Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya surat pembaca yang dibuat oleh Ibu Mentari Megasanti selaku salah satu konsumen Easycash (selanjutnya disebut “Konsumen“) di mediakonsumen.com, perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan atas kendala yang dialami Konsumen.

Dalam surat pembaca disebutkan dua hal yang menjadi perhatian oleh Konsumen, yaitu informasi biaya layanan dan administrasi sebesar Rp430.000 dan informasi tanggal jatuh tempo atas pinjaman yang dinilai tidak sesuai.

Atas pengaduan tersebut, tim layanan konsumen telah menghubungi konsumen dan memberikan penjelasan serta memberikan solusi atas permasalahan yang dialami oleh Konsumen.

Sehubungan dengan informasi biaya layanan dan administrasi, setiap konsumen yang akan mengajukan pinjaman pada halaman konfirmasi pinjaman akan terinfomasikan rincian pinjaman berupa (1) Nilai Pokok Pinjaman, (2) Nilai Pinjaman yang dicairkan, dan (3) Rincian Pembayaran serta tanggal jatuh tempo. Kami menghimbau agar Konsumen dapat membaca secara rinci setiap informasi yang terdapat pada setiap halaman pada saat pengajuan pinjaman untuk memastikan seluruh informasi sehubungan dengan pinjaman yang akan diajukan dapat dipahami secara maksimal.

Selanjutnya, perihal tanggal jatuh tempo yang dalam surat yang dibuat oleh Konsumen tersebut tinggal 9 hari dan jatuh tempo pada tanggal 18 Desember 2021 sementara pada salah satu dokumen yang dilampirkan oleh Konsumen menyebutkan pinjaman akan jatuh tempo pada tanggal 24 Desember 2021, dapat kami informasikan bahwa Konsumen tercatat memiliki 2 pinjaman aktif pada platform Easycash dan kedua dokumen yang dilampirkan oleh Konsumen merupakan pinjaman yang berbeda.

Konsumen dapat setiap saat menghubungi layanan call center Easycash melalui 021 50200060 atau email ke service@geteasycash.asia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Tentunya setiap pengaduan yang kami terima akan menjadi perhatian kami untuk peningkatan kualitas pelayanan kami ke depannya.

Muh Fadhly Dzil Ikram
Operations Manager PT Indonesia Fintopia Technology
Dea Tower 2 Lantai 18, Jalan Mega Kuningan Kav. E4.3 No. 1-2
Jakarta Selatan 12950

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Easycash:
[Total:193    Rata-Rata: 1.4/5]
Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

Karena terdesak membayar tagihan, kemarin saya mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol Easycash, kebetulan limit saya Rp4.300.000. Di situ saya diharuskan...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Pinjol Easycash yang Tidak Terbuka

  • 13 Desember 2021 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah,baru pertama kali unduh aplikasi pinjol,dan aplikasi easycash ini lumayan,dan tidak dipersulit,semua berjalan secara profesional, hanya nasabah memang harus berhati hati membaca secara teliti tentang berapa pinjaman yg diterima,jatuh tempo pembayaran,bunganya,dsbnya,hingga pada saat ditawari Naik Limit, jangan di klik kalo memang tidak perlu banget, sebelum mengajukan pinjol,harap dibaca dan di mengerti pasal per pasal,jadi tidak asal klik aja dan hati senang setelah mendapatkan pinjaman,dipahami,dibaca satu persatu hingga anda tidak terjebak oleh strategi pinjol,karna diri kita yg menentukan,apakah kita mampu membayar pinjaman tsb kelak,terima kasih.
    Nasabah Pinjol

    5
    36
  • 13 Desember 2021 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Saya juga..kalo saya merasa d rugikan karna banyak admin yg mengaku dr pihak easy cash sy sudah membayar 3jt 70rb..tp tdk masuk ke aplikasi…sy masih d tagih…🥺🥺nyari kemana lg

    1
    1
  • 14 Desember 2021 - (05:36 WIB)
    Permalink

    Saya pernah,minjol di sini,sungguh sadis….ojk tolong di brantas sampai akar akarnya

    15
  • 14 Desember 2021 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Easycash ini buruk sih. Saya pernah ngalamin. 3 hari sebelum JT uda di telponin terus. Telat 1 hari juga DC nya uda nada ga enak di telpon, maksa. Komplain lewat email jawabannya juga standard banget “akan ditindaklanjuti” tapi DC terus”an spam tlp, email, sms, ngasih bates waktu per 1 jam bahkan 30 menit buat pelunasan. Qta jawab apa juga ga kan diterima ttp maksa buat bayar.

  • 14 Desember 2021 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga pake easy cash.. Pinjaman 5jt pencairan 4.5jt pengembalian total 7jt lebih.. Saya mengajukan pelunasan cepat tetapi tidak ada potongan sama sekali.. Menurut saya easy cash ga bagus untuk melakukan pinjaman online, ga jauh beda sama pinjol ilegal secara bunga dan waktu..

  • 15 Desember 2021 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Saya ga ngerti ama pemerintah dan ojk katanya sudah diberantas tapi msh banyak pinjol yg lintah darat dan penipuan dalam keterbukaaan nya dan persyaratannya ,,setelah sy cermati ternyata bunganya lintah darat dan hitungannya hanya per dua minggu konsumen diharuskan bayar luar biasa tidak ada penyelesaian yg baik dan bijak

  • 15 Desember 2021 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Kalau saya malahan ngajuin di Tunai Bijak tp tidak di ACC malahan ada aplikasi duit Gercep tf duit 1.300 rb tempo 7 hari saya harus balikin 2jt…saya ga mau trs saya kirim email k tunai bijak d jawab tp ujung2 nipu jg jd saya udah balikin itu duit tp sampe sekarang tagihan saya masih berjalan dan DC nya neror2 trs mau sebar data segala macem…makanya saya mohon sama aparat pemerintah segera berantas kembali itu pinjol2 ilegal supaya tidak ada korban2 berjatuhan lg gara2 teror DC nya yg kelewat batas…banyak yg ga kuat ngadepin teror DC sampai2 pd gantung diri

  • 15 Desember 2021 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Easycash pun katanya OJK tp kenyataannya sama ama pinjol ilegal…ngawur ,saya iseng2 ngajuin di easycash isi data segala macem tp rek yg saya ajuin bukan atas nama saya tp knp bisa di cairin k rekening tersebut padahal yg ngajuin sama pemilik rekening kan beda…kog bisa d cairin gt lho kan aneh nanti klau nasabah ga mau bayar marah2 padahal nasabah ngerasa tidak menerima uangnya

    2
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Easycash?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Pinjol Easycash yang Tidak Terbu…

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
12