Penagihan Pinjol Tunai Kilat Sangat Kasar, Tagihan Sudah Dilunasi tapi Tidak Tercatat Lunas

Saya Yuni. Ada 2 kasus yang saya ceritakan di sini:

Kasus Pertama:

Pada tanggal 1 Januari 2022, saya menggunakan aplikasi pinjaman online TUNAI KILAT, yang ternyata di dalamnya terdiri dari banyak penyedia pinjaman. Saya random mencoba mengajukan dan berhasil di salah 1 penyedia, yaitu DANA KILAT. Mereka memberi limit Rp1.400.000, tetapi dipotong biaya admin Rp532.000, dengan tenor cuma 7 hari.

Karena memang saya sedang bermasalah dengan keuangan, ditambah anak saya masuk RS selama beberapa hari, makin kacaulah keuangan saya sehingga telat membayar. Tanggal 20 Januari 2022, saya mendapat SMS dari DC Dana Kilat, yang saya balas lalu saya lanjutkan lewat email ke CS Tunai Kilat. Saya minta keringanan, dimana diberikanlah nominal Rp2.000.000, dari seharusnya Rp2.576.000. Saya negosiasi lagi, diberilah nominal Rp1.500.000 yang saya harus bayar.

Saya setuju dan saya sudah bayarkan pada tanggal 21 Januari 20222. Namun ternyata sampai esok harinya 22 Januari 2022, di aplikasi masih muncul tagihan. Saya email dan SMS ke CS Dana Kilat. Dikatakannya bahwa sudah clear secara sistem, tapi di aplikasi pending. Sampai tulisan ini dibuat di aplikasi Tunai Kilat saya masih muncul tagihan tersebut dan tidak ada respon dari pihak Tunai Kilat.

Kasus Kedua:

Pada tanggal 17 Januari 2022, saya menggunakan lagi aplikasi pinjaman online TUNAI KILAT dan berhasil di salah 1 penyedia, yaitu PINJAMAN PLUS. Sama, mereka juga memberi limit Rp1.400.000, tetapi dipotong biaya admin Rp532.000, dengan tenor cuma 7 hari.

Tanggal 21 Januari 2022, pada saat saya sedang mengobrolkan proses pembayaran DANA KILAT, CS Tunai Kilat menanyakan apakah saya mau membereskan pinjaman di Pinjaman Plus dengan pemberian cashback Rp200.000, yang saya jawab belum bisa bayar karena belum ada dana.

Tanggal 22 Januari 2022, tiba-tiba ada telepon seorang laki-laki menyuruh saya membayarkan saat itu juga Pinjaman Plus. Padahal jatuh temponya esok harinya, 23 Januari 2022. Kemudian dia SMS dan telepon berulang kali dengan kata-kata kasar memaksa saya membayar sembari mengancam juga.

Ketika saya komplain ke CS Tunai Kilat lewat email dengan saya lampirkan capture SMS dan audio dari DC Pinjaman Plus, pihak CS Tunai Kilat merespon dengan santai, bahkan menyuruh saya menuruti kemauan DC tersebut.

Karena saya merasa takut sekali dan terancam, akhirnya susah payah saya cari bantuan untuk pelunasan yang DC tersebut perintahkan. Begitu saya konfirmasi lewat SMS ke DC itu bahwa sudah bayar, tidak ada lagi respon dari dia. Begitu pula dari CS Tunai Kilat yang saya konfirmasi lewat email dan SMS.

Tolong pihak TUNAI KILAT memberi respon terhadap saya, karena saya sudah merasa dipermainkan dan kemungkinan ada unsur penipuan. Kenapa saya bisa mengatakan begitu? Karena dari kontak CS-nya saja tidak jelas. Developer contact yang ada di PlayStore tidak jelas, tidak seperti aplikasi legal pada umumnya. Saya baru menemukan email CS di bagian PERJANJIAN SAYA, dimana tercantum juga nomor HP, tapi tidak bisa dihubungi.

Nama PT DESA ARMADA BETIGA yang muncul di situ. Begitu saya konfirmasi via telepon, yang saya cari di Google, dijawabnya bukanlah penyedia pinjaman, bahkan namanya dicatut oleh pihak lain. Dari tata bicara CS baik via email/SMS juga tidak formal seperti perusahaan real. Terlihat tidak ada SOP yang dijalankan dengan baik, bahkan DC-nya sudah jelas melanggar tapi dibiarkan saja malah dibela.

Saya tunggu itikad baik dari pihak TUNAI KILAT, DANA KILAT dan PINJAMAN PLUS.

Yuniwati
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pinjol Tunai Kilat:
[Total:106    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

48 komentar untuk “Penagihan Pinjol Tunai Kilat Sangat Kasar, Tagihan Sudah Dilunasi tapi Tidak Tercatat Lunas

    • 25 Januari 2022 - (06:38 WIB)
      Permalink

      Itu dah jelas aplikasi illegal… ciriwnya akses contacts dan media.. waktu ibu izinkqn dia sudah download semua contacts ibu. Jadi dia bisa ancam ke contacts anda kalo gak bayar. Tapi lebih baik gak usah bayar.. broadcast jg ke seluruh contacts kalo ibu kena jebak pinjol kontol ini. Mereka cuman berani cocot di wa aja

      Ajak.ketemuan di kantor polisi

      Nyalinya ciut kaya kutu mati.

    • 24 Januari 2022 - (21:34 WIB)
      Permalink

      Yah begitu memang DC pinjol memang luar biasa kasar dan pengancaman nya…. KTA bijak lebih parah biaya admin +/- 700rb tenor 7 hari baru hari ke 4 sudah nelor dan harus bayar hari itu juga…. Memang DC pinjol harus di Musnakan… Kayak hidupnya paling suci dan benar saja… Semoga kata²kasar dan pengancaman yg mereka lakukan ke konsument terjadi di diri mereka juga keluarga (anak² nya).

      8
      1
  • 24 Januari 2022 - (09:09 WIB)
    Permalink

    Stop bayar ! Itu semua pinjol ilegal, dibayar juga rugi ntar ditagih lagi pastinya. Siap mental diteror, broadcast ke WA kalau data Anda diretas. Minta kontak untuk abaikan semua WA yang ga jelas. Kalau bisa ganti no HP ,ini ilegal ya bu jadi komplain kemana aja juga rugi. Saya dulu galbay disitu kira² 8 aplikasi.

    14
    2
    • 24 Januari 2022 - (15:15 WIB)
      Permalink

      Tanya dikit,Memang di aplikasinya tidak ada preview gitu kalau hutang berapa trus yg cair brapa dan di potong admin brapa? Klo tau biaya admnya segede itu kok masi pada brani pinjem ya? Gila bener admin doang 500rb

      • 24 Januari 2022 - (15:34 WIB)
        Permalink

        Kalaupun ada yang pinjam juga maklumi, karena disitu tertulis tenor 91 hari. Tapi begitu di klik pinjam langsung berubah jadi 7 hari. Kebanyakan sih ditransfer langsung tnpa kita klik pinjam, cuma isi data trus ada tombol cek limit. Ehhh tiba² ditransfer dari beberapa pinjol , dulu saya gitu cek limit lngsung ditransfer 4 pinjol. Ada yang langsung ditransfer 7-8 pinjol dengan tenor 7 hari dan bunga selangit. Kalau saya sih mank niat ga bayar, jadi pakai kontak palsu udah beres .

      • 24 Januari 2022 - (21:04 WIB)
        Permalink

        Mas ryan. Di apk pinjol ilegal hnya muncul pinjaman yang disetujui. Nah pas kita pncet tombol stuju bru keluar perincian. Nah krn sdh pncet setuju jdie trpksa kita terima dana segitu.

  • 24 Januari 2022 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Kesimpulan :
    Keluar mulut Buaya masuk mulut Harimau

    Mudah2an cepat kelar masalah. Jauhi pinjol kedepannya

  • 24 Januari 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Mereka memberi limit Rp1.400.000, tetapi dipotong biaya admin Rp532.000, dengan tenor cuma 7 hari.

    ngeri sekali…
    turut berduka, ganti no hp aja

  • 24 Januari 2022 - (13:34 WIB)
    Permalink

    semua pinjaman online adalah setan2 pencari riba dan penipu semua !!!
    bunga nya bisa bikin peminjam bunuh diri !!
    semoga para oknum2 pinjim di rajam di neraka jahanam

    • 24 Januari 2022 - (19:29 WIB)
      Permalink

      Bukan hanya ilegal sja skrg pinjol legal jg sdh sort itu ngncem ngncem caci maki ky ke binatang dan jg ancam sebar data.apakh peraturan OJK seperti itu

  • 24 Januari 2022 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Jauhi Pinjaman Online… Pinjam aja ke saudara… Asal kalau pinjam ke saudara / teman / tetangga jgn Pura2 lupa karena karma nya menakutkan…

    • 24 Januari 2022 - (15:07 WIB)
      Permalink

      Justru krn pinjam ke sodara, kolega, teman, siapapun yg kenal, tidak diberi dengan alesan memang sama” sedang tidak punya atau ada juga yg jawabnya tidak mau memberi pinjem mknya terpaksa lari ke pinnjol.

  • 24 Januari 2022 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Gak usah di bayar bu, gak usah takut akan teror nya, gak ada hukum gak bayar hutang di BUI apa lagi ini pinjol ilegal, abaikan saja semua.
    Kawan sy ngerampok pinjol ilegal smp 50jt lebih ga di bui sampe sekarang.
    Next time klo butuh dana mending pinjam ke family biar ga ada bunga dan gak di teror.
    Semangat bu dan semoga anak ibu lekas sembuh

    • 24 Januari 2022 - (15:10 WIB)
      Permalink

      Buset bisaan tuh nyampe 50jt. Ya saya ttp takut soal penyebaran data / didatangin ke rumah. Kasian keluarga saya. Kecuali saya bisa kungfu mgkn saya lebih berani. Minjem pinjol juga krn efek minjem ke orang yg saya kenal sudah mentok. Terima kasih anak saya sudah lebih sehat skrg.

  • 24 Januari 2022 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Ibu sudah dibilangin sama yang komen di atas. Jangan bayar Tagihan anda untuk pinjol illegal. Karena tidak ada jaminan mesti anda bayar puluhan kali pinjol ilegal anda tidak akan diperlakukan hal yang sama.

    Atau anda kalau mau bayar, bayar yang sesuai anda pinjam saja biar ga ada ganjelan anda diakhirat,

    Banyak orang diperlakukan seperti yang anda capture diatas bu…
    Saya sendiriyang jadi malah geregetan sama anda. Pen nya saya tampol DC bocah bocah tamatan SMU yang ngatain anda perek itu.

    Skrg adi pen nampol anda……. ah sudahlah..

      • 24 Januari 2022 - (22:27 WIB)
        Permalink

        Kamu itu dikasih tau ngeyel. Jelas jelas pinjol ilegal..stop…gak bakal datang kerumah..masalah dipermalukan ..gak apa apa..u terus terusin malah u hancur sendiri ..

  • 24 Januari 2022 - (16:01 WIB)
    Permalink

    Jangan takut.. Gak usah bayar.. Yang di pasang di dp wa juga foto² palsu… Anak² kecil itu..

  • 24 Januari 2022 - (16:33 WIB)
    Permalink

    https://m.cyberthreat.id/read/12741/Per-3-November-2021-Satgas-Klaim-Tutup-116-Pinjol-Ilegal-tapi-Masih-Aktif-di-Google-Play
    BTW semenjak saya telusuri itu Aplikasi maksud saya adalah pinjol “Tunai Kilat” itu adalah Pinjol ilegal yang tidak terdaftar atau diawasi oleh OJK bagaimanapun juga ada banyak aplikasi pinjol ilegal baik di toko resmi seperti Google Play android atau Website dan tunai Kilat tidak tersedia di Toko resmi App Store Dari Apple untuk informasi lebih lanjut aplikasi yang diDistribusi lewat App Store Apple sangatlah KETAT termasuk data pribadi apa yang digunakan/tujuan oleh Developer untuk aplikasi tersebut. saya ambil contoh tunai kilat!. itu sebabnya Pinjol yang tadi saya sebutkan tak tersedia di app store apple. terus terang saja aplikasi pinjol paling yang banyak bekeliaran di google play store dan sangat nihil di app store. Dan ini linknya kenapa aplikasi yang dirilis di App Store selalu di tolak oleh Apple https://m.tribunnews.com/iptek/2014/09/02/apple-buka-rahasia-alasan-tolak-aplikasi-masuk-app-store

  • 24 Januari 2022 - (19:50 WIB)
    Permalink

    gak habis pikir sih sama lu bg,,1400 di potong admin..ya kira kira aja bg,,sebutuh butuhnya uang jangan bikin sengsara sendiri,cari satu persatu yang pinjol legal..memnag sekarang tuh udh jarang n saudara buat di andelin,,cuma pinjol solusinya tapi yaa jgn begok juga bg..
    pinjem itu lu harus pikirkan bayarnya,berapa bnyak jam kerja lu yg ke ambil sama bunga si pinjol itu..
    kesitu dong bg hitungannya..

    2
    2
  • 24 Januari 2022 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Sekarang udah stop jangan bayar lagi,ilegal semua,gk akan datang ke rumah,1000%,maaf ya,Anda bodoh jika membayar juga

    • 25 Januari 2022 - (06:39 WIB)
      Permalink

      Kalau didalam akun pinjol ada pinjol lain sepertinya itu pinjol ilegal bisa dilihat dengan bunga yg besar dan tempo pembayaran yg singkat laporkan saja pada ojk biar akun² pinjol ilegal di blokir dan juga laporkan ke polisi tunjukan bukti sms/WA kalau ada pengancaman

  • 25 Januari 2022 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Jngn mau bayar mbk klo pinjol ilegal…ga ad DC lapangannya….sya jg galbay di tunai kilat….ga pinjam tp main trf aj Doku kas….klo mmang mereka mau datangi sya…sya giring aj lngsung ke kantor Polsek…. mumpung rumah sma kantor dekat…. sebenarnya mereka itu kaya ato miskin sih…smpai harus sakiti bnyk org krna uang….kan bisa d omongi. Baik2…ksi keringanan spya bisa byar kan enak… yaaaaaahhh namanya jg ilegal….wkwkwkwk….

  • 25 Januari 2022 - (11:33 WIB)
    Permalink

    jangan asal milih pinjol. dari biaya adminnya aja sudah sangat gak wajar, untuk rentang waktu 1bulan pun itu masih sangat tidak wajar apalagi kalau cuma 1minggu. Mana lagi dendanya sangat tidak wajar, harusnya negoisasi minta pelunasan sesuai yang di pinjam aja, gak usah dendanya, kalau gak mau pinjolnya gak usah bayar.. kalau ada yang nagih2 via telpon matikan aja HPnya atau ganti kartu.

    Kedua. Karena sudah bayar, gak usah lihat2 lagi pending atau tidaknya. Cukup simpan bukti bayarnya, gak usah gubris DCnya. Kalau perlu minta aja sama2 ke kantor polisi. Tenang aja, peminjam gak bakalan di penjara kok, meski tidak bayar sekalipun pinjaman tersebut.

  • 25 Januari 2022 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Bbrp jam yg lalu ank sy d WA sama pinjol…sy baru ngalamin kaya bgini, itu kotor banget WA ny… Dan juga baru telat bbrp hari… Klo bgitu malah jadi males bayar,itu juga d karna kan HP sy hilang, d instal lagi ganti nomer ga bisa tuh pinjol.. Pelajaran juga jadi ny😢
    Sy kalo ga terpaksa ngapain juga pinjem🥺
    Mana tau juga itu aplikasi yg kata ny ojk ternyata kotor juga
    Easy cash&ada kami

    • 31 Januari 2022 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Yah sometimes sikon maksa akhirnya kudu ke pinjol. Tapi orang lain yang ga ngalamin cuma bisa nyalahin qta. Pdhl dia ngebantu juga tp ikut nyalahin.

  • 27 Januari 2022 - (17:49 WIB)
    Permalink

    Ilegal itu mba, gausah dibayar. Udah ada arahan juga ko dari menkopolhukam. Terus kalo mba mau cari alamat ptnya, coba cek dari mutasi rekening mba.

  • 31 Januari 2022 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Gile.. 1,4 dipotong 500++ terima 800++ tenor 7 hari 🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️
    Gak mungkin lah legal yang begitu,bagus gak usa dibayar aja dr awal tp kudu tahan mental kontak di hp ditagih2in karena begitu install kan ada minta akses ke kontak,media dll,jika menyetujui ya itu uda ada datanya di mereka.
    Saya pernah terjerumus juga 2019 kmrn di pinjol,untungnya sudah nggak lagi sekarang,himbauan polri kan jelas,gak usah bayar,laporkan !!

    • 31 Januari 2022 - (11:42 WIB)
      Permalink

      Seringkali OJK tutup mata dlm hal ini…

      PADAHAL JELAS dikatakan admin hampir 25%…

      Pinjol berlindung dibalik bunga max 5%/bln namun admin nya ngalahin bunga keseluruhan.

      Diharapkan OJK Buka mata dan HATI

      Coba check satu persatu bagaimana system aplikasi Pinjol secara nyata.

      Dan satu lagi… Pengancaman seringkali sampai mengatasnamakan keluarga, padahal dia ga tahu… CUMA ANJING YANG MENGGONGGONG

      • 31 Januari 2022 - (13:31 WIB)
        Permalink

        Uda lapor via email OJK, cyber polri, waspada investasi tapi ga ada hasil. Masih aja berkeliaran.

    • 31 Januari 2022 - (13:34 WIB)
      Permalink

      Sampe sekarang itu DC PINJAMAN PLUS masih nagih dengan beda-beda nomor. Malah nyalahin saya seenaknya. Dan di dalam aplikasi TUNAI KILAT malah ada fintech yang tiba-tiba berubah nama. Bener-bener ilegal.

  • 31 Januari 2022 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Kalau masalah begini paling kuat kuatan mental mba. Tar mba bayar malah ngelunjak DC bocah bocah SMU pinjol itu.. Jika data anda disebar pinjol krabat, bilang saja bahwa ga pernah pinjol ilegal itu. Katakan saja mungkin data diri mba kena hack dan digunakan pelaku buat pinjol. Makanya anda ditagih.

    Blokir semua no tidak dikenal pakai aplikasi blokir chat/call (searching…di google banyak kok)

    Anda kalau utang yang legal saja dimata hukum urusan Perdata kok. Ga ada gara gara utang penjara penjaraan.

    Lha ini pinjol ilegal aslinya saja dia udah Pidana. Ya nagihnya pasti nyerempet ke pidanalah. Kalau mereka ngajak ketemuan hayok saja tar diinjak batang lehernya. 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai pinjol Tunai Kilat?

Ada 48 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjol Tunai Kilat Sangat Kasar, Tagihan Sudah Dilunasi tapi…

oleh Yunie dibaca dalam: 2 menit
48