CIMB Niaga Suka-suka Menjatuhkan Interest, Seharusnya Biaya Keterlambatan Saja

Dear CIMB Niaga,

Saya sebagai nasabah dan pemakai kartu kredit CIMB Niaga aktif selama bertahun-tahun, sangat kecewa dan merasa dirugikan dengan perlakuannya kali ini. Saya tiba-tiba ditagih bunga dengan nominal cukup besar. Padahal saya sudah bayar FULL, meski memang saya ada telat 1 hari, tapi seharusnya hanya di-charge biaya keterlambatan saja.

Ini informasi yang saya dapat dari web CIMB:

Late Charge Fee
17-03-2015 11.13 WIB
Gunakan kartu kredit Anda dengan bijak sesuai limit yang telah ditetapkan dan bayarlah pemakaian kartu kredit Anda sebelum jatuh tempo.
Setiap keterlambatan pembayaran akan dikenakan biaya 3% dari total tagihan atau minimum Rp 25.000 & maksimum Rp 150.000.
Untuk info lebih lanjut, hubungi Phone Banking 14041

Mohon Bank CIMB mau menghapus atau mengurangi bunga yang dikenakan dengan biaya keterlambatan saja. Terima kasih.

Salam,

Andy Wang
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga:
[Total:28    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Andy Wang

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andy Wang yang berjudul “CIMB Niaga Suka-suka Menjatuhkan Interest, Seharusnya Biaya Keterlambatan Saja” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “CIMB Niaga Suka-suka Menjatuhkan Interest, Seharusnya Biaya Keterlambatan Saja

    • 29 Januari 2022 - (16:16 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas kritik dan sarannya.
      Sebelumnya saya sudah mengajukan lewat call center dan whatsapp tapi ditolak. Akhirnya lewat mediakonsumen ini CIMB berlaku gentle sekali dengan menghapus bunga yg sudah dikenakan bahkan menelpon mengabarkan kabar baik ini.

      Semoga CIMB semakin baik ke depannya dengan lebih menjaga hubungan baik dengan nasabah. Thanks.

      • 30 Januari 2022 - (16:06 WIB)
        Permalink

        Saya pernah dpt tagihan 17ribuan dr CIMB yg katanya admin dan bea materai, karena memang tidak melakukan transaksi pada periode tersebut maka saya abaikan, lalu ada yg telp dr CIMB yg menagih dan saya abaikan lagi.. lalu ada DC yang datang ke rumah menagih 17ribuan tersebut, SUNGGUH MEMALUKAN lalu pada periode berikutnya muncul lagi denda keterlambatan 75ribu.. OMG.. dengan penuh rasa kecewa krn udah lebih 5 tahun pakai CC tersebut dan belum pernah sekalipun terlambat melakukan pembayaran, akhirnya saya lakukan proses penutupan CC tersebut krn keluhan pun seperti di abaikan, udah seperti robot call center nya.. Saya pakai beberapa CC bank yang lain lebih manusiawi dalam melayani..

  • 28 Januari 2022 - (17:26 WIB)
    Permalink

    hmm wajarr sih, sbenernya mau terlambat sehari atau setengah hari pun tetep aja bakal denda kan :”) jd mending klo bayar cc tepat waktu gitu :”) kalo bisa sebelum hari tenggatnya bisa bayar ya langsung aja

    2
    3
    • 28 Januari 2022 - (18:27 WIB)
      Permalink

      Bayarnya aja suka2 ya wajar kali ya bank juga ngenain bunga suka suka juga ( sesuai judul ) pdhl jelas byr cc itu ada aturan nya ga kayak pinjem ama tetangga yg bisa dinego bayar besok2.

      4
      2
      • 28 Januari 2022 - (18:47 WIB)
        Permalink

        Kalo dibank sebelah mah bisa minta pengajuan penghapusan bunga..
        Mungkin bapak bisa mencoba tlp ke cs cimbnya

        3
        1
  • 28 Januari 2022 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Menggunakan kartu kredit harus berhati-hati sih. Saya pernah telat bayar padahal tagihan cuma 90rb tapi dikenakan denda 100rb. Lebih besar denda ketimbang tagihan. Hanya saja bank tempat saya mengajukan memberikan keringanan untuk penghapusan. Dan langsung disetujui. Coba saja diskusi lagi dengan pihak bank. Karena kalau kayak gini nanti riwayat kredit anda yang jadi jelek.

    1
    1
  • 28 Januari 2022 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Emang CIMBniaga nih suka seenaknya sih.. bayangin aja.. sy jtuh tempo tgl 5 saya byr tgl 2.. Melalui CIMBNiaga ATM, tiba2 saya dikenakan Denda Keterlambatan -_-“

    3
    1
  • 28 Januari 2022 - (22:46 WIB)
    Permalink

    Saya kira sudah sesuai kalo dikenakan bunga karena memang terlambat bayar kan…

    Ajukan saja hapus bunga dan biaya keterlambatan via call center. Setahu saya banyak yang disetujui dihapus – keluarga saya juga pernah mengajukan dan disetujui; tentu ada pertimbangan dari bank misal baru sekali atau jarang terlambat bayar dan lain halnya

    1
    1
  • 29 Januari 2022 - (08:30 WIB)
    Permalink

    Sudah ketentuan semua bank begitu, bunga dihitung dari sisa tagihan yg belum dibayar setelah jatuh tempo, tp kalau cuma telat 1-2 hari bisa minta dihapus kok via call center

    1
    1
  • 29 Januari 2022 - (11:28 WIB)
    Permalink

    Setiap tagihan kartu kredit yang telat dibayar tidak hanya dibebankan biaya keterlambatan tapi juga bunga. Hal ini berlaku di semua kartu kredit, tidak hanya CIMB Niaga saja.

    1
    1
  • 29 Januari 2022 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Hanya di cimb saja jadi gak heran terlambat 1 hari saja langsung di gas bunganya dan satu lagi jgn autodebet bagus bayar sendiri di ATM!

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank CIMB Niaga?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

CIMB Niaga Suka-suka Menjatuhkan Interest, Seharusnya Biaya Keterlamba…

oleh Andy dibaca dalam: 1 menit
14