Sudah Dua Kali Pesan Mesin Cuci di JD.ID, Gagal Kirim Terus oleh Kurir yang Sama

Pada tanggal 6 Februari 2022, saya memesan mesin cuci melalui JD.ID dengan nomor pesanan: 1086755306. Kemudian tanggal 8 Februari 2022, saya cek pesanan gagal kirim dengan alasan alamat tidak lengkap. Selanjutnya pada tanggal 9-10 pun gagal kirim, karena alasan nama tidak dikenal.

Kemudian saya komplain melalui chat di aplikasi JD.ID. Jawaban CS akan ditindaklanjuti dan menunggu konfirmasi 2×24 jam. Keesokan harinya tiba-tiba pesanan saya dibatalkan sepihak oleh JD.ID tanpa ada informasi mengenai kenapa pesanan tsb dibatalkan.

Pesanan pertama

Karena saya masih membutuhkan mesin cuci tsb, kemudian saya membuat pesanan baru pada tanggal 11 Februari 2022. Tanggal 14 Februari saya cek pengiriman, ternyata pesanan saya kembali gagal terkirim oleh kurir yang sama dengan pesanan sebelumnya, dengan alasan “Nama Tidak Dikenal”.

Pesanan kedua

Yang saya heran, kenapa kurir tsb tidak menghubungi saya jika memang ada kendala kesulitan menemukan lokasi dsb?

Saya kembali chat CS di aplikasi JD.ID. Namun jawabannya persis seperti jawaban pada keluhan saya sebelumnya. Saya meminta nomor kurir pun tidak diberi. Saya tanya alasannya kenapa, CS tidak bisa menjawab, hanya menginformasikan bahwa saya harus menunggu 2×24 jam.

Saya hanya ingin mengetahui apa kendalanya, kurir yang sama dan setiap pesan mesin cuci selalu gagal kirim. Padahal lokasi rumah saya cukup mudah ditemukan, dan sudah sering saya pesan di JD.ID. Mohon solusinya untuk segera dikirim barang saya, karena saya butuh barangnya. Bukan dibatalkan lalu dikembalikan uangnya karena alasan yang tidak jelas.

Terima kasih.

Siska Silviany
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:20    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Siska Silviany

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Siska Silviany pada hari Minggu, 6 Februari 2022 lalu...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Sudah Dua Kali Pesan Mesin Cuci di JD.ID, Gagal Kirim Terus oleh Kurir yang Sama

  • 15 Februari 2022 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Sekarang JD.id ga ada SMS pengiriman ya? Seingat saya dulu ada, dan disitu tercantum no HP kurir. Di daftar pesanan juga ada dulu, sepertinya dihilangkan sekarang. Adapun ga bakal dibalas kalau kita SMS, pengalaman saya sih.
    Dulu rutin belanja di JD.id, belanja apapun seberat apapun gratis ongkir dan tidak dibatasi. Sejak pandemi sudah jarang beli disitu, ribet banget.

  • 15 Februari 2022 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya apa pernah belanja produk besar lain di JD.ID dan diterima? Aku jg cukup byk beli produk besar di JD.ID dari kulkas, mesin cuci dll, selalu tiba tidak masalah. Bahkan alamat rumah juga alamat kampung dan bukan perumahan. Perlu diketahui untuk produk besar memang agak lama dikirim dari produk kecil yang dijual, kulkas yang aku terima saja bisa sampai seminggu (dikirim ke daerah Jabar). Dan ketika dikirim, menggunakan truk dan paketnya hanya 1 barang doang. Mungkin memang kurir untuk pengiriman paket besar tsb tidak familiar dgn alamat anda? .. Mungkin, entahlah..

  • 17 Februari 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Setahu sy kegagalan itu mungkin masih dalam aplikasi saat menginput alamat pengiriman. Bukan gagal saat kurir ngantar barang di lapangan. Karena kemungkinan alamat anda tidak terkcover/terjangkau pengiriman barang2 besar dan berat

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Dua Kali Pesan Mesin Cuci di JD.ID, Gagal Kirim Terus oleh Kurir…

oleh Kicooba dibaca dalam: 1 menit
4