Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Siska Silviany

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Siska Silviany pada hari Minggu, 6 Februari 2022 lalu di halaman ini. Maka, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Kamis, 10 Februari 2022, konsumen menghubungi Tim CS JD.ID untuk melaporkan kendala yang ia alami pada proses pengiriman paket. Sehubungan dengan aduan ini, Tim CS kami mengajukan permohonan maaf sekaligus menginformasikan bahwa laporan ini akan segera eskalasi ke tim yang terkait.

Pada hari Jumat, 11 Februari 2022, saat laporan sedang ditindaklanjuti, Tim CS kami menemukan bahwa status pengiriman paket pesanan Konsumen adalah “return” atau dikembalikan dengan alasan “rejected” atau ditolak. Hal ini dikarenakan kurir bersangkutan tidak berhasil untuk menghubungi konsumen saat pengiriman dilakukan, yang ternyata disebabkan oleh kesalahan penginputan nomor kontak oleh konsumen.

Terkait hal ini, pada hari yang sama, Tim CS kami menginformasikan kepada konsumen bahwa pesanannya sudah dibatalkan dan pengembalian dana sudah diproses untuk masuk ke dalam saldo JD Balance konsumen. Namun, setelah pembatalan dilakukan, konsumen kembali melakukan pemesanan ulang atas produk terkait.

Lebih lanjut, pada hari Selasa, 16 Februari 2022, upaya pengiriman paket pesanan kembali dilakukan oleh Tim Logistik. Dalam hal ini, kurir telah memiliki kontak konsumen yang sebenarnya. Namun, pengiriman pada hari ini kembali gagal, dikarenakan kerabat konsumen menolak untuk menerima paket pesanan.

Pada hari yang sama, Tim CS kami menghubungi konsumen untuk melakukan konfirmasi terkait kendala ini. Setelah mendengar hal ini, konsumen kemudian menginformasikan kepada keluarga/kerabat yang ada di rumah untuk dapat menerima pesanan. Pada akhirnya, pesanan sukses terkirim hari Selasa, 16 Februari 2022 di pukul 11:42:09 WIB.

Lebih lanjut, pada hari Kamis, 17 Februari 2022, Tim CS kembali menghubungi konsumen untuk memastikan apabila pesanan sudah diterima dan konsumen-pun memberikan konfirmasi.

Dalam hal ini, pengaduan oleh konsumen sudah terselesaikan, dan konsumen juga sudah terinformasi dengan baik, sehingga kemudian laporan atas aduan ini kami tutup.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 4/5]
Sudah Dua Kali Pesan Mesin Cuci di JD.ID, Gagal Kirim Terus oleh Kurir yang Sama

Pada tanggal 6 Februari 2022, saya memesan mesin cuci melalui JD.ID dengan nomor pesanan: 1086755306. Kemudian tanggal 8 Februari 2022,...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Siska Silviany

oleh JD.ID dibaca dalam: 1 menit
0