Tanggapan PLN atas Surat Pembaca Berjudul Migrasi PLN Pascabayar ke Prabayar

Yth. Redaksi mediakonsumen.com,

Sehubungan dengan surat pembaca atas nama Jonathan Simanungkalit dari Jakarta Utara dengan judul “Migrasi PLN dari Pascabayar Menjadi Prabayar Terlalu Banyak Aturan” yang dimuat tanggal 7 Februari 2022, kami sampaikan tanggapan sebagai berikut:

1. PLN UP3 Bandengan telah menghubungi Bapak Jonathan dan mendengar langsung permasalahan yang dialami.

2. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Jonathan yang sudah menjalankan proses migrasi meteran listrik dari pascabayar ke prabayar sesuai prosedur, yaitu dengan menghubungi Contact Center 123 dengan melengkapi data serta melakukan pembayaran rekening listrik bulan berjalan pada 7 Februari 2022, dan melakukan pembelian token listrik prabayar sebesar Rp 100.000 pada 8 Februari pukul 10.17 WIB.

3. Pada Selasa, 8 Februari 2022 jam 15.10 WIB, petugas PLN UP3 Bandengan sudah berkoordinasi dan bertemu dengan pelanggan untuk melakukan penggantian kWh meter dari pascabayar ke prabayar. Penggantian telah selesai dilakukan dan penjelasan mengenai Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) juga prosedur migrasi telah dijelaskan dan dipahami oleh pelanggan, bahwa waktu pelaksanaan migrasi pascabayar ke prabayar sesuai TMP yaitu 5 hari.

4. Pelanggan mengapresiasi kecepatan PLN UP3 Bandengan yang responsif dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi pelanggan.

Untuk mendapatkan kemudahan mengakses layanan PLN, pelanggan bisa mengunduh aplikasi PLN Mobile pada Play Store maupun App Store.

Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Kemas Abdul Gafur
Manager PLN UP3 Bandengan
Jl. M.I. Ridwan Rais No.1, Gambir, Jakarta Pusat 10110

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PLN:
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]
Migrasi PLN dari Pascabayar menjadi Prabayar Terlalu Banyak Aturan

Selama ini saya menggunakan PLN Pascabayar dengan nomor pelanggan: 542101849777. Namun saya bingung dengan tagihan tiap bulan yang terlalu membengkak....
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PLN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan PLN atas Surat Pembaca Berjudul Migrasi PLN Pascabayar ke Pr…

oleh Humas PLN UID Jakarta Raya dibaca dalam: 1 menit
0