Tagihan Sudah Dilunasi, Akulaku Masih Menagih dan Mengancam

Saya sangat menyayangkan Akulaku seperti ini. Saya sudah melunasi tagihan Akulaku dan bahkan sudah tidak digunakan lagi. Namun tiba-tiba salah satu DC masih menagih dan bahkan mengancam akan menyadap WA saya.

Saya tahu collector bisa melakukan itu, tapi bukankah kalau saya sudah tidak ada sangkutan dengan Akulaku itu dinamakan penyalahgunaan perangkat kerja? Saya sudah tidak mau menggunakan Akulaku lagi, karena sungguh di luar aturan OJK. Akulaku bisa menghubungi orang di luar kontak darurat.

Saya sudah berulang menghubungi Akulaku terkait laporan ini. Namun tidak ada tanggapan, hanya permintaan maaf. Saya minta DC Akulaku tersebut secara resmi meminta maaf kepada saya.

Dhani Arifin
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:254    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Akulaku Indonesia terhadap Surat Bapak Dhani Arifin

Jakarta, 8 Maret 2022 Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Dhani Arifin pada tanggal 23 Februari 2022...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Tagihan Sudah Dilunasi, Akulaku Masih Menagih dan Mengancam

  • 23 Februari 2022 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Ajak ketemuan aja bang, kasih tau aplikasinya kalau udah ga ada tagihan. Kalau perlu colok matanya biar melek

    26
    1
    • 23 Februari 2022 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Jgn mau bayar fia online banyak kasusu nya yg dimna kita pinjam dana di aplikasi bayar ttp lewat aplikasi, diluar aplikasi jaminan penipuan, spt hanya kita mau beli barang di akulaku penjual nyrh pembeli tf manual sm halnya transaksi di luar aplikasi, itu jelas penipuan nyatanya sdh bayar nga usah takut, ajakin ketemuan aja

      • 24 Februari 2022 - (10:53 WIB)
        Permalink

        Itu penipuan, jangan mau transfer abaikan aja itu cuma gertakan gak usah takut. Bayar sesuai tagihan aja kalo memang sudah lunas dan tidak ada tagihan gak usah takut walaupun emang ada tagihan jangan pernah bayar kecuali lewat nomer VA yg ada di aplikasi. Kalo dsuruh transfer selain dari VA yg di aplikasi jangan mau.

    • 24 Februari 2022 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Mana berani dc ****** itu kl diajak ketemuan?berani nya cm koar2 ngancem2 sebar data di chat doank👎

  • 23 Februari 2022 - (14:36 WIB)
    Permalink

    Jin memang begitu
    Tagihan sudh di bayar lunas
    Tau tau muncul lgi tagihan baru
    Kan ****** akulaku

  • 23 Februari 2022 - (17:02 WIB)
    Permalink

    jangan takut jika udah bukti utang lunas, itu bukan debt collecor. Itu bajingan anak setan yg manfaatin situasi kamu dgn bocorin data dr org dalam akulaku. Kalo perlu ancem balik aja, lapor polisi atau sebagainya. Saya pernah ngatain balik pake bukti jg.

    Pihak akulaku gak akan mau bertanggung jawab hal yg seperti ini. Akulaku sendiri perusahaan ****** yg gak punya moral.
    Akulaku emang perusahaan *****.

    14
  • 23 Februari 2022 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Permasalahan datang silih berganti. Akulaku, eporter, akulaku, eporter… Dua marketplace ini memang belum berbenah.

  • 23 Februari 2022 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Ginian sih ajakin ketemu aja kl dia ga mau ketemu, samperin. Bawain surat polisi. Sinting memang oknum
    pinjol2ini

    4
    1
    • 24 Februari 2022 - (15:08 WIB)
      Permalink

      Itu sepertinya masih akulaku model lama….karna yang baru udah ga pake limit….itu perorangan bukan dari akulaku..bayar sesuai yang ada di aplikasi….

  • 23 Februari 2022 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Knpa DC nya gk d balas wa nya pak? Kan gampang aja tinggal bilang kalau sudah dibayar, kirim SS bukti sdh dibayar per tanggal brp jam brp.. Kemungkinan besar si DC ada miskom sama pihak admin Akulaku, dikira dia belum dibayar..

    1
    3
    • 23 Februari 2022 - (20:18 WIB)
      Permalink

      Justru ini modus sengaja “miskom” krn itu bukan nomer debt collector (hint: coba cek nomer WA nya), dibikin panik supaya korban transfer ke rekening tertentu bukan ke rekening pihak pinjol. Teman saya pernah mengalami dan akhirnya saya coba kontak langsung dan cek, gak dibalas2.

      • 23 Februari 2022 - (21:04 WIB)
        Permalink

        ajak ketemuan z. ia bila perlu sherr no DC di sosmed biar pada neror tuh DC. skali2 biar ngrasain gmn rasanya di teror.

  • 23 Februari 2022 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Panggil DCnya baik² ajak kerumah Gebukin aja ramai2 , ngapapa² viral yg penting DC jual ente BELI

    2
    1
  • 23 Februari 2022 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Dari kasus KETUA KNPI saja sdh terlihat DC cm berani main keroyokan padahal cm hadapi satu orang ! ngapain musti bicara baik² apalagi ada dipihak yg benar.. Cuma satu kata HAJAR !!

  • 24 Februari 2022 - (06:23 WIB)
    Permalink

    Itu begini kawan. Kalo misalnya ada tunggakan di akulaku, data kita masuk ke ojk , ojk sendiri punya DC untuk penagihan secara online maupun offline
    DC ga ada hubungannya dengan aplikasi Mereka hanya ditugaskan menagih terus meski kalian sudah melunasi di aplikasi
    Ingat jangan pernah melunasi tunggakan kalian kepada DC karena tidak akan masuk ke aplikasi, uangnya mereka pakai sendiri
    Mereka itu hanya menagih, bayar atau enggaknya itu yang penting mereka udah bahan buat laporan buat atasannya
    Jangan blokir nomor DC tanggepin saja baik baik meskipun mereka ga baik
    Kalo kalian emang ga bisa bayar/ada kebutuhan buat lainnya, jangan gali lubang tutup lubang
    Udah biarin , kalo di akulaku itu nanti tunggakan akan makin besar sampe batas maksimal denda contoh total cicilan sisa 1.6 paling sama denda 2.5

    1
    13
    • 24 Februari 2022 - (09:06 WIB)
      Permalink

      Mohon maap mas, bukan nya saya sok tau tapi yang saya tau.

      Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang independen yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. OJK tidak punya DC.
      DC itu adalah pihak ketiga dari suatu usaha yang bertugas menagih kepada nasabah / konsumen terkait payment.

      Akulaku jelas ada DC nya yang bisa datang ke kantor dan ke rumah.

    • 12 Maret 2022 - (22:37 WIB)
      Permalink

      Saya ngalamin whatsapp ayah saya di terror dc akulaku, menagih atas nama endih udah di jelasin nama ayah saya bukan endih dan kerabat juga ngga ada yang namanya endih, mengancam akan kerumah saya. Udah saya kasih bukti kalo nomor ayah saya ngga punya akun akulaku tetep aja dcnya kurang ajar. Pas di ajak ketemuan buat ngomong secara baik baik dcnya ngga pernah respon, tapi kalo nagih ngancem ngancem.
      Penagihan akulaku kaga jelas dan kurang ajar. Setiap hari selalu ada kata kata “sampai saat ini belum dibayar juga? Kami akan kerumah anda mengkonfirmasi ke rt/rw”.

      Sampe saya mikir ini emang dc akulaku kaya gini atau penipuan yaa

  • 24 Februari 2022 - (08:04 WIB)
    Permalink

    Emang sudah nunggak berapa bulan tagihannya bang klw telat 1/2 bln nga bakal di datangin dc kecuali nga ada pembayaran selama 3 bln baru di datangin dc, emang nga mengajukan strukturisasi, di akulaku kan bisa mengajukan strukturisasi, dan tagihan nya pun bisa di cicil,

    1
    3
  • 24 Februari 2022 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Ga usah takut bro, kalo mereka berani suruh datang ke rumah anda. Atau kalo mau netral suruh ketemuan di kantor polisi terdekat. Bawa bukti chat sama surat lunas dari Akutipu. Pasti ga ada yang berani, cuman jago di WA doank.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Tagihan Sudah Dilunasi, Akulaku Masih Menagih dan Mengancam

oleh panca dibaca dalam: <1 menit
26