Pengajuan Tokopedia Card (Kartu Kredit Co-Brand BRI) yang Tidak Jelas

Sebelumnya terima kasih kepada redaksi Media Konsumen yang telah bersedia menayangkan surat pembaca saya, atas keluhan pengajuan kartu kredit BRI co-branding Tokopedia.

Saya merasa sangat kecewa, karena tidak ada kejelasan dari kedua pihak terkait pengajuan kartu kredit yang diterbitkan oleh Bank BRI yang bekerja sama dengan Tokopedia, dimana nama produk kerjasamanya itu adalah Tokopedia Card.

Pengajuan saya lakukan dari tanggal 19 Januari 2022, menurut perhitungan sesuai kalender sudah memakan waktu 29 hari kerja dan jika dihitung dengan hari libur sudah 44 hari. Padahal embel-embel dari Tokopedia hanya membutuhkan waktu selama 1 hari kerja untuk mendapatkan hasil sudah di-approved atau belum. Saya berkali-kali menghubungi customer service dan Tokopedia care, selalu tidak ada kejelasan. Saya masih disuruh menunggu dikarenakan statusnya masih dalam proses sampai sekarang.

Saya rasa Tokopedia ini belum siap/tidak profesional untuk meluncurkan kartu kredit, dari beberapa faktor saya lihat banyak informasi yang tidak konsisten. Dimulai dari tanggal 19 Januari kemarin dimana link untuk pengajuan tersebut cuma dibuka atau bisa diakses 2 hari saja, selanjutnya customer diminta untuk menunggu perilisan resmi.

Kemudian saya menerima informasi dari Tokopedia Care bahwa perilisan akan dijadwalkan pada tanggal 21 Februari untuk member Diamond dan Platinum. Namun itu pun tidak benar, karena saya member Platinum, sedangkan untuk semua customer dirilis di tanggal 04 Maret ini. Informasi tersebut tidak konsisten atau terus diundur, padahal di aplikasinya Tokopedia sudah dipasang juga hitung mundur perilisan kartu kredit tersebut.

Jika produk ini belum siap dirilis, kenapa saya lihat di salah satu forum Telegram sudah ada yang menerima kartu tersebut? Jadi saya berharap pihak Tokopedia profesional dalam mengeluarkan produk baru dan konsisten dalam memberikan informasi ke konsumennya.

Semoga keluhan saya segera ditangani oleh PT Bank Rakyat Indonesia dan Tokopedia.

Terima kasih.

Henry Priady Pasaribu
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia Card:
[Total:25    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Pengajuan Tokopedia Card (Kartu Kredit Co-Brand BRI) yang Tidak Jelas

  • 5 Maret 2022 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Jgnkan kartu kredit, buka rekening tabungan online lewat tokopedia aja masalah kok, judul online tp tetep ujungnya harus ke kantor cabang jg, problem ada di be er i nya..

    • 5 Maret 2022 - (12:06 WIB)
      Permalink

      Lho emangnya gimana cara daftarnya? Saya member platinum sudah lama, buka app hampir tiap hari tp kok tidak pernah tau ada program pendaftaran kk co-brand ini. Apa hanya khusus nasabah undangan mungkin untuk thap awal?

      • 6 Maret 2022 - (08:31 WIB)
        Permalink

        Ketik aja Tokopedia card
        Nanti juga nongol.
        Tapi percuma di PHP aja
        Hanya suruh nunggu & nunggu klu tanya CS.
        Bila di akun Tokopedia nanti di ingatkan, dikira yg mau ngajuin udah pada lansia apa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ sampai ๐™™๐™ž ๐™ž๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฉ๐™ ๐™–๐™ฃ ๐Ÿคญ

        • 6 Maret 2022 - (12:27 WIB)
          Permalink

          O iya sudah ada menunya tp baru bisa mengingatkan saja, memang belum launching spertinya, desain kartunya jelek bener ๐Ÿ˜…

  • 6 Maret 2022 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Nggak usah terlalu berharap sama Karu kredit berembel2 tokopedia sgala. Nggak juga istimewa. Emangnya gratis di pakai belanja di tokopedia.

  • 6 Maret 2022 - (14:04 WIB)
    Permalink

    pinjaman online kartu kredit sama saja menyelesaikan masalah dengan masalah. solusi terbaik itu kalo punya duit ya belanja klo ga punya duit ya ga usah belanja

    1
    8
    • 7 Maret 2022 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Kartu kredit itu membantu buat para umkm atau bisnis kecil2an bang. Lumayan lo buat muter uang, beli barang sekarang, langsung di gunakan, bulan besok baru dibayar bisa dengan menggunakan hasil dari penggunaan barang tersebut, sisanya buat yang lain.

  • 22 Juni 2022 - (06:19 WIB)
    Permalink

    Sebagai member PLATINUM TOKPED, hanya butuh waktu 1 minggu, terhitung mulai saat pengajuan via aplikasi tokopedia hingga CC BRI PLATINUM TOKPED ditangan.
    Limit hingga 200 juta.
    Pengajuan kenaikan limit, max 3 kali pendapatan/ gaji Qta.
    Terima kasih BRI TOKPED, sangat membantu umkm seperti saya ini…
    Bravo sukses terussss….

    #umkmYess

    • 22 Juni 2022 - (08:47 WIB)
      Permalink

      Selamat ya dapat kartu duit. Tadinya saya pesimis nambah CC lagi . Karena sdh punya 2. dan jg bbrapa paylater dari platform online. Namun karena melihat bnyak promo dan benefit tawaran kartu kredit tokopedia BRI. dan akhirnya tertarik coba. Hanya 2 hari saja aplly langsung disetujui dan kadtu sdh diterima. Dan 1 hari lepas dari itu coba lg ngajuin BRI Ceria. Ternyata juga di setujui .walau limitnya nggak gede2 amet…Bersyukur masih dikasih kepercayaan
      Klw status akun tokped sy platinum jg.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia Card?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Tokopedia Card (Kartu Kredit Co-Brand BRI) yang Tidak Jelasโ€ฆ

oleh Henry dibaca dalam: 1 menit
12