Pinjol Gila, Belum Jatuh Tempo Sudah Ditagih dengan Kasar!

Hati-hati dengan pinjol gila. Di sini saya mau melaporkan adanya pembohongan publik yang dilakukan oleh aplikasi induk pinjol (Yeah Dana) yang di dalamnya terdapat aplikasi-aplikasi pinjol lainnya.

Dalam aplikasi tersebut (beranda) dinyatakan pinjaman tertinggi Rp 8.000.000, dengan istilah pinjaman (jangka waktu) 91 hari dan bunga 0,05% per hari, dan biaya penundaan sebesar Rp 720.000 (yang saya kira itu akan memotong nilai hutang), tapi kenyataannya tidak. Padahal mereka sudah ambil bunga lebih dari Rp500.000 sebelum pencairan (aktual terima Rp.1.100.000, padahal tertulis Rp1.800.000).

Saya mengajukan pinjaman tanggal 7 Maret 2022 dan tanggal jatuh tempo 14 Maret 2022. Akan tetapi dari tanggal 12 Maret 2022 pukul 07.10 (2 hari sebelum jatuh tempo), saya sudah di-WhatsApp penagihan dan diancam akan disebarkan data saya ke kontak saya. Saya diharuskan membayar sebesar Rp1.800.000 dari pencairan sebesar Rp1.124.000.

Malah sebagian data WhatsApp saya sudah dikirim penagihan dan permalukan saya. Padahal masih 2 hari lagi tanggal jatuh temponya. Malah saya dibilang an**** dan ban****. Padahal saya sudah kasih informasi bahwa tanggal jatuh tempo saya tanggal 14 Maret 2022, tapi tetap bahasa tersebut masih keluar.

Di dalam logo pinjol itu ada logo OJK. Apakah OJK saat ini menaungi para lintah darat atau pihak pinjol tidak jelas? Mohon kepada pihak kepolisian atau OJK berantas pinjol tidak jelas, karena sangat meresahkan.

Saya tegaskan, saya menulis bukan karena saya menunggak, tapi saya cerita bahwa saya dipermainkan oleh pinjol karena masa waktu saya masih sisa 2 hari lagi, dan penagihannya sangat gila.

Agung Poernomo
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:621    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

96 komentar untuk “Pinjol Gila, Belum Jatuh Tempo Sudah Ditagih dengan Kasar!

  • 15 Maret 2022 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Kepada para pembaca yang menyarankan tidak usah di bayar atau apapun itu benar karena mereka ilegal. Tapi perlu pembaca ketahui bahwa setelah kita melakukan pinjol maka nama kita akan terdaftar dalam BI Checking (terlepas kita bayar atau tidak). Yang jelas disini kita harus waspada karena pinjol baik yang legal ataupun ilegal bisa membuat nama kita masuk dalam black list BI. (Contoh keponakan saya sendiri, dia telat bayar selama 1 minggu. Pada saat saya ajak keponakan saya mendaftar pekerjaan di PT Bank………. dia tidak lolos saat prosess BI Checking). Artinya pinjol pinjol yang ada itu bekerja sama dengan BI dan OJK. So percuma juga kita laporan atas tindakan para lintah darat atau pinjol online ini….

    3
    2
    • 22 Maret 2022 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Saya galbay di aplikasi pinjol. Awal di teror trs lama lama mereka bosan sendiri karna saya tidak merespon. Dan masih bisa mengajukan pinjaman di aplikasi lain yg resmi ojk

    • 20 Juni 2022 - (15:35 WIB)
      Permalink

      Data saya udah disebar sama pihak pinjol..karena saya memang butuh banget..lalu tempo juga besok

  • 15 Maret 2022 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Memakai jasa pinjol online….
    Emangnya pinjem tetangga enggak bisa? Pinjem dari teman kerja juga enggak bisa? Atau karena kurang rukun sama tetangga jadi minjem online langsung…. 🤔🤔🤔

  • 15 Maret 2022 - (15:18 WIB)
    Permalink

    Biasanya kalo ada thread soal pinjol maka peliharaan2 pinjol langsung pada gonggong disini cari pembenaran hahaha

    3
    2
  • 15 Maret 2022 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Kalo cara penagihan sebelum jatuh tempo nya aja gitu ya kaya pinjol illegal.

    Ini saya sempat nanyain di WA OJK.. Itu aplikasi katanya ga dibawahi OJK tapi dibawahi Bank Indonesia.. Katanya bukan kewenangan OJK, jadi ga ngerti juga kan otoritas jasa keuangan urusan kaya gini tapi ditanyain bukan wewenangnya…

    1
    1
  • 15 Maret 2022 - (22:59 WIB)
    Permalink

    Ilegal itu nagih sblum tempo.
    Legal Cuma mengingatkan jumlah tagihan sama tgl jatuh tempo.
    Klo ilegal dia ketar ketir padahal tempo masih lama.
    Klo legal biasanya 1 minggu masih santay.
    Lewat 1 minggu baru ada chat WA masuk untuk segera pelunasan tagihan.

  • 16 Maret 2022 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Saya punya pengalaman yang sama dengan pinjol Dana Reksa, waktu nagih bilangnya KSP… OJK tolong ini ditertibkan.
    2 hari belum jatuh tempo sudah wa dengan kasar bilang saya terindikasi Penipuan dan mengancam akan diviralkan serta akan mencari keberadaan saya. kemudian saya ditelpon dikatain Be** dan Bang***. kemudian sy kirim ulasan complain dan bintang 1 di playstore pada aplikasi ini. Anehnya, beberapa saat kemudian ulasan saya dihapus sama adminnya. parah…

  • 17 Maret 2022 - (04:32 WIB)
    Permalink

    di playstore jelas ini pinjol ilegal. tanpa logo ojk dan developer contactnya alamat emailnya ga jelas…sepertinya ngarang tuh alamat emailnya. beri rating jelek aja nih pinjol2 ky gini di playstore

    • 19 Maret 2022 - (13:35 WIB)
      Permalink

      iya…. sudah saya kirim kembali ulasan dan kasih bintang 1. Eh, kemudian email saya kebanjiran email mengatasnamakan CS dari aplikasi tersebut. saya respon salah satu kemudian di-WA. Untungnya tetap WASPADA. karena semakin aneh, yaitu minta discreenshootkan tagihan di aplikasi. kemudian bilang akan memperbaiki sistem, saya diminta klik ajukan pinjaman. kemudian minta saya kirim kode (OTP) yang ada di SMS. Jelas ini PENIPU. mau ambil pinjol. obok² aplikasi saya, uang masuk ke dia nantinya saya yang ditagih dan harus bayar. saya balas di wa tersebut: saya tidak akan memberikan kode apapun ke siapapun.
      Berbagi pengalaman saja ya teman²… hati-hati, dan tetap WASPADA. Ketika kita dalam kesulitan jangan sampai malah terjerumus lebih dalam karena tertipu alih-alih mau membantu menyelesaikan masalah kita dengan pinjol. Semoga semua yang terlanjur terjebak pinjol segera lunas .. Aamiin

  • 20 Maret 2022 - (21:36 WIB)
    Permalink

    Kalo Pinjol Ilegal Gak Usah Bayar
    Gak Usah Takut..
    Mereka Braninya Cuman Watsap
    Dan Nelpon
    Coba Vidio Call Mereka Gak Ada Yang Brani Ngangkat! Adanya Ngangkat Kameranya Ditutupi
    Mreka Ngomong Kayak Orang Timur
    Padahal Aslinya Anak2 Baru Lulusan SMA!!
    Ini Pengalaman Q..
    Mana Pengalaman Kalian?? Hehe…

  • 21 Maret 2022 - (02:31 WIB)
    Permalink

    Awas ada aplikasi gila cashcash now dan aplikasi Dana now yg d dalm nya terisi bayak macam2 aplikasi yg katanya tenor 91 jari gk tau nya cuma 7 hari memang langsung cair pinjaman 1600 000 tpi yg saya Terima cuma1040 000 blum jtuh tempo sudh d tagih.

  • 22 Maret 2022 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Bingung sama kerja OJK, klo melapor via WhatsApp ke OJK, TDK ada solusinya, malah dioper ke sana sini, aneh.. Jd fungsinya apa OJK? Afpi, Kominfo & Cybercrime yg byk berperan aktif, asalkan email berikut dgn bukti² akurat langsung ditindaklanjuti

  • 28 Maret 2022 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Yang pasti ga usah takut dan ga usah MALU pak…
    1. WA blast ke semua contact, bilang aja minta maaf kalo ada yg wa dr DC. Memang saya lg bermasalah belum bisa bayar. Tapi bukannya tidak mau bayar.
    2. Ngomong ke RT dan karang taruna, bahkan kalo ada ormas, boleh. Jelasin keadaan nya. Minta tolong bantuan kalo ada yang bikin rusuh dateng ke rumah.
    3. Tantangin aja buat DC dateng ke rumah. Bilang kalo mau dateng baik2, saya siap terima baik2. Kalo mau rusuh, saya juga siap mati gitu. Tantangin aja. Buat uang ga seberapa saya siap mati, apakah situ juga siap mati buat nagih uang ga seberapa gitu. Siapin aja parang.

    Intinya ga usah takut dan ga usah MALU. Karena mereka cuma bisa menekan disitu aja.

  • 4 Mei 2022 - (17:11 WIB)
    Permalink

    saya udah gamau urusan sama pinjol2 begini lagi terutama app YE*H D*N* yang didalamnya banyak menawarkan pinjaman2, soak bunga nya, saya kira perpanjangan tuh d potong dari nilai pinjaman, taunya ngga, pinjam cair nya cuma 1juta 124rb tp balikin nya sampe 2juta 520ribu

  • 20 Mei 2022 - (08:12 WIB)
    Permalink

    saya jg Pi nama bukan nama saya yang ditagih dan sudah disebar ke wa saudara saya bagaimana solusinya

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 96 komentar sampai saat ini..

Pinjol Gila, Belum Jatuh Tempo Sudah Ditagih dengan Kasar!

oleh agung dibaca dalam: 1 menit
96