Debt Collector Bantu Saku Memaksa Membayar Pinjaman Sebelum Jatuh Tempo

Saya adalah nasabah Bantu Saku yang meminjam di aplikasi yang berlogo OJK dan AFPI tersebut. Tanggal jatuh tempo saya adalah 22 Maret 2022. Pada hari ini saya dihubungi 2 Debt Collector dari Bantu Saku. Saya sudah membalas bahwa saya akan membalas esok hari. Namun alih-alih mencatatkan laporan pembayaran saya, mereka malah memaksa saya untuk melakukan pembayaran pada hari ini.

Dan perkataan dari kedua Debt Collector ini sudah menjurus ke intimidasi seolah saya tidak mampu membayarkannya di hari ini.

Apakah Bantu Saku ini memang terdaftar di OJK? Dan ini juga untuk pelajaran rekan-rekan sekalian. Berikut adalah tangkapan layar dari percakapan dengan kedua Debt Collector tersebut.

Terima kasih.

Bram Alamsyah Tjahjadi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:198    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

32 komentar untuk “Debt Collector Bantu Saku Memaksa Membayar Pinjaman Sebelum Jatuh Tempo

  • 21 Maret 2022 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Emang tuh bantu saku kapok sekali aja puluhan no masuk padahal masih besok jatuh tempo masa kaya gini bisa masuk ojk, ga lagi2 ternayta semua

    22
    1
      • 22 Maret 2022 - (13:52 WIB)
        Permalink

        Hari gini masih ada yg suka pinjam kepinjol.ujung ujungnya tidak terima kalu ditaggih sama pinjol.kalu mau tau pinjol semuanya rentenir

        6
        8
      • 25 Maret 2022 - (17:16 WIB)
        Permalink

        Bismillah …saudara hindarkan meminjam ke pinjol..saya selalu menasehati konsumen yg complain di media konsumen.hindarilah pinjaman pinjol.hindarilah riba.hidup sederhana tentram damai tanpa ada nya utang.semoga allah memberikan kita rezeki yg banyak serta dijauhkan riba…aamiin

        4
        1
    • 22 Maret 2022 - (12:23 WIB)
      Permalink

      Saya pernah tnyakan ke OJK palikasi ini Mash blm ke daftar OJK tapi juga blm bisa di katakan ilegal.. gimana kataku ilegal ya ilegal aja sih

    • 27 Maret 2022 - (21:22 WIB)
      Permalink

      Tidak hanya di aplikasi bantu saku, tapi semua aplikasi pinjol.. Termasuk KTA kilat, kredit pintar, dan masih banyak lagi. Kalo menagih layak nya preman gak punya adab seperti binatang yang di tagih

    • 31 Maret 2022 - (15:43 WIB)
      Permalink

      Saya dulu pernah terjerat pinjol dengan teror yg sama parahnya. Sampe akhirnya dpt saran buat bikin kartu kredit dan sampe skrng masih pake CC (Credit Card). Bunga lebih kecil (2% dr penggunaan per bulan) dan DC hanya aktif ketika hari H jatuh tempo sampai terbayar. Saran saya, drpd pinjol mending pake CC karena CC resmi dari bank dan ada aturan yg jelas meskipun susah juga dptnya karena banyak persyaratan. Tapi lebih baik lagi kalo ga punya hutang

  • 21 Maret 2022 - (19:52 WIB)
    Permalink

    Emang tuh bantu saku kapok sekali aja puluhan no masuk padahal masih besok jatuh tempo masa kaya gini bisa masuk ojk, ga lagi2 ternayta semua nasabah diperlakukan begitu

    • 22 Maret 2022 - (11:43 WIB)
      Permalink

      Nah ini, banyak pinjol yang katanya LEGAL & ada di daftar ‘AMAN’ OJK tapi ternyata sistemnya kayak yang ilegal bahkan cara penagihannya lebih parah nggak beretika. Mana kadang suka ada yang ngespam WA gak sopan, mengancam, mempermalukan, bahkan & sampe posting buron nuduh bawa lari uang perusahaan kalau telat cuman 1-2 hari. Banyak yang suka nerror ngespam dengan banyak nomor dari 2-3 hari sebelum jatuh tempo buat maksa melunasi.

      BantuSaku ini pernah saya coba juga, termasuk yang katanya legal tapi abal-abal. Tenor 3 bulannya palsu, kita malah harus bayar 95% di minggu ke-2 setelah pinjam, sisa bulan2 depannya baru yang jumlahnya kecil/receh.

      Hati-hati kalau mau pakai aplikasi mereka.

      10
    • 23 Maret 2022 - (21:20 WIB)
      Permalink

      BANTUSAKU, EASYCASH, JULO semua aplikasi berlabel LEGAL. namun sangat disayangkan dengan cara penagihannya. Ada yang masih mengancam akan sebar data dan foto syur, bahkan melakukan penagihan ke kontak lain. Bagaimana dengan konsumennya yang memang benar2 belum mampu membayar?!

  • 22 Maret 2022 - (00:59 WIB)
    Permalink

    Wiihh 6,7 juta 😱tenor 1….tenor 2 knp lebih sedikit nilainya….🧐 Harusnya klo tenor 1,2,3 kan di bagi rata kenapa ini berat sebelah…sama saja dengan ilegal ini..pasti yg tenor 1 jangka waktunya pendek dari tenor ke 2 dan 3…semangat jual hp semua jual jgn mau sama rentenir lagi 💪💪

    6
    1
  • 22 Maret 2022 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Bingung Sama sikap OJK padahal udh banyak keluhan serta intimidasi yg dialami masyarakat terkait PINJOL LEGAL yg sistemnya seperti PINJOL ILEGAL.
    Ayo dong OJK buat gebrakan tutup PINJOL – PINJOL yang nakal seperti ini.
    Tenor 3 bulan tapi cicilan pertama gede bgt.
    Kacau!!!

    • 22 Maret 2022 - (14:56 WIB)
      Permalink

      Hampir smua pinjol legal pun akan spam dan maksa bayar H-2 / H-3 sebelum jatuh tempo. Padahal customer bayar bunga full langsung 14/30/60 hari. Tapi maksa harus bayar sebelum jatuh tempo dengan alasan score kredit.

  • 22 Maret 2022 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Bilang ma temen² se RT trus suruh datang rayulah yg manis pas dtg ajaklah jalan² silaturahmi ke KANTOR POLISI !

  • 22 Maret 2022 - (14:47 WIB)
    Permalink

    Kenapa sebelum jatuh tempo sudah dikejar ?
    Karena., dari itulah insentif karyawan cair.,
    😅😅😅😅
    Begitu data nasabah bagus., bayar selalu sebelum jatuh tempo.,
    Pasti muncul spam wa / sms dari nmr tidak dikenal., menawarkan promo pinjol juga.,

    Bukankah pinjol seharusnya menjaga data nasabah ??
    😅🤔😅😅
    Selamat.., data nasabah sudah di share ke pinjol lain., entah bagus / buruk bayarnya.,

  • 22 Maret 2022 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Legal sama ilegal sama aja, penagihannya, percuma juga ngadu ke OJK ngga bakal di tanggepin kelas bawahan,

  • 22 Maret 2022 - (20:37 WIB)
    Permalink

    Apakah harus bertindak sendiri apabila pemerintah tutup mata dan telinga dgn mengatasnamakan dilindungi OJK jadi OJK gak mau melindungi debitur tutup aja bantu saku DC tdk manusiawi

  • 22 Maret 2022 - (22:37 WIB)
    Permalink

    pinjol lagi pinjol lagi, dah banyak masuk media konsumen pinjol nagih sebelum jtp mau legal mau ilegal sama saja tp kok masih banyak ya yg tergiur pakai pinjol… saran saja klo mau pake pinjol harus siap dengan konsekwensi nya apaan tuh di tagih debt coll kalo dah siapp lanjut aja jangan di bawa baper

  • 22 Maret 2022 - (23:40 WIB)
    Permalink

    Udh gitu mainnya keroyokan
    Blm jatuh tempoyg nagih sekampung
    Yg aneh ķnp yg begitu bisa masuk daftar ojk ya
    Bantusaku pantesnya pinjol ilegal
    Òjk nya ànteng melinďungi ŕentènir

    • 23 Maret 2022 - (13:43 WIB)
      Permalink

      Biasanya postingan begini banyak koemntar akun bodong dari antek-antek peliharaan pinjolnya hahaha, bisa liat sendiri deh mana yang user mana yang peliharaan pinjol 😀

  • 22 Maret 2022 - (23:45 WIB)
    Permalink

    Bantu Saku tidak terdaftar di OJK. Tadi saya cek ke website OJK ga ada tuh Bantu Saku. Dah diurut satu-satu dari 1 sd 102 ga ada. Berarti ILEGAL 😂.
    Kata pak Mahfud MD, “Jangan dibayar !!!”

  • 23 Maret 2022 - (06:14 WIB)
    Permalink

    nah ini salah satu pegguna alasan pengguna pinjol males bayar karena remainder dan penagihan yang bar bar…..lah kalo misalnya peminjam pada ngambek semua..trus kompak kagak mau bayar semua se indonesia bisa cepat terhapus tuh nama pinjol dari playstore hahahahaha

  • 23 Maret 2022 - (11:11 WIB)
    Permalink

    Maaf nih… Ikut comment. Yg membuat banyak orang terjebak pinjol adalah karena persyaratannya sangat-sangat mudah dan prosesnya sangat sangat cepat. Bagi yg belum pernah berurusan dg pinjol, Jangan pernah mengolok-olok apalagi mencela korban pinjol, karena jelas anda belum pernah berada diposisi mereka. Yg bodoh dan kebangetan adalah mereka yg berurusan dg pinjol hanya karena pengen sesuatu yg bukan termasuk kebutuhan mendesak. Semoga kita semua di jauhkan dari urusan dg pinjol. Jika kalian butuh dana, silahkan datang ke BANK2 pemerintah, disana ada pinjaman KUR bagi pedagang dan pengusaha yg bunganya sangat sangat ringan, yg jelas aturannya, tidak membuat orang susah semakin susah, hanya saja kelemahannya adalah harus punya agunan atau jaminan dan prosesnya sekitar satu Minggu. Tapi kalau kalian butuh dana mendesak dan segera, pakai aja aplikasi CERIA (pinjol resmi dari BRI) bunga tak akan mencekik seperti pinjol2 ilegal. Prosesnya emang agak lama dan butuh waktu beberapa jam. Ingat! Hanya bagi kalian yg butuh dana segera dan mendesak, karena pinjam kanan kiri teman keluarga belum dapet. Dan bijaklah memakainya. INGAT!!! JANGAN SEKALI KALI BERHUTANG DI PINJOL, KARENA KALIAN AKAN KENA MENTAL, DROP DAN BISA BUNUH DIRI. HATI-HATILAH!

  • 23 Maret 2022 - (18:23 WIB)
    Permalink

    hmm..
    Aplikasi ini lagi.. sy pernah ngalamin. Memang maksa banget ni aplikasi. Belum jatuh tempo jg sudah maksa banget. Bintang 1 di playstore rasanya masih ngga pantas. Sudah saya kasi rating buruk + ulasannya juga, tapi yaa, lagi2 robot yg jawab..
    Sebisa mungkin hindari pinjol gaes, mau legal pun, mereka nyebar data. Sebelumnya sy pernah pake Adakami&Kreditpintar, entah dari mana banyak spam lewat sms atau WA setelah instal & pengajuan di aplikasi2 tsb.

  • 24 Maret 2022 - (05:04 WIB)
    Permalink

    Hampir semua pinjol gitu kak. Mau yang legal dan lunya nama besar sekalipun sebelum jatuh tempo sudah mereka tagih. Biasanya robot atau mesin penjawab. Bisa juga pesan otomatis. Kadang juga sering dikirim ke email beberapa kali hingga ada pelunasan Tagihan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Bantu Saku Memaksa Membayar Pinjaman Sebelum Jatuh Temp…

oleh Bram Alamsyah dibaca dalam: <1 menit
32