Cicilan EazyPay Now dari Citibank Tidak Jelas dan Mengecewakan

Pada 21 Mar 22, saya melakukan transaksi di Tokopedia, berdasarkan promosi di aplikasi CITIMOBILE (masa berlaku : 1 Jan – 30 Mar 22) bahwa pada tiap Senin ada promosi untuk mengubah transaksi di Tokopedia menjadi cicilan Eazypayn0w dengan bunga 0%, pada 6, 12 atau 24 bulan cicilan.

Saya melakukan transaksi pembelian di Tokopedia sesuai ketentuan, tapi saat di laman pembayaran Tokopedia, tidak ditemukan cara untuk mengubah transaksi menjadi cicilan seperti pada promosi di aplikasi tsb. Dan terpaksa saya menggunakan pembayaran full payment agar terhindar dari biaya layanan yang dikenakan oleh Tokopedia.

Kemudian saya menghubungi Citibank untuk minta agar transaksi tsb bisa dikonversi menjadi cicilan sesuai promosi, tapi karena tidak pernah dihubungi lagi, saya coba chat di Citibank online chat, dan diinfokan bahwa permintaan saya ditolak.

Sangat mengecewakan, bank sebesar Citibank tidak memberikan bantuan yang dijanjikan pada promosi mereka, terutama nasabah lama yang sudah bertahun-tahun bersama Citibank.

Tidak ada petunjuk apapun untuk membantu nasabah mengubah transaksi menjadi Eazypayn0w, menjadikan promosi tsb adalah promosi yang sangat menyesatkan nasabah. Mudah-mudahan ini tidak terjadi pada nasabah lain dan saya menyatakan mundur sebagai nasabah Citibank dan menyelesaikan pembayaran yang masih ada serta menon-aktifkan semua transaksi saya di waktu yang akan datang dengan kartu kredit Citibank.

Semoga menjadi pelajaran bagi nasabah Citibank lain agar hati-2 dalam bertransaksi dengan kartu kredit Citibank, terutama promosi mereka yang tidak jelas dan sangat mengecewakan.

Terima kasih.

Handy Chandra
Surabaya Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Citibank:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Cicilan EazyPay Now dari Citibank Tidak Jelas dan Mengecewakan

  • 29 Maret 2022 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Cicilan di kartu kredit Citibank memang sifatnya pengajuan, jadi masih harus menunggu approval dari banknya dan bisa saja ditolak.

  • 30 Maret 2022 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk pendapat pak Andri.
    Sebelumnya, saya sudah membaca berkali-kali “syarat dan ketentuan” dari promo diatas, tidak ada informasi bahwa cicilan perlu diajukan dulu dan bisa disetujui atau ditolak. Saya bahkan sudah menelpon CS untuk menanyakan promosi ini dan mendapatkan info bahwa program Eazypayn0w masih ada meskipun diskon 100 k tidak ada karena terbatas pada 50 pelanggan pertama yg bertransaksi. Saya menepati setiap syarat mengenai waktu dan jumlah transaksi agar bisa masuk program tsb.
    Kalau namanya “promosi” buat apa ada pengajuan, sudah susah-susah bikin promosi pada akhirnya sama dengan program reguler “pengajuan”. Itu namanya “jebakan betmen”, dimana nasabah yang sudah terlanjur berharap ada promosi cicilan tsb. harus membayar penuh jika tidak disetujui cicilannnya.

    Ini menjadi pelajaran penting buat saya, bahwa untuk setiap promo di Citibank, adalah ambigu dan tidak jelas, jadi tidak ada manfaatnya mengikuti program tsb.

    Saya nasabah yg 17 tahun bersama Citibank (sejak 2005) dan tidak pernah membayar terlambat atau menunggak pembayaran, sangat kecewa dan akan segera menutup akun bank ini setelah semua kewajiban saya sudah dipenuhi dalam bbrp waktu mendatang.

    Terima kasih

  • 31 Maret 2022 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Hari ini petugas dari Citibank menelepon saya untuk melanjutkan proses yang sudah saya ajukan. Dengan demikian saya menyatakan permasalahan ini sudah diselesaikan dengan baik. Terima kasih atas follow up yang diberikan oleh pihak Citibank.

 Apa Komentar Anda mengenai Citibank?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Cicilan EazyPay Now dari Citibank Tidak Jelas dan Mengecewakan

oleh Handy dibaca dalam: 1 menit
3