Penagihan Bank Mega yang Sangat Barbar dan Tidak Sopan

Saya Andrian Tarigan, pengguna kartu kredit Bank Mega. Awalnya pihak penagihan a.n. Mbak Yuli datang ke rumah saya, menagih dengan baik-baik. Akhirnya saya mendapat kesepakatan untuk membayar Rp3.500.000 dari total tagihan saya Rp7 juta.

Akan tetapi data yang dibawa oleh Mbak Yuli ke saya, aneh. Di situ tertera pembayaran terakhir saya bulan Mei 2021, padahal saya masih membayar sebesar Rp300 ribu pada akhir Agustus 2021. Saya merasa di rugikan dengan data tersebut.

Akhirnya Mbak Yuli dan tim datang lagi ke rumah saya pada tanggal 29 Maret 2022 untuk menagih. Orang tua saya bilang bahwa saya tidak ada di rumah, sedang pergi kerja. Namun mereka tidak percaya dan berteriak-teriak di depan rumah saya dan meneriaki orang tua saya.

Saya sangat kecewa dengan penagihan Bank Mega yang sangat barbar.

Andrian Saputra Tarigan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:154    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Andrian Tarigan

Tanggapan “Penagihan Bank Mega yang Sangat Barbar dan Tidak Sopan” Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Andrian Saputra...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Penagihan Bank Mega yang Sangat Barbar dan Tidak Sopan

    • 2 April 2022 - (21:37 WIB)
      Permalink

      mau berapa lama tetap aja pihak yg kasih pinjaman yg salah.pihak yg kasih pinjaman wajib ngertiin peminjam.mau di bayar mau gak hak kaum nguntanger.kl nagih2 namanya zolim..inget kaum nguntanger .kaum yg paling benar di muka bumi ini .dan 1 hal yg paling penting kl lo komen kayak gw =dc buat kaum nguntanger .wkwkwkwkkwkwkw

      6
      12
      • 4 April 2022 - (13:26 WIB)
        Permalink

        Kwkwkwkwk
        Pasti ente golongan kaum Young Dee-Ngutangin kaya saya ya?

        Dia yg ngutang dia yg galak
        Kwkwkwk kaum Ngutangers emang paling bener sedunia

        1
        3
  • 3 April 2022 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Saya mau tanya untuk bank Mega juga apa benar pihak bank mega terkadang memberikan diskon tagihan? Krn ini terjadi pada CC ibu saya, saya dihubungi pihak DC bank mega dan pegawai bank mega lewat WhatsApp. Mrk mengaku tahu nomor saya dr CS bank mega. Saya skrg yg ambil alih membayar tagihan CC ibu saya krn beliau stroke. Nah Pegawai bank mega dan DC ini menawarkan keringanan hingga 2jt jika hari itu di lunasi. Krn curiga tidak saya gubris namun pegawai bank mega ini malah memaki saya. Setelah saya konfirmasi ke CS melalui telpon pihak CS mengatakan setiap nomor yang menelpon dijaga kerahasiaannya. Apakah benar bank Mega kadang seperti itu?

    2
    2
  • 3 April 2022 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Bank Mega? Memang luar biasa…
    Kejadian ini ada di temen saya dan saya terlibat karena saya ambil alih pembayarannya untuk menyelamatkan temen saya
    Temen saya, nama AS, pegang CC bank Mega 3 macam
    1. Mega bisa
    2. Mega carrefour
    3. Mega metro
    Thn 2015 temen saya pemegang 3 CC tersebut sakit keras.. Dan dalam keadaan tersebut mendapat teror bank Mega deb collector yang kasar dan keluar kata kata Anjing segala.. Akhir nya saya ambil alih pembayarannya.. Th 2016 Februari Temen saya meninggal dunia.. Dan saya hub bank Mega buat pelunasan , setelah negosiasi saya harus bayar nominal dr 3 CC tersebut dengan sudah ada keringanan. Tapi saya bedikir toh temen saya sudah berpulang, maka surat lunas tidak saya ambil di kantor bank Mega kuningan. Alangkah terkejutnya 3 tahun kemudian saya si telepon deb collector bank Mega atas nama CC temen saya tersebut.. Dan saya jelaskan semua nya. Dia bilang yg ditutup baru 2 CC, yg 1 CC belum.. Saya lupa yang mana… Padahal saya bayar dulu buat pelunasan 3 CC tersebut sesuai. Setelah saya jelaskan… Dengan enak nya deb collector tersebut bilang
    ” Pak kalo mau nolong jangan setengah2. Yg satu CC nya bayar juga” Aneh… Sampai saat ini kalo dengar bank Mega saya sangat Ilfil banget.. Gak ada hati semua.

    Srt, tangerang

    10
    • 10 April 2022 - (03:09 WIB)
      Permalink

      Sy pernah kerja di Bank Mega Balikpapan sebagai Account Officer ( khusus untuk proses kredit).Sy tau betul cara kerja tmn2 collection alias DC, krn sy sering jg trlibat mmbantu setiap penagihan ke nasabah tiap hri sabtu..Sadis mmg tmn2 collection bank Mega.Keras dn tdk terukur.Skrg sy sdh tinggalkn bank mega.Sy brhrp pemerintah dn pihak2 yg berwenang, menerapkn moratorium ulang dgn bank2 konvensional sprti bank mega agr mrk mmprbaiki pola layanan ke nasabah.Tdk cm siap untung, tpi hrs siap rugi.Sy salut sm bank2 syariah saat ini.Yuk, kita beralih ke bank2 syariah, tingglkn bank2 konvensional dn lembaga keuangan yg tdk syar^i krn seringkali menyakitkan pola lyanannx dn tdk manusiawi.

      Hanif Dg Siga di Pangkep, Sulsel

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Penagihan Bank Mega yang Sangat Barbar dan Tidak Sopan

oleh Andrian Tarigan dibaca dalam: 1 menit
8