Janji Palsu Refund ePorter.id

Surat pembaca ini saya tulis sebagai upaya untuk mendapatkan hak saya sebagai konsumen dan memberi informasi pada masyarakat tentang layanan eporter.id (dulu namanya hargadunia.com).

Saya melakukan pemesanan satu unit e-reader Kindle Paperwhite lewat eporter.id pada tanggal 28 November 2021, dengan total pembayaran sebesar Rp1.777.925. Namun kemudian selama 2 bulan setelah pemesanan, di website eporter.id status pesanan saya tidak ada perubahan.

Saya kemudian bertanya kepada ePorter pada tanggal 28 Januari 2022 lewat kanal WhatsApp, dan baru direspons oleh ePorter pada 31 Jan 2022, menyatakan bahwa pesanan saya ter-cancel sepihak oleh seller tanpa pemberitahuan ke ePorter. Kemudian ePorter menawarkan mengganti pesanan saya dengan item yang sama, dan saya diminta untuk menambah pembayaran sebesar Rp503.000, karena ada selisih harga.

Saya menolak tawaran tersebut dan memutuskan untuk mengajukan refund pada ePorter saat itu juga pada hari yang sama. Tanggal 4 Februari 2022, setelah beberapa kali mengirim pesan WA, ePorter menjawab bahwa refund akan diproses 15-30 hari kerja.

Saat ini sudah lewat 30 hari kerja yang dijanjikan ePorter, dan saya masih belum menerima refund yang dijanjikan ePorter. Setiap saya tanya jawabannya berkisar “Sedang difollow-up/dipush/diproses oleh bagian finance”.

Pesan dari ePorter saya terima pada 25 Maret 2022, berisi bahwa refund untuk saya, saya quote di sini “Akan kami upayakan sudah dapat Kakak terima minggu depan.” Hari ini 4 April 2022, dan janji eporter.id masih belum terbukti.

Semoga surat ini bisa membantu penyelesaian masalah refund saya dan membuat calon pelanggan eporter.id lebih berhati-hati dalam bertransaksi.

Imam Husnan Nugroho
Banda Aceh, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ePorter.id:
[Total:9    Rata-Rata: 1.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Janji Palsu Refund ePorter.id

  • 6 April 2022 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Wah korban penipuan eporter
    Mending lapor ke polda deh. Ga bakalan balik dana nya.
    Coba cari artikel konsumen eporter disini. Ga ada tuh yg balik dana nya. Ada yg transaksi puluhan juta

    4
    1
    • 7 April 2022 - (10:11 WIB)
      Permalink

      usaha di sini dulu, semoga bisa segera terima refund. bisa dipakai buat lebaran..

  • 6 April 2022 - (14:48 WIB)
    Permalink

    minggu depan dari tanggal 25 maret 2050

    ketika refund anda yang sebesar Rp1.777.925 cuma bisa dibuat beli kopi 1 gelas, karena inflasi

    4
    1
  • 12 Mei 2022 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Bismillah izin komentar y pak, insya Allah tetap optimis hak nya akan kembali karena sya sudah baca2 banyak juga yg mengalami hal sama dan tetap dapat pengembalian full memang perlu wktu, smoga tak ada korban lg y pak

 Apa Komentar Anda mengenai ePorter.id?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Janji Palsu Refund ePorter.id

oleh IH dibaca dalam: 1 menit
5