SingaID Masih Menagih Walaupun Sudah Pelunasan dan Akun Tidak Bisa Login

Halo, salam hormat kepada media konsumen & Singa ID,

Saya ingin menyampaikan keluh kesah tentang layanan pinjaman online Singa ID. Sebelumnya saya meminjam di aplikasi Singa ID dan sudah melakukan pelunasan percepatan sesuai instruksi dari DC.

Awalnya saya ingin login dan memastikan jumlah tagihan dan nomor virtual account untuk pembayaran akan tetapi tidak bisa karena masalah verifikasi. Akhirnya saya dihubungi oleh seorang DC melalui pesan whatsapp dan memberikan nomor virtual account untuk pembayaran.

Saya akhirnya melakukan pembayaran pada tanggal 2 April 2022 melalui alfamart di daerah Ungaran Barat dan memastikan ulang kepada DC yang mengubungi saya bahwa pinjaman sudah lunas dan tidak perlu membayar. DC tersebut mengkonfirmasi bahwa tidak perlu bayar lagi.

Tiba – tiba per tanggal 14 April 2022 saya mendapatkan notifikasi baik lewat telepon dan sms bahwa tagihan saya 3 hari lagi.

Saya menghubungi ulang DC yang membantu memberikan virtual account dan menanyakan kembali. Jawaban tetap sama bahwa tidak perlu membayar.

Akhirnya per tanggal 14 April 2022 saya mengirimkan email kepada CS Singa ID dan belum ada tanggapan.

Mohon kepada pihak terkait untuk membantu meluruskan masalah ini karena saya merasa tidak nyaman setiap saat ditelepon dan di WA bahwa saya tidak membayar. Padahal sudah jelas bahwa saya membayar.

Terima kasih.

Muhamad Erwin 
Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Singa.id:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]
Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Muhamad Erwin Saputra

Kepada Yth. Bapak Muhamad Erwin Saputra, Menanggapi pengaduan Bapak Erwin di Media Konsumen tanggal 14 April 2022 dengan judul “SingaID...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “SingaID Masih Menagih Walaupun Sudah Pelunasan dan Akun Tidak Bisa Login

  • 15 April 2022 - (04:54 WIB)
    Permalink

    Singa lagiii?? 😱
    Gustiiiii.. ini perusahaan pinjol padahal status OJK nya legal tapi acak-adut begini banyak yg komplen masalah pembayaran.
    Mending kedepannya kalau bisa jangan pinjem2 duit pinjol lagi deh.
    Gak ada yg bener. Bayar salah gak bayar diuber 🤮

    • 17 April 2022 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Trs bgaimana pak apa sdh selesai mslahnya, sy jg sdng mengalami pak, sdh byr lunas tp blm berubah status aplikasi dan msh sering dtlp, sngt menjengkelkan, giliran nagih ky hri ini mau kiamat, giliran sistem mereka yg bobrok qta yg dirugikan, sngt slow respon

      • 18 April 2022 - (14:22 WIB)
        Permalink

        kirim email ke OJK dan AFPI coba mbak. Pasti nanti akan direspon.

    • 18 April 2022 - (14:21 WIB)
      Permalink

      ya begitulah. Akhirnya saya kirim email ke OJK dan AFPI. Respon mereka cepat. Dan CS singa lewat email jg akhirnya tanggap. mungkin harus tunggu lapor dan dipublikasikan dulu.

  • 19 April 2022 - (06:33 WIB)
    Permalink

    Sepertinya hanya beberapa pinjol yang benar bisa membantu masalah keuangan saat benarbenar mendesak. Kebanyakan pinjol hanya lebih memperparah karena bunganya tinggi…

 Apa Komentar Anda mengenai Singa.id?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

SingaID Masih Menagih Walaupun Sudah Pelunasan dan Akun Tidak Bisa Log…

oleh Muhamad Erwin Saputra dibaca dalam: 1 menit
5