OTP Kartu Kredit CIMB Niaga Menyusahkan Nasabah

Hari ini 14 April saya menghubungi CS CIMB Niaga guna menayakan aktivasi kartu kredit saya. Sebelumnya saya sudah melakukan aktivasi via sms dan terkirim aktif, tapi dengan alasan keamanan kartu kredit saya diblokir.

Setelah saya telepon ke CS, saya menelepon menggunakan no yang tidak terdaftar karena ada paket telepon. Ternyata aktivasi kartu kredit saya tidak bisa diproses karena harus menggunakan no hp yang terdaftar. Saya menelpon menggunakan no lain karena ada paket telepon sehingga saya tidak perlu keluarkan pulsa. Dan yang bikin saya kecewa lagi OTP tidak bisa dikirim jika tidak menggunakan no hp yang terdaftar.

Yang menjadi konsen saya adalah kenapa OTP tidak bisa dikirim sedangkan hp yang digunakan adalah dual SIM. Bagi saya ini menyusahkan, sistem yang dibuat bukannya memudahkan tapi malah menyusahkan nasabah.

Setelah itu saya ditelepon CS untuk dikirimkan OTP dan lagi lagi tidak terproses, sehingga sampai sekarang saya belum bisa buka blokir kartu kredit CIMB Niaga. Apa urgensinya sistem CIMB Niaga tidak bisa proses OTP dengan hp dual sim? Seharusnya sistem itu diciptakan untuk memudahkan bukanya menambah masalah dan membuat ribet nasabahnya.

Kejadian ini sebelumnya juga terjadi ketika saya ingin update alamat tinggal hampir 3 hari saya harus mengulang ulang agar dapat mengirimkan OTP. Hanya gara gara OTP proses update dan buka blokir tidak dapat diproses, padahal OTP itu masuk ke no terdaftar. Seharusnya CIMB Niaga memberikan kemudahan karena verifikasi nama ibu kandung dan lainnya sudah ditanyakan di awal menelpon.

Dari pengalaman ini CIMB Niaga belum bisa memberikan layanannya yang terbaik. Sistem yang dibuat belum memberikan manfaat secara user friendly buat nasabahnya. Sangat mengecewakan dan ribet.

Andi M. Afif
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:59    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Andi M. Afif

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Andi M. Afif yang berjudul “OTP Kartu Kredit CIMB Niaga Menyusahkan Nasabah” (Mediakonsumen.com, 15...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “OTP Kartu Kredit CIMB Niaga Menyusahkan Nasabah

    • 16 April 2022 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Mending kagak usah di ACC aja manusia kayak Gini… Gw juga punya CC niaga plafond ratusan juga ga pernah Ada masalah soal OTP.. biaya pulsa buat OTP 500perak aja dia pelit apalagi mo bayar cicilan kartu kredit jutaan, To****nya kebangetan

      13
      1
      • 17 April 2022 - (07:50 WIB)
        Permalink

        Kartu kredit semua bank sekarang memberlakukan otp untuk keamanan kita sendiri pak. Kalo ikut zaman dulu isi kartu kredit bisa jebol terus. Para penjahat kartu kredit makin gampang kerja nya tanpa otp. Susah otp aja udah komplain kesana kesini. Apa lg di jebol orang. Bisa kelabakan nya lebih heboh lg. Biaya otp ga seberapa kok. Modal isi pulsa 5 rebu aja udah beres. Gitu aja kok repot. Apa lg telp ke CIMB NIAGA gratis pake OCTO MOBILE. Modal paket data doang. Telp lama ga khawatir pulsa. Ada yg gampang jangan di bikin susah bro. Itu demi keamanan nasabah juga.

    • 16 April 2022 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Gw yg ga pernah komen jd terpancing sama ke*****an dan kepelitan ini orang….dikasih aman malah kaga mau…otak dipake tong

  • 15 April 2022 - (17:40 WIB)
    Permalink

    Itu demi keamanan woy, nanti kalau sudah kebobolan aja kartu kredit nya koar koar macem macem

    17
    1
    • 16 April 2022 - (16:55 WIB)
      Permalink

      Turut Berduka Cita Atas Kebodohan Orang Ini. Baru punya kartu kredit tapi kalau sebodoh ini seh keterlaluan. Semoga saya ini orang GK bunuh diri karena di bully akibat kebodohan yang tidak diperlukan.

  • 15 April 2022 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Kan biar aman.. Isi pulsa aja dikit bwt telpon call center sesuai hp yg terdaftar.. Kalo kepegang orang lain kan bs berabe dan konfirmasinya hanya pencocokan data..

    7
    1
    • 15 April 2022 - (20:56 WIB)
      Permalink

      belom pernah ngerasain kebobolan ni orang yg pake otp aja rawan kebobolan apalagi yg ga pake
      otp itu buat tambahan keamanan biar ga gampang kebobolan

      lagian masa punya kartu kredit masa ga mampu beli pulsa 50 ribu buat nelpon cs itu juga paling cuma abis 30 ribu doang

      8
      1
    • 16 April 2022 - (12:45 WIB)
      Permalink

      Dasar pdit…semua bank jg gt….otp masuknya ke hp yg terdaptar…hp terdaptar harus ada pulsa….karena kalo g ada pulsa otp gak bsa masuk….

  • 16 April 2022 - (07:31 WIB)
    Permalink

    Kepada perusahaan penerbit kartu kredit untuk bapak Andi M Afif Yang Terhormat , Lebih baik kalian blokir sepihak aja kartu kredit beliau daripada menyusahkan kalian sendiri di kemudian hari nantinya.

    11
    1
  • 16 April 2022 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Agak aneh kalau nelpon call center harus dari nomor HP yang terdaftar karena pengalaman saya pribadi, saya sering nelpon call center bank (termasuk CIMB) pakai telepon kantor dan tidak pernah ada masalah.

    Untuk pertanyaan ” Kenapa OTP hanya bisa dikirim ke nomor HP terdaftar? ” , jawabannya sederhana Pak yaitu: Demi keamanan rekening nasabah.

    Jadi meskipun HP Bapaknya dual SIM, nggak ada urgensinya

  • 16 April 2022 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Saya sering ada kasus tiba tiba ada otp masuk , padahal saya ga ngelakuin transaksi apa apa, otp masuk ke no yang terdaftar sangat bagus menurut saya untuk mengamankan akun saya. Kalau cimb bisa seperti itu layanan telp hanya menggunakan no terdaftar saya lebih setuju lagi

  • 16 April 2022 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Sudahlah, beli2an ga usah pake CC, kalo bs cash. Tar kalo angsuran macet trus di tagih pihak bank, ngadu2 lg ke media.

    4
    1
  • 16 April 2022 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Langsung aja datang ke gerai CIMB jadi ga keluar pulsa 5000.. tapi paling bayar parkiran 4000 (klo pk motor) tapi lumayan ngirit serebu… Wkwkwkwk…

  • 16 April 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Maaf terlihat kebodohan pengguna CC CIMB Niaga ini. “Kenapa OTP gak bisa masuk padahal hp 2 sim? J
    Jawabannya Karena HP yg terdaftar itu gak ada pulsanya.. Sebab umunya aktivasi kartu itu nomor terdaftar harus ada pulsa karena ada biaya sms

  • 16 April 2022 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Ijin share, saya nasabah cc cimb jg, untuk nelpon call center tanpa pakai pulsa udh ada sebenar nya. Pakai app octo mobile, contact call center dari applikasi ny, pakai ny paket data, jd ngk perlu pulsa lg.
    Bank lain yng sudah ada misal d bca, pakai ny halobca app. Yang lain saya belum tahu.

    Semoga membantu.

  • 16 April 2022 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Gue bingung kenapa Media Konsumen meloloskan kekonyolan ini. Ternyata gue ngerti maksudnya biar kita bisa menghujat ramai-ramai sambil ngabuburit.wkwkwkwkw

  • 16 April 2022 - (21:44 WIB)
    Permalink

    Memang seperti itu perbankan.. apa susahnya isi pulsa tinggal paketin,, medit amat buat kelancaran aktifasinya..

  • 20 April 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    HP saya dirumah ada 6,semuanya dual Simcard tapi yang saya pakai cuma 1 HP sih, karena lainnya punya anak dan istri saya, tapi kalau urusan ke CC untuk konfirmasi data selalu menggunakan no yang terdaftar, dan sampai sekarang nggak masalah

 Apa Komentar Anda?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

OTP Kartu Kredit CIMB Niaga Menyusahkan Nasabah

oleh Andi Afif dibaca dalam: 1 menit
24