Kecewa dengan Asuransi BCALife

Saya nasabah asuransi BCALife dari 2017 dengan nom0r asuransi 20157003726 dengan produk unggulan bayar 10 tahun premi kembali 100 persen. Saya merasa kecewa karena ketika klaim bulan Mei karena sakit dan Juni 2021 kena covid tidak dibayarkan dan dinyatakan lapse (baru tahuu ketika telepon cs Agustus 2021). Padahal pembayaran autodebit dari CC BCA saya.

Dan saya baru mengetahui ketika telepon CS BCALife pada bulan Agustus 2021, ternyata dari bulan Oktober 2020 tidak didebit sampai sekarang.

Dan saya baru ingat ketika bulan Oktober 2020 saya memang menelpon CC BCA karena ada transaksi yang tidak dilakukan oleh saya, oleh CS BCA disarankan memblokir dan diganti CC BCA yang baru dan semua transaksi yang telah terjadi saya tetap disuruh bayar. Saya terima saja. Dan saat saya bertanya saya ada autodebit asuransi BCALife bagaimana apakah masih tetap berlanjut. Jawaban CS CC BCA jangan khawatir tetap berlanjut di kartu yang baru. Saya tetap tenang sampai saat itu Agustus 2021.

Dan saya baru tahu ketika dikasih tahu oleh cs BCALife sudah gak aktif dari bulan Oktober 2020. Saya komplain karena itu bukan kesalahan saya. Beda dengan asuransi lain yang jika telat bayar atau gagal bayar karena saldo gak cukup pasti ada notifikasi SMS/email. Asuransi BCALife tidak ada notifikasi apapun. Baik gagal debit, atau gagal bayar, atau keterangan polis akan lapse. Dan kata cs BCALife jangan khawatir bisa aktif kembali dan dibayarkan klaimnya asal mengisi formulir pengaktifan kembali (bukti screen shot email terlampir). Saya sudah isi dan lengkapi dan kirim ke kantor pusat.

Selang beberapa minggu ada telpon ternyata tidak bisa dan tetap lapse. Beda dengan keterangan dengan cs sebelumnya. Dengan arogannya juga CS itu berkata atasannya juga udah fix gak bakal bisa aktif.

Alasan saya ikut waktu itu karena percaya dengan bank BCA, walaupun premi lumayan besar salah satu alasan saya ikut asuransi ini adalah premi 100 persen kembali. Jika memang begini cara pemutusan kontrak supaya premi semua peserta tidak kembali hangus seperti saya.

Satu, itu bukan salah saya. Seandainya ganti kartu harus menelpon supaya asuransi BCALife tetap autodebit. Tidak ada pemberitahuan dr CS CC BCA ketika saya blokir dan ganti kartu bahwa saya harus hubungi BCALife supaya bisa lanjut.

Kedua tidak ada SMS/notifikasi apapun ketika autodebit gagal dilakukan, baik bulan pertama, kedua, ketiga.

Ketiga email yang mengatakan akan aktif kembali polis saya ternyata janji palsu.

Saya sangat kecewa sekali. Ingat ini kesalahan bukan pada saya. Jika saya tidak bayar saya yang salah. Dan ini pembayaran autodebit serta gak ada notifikasi belum bayar atau gagal debit sehingga saya tidak tahu sama sekali!!!!

Saya minta agar polis saya aktif kembali dan tiga klaim yang sudah saya ajukan, 11-12 sept 2021+perdarahan pasca operasi), bulan Mei 2021 dan Juni 2021 (covid) dibayarkan karena kesalahan bukan di pihak saya.

Hardi Yanto
Cirebon

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:26    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Kecewa dengan Asuransi BCALife

  • 26 April 2022 - (19:22 WIB)
    Permalink

    apakah tidak pernah mengecek billing statement kartu kredit yang tiap bulan dikirimkan?

    4
    1
    • 27 April 2022 - (18:41 WIB)
      Permalink

      Jarang cek. Saya aku salah karena jarang cek billing tagihan. Setelah tau lapse pasca telp cs baru saya cek billing tagihan.. Seandainya saja bcalife ada notifikasi jika tagihan sudah terbayar, atau blum terbayar via WA/email/SMS pasti tidak bakal seperti ini…

  • 27 April 2022 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Saya bertanya saya ada autodebit asuransi BCALife bagaimana apakah masih tetap berlanjut. Jawaban CS CC BCA jangan khawatir tetap berlanjut di kartu yang baru.
    —–
    Menurut saya kena pranknya disini.

    • 27 April 2022 - (18:42 WIB)
      Permalink

      Betul.. Dan ada email balasan polis bisa dipulihkan ternyata PHP. Sayang aja premi yg sudah dibayarkan lumayan besar sudah belasan juta

  • 28 April 2022 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Lagi lagi asuransi…….
    Lagi dan lagi masalah asuransi……

    Seyogyanya unit kerja asuransi bca mengetahui kalo pembayaran premium belum masuk dan diberitahukan kepada nasabahnya….. jd tanda tanya…

    • 29 April 2022 - (15:21 WIB)
      Permalink

      Kemaren ditelp dr pihak bcalife dgn jawaban enteng bgt. Karena bcalife produk dr bank BCA maka tidak ada pemberitahuan mengenai gagal debet via sms, WA atau email. Memang ketentuan dr pihak asuransi yg dari produk bank.. Saya balas jawab aja saya juga punya dr bnilife dan bank BNI tp setiap kali mau jatuh tempo selalu mengingatkan atau kalo gagal debet juga ada pengingat via SMS, atau email. Langsung cs bcalife berkelit beda bank beda prosedur. Sudah jelas salah berkelit.

    • 29 April 2022 - (15:26 WIB)
      Permalink

      Saya punya produk asuransi dari BCA ada 5. Dua asuransi CAR dana pendidikan, satu asuransi jiwa, satu asuransi KKB BCA dan satu asuransi bcalife. Yang empat sudah selesai kontrak dan puas dgn pelayanan BCA. Yg bermasalah hanya yg bcalife saja tidak ada notifikasi gagal atau apa tiba2 lapse. Kalo dari telp CS BCA tanggal 28 april kemaren. Katanya tinggal menunggu rapat direksi mengenai kasus saya ini. Semoga kabar baik hasilnya

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Asuransi BCALife

oleh Hardi Yanto dibaca dalam: 2 menit
8