“Feesible” 120 Ribu Rupiah per Bulan, Jenius BTPN Sungguh “Membagongkan”

Hari ini saya dibuat kaget oleh Jenius BTPN, karena Jenius BTPN mengenakan biaya admin bank yang tadinya Rp10 ribu per bulan, tiba-tiba jadi Rp120 ribu per bulan. Padahal saldo tidak kosong dan lebih dari Rp10 ribu.

Saya baru menabung di Jenius juga bulan ini, harusnya kena admin juga mulai bulan ini. Saya juga sudah menghubungi CS, tapi terkesan tidak memberikan solusi. Lah kalau sebulan adminnya Rp120 ribu, bisa-bisa uang di tabungan habis tak tersisa hanya buat bayar admin dong. Terus gunanya menabung di bank kalian apa?

Tolong dong jangan “membagongkan” Jenius. Belum juga untung menabung di bank ini, sudah rugi aja. Tolong ditindaklanjuti ya Jenius. Terima kasih.

Aprilia Garcia
Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius BTPN:
[Total:146    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Aprilia Garcia

Dengan hormat, Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Aprilia Gracia berjudul ““Feesible” 120 Ribu Rupiah per Bulan, Jenius BTPN Sungguh...
Baca Selengkapnya

31 komentar untuk ““Feesible” 120 Ribu Rupiah per Bulan, Jenius BTPN Sungguh “Membagongkan”

  • 13 Mei 2022 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Memang begitu aturan mainnya Jenius BTPN, penjelasan CS sdh jelas anda anda tdk bayar feesible selama 12bulan. saya pengguna Jenius sejak 2019 sekarang biaya admin/feesible 10rb perbulan (akan terakumulasi jika saldo tdk cukup utk bayar feesible), tapi menurut saya itu terhitung murah sekali dengan keuntungan gratis Trasfer 25x ke semua bank & 15x bebas tarik tunai dr ATM apapun/bulan dgn minimal saldo rata2 10jt/bln

    18
    4
    • 13 Mei 2022 - (17:28 WIB)
      Permalink

      Kalau per bulan 120rb berarti harusnya februari dan maret ada potongan 120rb. Lebih tepat judul artikelnya membagongkan.

      11
      1
      • 14 Mei 2022 - (16:50 WIB)
        Permalink

        Niat hati s media konsumen ingin ngebela, tapi gak dipelajari dulu case dri si nasabah ini

        3
        1
    • 14 Mei 2022 - (08:38 WIB)
      Permalink

      Ya saya tau bang tapi ini no rekening baru di gunakan Januari itupun baru saya isi bulan maret ini…kalaupun di tarik biaya admin 10 ribu perbulan harusnya kan 30 ribu bukan 120 ribu…120 ribu kan kumulatif 1 tahunan bukan 3 bulanan

      2
      1
      • 14 Mei 2022 - (16:52 WIB)
        Permalink

        Mbaknya bukak rekening dri tahun brapa dan blan apa? Klu misalnya udah lama bukak rekening dan baru digunakan ya ttp harus bayar feesible yg 10 rb perbulan dan saldonya ttp harus ada biar bsa di debit sma sistem. Klu gak ada ya terakumulasi dari blan ke bulan

    • 14 Mei 2022 - (08:43 WIB)
      Permalink

      Ini biaya berjalan dari rekening lama yang di tutup sistem bang dan teraplly di rekening baru

      • 14 Mei 2022 - (10:13 WIB)
        Permalink

        Tulisan penulis “Saya baru menabung di Jenius juga bulan ini, harusnya kena admin juga mulai bulan ini”

        Tapi screnshot rekening Jenius penulis ada history transaksi bulan Feb 2022 dan Maret 2022.

        Dua hal yang kontradiktif.

        Point komentar saya sebelumnya adalah Feesible Jenius adalah Rp 10rb per bulan, bukan Rp 120rb per bulan. Besar kemungkinan nilai potongan Rp 120rb adalah kumulatif atas potongan-potongan sebelumnya (yg mungkin gagal terdebet).

        • 14 Mei 2022 - (10:33 WIB)
          Permalink

          Kalaupun bulan februari dan Maret ada riwayat transaksi walaupun saldo tabungan saat itu 0 rupiah dan ada keterangan saya mulai top up menabung bulan ini harusnya di kenakan tarif 3 bulan donk sebesar 30 ribu bukan 120 ribu yang nilainya 12 bulan….

          1
          1
      • 16 Mei 2022 - (09:41 WIB)
        Permalink

        Sy jg pakai jenius bank btpn ,memang sistem nya bobrok ,byk celah yg dimanfaatkan org dlm bank utk merugikan nasabahnya, sy ditwrin ikut investasi ashmore oleh marketing btpn sby cab darmo sby, rugi hampir minus 15% ,marketing btpn nya skrg sdh pindah ke cab lain ,kesan nya cuci tgn dan tdk bertggjwb. Hati2 dgn jenius BTPN.

    • 15 Mei 2022 - (02:54 WIB)
      Permalink

      Menurut saya sangat mahal sekali biaya bank digital jenius ini… Hahaha… Kenapa karena digital yg lain gratis tidak ada biaya paling mahal yg semi digital aja 5000/bln uang 10jt didiamkan cuma buat gratis trf omg sekarang bi fast cuma 2500 hampir semua bank yg komersial banyak dipakai konsumen pakai bi fast. Lebih baik 10 jt gw endapin di permata me dapat cashback bebas biaya trf admin dll serta dapat referensi kartu kredit permata cashback. Udahhhh pada tutup aja jeniussss ga kuat kalo mau dispute trx pengadaan trx kartu cuma bisa info doank hahaha. Rugiii ngapain diaktifkan kembali yang ada duit kita abissssss amsyongggg. Udah hang terus ambil duit di atm. Trx gagal trs di mesin edc

    • 15 Mei 2022 - (17:04 WIB)
      Permalink

      menurut saya sih mahal nih jenius. Saya punya rekening di bbrp bank digital :
      – Jago
      free transfer lain bank dan top up saldo e-wallet 25x per bulan, tanpa minimal saldo, free admin, bunga 3,5%
      – neo
      unlimited transfer antarbank dan top up e-wallet, tanpa min. saldo,free admin, bunga 6-8%
      – seabank
      unlimited transfer antarbank dsn top up e-wallet, tanpa min. saldo, bunga 7%
      – blu
      saldo mengendap min. 1 juta, free top up e-wallet 5x, transfer 25x, bunga 3-4%

  • 13 Mei 2022 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami kasus yg sama 2 bulan yg lalu…saya telp dan chat cs jenius dan minta di buatkan laporan untuk refund yg 120 ribu itu dan alhamdulillah di setujui….saya juga awalanya punya rekening jenius dan sdh 2 taon ga di pakai dan otomatis ketutup sistem…dan saya buka rekening jenius baru lalu tiba tiba ada potongan 120 ribu dan saya sanggah karena selama 2 taon itu kita ga ada pemakaian rekening jenius krn saldo juga 0….akhirnya di buatkan laporan dan 120 yg kedebet di refund dan bulan berikutnya cuma kepotong fee yg 10 ribu….semoga kasusnya cepet selesai ya mas dan bisa kembali lagi uang 120 ribunya….

    • 13 Mei 2022 - (19:10 WIB)
      Permalink

      Nha kasusnya sama dengan saya bang…..saya 2 tahun ga pakai rekening jenius itu otomatis kan ketutup sistem juga….baru Januari kemarin saya buka rekening lagi dengan nomer rekening baru dan tiba tiba ada potongan 120 ribu padahal itu dengan nomer rekening yang berbeda

      5
      5
      • 13 Mei 2022 - (20:29 WIB)
        Permalink

        Bikin laporan aj ke call center…awalnya mereka juga ngotot klo itu biaya setaun kemaren tapi saya juga ngotot juga suruh bikinin laporan ttg refund yg 120 ribu itu…karena yg nentuin khn tim terkaitnya bukan cs nya…prosesnya 5 hari kerja nnti dpt sms klo laporan kita sdh selese di proses tapi refund ud duluan masuk kerekening…

        4
        1
        • 13 Mei 2022 - (21:52 WIB)
          Permalink

          Iy kedetect dan klo misalkan alamat baru beda ama alamat yg lama nnti kartu terkirimnya ke alamat yg lama jadi kita yg repot bikin laporan ke cs nya untuk pengiriman ulang kartunya (repotnya kalo kita rumah masih ngontrak dan sering pindah2) …ini pengalaman pribadi saya yah.

      • 16 Mei 2022 - (22:44 WIB)
        Permalink

        Permisi kak, mau tanya, mungkin ada info, jika akun jenius udh setahun lebih tidak dipakai, dan masih ada saldo (sekitaran 10-100 perak gitu) apakah bakal ketutup otomatis by sistem ? soalnya sempat cari tahu waktu kemarin”, katanya gk bisa ketutup otomatis, harus telepon ke cs nya

    • 14 Mei 2022 - (06:40 WIB)
      Permalink

      Jadi pelajarannya klw gk d gunakan mendingan tutup rekening tlpn cs nya jdi suatu saat d buka lgi gk ada biaya berjalan

      • 14 Mei 2022 - (08:12 WIB)
        Permalink

        Kayaknya perlu diluruskan karena feesible sebesar Rp 120 rb tersebut adalah kumulatif untuk (paling nggak) 12 bulan karena feesible Jenius adalah sebesar Rp 10rb. Ini perlu supaya informasi yang disampaikan sesuai dengan kenyataan.

        1
        1
        • 14 Mei 2022 - (08:41 WIB)
          Permalink

          Masalahnya rekening baru bang belum di gunakan belum setahunan bang

  • 15 Mei 2022 - (02:37 WIB)
    Permalink

    Untung uda tutup. Memang ini uda di sounding dari dulu. Tp mending ke Bank lain yg free admin bulanan dan free kirim ke mana aja tiap bulan.

    Mana depositonya jg lebih tinggi. Jenius uda ga friendly user lagi krn uda banyak pengguna nya. Mending pindah ke Bank lain deh.

  • 15 Mei 2022 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Kalau udah di balikin.. tarik lagi duit nya .. pindah Bank lain….

    mash banyak Bank Digital yg gratisan biaya admin dan transfer antar bank

  • 15 Mei 2022 - (22:47 WIB)
    Permalink

    Punya Jenius ngga dipakai, sengaja saldo ditinggal dikit bgt, selalu ada notifikasi gagal menarik feesible, trus kalau mau nutup rekening harus bayar feesible ngga?
    Udah males bgt pakai Jenius, udah ngga Jenius lagi soalnya

  • 17 Mei 2022 - (04:52 WIB)
    Permalink

    Rekening jenius yg lama akan terus aktif walaupun tidak pernah lagi digunakan, jadi mendingan pindahkan saldo tabungan anda ke bank digital lain yang lebih profitable sebelum terlambat. Bunga tabungan jenius juga sama kecilnya dg bank digital lain, ya mendingan pilih yg bebas biaya donk

  • 18 Mei 2022 - (16:41 WIB)
    Permalink

    masih ada yg pake jenius. dulu sy nasabah jenius, terbantu sekali sama flexy saver, karena bank digital lain blm ada / sangat terbatas. kalo skrg, bank digital udah byk banget. free admin, bunga lebih gede, gratis transfer tanpa batas. sejak jenius kenain by feesible 10rb per bln, sy langsung pindah semua dana. sempet kecolongan 6 bulan admin gara2 kelupaan pindahin dana yg tersisa. ya harus merelakan 60rb, ga apa2, yg penting udah say goodbye sm jenius

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

“Feesible” 120 Ribu Rupiah per Bulan, Jenius BTPN Sungguh …

oleh Aprilia Garcia dibaca dalam: <1 menit
31