Bank Jago Tidak Memenuhi Komitmen untuk Menyelesaikan Transaksi yang “Pending”

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen atas diterbitkannya keluhan saya, tentang Bank Jago yang tidak memenuhi komitmen untuk menyelesaikan transfer/transaksi pending. Berikut kronologinya:

Pada tanggal 30 Mei 2022 pukul 14.56 (sesuai screenshot aplikasi), saya melakukan transfer ke Bank Digital BCA dari rekening (kantong utama) Jago milik saya sejumlah 1.050.000 rupiah. Namun sayangnya transfer/transaksi tersebut pending, dibuktikan dengan screenshot di bawah:

Saat itu saya sedikit agak panik. Namun setelah membaca informasi dari internet, banyak yang mengalami transfer pending dan terselesaikan dalam hitungan jam, saya pun bisa agak tenang. Karena keterangan pada screenshot mengatakan perlu tambahan 1 hari kerja, yang berarti pada tanggal 31 Mei pending tersebut seharusnya sudah beres. Namun apa daya, sampai tanggal 2 Juni sore hari ternyata transaksi tersebut masih pending.

Saya sudah mencoba untuk mengirim email untuk mempercepat proses transaksi pending ini, diberikan nomor tiket 203228245. Namun sampai saat ini tidak membuahkan hasil. Parahnya lagi, ketika saya coba untuk WA Bank Jago dengan nomor saya, lalu beberapa menit kemudian teman saya coba kirim WA, Bank Jago justru mengabaikan WA saya dan membalas WA teman saya, yang sudah jelas-jelas mengirim WA belakangan dari saya.

Pihak bank penerima (Bank Digital BCA) sudah saya hubungi juga dan memberikan keterangan bahwa bank penerima bersifat pasif hanya menerima transfer.

Saya harap melalui Media Konsumen pihak Bank Jago segera menyelesaikan masalah ini. Karena jujur saja saya sangat merasa was-was, jika nantinya akan melakukan transfer lagi dan mengalami masalah yang sama.

I Made Gelgel Dwi Darma Putra
Kabupaten Jembrana, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Jago:
[Total:7    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank Jago atas Surat Pembaca Bapak I Made Gelgel Dwi Darma Putra

Menanggapi surat pembaca Bapak I Made Gelgel Dwi Darma Putra di www.mediakonsumen.com pada 4 Juni 2022 berjudul “Bank Jago Tidak...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Bank Jago Tidak Memenuhi Komitmen untuk Menyelesaikan Transaksi yang “Pending”

    • 4 Juni 2022 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Halo mas, sudah saya tanya lewat media sosial dan jawabannya sama: masih diteruskan ke tim terkait. Sekadar informasi, komentar ini saya buat pada tanggal 4 Juni 2022 dan saat komentar ini dibuat masalah saya belum terselesaikan. Terima kasih mas Muhammad atas sarannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Jago?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Bank Jago Tidak Memenuhi Komitmen untuk Menyelesaikan Transaksi yang &…

oleh darma putra dibaca dalam: 1 menit
2