Tidak Memiliki Tunggakan di Bank Neo dan Akulaku, tapi Status di SLIK Collect-2

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengizinkan saya menyampaikan keluhan ini.

Pada akhir bulan lalu, saya ingin mengajukan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) di salah satu bank, untuk renovasi rumah saya. Namun setelah beberapa hari dokumen saya diproses, permohonan saya ditolak dikarenakan adanya laporan SLIK OJK, dengan status Collect-2 (Dalam Perhatian Khusus). Pelapor atas nama PT BANK NEO COMMERCE dengan jumlah pinjaman Rp9.312.885.

Saya tidak pernah merasa punya tunggakan pada aplikasi Akulaku atau Bank Neo, tapi kenapa dilaporkan COLLECT-2 (Dalam Perhatian Khusus)?

Mohon kepada Pihak Akulaku/PT Bank Neo Commerce untuk segera memutihkan kembali nama saya pada SLIK. Karena saya dalam posisi tidak memiliki tunggakan dan sudah melakukan pelunasan yang menyebabkan SLIK saya COLLECT-2.

Terima kasih.

Mona Laraswati
Pasuruan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Neo Commerce:
[Total:40    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Ibu Mona Laraswati

Jakarta, 12 Juni 2022 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat mediakonsumen.com dengan judul Tidak Memiliki Tunggakan di...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Tidak Memiliki Tunggakan di Bank Neo dan Akulaku, tapi Status di SLIK Collect-2

        • 11 Juni 2022 - (03:11 WIB)
          Permalink

          Sama seperti saya mbak.
          Saya juga dapat laporan dari bank neo.
          Tgl pelaporan sama 15 mei.
          Bagaimana cara komen lewat email mbak?

        • 11 Juni 2022 - (07:33 WIB)
          Permalink

          saya juga ngalamin hal yg sama malah lgs col 5 untungnya saya tulis disini dan mereka segera tanggapi sudah diberikan surat lunas dan koreksi di sliknya ini saya lg ajukan slik lagi unt cek apakah benar sdh berubah statusnya karna semua pengajuan kredit saya tdk ada yg di approved gara2 akulaku

          • 11 Juni 2022 - (11:01 WIB)
            Permalink

            Ya allah langsung kol 5, parah banget mbkk 🥲
            Jadi rusak nama di bank 🥲

          • 11 Juni 2022 - (11:17 WIB)
            Permalink

            iya parah banget gimana saya ngga kesel org saya ngga pernah ada kredit macet itu kalau sy ngga cek slik ojk sy ngga tau sama sekali cuma bingung kok setiap ngajuin kredit ditolak terus makanya st lgs cek dan kedapatan itu

          • 11 Juni 2022 - (13:10 WIB)
            Permalink

            Gimana cara mengajukan slik nya ka?

      • 11 Juni 2022 - (07:34 WIB)
        Permalink

        saya juga ngalamin hal yg sama malah lgs col 5 untungnya saya tulis di media konsumen jg dan mereka segera tanggapi sudah diberikan surat lunas dan koreksi di sliknya ini saya lg ajukan slik lagi unt cek apakah benar sdh berubah statusnya karna semua pengajuan kredit saya tdk ada yg di approved gara2 akulaku

    • 10 Juni 2022 - (19:21 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga ada sekitar 900 ribu, di akulaku pesan barang, tapi tdk datang mana mungkin saya mau bayar barang yg saya tdk Terima, banyak oknum penjual di Akulaku rata² suka Nipu,

  • 10 Juni 2022 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Ga pernah pake akulaku 1x pun.. Padahak sudah apply dan dapat limit.. Kenapa? Takut.. Akulaku ga pernah ada berita baik. Cuma buruk dan ga profesional

  • 11 Juni 2022 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Disini sih saya ragukan sekali liat2 jasa peminjaman, mereka ga kena sanksi tdk terbitkan surat lunas seharusnya itu kewajiban mereka, sementara kita sgai peminjam untuk mengecek status SLIK aja ribet banget, pas tiba2 pengurusan perbankan lain malah kena alert. fungsi OJK apaan aja sih??

    • 18 Juni 2022 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Mana permintaan slik ojk susah ambil antrian, datang langsung ke ojk nunggu juga 7 hari kerja kak

  • 18 Juni 2022 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Sama banget sama saya gak pernh minjem apapun di neo eh tiba2 ada collect 5 parah bgt bank neo

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Tidak Memiliki Tunggakan di Bank Neo dan Akulaku, tapi Status di SLIK …

oleh Mona dibaca dalam: <1 menit
20