PDAM Tirta Kendal Tidak Profesional, Pipa Air Saya Dipotong Secara Sepihak Tanpa Konfirmasi

Pada tanggal 29 Juni 2022, sambungan PDAM saya dipotong oleh PDAM Tirta Kendal Wilayah Boja, tanpa konfirmasi apa pun kepada saya. Nomor tagihan PDAM saya: 1361280167. Pada saat ini saya tidak mempunyai tagihan PDAM sama sekali.

Saya sudah 2 kali dikecewakan oleh PDAM Tirta Kendal, terutama wilayah Boja. Pertama kran air saya disegel dan kedua kran air saya dipotong secara sepihak, tanpa ada usaha untuk menghubungi saya. Tiba-tiba saja langsung dipotong sehingga air tidak keluar.

Tolong pihak PDAM agar segera menindaklanjuti keluhan saya dan segera memperbaiki pipa air saya yang dipotong. Saya harap ke depannya pihak PDAM Tirta Kendal bisa bekerja secara prosedur dan profesional.

Faalia Rahmawati
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “PDAM Tirta Kendal Tidak Profesional, Pipa Air Saya Dipotong Secara Sepihak Tanpa Konfirmasi

  • 2 Juli 2022 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Ya mungkin pihak pdam menganggap pelanggan sudah tau aturan, terlambat bayar jangka waktu tertentu ya potong pipanya. Jadi ya tidak perlu konfirmasi, buat pelajaran mungkin biar tidak lupa bayar. Tp bukankah lebih baik datangi kantornya dulu?

    2
    1
  • 2 Juli 2022 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Telat 3 bln ya ? Kalau PDAM gitu, telat 3bln lgsung segel aja walau lewat cm sehari. Blum dibayar seminggu 2 minggu ya dipotong. Pasang baru lagi

    • 2 Juli 2022 - (12:07 WIB)
      Permalink

      Di atas saya kok tidak nemu pernyataan telat/nunggak bayar tagihan. Dari mana Anda tahu kalau TS nunggak/telat bayar?

      • 3 Juli 2022 - (01:25 WIB)
        Permalink

        Anda mungkin membayar setelah dipotong pipanya. Jadi ketika saat ini di cek ya tdk ada tagihan. Gak mungkin klo lancar bayar sampai pipa dipotong. Solusi pasang baru lagi klo petugas pdam masih mau melayani ketika melihat riwayat membayar anda telat. klo g mau ya nasib anda. Tau resiko ketika bayar telat

        • 3 Juli 2022 - (08:02 WIB)
          Permalink

          Kalau bener memang pernah telat/nunggak, harusnya TS jelaskan di kronologi. Kalau tidak merasa nunggak/telat bayar, ya tinggal datang aja buat klarifikasi ke PDAM kenapa pipa diputus.

  • 3 Juli 2022 - (07:31 WIB)
    Permalink

    saya juga pengguna PDAM TIRTA KENDAL sudah 4tahun lebih saya gak ada kendala disegel maupun diputus secara sepihak karena saya gak pernah telat bayar

  • 5 Juli 2022 - (14:01 WIB)
    Permalink

    65 tagihan telah dibayar…
    Pertanyanya apakah anda baru bayar, trus screenshot trus di share di media konsumen…
    Klo memang ngda telat bayar pasti laporanya nga gtu sh

 Apa Komentar Anda mengenai PDAM Kendal?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

PDAM Tirta Kendal Tidak Profesional, Pipa Air Saya Dipotong Secara Sep…

oleh Faalia dibaca dalam: <1 menit
10