Berkali-kali SiCepat Bikin Saya Kecewa

Untuk keempat kalinya saya dibuat kecewa oleh pelayanan ekspedisi SiCepat. Cara kerja yang sama sekali jauh dari kata profesional dan tanggung jawab, membuat saya harus mengelus dada untuk ke sekian kalinya.

Setelah beberapa waktu lalu saya sempat komplain soal pelayanan SiCepat di Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, Jambi. Waktu itu bahkan dua kali paket saya dinyatakan hilang, dan tidak pernah sampai kepada saya, untung pihak Shopee bertanggungjawab mengembalikan dana saya. Kali ini saya lagi-lagi harus menyatakan kekecewaan saya.

Adapun permasalahan yang hampir sama. Saya membuat transaksi atau order barang di Shopee pada tanggal 15 Juli 2022, dari info di aplikasi yang terus saya pantau, perjalanan paket saya dengan nomor resi SiCepat: 004057923720 pada awalnya normal saja. Sampai pada tanggal 18 Juli 2022, update info di aplikasi menyebutkan bahwa paket saya sudah sampai dan menunggu pengantaran oleh kurir, sedangkan estimasi paket saya diterima paling lambat pada tanggal 21 Juli 2022.

Pada awalnya, saya masih menunggu dengan sabar, karena saya berpikir masih belum masuk estimasi. Namun hingga tanggal 21 Juli 2022, saya tidak kunjung menerima paket saya. Saya mencoba menghubungi kurir di daerah saya. Namun sama sekali tidak asa respons, berkali kali saya telepon tidak pernah diangkat, saya coba konfirmasi lewat WhatsApp juga tidak dibaca.

Hal sama juga saya dapatkan saat saya menghubungi koordinator di kota kabupaten, saya tidak mendapatkan jawaban pasti terkait paket saya. Tidak hanya itu saya juga mencoba melayangkan pengaduan ke kontak SiCepat pusat, tapi jawaban yang sama tidak memuaskan saya terima.

Anehnya, admin SiCepat pusat malah menyebutkan bahwa estimasi paket saya asalah tanggal 4 Agustus 2022. Padahal di aplikasi jelas-jelas estimasi pada tanggal 21 Juli 2022. Bahkan di aplikasi Shopee saya sudah mendapatkan notifikasi permintaan maaf atas keterlambatan paket.

Saya juga sudah berkali-kali menginfokan ke pihak SiCepat pusat terkait pelayanan oknum petugas di daerah saya. Namun sepertinya manajemen SiCepat memang tidak profesional dari pusat, pasalnya setiap pengaduan yang dilayangkan, hanya di anggap seperti angin berlalu.

Catatan, saya tulis artikel ungkapan kekecewaan saya ini pada tanggal 22 Juli 2022, setelah komplain saya ke mana-mana tidak ada tanggapan.

Zurmen Hafendi
Merangin, Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Zurmen Hafendi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Zurmen Hafendi dengan judul “Berkali-kali SiCepat Bikin Saya Kecewa” pada tanggal 24 Juli 2022,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Berkali-kali SiCepat Bikin Saya Kecewa

  • 30 Juli 2022 - (10:00 WIB)
    Permalink

    Hahahahaha. Dah tahu sicepat banyak masalah masih aja ada yang pake. Gunanya media konsumen buat beritahu masyarakat bahwa pelayanannya jelek. Masih aja dipake.

    Gue dah ga pakai lagi tuh sicepat.

    Pernah beli pentil .gue biasa pake cod paling lama 2 hari. Kenapa pas bayar pake trnasfer males siapin uang tunai. Ga dianter tapi diaplikasi dah diterima . Gue tanya istri ga nerima. Diketerangan dah diterima istri.
    Gue datengin ke gudangnya ternyata diumpetin di jok motor kurir. Selama seminggu ga dianter. Mesti komplen. Mentang2 dah dibayar . Giliran cod pasti dianter. Mungkin gue dapet kurir wilayah gue kurir males. Besok2 gue pindah belanja ke lazada kurir khusus lazada . Dah ga belanja ke tokped. Biasanya si cepat kurir di tokoed. Dah kerja sama ongkir gratis.

    Gue pake lazada kurirnya. Ongkir gratis dikirimnya ga sampai 7hari.

    Kapok kapok kapok kapok sicepot

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Berkali-kali SiCepat Bikin Saya Kecewa

oleh ZURMEN dibaca dalam: 1 menit
3