Surat Pembaca

Pembeli Sudah Terima Uang, Tapi Menuduh Penipu kepada Penjual

Pembeli sebelumnya mengajukan pengembalian dana. Sambil diskusi di sana saya menawarkan kalau mau satu butir lagi pun akan saya kirim, dia menolak biarkan Shopee yang memutuskan katanya. Tapi tetap di chat dia minta 5.000 rupiah setengah harga untuk ditransfer.

Karena permasalahan di pengembalian belum selesai, saya bilang batalkan dulu pengajuannya nanti saya transfer begitu kata saya karena harus selesai dulu pesanan juga harus selesai karena masih menggantung. Dia menolak juga katanya suruh Shopee yang memutuskan.

Setelah menunggu 1×24 jam keputusan akhirnya keluar dan kasus selesai dan saldo penjual diteruskan kepada saya sebesar 9.400 yang sudah dipotong admin. Pembeli tidak terima dia tetap mau uangnya kembali. Dia berteriak penipu sampai menulis artikel di media konsumen. Dan saya sudah mentransfer sebesar 10 ribu kepadanya melalui ShopePay di akun toko kedua saya.

Saya pikir permasalahan akan berakhir setelah saya memberikan uang ternyata pembeli malah berteriak penipu kepada saya lalu komen di setiap postingan orang lain dengan pembahasan katanya saya penipu. Saya diam saj,a tapi saya juga gak rela toko saya dijatuhkan begitu saja oleh satu orang. Padahal dia juga seller di Shopee entah sengaja atau bagaimana, yang jelas saya tidak tahu maksud dari akun Shopee Semarang_Salee atau akun Lia di Media Konsumen.

Tak puas oleh itu karena banyak yang mendukung saya di Media Konsumen, akhirnya Lia chat saya dia meminta uang 100 ribu katanya kalau saya ngasih, artikel dihapus kalau gak ngasih gak dihapus. Wah dalam hati ini orang sengaja mau memeras saya. Tapi setelah saya bilang “Kamu pemerasan ya? Saya laporkan yah!”, dia langsung memblokir WA saya.

Resti Resmawati
Pangandaran, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Seandainya kalo si Kaka Lia ngaku iya saya sudah terima uangnya dan ga berbelit Belit bicaranya tidak akan panjang

    Dan kalo tidak sampai memeras
    Bakal baik baik aja

  • Laporkan saja si @lia itu ke polisi, itu sudah termasuk pemerasan, itu perbuatan pidana. Penjara tempatnya.

    Sepertinya orang itu gak beres, mungkin stress atau apalah. Tapi orang itu sangat berbahaya, harus diberi pelajaran. Laporkan saja ke polisi, biar kapok manusia seperti itu. Nuduh orang penipu, tapi dia justru yang diduga yang menipu dan memeras.

  • Brasa ngomong sm tembok s Lia, ciri2 org rada stress, uda lah biarin ngoceh sendiri kalo dilandenin dia makin lebay.

    Klo org waras gk mungkin mempermasalahkan model beginian, msh byk urusan yg lebih penting.

    Untuk seller, acuhkan j, klo di ladenin makin menjadi kegilaannya.

    Terimakasih

  • Baru baca dan kesel banget liat si Lia ini.. udah gitu pake bahasanya yang susah di pahamin lagi...

    • Harus pake link produk ka karena namanya suk ga muncul di pencarian

  • saya sih dukung seller, terbukti dari nada bicaranya ngegasss amat, dan terbukti akun dia diblok sama shoppe, kalo mau laporin polisi tinggal laporin pak bukti anda sudah komplit. terbukti ada pemerasan. tinggal tambah sceenshoot bukti dari MK.
    terima kasih.