Pengembalian Dana Ditolak, Padahal Sudah Ada Kesepakatan dengan Penjual

Saya pembeli di Shopee menuliskan keluhan saya terhadap Shopee. Kenapa bisa sudah dikirim semua buktinya dan sudah ada kesepakatan dengan penjual, tapi Shopee memenangkan kasus ke penjual?

Saya membeli ketos kelapa yang jelas-jelas tertulis beratnya 1 Kg. Saya order dan berharap akan diberi pesanan sesuai yang saya bayar, yaitu 1 Kg. Waktu barang sampai, saya langsung timbang, sesuai dengan bukti yang saya lampirkan, beratnya hanya setengah kilo.

Saya mengajukan pengembalian dana, yang akhirnya oleh penjual diajukan ke Shopee. Di kolom diskusi saya sudah mendiskusikan permasalahannya dengan penjual dan penjual sepakat untuk mengembalikan sisa uangnya setengahnya, sebanyak 5.000 rupiah.

Pihak penjual menginginkan saya klik terima pesanan dahulu, kemudian baru dia transfer ShopeePay saya. Karena saya ragu, saya memutuskan agar yang membagi dananya dari Shopee saja agar sama-sama aman. Sebuah bukti sudah saya lampirkan, berserta kesepakatan dengan penjual kepada Shopee.

Keesokan paginya saya cek Shopee saya dan dikagetkan dengan notifikasi kasus dimenangkan oleh penjual. Di sini saya sebagai pembeli sangat dirugikan oleh pihak penjual yang nakal. Saya chat penjual dan penjual semena-mena bilang dia yang memenangkan kasusnya dan memblokir akun saya.

Pertanyaan saya di sini, di mana keadilannya? Kenapa Shopee memenangkan kasusnya dan jelas-jelas semua bukti sudah terlampir dan memang sudah kesepakatan dengan penjual. Makin banyak penjual yang curang dan nakal di Shopee yang bikin waswas belanja di Shopee.

Saya mohon kepada pihak Shopee, berikan perlindungan dan keadilan kepada pembeli agar tidak dirugikan oleh penjual yang nakal dan tolong memberikan keputusan lebih bijak.

Terima kasih banyak Shopee dan Media Konsumen.

Lia Sartika Dewi
Jawa Tengah, Semarang


Catatan redaksi (diperbarui 6/8/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pusat Resolusi Shopee:
[Total:39    Rata-Rata: 1.8/5]
Pembeli Sudah Terima Uang, Tapi Menuduh Penipu kepada Penjual

Pembeli sebelumnya mengajukan pengembalian dana. Sambil diskusi di sana saya menawarkan kalau mau satu butir lagi pun akan saya kirim,...
Baca Selengkapnya

206 komentar untuk “Pengembalian Dana Ditolak, Padahal Sudah Ada Kesepakatan dengan Penjual

    • 4 Agustus 2022 - (10:59 WIB)
      Permalink

      sudah semua kak…semua bukti sudah saya berikan…pihak penjual juga mengakui dia kirim tidak sesuai…kesepakatan dengan penjual sudah terjadi..harusnya sdh ada solusi..tapi kenapa shopee memenangkan penjual..alhasil..penjuallnya emang dasarnya nakal memblokir akun saya tanpa pengembalian dana saya yang dia janjikan…dia akun star seller lho

      27
      • 4 Agustus 2022 - (17:53 WIB)
        Permalink

        Bukan cuma shoppe kalo kasus NIPU kaya gitu, saya baru” ini beli di toped, order A yang di kirim B, selisih 2000 perak, nominal memang kecil tapi orderan tidak sesuai yang merugikan buat saya, kalo gitu nanti order di offline aja jadi jelas beli A yang diterima A, kalau ga ada ga jadi beli, simple
        Udah banyak modusnya di online

        1
        13
        • 4 Agustus 2022 - (18:04 WIB)
          Permalink

          Cuma bedanya di toped saya menang 😁 barang bisa di kembalikan 😁 cuma upload foto aja 😂

          1
          9
          • 4 Agustus 2022 - (18:05 WIB)
            Permalink

            Saya pikir” dulu soalnya saya males ke agen buat beli gantinya 😁

        • 4 Agustus 2022 - (18:07 WIB)
          Permalink

          Hallo Kaka tida ada yang nipu ya Kaka saya seller nya
          Saya sudah transfer bahkan saya lebihin tapi pembeli tidak puas malah posting di penilaian produk bilang saya penipu
          Kalo sudah terima uang harap bijak jangan jatohin toko orang
          Begitu Kaka makasih

          24
          2
          • 4 Agustus 2022 - (18:40 WIB)
            Permalink

            Kalo tidak nipu ga mungkin ada komplain, silahkan kirim bukti jangan sekedar nulis

            1
            14
          • 4 Agustus 2022 - (19:02 WIB)
            Permalink

            Pembeli nya tuh sengaja screenshot an bukti TF nya di scroll biar ga keliatan Kaka
            Kalo bisa kirim lewat komentar sudah saya tampilkan dari tadi
            Kalo mau chat saja ke toko saya nanti saya kirimkan buktinya
            Putrikembarherbal75
            Silahkan ka di chat dengan senang hati dan lapang dada😉

            10
          • 5 Agustus 2022 - (15:36 WIB)
            Permalink

            dari awal juga bilangnya AMANAH..kenapa blokir akun aku coba jelaskan…itu kan namanya PENIPU….

            15
      • 7 Agustus 2022 - (09:49 WIB)
        Permalink

        Klo sy liat dr kasus tsb si pemjual tdk menipu tp lia sartika dewi (pembeli) yg mau memeras pedagang (seller)
        Anda hrs segera bertobat lia

      • 7 Agustus 2022 - (10:51 WIB)
        Permalink

        Kasian penulis suratnya yang disalahkan, jelas dan sangat jelas disini seller yang salah.
        Kenapa seller yg salah?
        Karena setelah surat di MK dimuat baru si seller melakukan transfer dana.
        Dapat dilihat bahwa surat ini terbit sebelum jam 11 siang ditanggal 4 Agustus, sedangkan seller melakukan transfer dana di tanggal 4 Agustus setelah pukul 11 siang.
        Waktunya dapat dilihat berdasarkan bukti dari pembeli dan penjual di surat yg dimuat dalam mk.
        Sebelum berkomentar dan menyerang orang lain dengan komentar-komentar tidak baik, sebaiknya kita melihat dulu fakta yg ada.

        1
        3
      • 7 Agustus 2022 - (18:12 WIB)
        Permalink

        Duit 10 ribu aja sampe ribut mb mb malah melakukan pemerasan Minta sampe 100rb
        Apalg Anda sebagai penjual juga di Shopee Nanti anda akan kena karma nya,Apalg sdh masuk Media Konsumen,kl dana 100rb atau 1 juta lha wajar di permasalahkan sampe Ke Media Konsumen,bukan perkara dananya yg terbilang kecil ya,jadi ga perlu bgt lha sampe permasalahan nya Panjang begini,Jadi wajar saja Pihak Shope memenangkan penjual.Ke Psikiater dech mb Untuk Konsul

    • 4 Agustus 2022 - (15:22 WIB)
      Permalink

      Karena saldo diteruskan oleh shopee kepada penjual karena kata shopee pembeli tidak mengirim bukti akurat ka,
      Tapi dia malah jelekin toko saya bilang penipu padahal saya rela rugi saya transfer full dan barang dia makan juga dia ngatain ga enak juga,namanya juga herbal ka untuk obat

      • 5 Agustus 2022 - (15:58 WIB)
        Permalink

        klo saya tidak masuk media konsumen ya kasusku tidak akan diurus…dan anda bisa nipu sana sini lagi…PENIPU ngaku penjara penuh bro…bilang bilang amanah tapi maen blokir

        1
        17
        • 7 Agustus 2022 - (17:09 WIB)
          Permalink

          Buyer mengatakan berat 1kg tetapi diterima 0,5kg.
          Keterangan berat 1kg ini buyer dapatkan darimana?
          Mungkin bisa disampaikan juga bunyi tulisannya apa.
          Agar pembaca juga bisa lebih paham permasalahan ini meskipun telah diselesaikan oleh pihak shopee.

          2
          2
          • 9 Agustus 2022 - (04:17 WIB)
            Permalink

            Bisa di lihat bukti gambar yg di kirim TS deh kak,dan klo yg di permasalahkan soal biaya ongkir hampir semua jasa kirim di hitung pembulatan keatas dari berat barang di hitung minimal per 1 kg.

            1
            1
          • 9 Agustus 2022 - (05:07 WIB)
            Permalink

            Di gambar bukti yg diberikan seller maupun buyer tidak ada keterangan 1kg, makanya saya menanyakan keterangan 1kg itu darimana.
            Bukti hanya ada berat timbangan paket yg diterima, namun tidak ada bukti penjelasan berat produk yg dijual.

    • 7 Agustus 2022 - (09:42 WIB)
      Permalink

      udah ditelaah ulasan si lia dan si resti..
      emang si lia harus ke psikiater dulu buat melurus kan pola pikirnya dan kembali ke jalan yg benar.. jgn lupa lia anda skrg bisa zalim ke orang lain dilain waktu orang lain yg menzalimi anda.. seharusnya klau udah ada pengembalian dana harusnya selesai.. tetapi anda berkoar2 menilai orang penipu..

    • 4 Agustus 2022 - (11:13 WIB)
      Permalink

      itu di media konsumen sdh ada di layar depan…yang pasti disini…dia penjual star seller artiny pilihan shopee..dia bilang amanah tapi kenyataannya diblokir akun aku…artinya dia melakukan penipuan..dia penjual tau semua sistem shopee .makanya semena mena

      36
      • 4 Agustus 2022 - (11:16 WIB)
        Permalink

        disini saya sdh ada etikat baek…setelah dia memenagkan saya tdk langsung up di media konsumen tapi masih minta baek baek lho….lihat kan yg diucapkan?terima kasih komentarnya

        1
        34
        • 4 Agustus 2022 - (20:17 WIB)
          Permalink

          Mbak masalah kan sudah selesai, udah di kembalikan sama penjual, untuk apa lagi berdebat, lebih baik di hapus artikelnya, masalah attitudenya, atau pelayanan ma itu sudah biasa, terjadi, jangan mbaknya merasa sangat terzolimi, maaf yaaa

          15
          1
          • 4 Agustus 2022 - (20:50 WIB)
            Permalink

            Iya ka pembeli tidak muncul dan tidak beritikad menghapus, lalu saya chat CS shopee dan bilang ini itu kirim screenshot an trf juga

            Shopee juga membaca artikel ini karena saya meminta tanggapan dan tanggung jawab nya atas pembeli bernama tersebut
            Shopee membantu untuk di teruskan ke tim terkait dan menyarankan agar pembeli di laporkan akun nya karena sudah berlebihan,
            Karena shopee yang mengeluarkan hasil keputusan
            Karen pembeli dianggap tidak memberi bukti malah menyinggung soal rasa tidak enak

            Memang tidak enak karena itu obat herbal
            Maksud saya kalo sudah terima uangnya sudah toh apalagi gituloh sengaja atau gimana bikin pencemaran toko saya

            16
            2
          • 6 Agustus 2022 - (21:04 WIB)
            Permalink

            maaf kak..saya sdh selesai..saya sdh klarifikasi .terima kasih banyak comennta

            11
    • 4 Agustus 2022 - (11:08 WIB)
      Permalink

      iya, ini masalah keadilan bukan nominal ya
      tapi kalo menururt saya cuma 5000 ikhlasin saja, daripada stress

      • 4 Agustus 2022 - (11:14 WIB)
        Permalink

        bukan masalah 5000…tapi attitudenya..
        rasanya bagaimana anda kalau anda minta baek baek hak anda tapi diblokir dan dia semena sema karena sudah dibela dan dia paham sistem shopee..

        2
        40
          • 6 Agustus 2022 - (21:02 WIB)
            Permalink

            bukan…mohon maaf bukan begitu kak kronologinya..awalnya semua baek baek kak…saya hanya meminta hak saya balikin uang 5rb..karena emang barangnya sdh saya makan..saya jujur kan..harusnya semua beres…kenapa saat saya minta uangnya 5rb saya diblok? itu namnha apa klo tidak PENIPUAN..saya buat laporan di MK agar direspon shopee…awalnya cuma gtu kak…terima kasih comennta

            10
        • 7 Agustus 2022 - (09:52 WIB)
          Permalink

          Tobat dehh org sprti km ini pasti tukang peras suka ngejek2in org
          Jatuhan seller km ini sekolah apa ngga sihh

        • 7 Agustus 2022 - (11:42 WIB)
          Permalink

          Bukan mslh 5000 tapi atuted nya .
          Tapi ko mnta 100.000 buat hapus di mediakonsumen😀😛😛😛

          • 7 Agustus 2022 - (11:54 WIB)
            Permalink

            Hehehe iya ka

          • 7 Agustus 2022 - (17:17 WIB)
            Permalink

            Bisa kena pasal kalu seller lapor ke polisi..

        • 8 Agustus 2022 - (02:36 WIB)
          Permalink

          Pebih buruk mana attitude penjual sama anda yang memeras 100rb padahal cuma beli barang 10rb, itu pun sudah dikembalikan. Pasti anda ibu2 yang dibenci tetangga karna suka banget melebih2kan sesuatu. 1 kata buat lu lia, ******!

  • 4 Agustus 2022 - (11:15 WIB)
    Permalink

    perbanyak sedekah kk,
    ikhlasin saja,
    nanti pasti diganti lebih dari yang diatas..

    7
    1
    • 4 Agustus 2022 - (15:26 WIB)
      Permalink

      Hallo Kaka sebenarnya malah saya sudah transfer full barang dimakan sama dia,dikatain juga ga enak namanya juga herbal ya kak
      Sudah terjual banyak gaada yg pernah ngeluh atau komentar negatif karena saya juga sudah star seller
      Dia sendiri yang pengajuan pengembalian dana lewat shopee kata dia biar shopee yang nentuin ditunggu 1×24 jam
      Hasil kemudian keluar kata shopee katanya pembeli tidak mengirimkan bukti akurat makanya saldo diteruskan ke penjual kata shopee, tiba tiba dia malah jelekin saya komentar di penilaian produk katanya saya nipu lah inilah itulah
      Bikin artikel segala
      Padahal saya sudah transfer rela rugi
      Jangan jatuhin toko orang dong

      24
      • 9 Agustus 2022 - (04:25 WIB)
        Permalink

        Tetap semangat pejuang rupiah halal,Semoga semakin laris dan sukses jualannya kak Aamiin.

    • 4 Agustus 2022 - (18:25 WIB)
      Permalink

      Perkara Rp 5.000 aja tidak perlu sampai diekspos ke media. Justru bisa menjatuhkan martabat dan membuka aib diri sendiri.

      18
      1
      • 4 Agustus 2022 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Hallo ka Yun,sudah saya kembalikan uang nya menjadi 10 ribu tapi tetap malah menilai di produk katanya saya penipu

        Perkara 5 ribu tidak harus jatohin toko orang
        Lagipula sudah di kembalikan saya juga ga minta barang blok karena sudah dimakan dan saya juga lebihin
        Tapi entahlah ka

        • 5 Agustus 2022 - (15:38 WIB)
          Permalink

          watak PENIPU itu bawaan dari lahir…drai awal bilang amanah…kok bisa blokir akin aku…menipu itu bukan masalah nominal..tapi bawaan drai LAHiR..klo jadi pejabat kmau KORUPSI..itu pasti..

          31
          • 8 Agustus 2022 - (21:20 WIB)
            Permalink

            Watak Menipu bukan masalah nominal katanya. Wkwkwk. Terngakak sangat2.
            Bukan masalah nominal kok minta 100rb. Anda sudah kalah duluan. Ngga tahan martabat sih.. pake peras balik lagi. Perkara 5rb, maunya berita di takedown kalau dibayar 100rb. No attitude nya tadi yg dikoar2in mana?

          • 6 Agustus 2022 - (20:23 WIB)
            Permalink

            Nih lia punya masalah hidup apa sih miskin banget uang 5rb dimasalahin.. Ikhlasin, anggap sedekah, pasti suatu saat diganti ribuan x lipat.. Hadeh bocil gk diajarin akhlak

            9
            1
        • 4 Agustus 2022 - (19:05 WIB)
          Permalink

          Jangan jangan anda sekongkolan dia yah,atau akun nya ada 2
          Maaf ya kak kalo mau bukti nya silahkan chat saya
          Saya persilahkan
          Kurang apa saya
          Bilang silahkan chat ke akun shopee saya
          Atau melalui wa
          082119972749

          Saya curiga anda sekongkolan nya atau akun nya ada 2

          12
          • 4 Agustus 2022 - (19:13 WIB)
            Permalink

            Maaf ya saya tidak tertarik dengan modus anda & e commercenya
            1kg jadi 500G itu namanya apa?
            Yg lain kebetulan tidak cek berat
            Jangan lupa poin masalah
            Cek komentar saya sebelum mengira”
            soal super seller, pro dll itu semua bisa di setting biar terlihat banyak pembeli 😁

            1
            27
          • 5 Agustus 2022 - (15:56 WIB)
            Permalink

            PENIPU ya PENIPU..hati hati sama PENIPU ini..untumg ada media konsimen yg membantu konsumen dari PENIPU seprti anda..klo tidak masuk media konsumen juga anda bisa nipu sana sini

            21
        • 7 Agustus 2022 - (08:21 WIB)
          Permalink

          Tau kamu sellernya telah melakukan hal ini 100x? Ngga usah menjadikan bukti jika hal itu tidak terjadi ok.
          Logika tol*l

  • 4 Agustus 2022 - (11:16 WIB)
    Permalink

    disini saya sdh ada etikat baek…setelah dia memenagkan saya tdk langsung up di media konsumen tapi masih minta baek baek lho….lihat kan yg diucapkan?terima kasih komentarnya

    31
    • 5 Agustus 2022 - (00:56 WIB)
      Permalink

      Astaga, dari tadi si TS comment nya muter-muter gak jelas. Yang di tekenin attitude tapi saya rasa lebih baik si TS yang ngaji diri deh, kalo uang udah keterima ngapain juga komplain ke medkom, apalagi dah dapat refund full dari si Seller, bahkan produknya dimakan. Gila banget gada malu sii Si LIA ini, dan parahnya 5000 perak sampai bisa nge-up ke medkom. Malu asli.

      25
      • 5 Agustus 2022 - (11:21 WIB)
        Permalink

        benar saya setuju TS ini orang yang Zholim udah terima uang dan makan barang , masih tidak puas malah dari awal bikin berita yang tidak baik dengan dari awal tidak menceritkan uang sudah di terima. amit amit dah,,percuma ibadah

        12
        • 5 Agustus 2022 - (12:39 WIB)
          Permalink

          Ya bisa dikatain dia seperti itu, kronologi dia gak jelas dan terkesan buat ngejatohin kalo gini.

          • 5 Agustus 2022 - (15:42 WIB)
            Permalink

            klo tdk jelas..surat anda tdk akan diterbitkan oleh media konsumen…semua bukti sudah ada…
            .redaksi media konsumen itu harus jujur dan jelas…kalau oran awalnya bilang amanah trus maen BLOKIR itu namnya apa klo bukan PENIPU..PENIPU iti mulai dari kecil..klo jadi pejabat pasti KORUPSI lah

            17
        • 5 Agustus 2022 - (15:40 WIB)
          Permalink

          contoh orang +62 yg mudah dibodohi…awalnya PENIPU juga dari kecil..tdk usah bawa bawa agama pemecah indonesia itu orang kayak kk…bilang tokonya amanah..kenapa BLokIR jelas PENIPU dan itu bawaan dari lahir…

          20
          • 5 Agustus 2022 - (18:11 WIB)
            Permalink

            @Lia
            Apakah dana yang dimaksud seller sebesar 10rb sdh diterima?

          • 6 Agustus 2022 - (20:25 WIB)
            Permalink

            APA DANA 10RB SDH DITERIMA?
            APA PRODUK SDH DIMAKAN?

            6
            1
          • 7 Agustus 2022 - (22:48 WIB)
            Permalink

            Pemerasan diatur dalam hukum pidana sebagaimana Pasal 368 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”), yang berbunyi: “Barangsiapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan sesuatu barang, yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang itu atau orang lain, atau supaya membuat utang atau menghapuskan piutang, diancam karena pemerasan, dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun”.

      • 7 Agustus 2022 - (07:55 WIB)
        Permalink

        Betul TS sok menilai dirinya punya attitude padahal semua tulisannya gak mencerminkan sama sekali. Nih orang yg paling sering muncul di komen orang dan suruh TS lain wa ke dia. Sambil kasih nomor wa. Gak jelas

  • 4 Agustus 2022 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Hallo semuanya saya penjual yang dimaksud tapi sebenarnya saya sudah transfer nominal malah 10 ribu saya lebihkan sebelum nya dia ngatain katanya gaenak kan namanya juga saya jual herbal
    Dia yang lapor ke shopee melalui pengajuan pengembalian dana kata dia suruh shopee aja yang nentuin
    Yasudah ditunggu 1×24 jam dan hasil keluar
    Kata shopee katanya bukti pembeli ga akurat karena menyebut rasa dan yang lain lain nya
    Alhasil saldo diteruskan ke penjual
    Tiba tiba ada yang ngasih tau katanya toko Kaka jadi tercemar karena perkara uang 10 ribu ya Allah ko gini amat mau jatuhin toko orang

    17
      • 4 Agustus 2022 - (16:10 WIB)
        Permalink

        Iya ka saya block tapi saya sudah kembalikan uangnya karena beliau ngakunya ga kenal,dan bilang di penilaian katanya saya penipu ga transfer udah Nerima uang ko begitu malah fitnah fitnah toko saya
        Belum pernah kejadian kaya gini cuma Kaka ini aja entah sengaja atau apa saya ga ngerti yang jelas kalo sudah di transfer sudah jangan jelekan toko orang,karena dia juga sesama toko ka
        Makanya saya blokir karena saya gamau kejadian kaya begini lagi kedepannya dengan orang tersebut ka
        Cuma karena 1 orang jadi jatuh performa saya

        11
        • 4 Agustus 2022 - (16:15 WIB)
          Permalink

          mana nih penulis, yg punya toko sudah bersuara. dan sudah ditransfer 10rb. ditunggu klarifikasi penulis

          11
        • 4 Agustus 2022 - (21:09 WIB)
          Permalink

          Apakah seller nggak tau nimbang ya. 1 kg =500 gr. ?
          Itu transferny 10.000. Krna mmg minimal transfer 10.000. Di bawah itu nggak bisa. J
          adi bukan karna dilebihkan.
          Sy menilai bahwa pembeli pintar karna langsung nimbang benar apa nggak 1 kg nya

          2
          14
          • 4 Agustus 2022 - (21:24 WIB)
            Permalink

            Maaf ka tapi transfer pake shopepay mah 100 perak pun bisa bukan bank ka
            Memang harusnya 5 ribu karena kan dia maunya 5 ribu keitungnya itungan dia tuh sebutir 5 ribu
            Tapi biasanya saya ke langganan gitu
            Kadang kalo besar 1 butir kecil 2 butir ga tentu harus 1 kg karena kadang susah juga ngepasin 1 kg kadang dipaksa malah lebih malah jadi 1.5 1.2 1.3 kadang sering gadapet uang karena kepotong sama ekspedisi ka

            11
          • 5 Agustus 2022 - (00:59 WIB)
            Permalink

            Sok tau banget abang Munzir satu ini. Shopeepay mah tf 100 perak juga bisa. Makanya jangan kolot-kolot amat jadi orang.

            10
        • 5 Agustus 2022 - (15:54 WIB)
          Permalink

          trus katanya amanah trus kok diblok PENIPUU?,..

          itu namnya apa donk…klo kasusmu tidak masuk media konsumen ya kmau nipu sana sini donk…maen blokir blokir namnaha apa klo bukan PENIPU

          25
          • 8 Agustus 2022 - (21:27 WIB)
            Permalink

            Di blok tu karna kamu minta uang 100rb kali.. kalo gw jadi penjual otomatis di blok juga km. Biar kedepannya ngga ribet sama buyer rewel tukang peras lagi.. wkwk

    • 6 Agustus 2022 - (20:48 WIB)
      Permalink

      @bagus sri coba dilihat kak..yg saya minta hanya hak saya 5rb..kenapa ditrafer 10rb..kenapa??trus kenapa diblok? trus itu bukti valid tdk transfer kemana? saya kan sdh mengaku barangnya sdh saya makan…dan saya hanya meminta hak saya.mohon jeli

      14
      • 7 Agustus 2022 - (10:20 WIB)
        Permalink

        berarti pengakuan anda transfer 10ribu nya tidak benar dan tidak valid? fokus kesitu saja, masalah block tidak usah digiring2 terus karena jika salah satu penjual/pembeli reseh biasa aja saling ngeblock. fokus ke transfer 10ribu saja apakah valid atau ngga

        • 7 Agustus 2022 - (17:22 WIB)
          Permalink

          Lia pura2 buta bisu.. Dapat refund 10rb, produk dimakan, bonus lagi voucher shopee 25rb.. Mantab wkwk

  • 4 Agustus 2022 - (16:11 WIB)
    Permalink

    ya oloh gusti, perkara goceng sampe masuk MK. udah free ongkir pula. jd buyer jg jangan terlalu perhitungan lah. pantes sih shopee memenangkan seller, secara nominal ga worthed untuk diperdebatkan. sorry to say

    18
    • 4 Agustus 2022 - (16:15 WIB)
      Permalink

      Maaf ka malah saya ngembaliin nya 10 ribu di lebihin tetap saja fitnah toko saya bilang penipu di penilaian
      Andai bisa kirim screenshot an transferan di komentar sudah saya kirim disini

      11
      • 4 Agustus 2022 - (16:24 WIB)
        Permalink

        kirim surat pembaca lagi aja di MK sini buat klarifikasi, sertakan bukti2 transfernya.
        atau ga, kita tunggu aja jawaban penulis di kolom komentar ini

        13
        • 4 Agustus 2022 - (16:52 WIB)
          Permalink

          Gagal ka katanya harus 100 kata tapi tetep gagal apakah harus di laptop? Di hp gagal saya belum paham cara pakai nya
          Chat saja ka ke nomer saya
          0821199727** itu no wa saya nanti saya kirimkan bukti transfernya beserta kasih tau cara upload disini

          • 6 Agustus 2022 - (15:37 WIB)
            Permalink

            PENIPU dan PEMBOHONG BESAR

            15
    • 4 Agustus 2022 - (16:23 WIB)
      Permalink

      Iya ka padahal saya sudah kembalikan uangnya malah 10 ribu saya lebihkan gapapa saya rugi,tapi mohon jadi orang jangan seenaknya jatohin toko orang

      Dia juga toko gimana rasanya kalo tiba tiba di masukin MK perkara uang 5 ribu dan sudah di kembalikan pula

    • 4 Agustus 2022 - (16:41 WIB)
      Permalink

      Klo emang udh refund dana.. dilebihin jga kata seller nya.. ya saya pikir cukup sih..jgn jd pikiran lg..klo masalah di Block ya itu kan hak nya seller.. seller khawatir dgn toko nya..wajar lah..karena itu salah satu cara untuk melindungi toko nya.. saya jga seller.. jd saya paham.. Lagian buyer d blok sesudah seller refund dana nya kan? Peaceee.. ✌

      12
      • 4 Agustus 2022 - (16:56 WIB)
        Permalink

        Iya kak di blok karena takut berulah lagi tiba2 kasih penilaian negative lagi nanti orang orang jadi berpikir ga jadi beli disaya
        Tapi karena kebanyakan orang2 rate nya bagus beserta positive Alhamdulillah masih pada langganan😥

      • 5 Agustus 2022 - (23:40 WIB)
        Permalink

        jadi PINTAR dulu baru komentar ..klo blok semua yg masuk media di media konsumen itu bisa dibuktikan sedangkan komentar penjual tdk bisa dibuktikan.

        16
      • 6 Agustus 2022 - (20:51 WIB)
        Permalink

        mohon maaf bukan begitu kak kronologinya..awalnya semua baek baek kak…saya hanya meminta hak saya balikin uang 5rb..karena emang barangnya sdh saya makan..saya jujur kan..harusnya semua beres…kenapa saat saya minta uangnya 5rb saya diblok? itu namnha apa klo tidak PENIPUAN..saya buat laporan di MK agar direspon shopee…awalnya cuma gtu kak…terima kasih comennta

        14
    • 4 Agustus 2022 - (17:01 WIB)
      Permalink

      Selain dia posting disini dia juga posting di penilaian ka sampe segitunya setelah di transfer 10 ribu ko malah posting di penilaian bilang saya penipu jangan beli disini katanya

      Loh padahal sudah dikembalikan lebih dikit pula,ko dia berkepanjangan ka

    • 4 Agustus 2022 - (18:14 WIB)
      Permalink

      Silahkan cek ke toko saya Putrikembarherbal75
      Rate 4.7
      Dan sudah 3 toko tida pernah ada masalah
      Hanya Kaka ini yang melebih lebihkan ,meskipun sudah di kembalikan uangnya tetap dia malah menilai produk bilang saya penipu padahal uangnya dia terima barangnya di makan juga

      6
      1
    • 4 Agustus 2022 - (19:08 WIB)
      Permalink

      Hallo ka saya seller nya
      Sebenarnya saya sudah kembalikan malah di lebihin jadi 10 ribu dan barang juga dia makan
      Sambil ngatain produk katanya gaenak yaiya gaenak karena saya jual herbal bukan manisan hehe,
      Silahkan chat ke
      Toko saya ka
      Putrikembarherbal75
      Nanti saya kirimkan screenshot an transfernya

  • 4 Agustus 2022 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Menurut KBBI
    ti·pu n perbuatan atau perkataan yang tidak jujur (bohong, palsu, dan sebagainya) dengan maksud untuk menyesatkan, mengakali, atau mencari untung; kecoh: — dibalas dengan –; — daya;
    — daya bermacam-macam tipu; berbagai daya upaya yang buruk; muslihat;
    — muslihat siasat; ilmu (perang dan sebagainya): — muslihatnya amat halus;
    — tepok berbagai-bagai tipu muslihat;

    ber·ti·pu·an v saling menipu;

    me·ni·pu v mengenakan tipu muslihat; mengakali; memperdayakan: pemilik toko emas itu ditangkap karena ~; dari hari ke hari pekerjaanya ~ orang saja;

    ti·pu·an n 1 hasil menipu; 2 Kom teknik memvisualisasikan suatu situasi menurut cerita yang sedang digarap sehingga tampak seperti kejadian yang sesungguhnya, misalnya adegan orang yang ditebas lehernya, kapal laut yang karampe·ni·pu n orang yang menipu; pengecoh;

    pe·ni·pu·an n proses, cara, perbuatan menipu; perkara menipu (mengecoh): berbagai-bagai cerita tentang ~ telah dilaporkan kepada polisi

    1
    30
    • 5 Agustus 2022 - (15:51 WIB)
      Permalink

      YESsss..benef penipu bukan maslah uang..klo tidak masuk media konsumen…dia nipu sana sini itu…hati hati saja

      18
  • 4 Agustus 2022 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Hallo semuanya Barusan saya Sudah Chat CS shopee soal ini soal
    Pemilik akun Lia di media ini,dan username shopee nya
    Semarang_salee
    Cs shopee sudah membaca postingan tersebut di media
    Dan saya juga kirim kan buktinya
    Dan shopee juga yang meneruskan saldo penjual ke saya itu keputusan shopee karena pembeli tidak memberi bukti jelas karena menyinggung soal rasa

    Setelah shopee membaca postingan ini
    Shopee menyarankan untuk melaporkan akun semarang_salee dan akan diteruskan ke tim terkait karena sudah berlebihan sampai di masukan ke media
    Terimakasih

    Dan harap orang yang yang komen soal nipu nipu terus,saya tau itu akun anda yang kedua atau mungkin teman nya saya gatau
    Tapi harap jadilah manusia yang tidak berlebihan sampai ngatain ini itu

    Kita sesama manusia dan ga semua orang itu buruk,saya sudah jelaskan diatas bahwa saya sudah transfer ,tapi pembeli tetap ngaku nya saya belum transfer di penilaian produk ,saya diam aja gapapa dia mau merusak toko saya silahkan karena rejeki itu ga kemana dan pelanggan tidak akan kabur hanya karena 1 orang yang merusaknya
    Sekian terimakasih

    17
    • 4 Agustus 2022 - (20:49 WIB)
      Permalink

      ok jadi sudah clear ya. tapi 1 hal lagi yang ingin sy tanya, itu mengapa kirimannya bisa kurang ya? memang stoknya cuma ada segitu atau human error?

      • 4 Agustus 2022 - (20:57 WIB)
        Permalink

        Karena biasanya ka kalo kentosnya besar memang 1 butir ka
        Kalo kecil 2 butir ka biasanya saya juga bilang gitu ke setiap langganan bilang kadang 1 butir kadang 2 butir ka
        Dan si pembeli pas barang sampai maunya 2 butir
        Dan saya bilang kedia di chat ajukan banding,mau 1 butir lagipun saya siap kirim via manual Kaka tinggal bayar ongkir di tempat saja saya bilang begitu

        Dia bilang yasudah biar shopee aja yang nentuin
        Ternyata hasil dari shopee lebih akurat ke saya jadi saldo masuk ke saya
        Begitu ka
        Tapi si pembeli malah sampe nulis artikel segala

        • 5 Agustus 2022 - (15:45 WIB)
          Permalink

          PENIPU ya PENIPUUUU…maen BLOKIR..klo tdk PENIPU kenapa blokir blokir..PENIPUUUUU..jnagan belanja klo tdk mau diTIpU

          15
      • 4 Agustus 2022 - (21:00 WIB)
        Permalink

        Dan memang kentos tuh gampang2 susah ka kalo ngepasin ke kiloan
        Kadang maksa 2 butir masuknya 1.2 kg 1.5 kg 1.3 kg ka
        Kalo dipaksa uang gadapet karena di potong ekspedisi karena kelebihan kiloan
        Kecuali kalo orderan 2kg keatas itu gampang ka kadang 2 kg 3 butir isinya jadi ga tentu kak begitu
        Tapi anggap saja ini iya saya salah kirim nya cuma 1 karena pembeli maunya 2
        Tapi sayapun sudah menwarkan dikirim 1 lagi pun saya siap tinggal bayar ongkir ditempat saja kakanya

          • 4 Agustus 2022 - (21:21 WIB)
            Permalink

            Kalo diketerangan berat mah 1kg ka karena memang keitungnya satu kilo sih kalo di ongkir
            Tapi kalo lagi ada yang pas mah memang suka saya kasih 2

        • 4 Agustus 2022 - (22:01 WIB)
          Permalink

          saran sih jualnya perbutir saja, berat disetting berat 1 butir rata-rata paling berat berapa.
          kalo deskripsi berat 1 KG memang jadinya pembeli jadi salah nangkap, dikira datangnya harus 1 KG. jika menemukan model pembeli reseh ya jadinya ribet begini

          • 5 Agustus 2022 - (06:13 WIB)
            Permalink

            Iya ka

        • 5 Agustus 2022 - (15:23 WIB)
          Permalink

          jelasi PENIPU lah…kalau tdk menipu kenapa blokir…mana ada Maling ngaku..yg ada penjara penuh…TOKOMU PENIPU jngan oder di toko penipu itu…

          16
          • 7 Agustus 2022 - (08:07 WIB)
            Permalink

            Diblokir karna gak mau capek dan gak ada untungnya urusan sama ente. Paham kan

        • 5 Agustus 2022 - (15:46 WIB)
          Permalink

          trus kenapa MAEN blokir PENIPUuuu…bilang amanah tapi akhirnya blokir blokir..klo tdk masuk media konsumen dapat dipastikan toko anda MENIPU sana sini

          15
          • 7 Agustus 2022 - (17:26 WIB)
            Permalink

            Apakah gini semua kah sifat orang semarang? Memalukan. Jngn bikin Malu Semarang deh, bnyk temen ku di sana, tapi gk ada yg kek kamu..

          • 8 Agustus 2022 - (21:33 WIB)
            Permalink

            Si lia ini kalau saya dalami, dia nggabisa lagi alasan yg lain karna dana sudah di refund, itupun lebih. Jd dia pake alasan “knp di blokir”. Biar bisa bct panjang. Wkwkwk

          • 9 Agustus 2022 - (04:44 WIB)
            Permalink

            Anda sangat jahat,dimana2 balas komennya penipu2 mulu,A’udzubillahimindzalik.

  • 4 Agustus 2022 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Dan satu hall lagi soal star seller tidak bisa di setting ataupun untuk tipuan tapi dari kinerja dan pendapatan pencapaian hasil bagus penilaian bagus respon bagus
    Baru bisa di naikan jadi star seller dan itu ga gampang ,jadi jangan seenaknya bicara. Itu tandanya Anda meragukan penilaian shopee terhadap penjual
    Saya yakin disini banyak seller shopee dan perjuangan dari seller non star sampe star itu bagaimana pasti merasakan nya juga
    Harus memenuhi syarat dan ketentuan
    Mulai dari penilaian pembeli,dari respon chat bagus apa nggak dan pendapatan dan banyak lagi

    Untuk akun yang bernama @THE
    Yang komen di atas

  • 4 Agustus 2022 - (20:40 WIB)
    Permalink

    Yg salah pembeli karna ketidak tahuannya bila Terima barangbtidak sesuai langkah apa yg harus diambil, terkadang kita yg malas baca tapi yg disalahkan pihak lain

    • 4 Agustus 2022 - (21:20 WIB)
      Permalink

      Sebelumya juga saya biasanya kalo besar ngasih 1 butir ka kalo kecil 2 butir karena ngepasin kelapa itu susah ka kan ini kentos cangkang yang masih ada batoknya
      Kadang kalo 2 butir kelebihan sampe jadi 1.5 kg 1.3 kg 1.2 kg kadang saya gadapet uang kalo kiloan lebih langsung dipotong SMA shopee

      Kecuali orderan 2kg keatas gampang ngepasin nya ka dan itupun saya menwarkan kepada pembeli kalo mau 1 butir lagi saya siap kirim tinggal bayar ongkir ditempat saja
      Tapi pembeli bilang tunggu keputusan shopee saja

      • 5 Agustus 2022 - (13:30 WIB)
        Permalink

        Saran saya jual per butir nanti divariasi dibuat 3 pilihan misalnya kecil, sedang dan besar. Dideskripsi bisa saja kasih keterangan kecil itu kisaran beratnya/diameter berapa sd berapa akan tetapi kalau sulit ya mending per butir saja.

        Hal ini untuk menghindari Seller yang pura2 jadi Buyer dan mencari kelemahan toko2 demi mencari popularitas/trafic ke toko dia.

        Semoga membantu.

      • 5 Agustus 2022 - (15:34 WIB)
        Permalink

        PENIPU itu watak dan bawaan dari lahir..klo ada yg bisa ditipu 1 juta 10 juga juga bakalan ditipu..hati hati sama seller ini…awalnya bilang amanah..trus kenapa akun aku diblokir…COBA jelaskan??

        13
      • 5 Agustus 2022 - (16:29 WIB)
        Permalink

        klo dananya sdh dilepasin kekamu..kenapa uang saya kamu makan..bilnagnya amanah tapi blokir itu namanya apa kalau bukan PENIPUUUUU

        14
        • 6 Agustus 2022 - (08:48 WIB)
          Permalink

          Mondar mandir ke kata “penipu” aja ini orang. Itu seller bilang dia udah refund dana ke Anda Rp 10 ribu, bener diterima apa nggak? Kalau udah diterima, yaudah adem dikit kenapa sih? Coba Anda tawarin solusi apa ke Seller yg bisa bikin case closed? Kayaknya cuma minta dibuka blokiran doang udah cukup ya?

          • 6 Agustus 2022 - (16:00 WIB)
            Permalink

            Maaf kak tapi kalau blokirannya saya buka nanti dia berulah lagi soalnya korbannya sudah banyak saya dikasih tahu sama orang ada korbannya juga selain saya lewat WA katanya minta uang rp100.000 kalau saya nggak ngasih artikelnya nggak dihapus katanya terus saya bilang ke dia kamu pemerasan ya?
            Saya laporkan ya lalu wa saya diblokir sama dia dan tetap berteriak penipu di komentar di sini saya sih gak masalah dia mau teriak penipu atau apalah yang penting orang-orang di sini juga tahu itu mah triknya dia supaya dia dapat uang lebih dari saya supaya artikel ini rame dan buat semua orang yang ada di sini biarin aja dia berkoar-koar jangan terlalu digubris nanti dia ketawa-ketawa di sana saya juga sudah bikin artikel juga di sini tinggal nunggu redaksi saja sebenarnya sih saya nggak mau bikin surat di sini juga karena lah ya sudah orang seperti ini ngapain ditanggapin tapi orang ini sangat keterlaluan gitu loh sudah macam-macam toko saya pemerasan pula dan masih berteriak kalau saya penipu

    • 4 Agustus 2022 - (21:15 WIB)
      Permalink

      Benar ka lagipula sudah saya kembalikan malah saya kasih nya 10 ribu di lebihin
      Jangan sampe mencemari toko saya juga
      Karena keputusan shopee juga akurat nya ke saya pas dia mengajukan pengembalian dana tapi pembeli gaada bukti yang akurat lalu saldo di lepaskan ke saya oleh shopee
      Tapi ahirnya pembeli sampe bikin artikel ka
      Kalo sudah terima uang sudah begitu jangan berkepanjangan sampe komen diri penilaian katanya saya penipu ya Allah udah di transfer ko malah menjadi jadi

      • 8 Agustus 2022 - (02:46 WIB)
        Permalink

        Mau sedikit saran kak, mending spill nomor whatsappnya biar netizen yang bertamu buat spam ke whatsappnya 🤭

    • 5 Agustus 2022 - (16:33 WIB)
      Permalink

      kalau tidak masuk MK …PENIPU ni akna nipu bnayak orang lagi….komplain yg bener itu di MK bukan di shopee

      13
      • 5 Agustus 2022 - (16:59 WIB)
        Permalink

        Kamu order barang yaa di Shopee masa komplain diMK….
        Ya jelas lah saya misal dapat pembeli seperti ini langsung saya blokir udah ordernya receh kasih penilaian jelek pasti merusak toko orang pastinya

    • 5 Agustus 2022 - (16:39 WIB)
      Permalink

      klo tidak di MK tidak akam digubris…komplain yg bener itu disini bukan di shopee…PINTAR dulu baru coment

      13
    • 4 Agustus 2022 - (21:17 WIB)
      Permalink

      Bang bahkan sudah saya kembalikan menjadi 10 ribu bang tapi malah bilang saya penipu dan bilang ga ngerasa uangnya Nerima
      Padahal bukti transfer sudah ada melalui shopepay dan memang dia sendiri yang mengajukan pengembalian dana di shopee ahirnya shopee lebih akurat ke saya jadi saldo penjual diteruskan ke saya oleh shopee tapi pembeli mau nya tetap uang nya di kembalikan
      Sudah terima uang ya sudah jangan berlebihan gitu loh ka

        • 5 Agustus 2022 - (06:16 WIB)
          Permalink

          Bisa ka soalnya herbal bisa buat mengobati ginjal ka,terus masih ada kelapanya jadi manfaat nya ada 2 kelapanya bisa di manfaatkan buat masak,dan kentos nya buat kesehatan

          • 5 Agustus 2022 - (16:32 WIB)
            Permalink

            PENIPU ya PENIPUUUUUUU..

            Penipuan adalah sebuah kebohongan yang dibuat untuk keuntungan pribadi yang merugikan orang lain. Meskipun memiliki arti hukum yang lebih dalam, detail tentang penipuan bervariasi di berbagai wilayah hukum. Tindakan yang dianggap penipuan kriminal termasuk: bait and switch……..

            17
      • 5 Agustus 2022 - (02:50 WIB)
        Permalink

        Ya Allah cuman 5000 aja lagany kaya raja ratu. Si The gua lihat lihat kayak ngotot banget bela ya? Sorry nih apa lu tuh dua akun satu orang?

        Buat kakak sellernya kalau uangnya sudah dikembalikan ya sudah kak. selama kamu bertanggungjawab insyallah Allah akan selalu melindungi tokomu. Allah itu adil dia engga tidur kok, nanti jg ada balesannya ni orang

        10
        • 5 Agustus 2022 - (15:32 WIB)
          Permalink

          bukan masalah uang 5000 kak..itu watak bawaan LAHIR …klo ada yg bisa ditipu 1 juta 100 juta juga bakal ditipu…coba otak dupakai jngan didengkul…dia baru bisa segini…coba klo dia sanggup nipi 1 juta 100 juta juga bakalan ditipu..wataknya emang sdh NIPU…

          18
          • 8 Agustus 2022 - (21:35 WIB)
            Permalink

            Bukan masalah uang 5000 mbak lia. Tapi 100.000 nya blm di kasih, tapi main blokir. Ya dia kan kesel. Wkwk

      • 8 Agustus 2022 - (02:49 WIB)
        Permalink

        Anda emang keliatan jelas pengen meras orang, beli barang 10rb berharap dibayar 100rb. Gw yakin lu ga berhenti2 karna berharap penjual bayar lu 100rb buat hapus ini postingan kan? Justru lebih bagus ini postingan jangan dihapus biar abadi di internet, biar anak cucu lu liat gimana kelakuan lu hahahaha

    • 5 Agustus 2022 - (15:47 WIB)
      Permalink

      ora ngumpet…baru BACA..maling tdk mau ngaku..klo ngaku penjara penuh lah …bilang amanah amanah kok maen BLokiR

      16
      • 5 Agustus 2022 - (17:55 WIB)
        Permalink

        Lah LIA LIA mama mu pasti bangga. Kalo urusan blokir yah itu hak seller, yang pasti si seller udah kelar refund ke akun mu LIA. Terus kamu teriak korupsi? justru itu kamu PA, mana ada duit udah balik bahkan full, terus produknya kamu makan dan send medkom terus minta duit 100K buat kompensasi? ya itu namanya apa? Pasal tidak menyenangkan, pasal pemerasan, wah gila banyak amat kalo si seller mau nempuh ke jalur hukum. LIA LIA.

        • 5 Agustus 2022 - (18:04 WIB)
          Permalink

          Iya ka wa saya di blokir ketika saya bilang Kaka pemerasan ya??
          Saya laporkan yah?

          • 7 Agustus 2022 - (17:31 WIB)
            Permalink

            Laporkan saja gan, data sdh ada dari akun shopee dia, bisa koordinasi sama CS shopee.

            Tapi apa worth it cuma urusan 5rb aja 🤣susah sih kalau dapat buyer miskin gini.. Lila liku usaha wkwk

    • 5 Agustus 2022 - (15:49 WIB)
      Permalink

      PENIPU itu watak boss.bawaan lahir…itu klo kasus saya tdk masuk media konsumen…dia semewa mewa nipu sana sini….bilangnya awalnya amanah….abis dapat uang kok MAEN blokir…itu nmanya PENIPU..klo jadi pejabat ya dipastikan dia korupsi lah

      16
  • 5 Agustus 2022 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Sekedar mengingatkan, untuk kedepannya hati-hati dengan akun Lia ini, dia sering muncul di komentar-komentar media konsumen sambil menyertakan nomor whatsapp nya dengan alibi meminta kelanjutan dari kasus yang tertulis, namun saya tidak tahu apakah ada modus lain atau tidak dari nomor whatsapp yang dia berikan. Dari gelagatnya yang aneh hingga mencari ketenaran dengan iming-iming paket yang datang hanya 500 gram (padahal maksud seller 1 kg adalah berat minimum untuk bisa diantar ke ekspedisi) dan menyusahkan seller lain, kemungkinan akun ini memang digunakan untuk menjatuhkan seller lain di shopee dan tindakan merugikan lainnya.

    Sesuai yang ditulis seller, maka diharapkan pedagang berhati-hati atas akun shopee yang memiliki username Semarang_salee yang mungkin lebih baik diblok langsung agar tidak ada pesanan atas nama akun ini ke depannya.
    Semoga kita semua dihindarkan dari masalah seperti ini juga ke depannya, aamiin.

    11
      • 5 Agustus 2022 - (15:30 WIB)
        Permalink

        PENIPPUUUU…jangan belanja di toko ini jelas jelas PENipU..abis MENIPU maen blokir blokir..ini kasis saya kalau tidak masuk media konsumen makin banyak orang yg kena tipu..hati hati di seller ini ya…PENIPU maen blokir abis nipu

        15
    • 5 Agustus 2022 - (15:29 WIB)
      Permalink

      kmu juga PENIPU ya makanya mau menipu banyak orang ya….hati hati bnayak seller PENIPU ..mknya temn teman kalau ada yg mrrasa dirugikan atau selelr seller PENIPU seperti ini minta tolong media konsumen saja…agar mereka tdk semewa mena blokir blokir abis MENIPUUUUU

      18
      • 5 Agustus 2022 - (15:38 WIB)
        Permalink

        Maaf ya kak bukan seller saya, jadi mau nipu apa toh😂 urat malu nya udah putus kah kak?
        1. Masalah 5,000 perak di bawa ke media sosial, mending kalau bener seller nya penipu, di situ jelas-jelas kamu yang ga tau masalah pengiriman barang
        2. Udah banyak yang kasih jempol bawah ke semua komenmu ga introspeksi diri, merasa paling benar padahal jelas-jelas masih butuh banyak belajar kamu kak (alias kurang pinter(alias bodoh😂))
        3. Yang penipu jelas ANDA, seller sudah balikin 10,000 + dapet tuh kelapa parut masih ribut? Kasian otakmu kak
        4. Eiya orang ga waras mana punya malu ya😂

        Saya ga tau ya ini kamu bocah atau orang waras atau orang gaptek merasa paling tahu paling benar, setidak ya kamu udah ditandain sebagai orang ga bener dan udah cukup buat saya.

        Silahkan komen sesukamu setelah ini, saya ga akan respon lagi biar petugas rumah sakit jiwa aja yang nemuin pasiennya yang lepas di sini😂😂

        11
          • 5 Agustus 2022 - (16:28 WIB)
            Permalink

            Ngomongnya di cermin dong kak😂😂
            Yah ternyata akun shopeenya udah diblokir ya, azab penipu teriak penipu kayak yang udah-udah bikin thread merasa terdzalimi padahal sendirinya yang dzalim. Semoga cepet taubat ya kak.

          • 6 Agustus 2022 - (08:50 WIB)
            Permalink

            Sebenernya aku udah tau kak kalau dia scammer, sengaja jadi orang merasa paling bener, sengaja komen “jadi CERDAS dulu blablabla” biar post ini naik terus ujung-ujungnya ngancem seller buat kasih uang supaya post ini dihapus wkwk udah lagu lama, dikira dia yang si paling CERDAS padahal sendirinya juga yang gagal ngescam 😂 ..
            Dan bener akun satunya lagi yang @The itu sekomplotan atau akun keduanya dia biar orang-orang mikir ada yang satu suara, tapi aku yakin netizen media konsumen ga segampang itu dibodohi sama ni orang 😂..
            Aku harap semoga media konsumen bisa sortir lagi masalah postingan seperti ini kedepannya supaya scammer ga gampang bikin postingan..
            Karena postingan media konsumen ini ga bisa dihapus kecuali dari admin nya sendiri, semoga komentarku jadi komentar terakhir ya kak biar postingan scammer ini tenggelem dan ga ada yang nyusahin kita semua lagi di sini, aamiin..

    • 9 Agustus 2022 - (04:57 WIB)
      Permalink

      Semoga kita semua di jaga,di lindungi,di jauhkan sejauh2 nya dari pembeli macam akun shopee @semarang_salee dan akun2 semacam A’udzubillahimindzalik lain nya Allahu Akbar Aamiin.

  • 5 Agustus 2022 - (12:29 WIB)
    Permalink

    Padahal udah ada jalan keluar di chatnya
    Tpi emg dasar buyernya aja yg ngeyel
    Entah ngeyel ato emg cara berpikir buyernya berbeda
    Jangan2 masih under 17 makanya 5000 aja sampai di media konsumen

    • 5 Agustus 2022 - (15:26 WIB)
      Permalink

      biar tidak ada yg KETIPU lagi..bukan maslaah uangnya…PENIPU itu dari kecil..klo lolos merambah ke besar…urusan watak PENIPU dari lahir bukan karena nominal

      22
  • 5 Agustus 2022 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Hallo semuanya saya mau kasih tau,
    Barusan CS shopee telpon saya meminta maaf atas ketidak nyamanan atas pembeli tersebut karena sampai melapor ke media dan membuat artikel,
    Dan sesuai arahan shopee saya sudah melaporkan pengguna akun shopee nya agar mendapat peringatan agar tidak terjadi seperti ini lagi kepada toko lain nya

    Dan memang shopee juga memberatkan bukti ke saya karena si pembeli tidak ada bukti nya dan tidak kuat maka saldo penjual diteruskan kepada saya
    Dan si pembeli yang tidak menerima keputusan shopee sudah saya kasih jalan keluar
    Batalkan pengajuan nya bakal saya trf setengahnya tapi dia menolak pengen shopee aja yang mengeluarkan hasil ,dan saya juga menawarkan untuk dikirim 1 barang lagi kalo memang beliau tidak puas saya siap mengirimkan 1 butir lagi dia juga menolak
    Dan ahirnya hasil dari keputusan shopee keluar
    Bahwa memang saya bukti buktinya kuat
    Maka saldo dilepaskan nya kepada saya
    Dan untuk mentransfer 10 ribu meskipun kasus dimenangkan oleh saya tetap saya mentransfer kepada dia melalui shopepay karena saya pikir yasudah lah yang terpenting pembeli tidak menjadi jadi
    Tapi ternyata pembeli kelewatan malah posting lagi di produk penilaian bilang kalo saya penipu
    Saya masih senyumin postingan dia
    Tapi insyallah setiap perbuatan akan ada balasannya
    Itu uang kecil tapi jangan sampai menjatuhkan orang lain kesana kemari

    Saya anggap ini selesai terimakasih
    Dan semoga PEMBELI kedepannya tidak membuat ulah kepada toko lain

    Dan terimakasih kepada orang2 yang sudah mendukung saya disini semoga kalian dilimpahkan kesehatan Dan rejeki melimpah aaminn

    Salam #seller_shopee

    18
    1
    • 5 Agustus 2022 - (15:24 WIB)
      Permalink

      PENIPU ya PENIPU…klo tdk menipu kenapa blokir…kami klau tidak aku laporin juga menipu sana sini…DASAR PENIPU

      21
      • 5 Agustus 2022 - (16:17 WIB)
        Permalink

        Sudah kalah dr mediasi shopee, dana sudah ditransfer full penjual via shopeepay, masih aja ributin. Situ jg seller kan, atau mantan seller?. Tau ga kalo pengajuan pengembalian dana produk yg dibeli harus dikirim balik dulu? sebelum nulis di MK, produk nya udah dibalikin belum? Keliatan banget ga mau keluar ongkir kan.
        Memang pantes lah seller yg menangin kasus. Pantes jg kamu di blokir, ga cuma dr chat shopee, dr MK sekalian. Receh banget ocehan2mu di media.

        LIA KARTIKA DEWI, alias semarang_sale.

        Yg SERING KOMEN di tulisan orang “SUDAH SELESAI BELUM PERMASALAHANNYA KAK? BISA HUBUNGI NOMERKU, UNTUK KEPERLUAN BLAA BLAA BLAA…” PREEEETTTT …..!!!!

        15
        1
    • 5 Agustus 2022 - (16:35 WIB)
      Permalink

      Penipuan adalah sebuah kebohongan yang dibuat untuk keuntungan pribadi yang merugikan orang lain. Meskipun memiliki arti hukum yang lebih dalam, detail tentang penipuan bervariasi di berbagai wilayah hukum. Tindakan yang dianggap penipuan kriminal termasuk: bait and switch.

      PENIPUUUUUUUU

      19
  • 5 Agustus 2022 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Judul tulisan :
    Pengembalian Dana Ditolak, Padahal Sudah Ada Kesepakatan dengan Penjual

    Komenan trakhir, penipuan dg alasan akun di blok. Tinggal kirim balik produk nya kok repot. Palah koar2 di media.

    Produk dpt + dana kembalian 10rb dpt. Mau apalagi? Bikin malu diri sendiri.

    12
    • 6 Agustus 2022 - (14:49 WIB)
      Permalink

      dibaca dulu yg bener bener dan hasil penyelesaiannya..hati hati jnagan sampai kena TIPU dan dibihongin..semua harus ada buktinya..tidak Omong tok

      14
  • 5 Agustus 2022 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Hallo semuanya sudah saya anggap selesai ternyata si Kaka Lia ini dan akun shopee nya semarang_salee melakukan pemerasan kepada saya ga puas dengan uang 10 ribu dia minta 100 ribu lewat WhatsApp katanya kalo saya ga ngasih ga di APUS artikel nya
    Lalu saya balas
    Silahkan saja tidak di hapus juga
    Karena semuanya jugaudah tau itu trik dia
    Dan shopee juga udah baca akan ditindak akun nya
    Sekian terimakasih
    Hati hati yah Kaka semuanya
    Salam seller

    12
    1
    • 5 Agustus 2022 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Setelah saya bilang Kaka pemerasan ya kepada saya
      Untuk mencari keuntungan??
      Wa saya langsung di block sama dia

      Maaf ya ka Lia atau semarang_salee kalo kamu mencari uang jangan sambil memeras orang padahal sudah saya kembalikan uangnya via shopepay dan full malah produk nya juga dia makan
      Uang full juga kembali tapi tetap malah bikin ulah terus menerus

    • 5 Agustus 2022 - (17:59 WIB)
      Permalink

      Sudah kak saran saya kalo masih berlanjut sama si LIA ini mending bawa ke ranah hukum. Kamu udah menderita Materi dan Psikis kak, belum lagi rate juga ngaruh, dan sekarang ditambah lagi katanya minta duit 100K. Kalo kakaknya cukup buat bukti, mending bawa aja sih. Tapi gak kebayang lucunya juga, “gara-gara uang 5000 konsumen ini di gugat” Buahahahaha

      • 5 Agustus 2022 - (18:08 WIB)
        Permalink

        Yaiya ka sebenarnya pencemaran itu udah masuk UU belum lagi pemerasan tapi saya ga Setega itu ka,kedua polisi juga ngetawain kali 5000 doang ribut nya sampe kesini hehehe

  • 5 Agustus 2022 - (18:36 WIB)
    Permalink

    laporin aja sih, udah pencemaran nama baik, dia ambil barang, dia dapat duit, terus minta duit lebih, jadi yg penipu siapa, kalo gak mau barang nya tapi mau uangnya balik ya kirim balik barangnya ke seller, ada kok terpampang jelas, fitur shopee “Pengembalian Barang”, ikutin aja langkah2 nya

    11

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Shopee?

Ada 206 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Ditolak, Padahal Sudah Ada Kesepakatan dengan Penjua…

oleh Lia dibaca dalam: 1 menit
206