Klarifikasi Terhadap Surat “Pengembalian Dana Ditolak Padahal Sudah Ada Kesepakatan dengan Penjual”

Pertama- tama saya ucapkan terima kasih kepada media konsumen yang telah menerbitkan surat saya sehingga mendapat atensi dari pihak Shopee. Tanpa adanya media konsumen suara kita tidak didengar oleh pelaku usaha.

Saya mau mengklarifikasi solusi yang diberikan oleh pihak Shopee yaitu dengan memberikan voucher belanja sesuai dengan bukti yang saya lampirkan.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada pembaca media konsumen untuk komentar komentarnya. Tak lupa saya mau mengingatkan bahwa kejahatan terjadi bukan karena niat tapi juga karena kesempatan jadi berhati hati dan tetap waspada.

Semua argumen yang tidak disertai bukti bisa dikatakan sebagai kebohongan atau modus jadi harap berhati hati dan tetap waspada.

Salam sehat untuk kita semua.

Lia Sartika Dewi
Jawa Tengah, Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Shopee:
[Total:25    Rata-Rata: 1.4/5]

45 komentar untuk “Klarifikasi Terhadap Surat “Pengembalian Dana Ditolak Padahal Sudah Ada Kesepakatan dengan Penjual”

  • 6 Agustus 2022 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Kok tumben tidak mencantumkan no wa. Biasanya paling rajin komen sambil sebar no hp

    11
        • 7 Agustus 2022 - (12:29 WIB)
          Permalink

          Pengejar voucher
          Apa lia ini seorg pengemis
          Atau mmg tipe2 org yg suka menjelekin org
          Atau mmg km pemalas
          Hahaaa

      • 7 Agustus 2022 - (06:48 WIB)
        Permalink

        Dpt refund 10rb, produk dimakan, dapat voucher 25rb wkwk.. Kenyang kak.. Semoga halal

        15
      • 7 Agustus 2022 - (12:14 WIB)
        Permalink

        Voucher yang diberikan itu untuk klarifikasi artikel, kurang lebih seperti kakak yang melakukan pengembalian dana 10.000.- sehingga apabila ybs berperilaku lebih dan menyerang seller maupun marketplace maka sudah akan berurusan dengan masalah yang lain salah satunya terkait pemerasan.

    • 6 Agustus 2022 - (16:45 WIB)
      Permalink

      Bener2 cari untung ni orang ya Allah
      Diamah pinter sudah ditransfer ngaku ke shopee belom ituteh screenshot an transfer nya di sembunyikan
      Sudah pemerasan minta 100 ribu pula
      Eh dapet voucher

      Sudahlah toh laporan saya juga sedang di tangani ☺️

      21
      2
        • 6 Agustus 2022 - (19:45 WIB)
          Permalink

          Barang nya udah dikembaliin ke seller belum?
          Kalau belum anda MALING dong
          Gak beda ama penipu
          Makan obat haram nih 😅

          19
          2
          • 6 Agustus 2022 - (20:00 WIB)
            Permalink

            Dia yg maling lah ….makan uang orang…diblokir..itu semua sdh ada buktinya…jangan jangan anda sekomplotan ya..PENIPU.MALing Ya…ngomong itu ada buktinya BLOK tdk asal ngomong

            27
      • 6 Agustus 2022 - (20:01 WIB)
        Permalink

        klo PENIPU dan PEMBOHONG semua yg diokongin pasti NIpU lah ….tdk ada buktinya

        1
        24
        • 6 Agustus 2022 - (20:08 WIB)
          Permalink

          Btw, saya bukan seller, bukan teman/komplotan atau apalah2 😅
          Kalau ada yg salah dgn barang pastinya lapor ke shopee, bukti2 dlm bentuk foto, tapi anda gak sertakan itu. Malah pihak shopee menolak komplain anda 😅
          Udah dikembaliin, malah diperpanjang. Malah anda meras seller minta 100 rb😅
          Itu bukti sudah ada, kalau seller niat banget anda bisa kena UU pemerasan & UU ITE.
          Btw, harusnya barang nya dikembaliin ke seller dong, kalau gak malah nambah pasal jadi berlapis 😅
          “Minimal Mandi dulu dek” 😅😅😅

          17
          2
          • 6 Agustus 2022 - (20:59 WIB)
            Permalink

            dilihat semua buktinya dulu…jeli melihat..jangan asal ngomong .itu bukti asli atau palsu?

            25
        • 6 Agustus 2022 - (21:02 WIB)
          Permalink

          Obatnya udah dimakan kan?
          Berarti udah selesai dong, udah dapat bonus duit 10 rb dri seller.
          Saya kasih tau ke anda, gimana caranya kembaliin uang anda 5 rb itu? E Wallet aja kalo top up & transfer minimal 10 rb.
          Anda juga seller shopee kok kaya gini kelakuan?
          Saya berdoa semoga hal itu berbalik ke anda

          11
          1
          • 6 Agustus 2022 - (21:05 WIB)
            Permalink

            kk..shopeepay transfer 1 rupiah saja bisa

            16
        • 6 Agustus 2022 - (21:14 WIB)
          Permalink

          Saya gak bisa, minimal harus 10 rb kalau sesama akun shopee, akun saya member platinum.
          Semoga kelakuan anda berbalik ke anda
          Kau yg menanam, kau juga yg memuai 😅

          16
  • 6 Agustus 2022 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Lia aku njaluk no rek mu, sek melas tenan uripmu. Tak transfer 10ribu. Iki jenenge guduk balungan kere maneh, jerohan kere iki.

    14
    2
    • 6 Agustus 2022 - (21:06 WIB)
      Permalink

      mohon maaf kak…saya sdh klarifikasi dan dapat solusi terbaik .saya bukan mempermsalahkan uangnya kak..

      mohon maaf bukan begitu kak kronologinya..awalnya semua baek baek kak…saya hanya meminta hak saya balikin uang 5rb..karena emang barangnya sdh saya makan..saya jujur kan..harusnya semua beres…kenapa saat saya minta uangnya 5rb saya diblok? itu namnha apa klo tidak PENIPUAN..saya buat laporan di MK agar direspon shopee…awalnya cuma gtu kak…terima kasih comennta

      25
        • 6 Agustus 2022 - (21:18 WIB)
          Permalink

          GOBLOK……..PEKOK..melu urusan wong sing rak penting ..GoBlok….pekok balungan kere

          26
          • 6 Agustus 2022 - (21:21 WIB)
            Permalink

            Nyemplung sumur kono loh, engkok kate kiamat baru mentas. Melas tenan nduk uripmu. Ngidam bothok simbukan paling mbokmu biyen.

            15
            1
          • 6 Agustus 2022 - (23:05 WIB)
            Permalink

            Wes kelon kono 😀

          • 8 Agustus 2022 - (11:52 WIB)
            Permalink

            Si Lia ini mulutnya agak agak ya, curiga nya bukan cwk ni dia tapi cwk

  • 7 Agustus 2022 - (01:59 WIB)
    Permalink

    Saya coba klik transfer ke semarang_salee yg muncul nama toipah dan nomer hp sesuai dengan bukti yg dikirim sellernya, jd intinya lia sudah terima uang pengembalian 10rb,tp masih kekeh nuduh seller penipu karena diblok,dan semua komen membuktikan pembaca media konsumen cerdas2 dan tau kalau si lia ini yg salah, keterlaluan dan kebangetan… Cm karena dwit 5rb jadi untung 10 dr seller, 25rb voucher shopee, trus masih meras 100rb lg ke seller(tp gagal)

    18
  • 7 Agustus 2022 - (07:16 WIB)
    Permalink

    Nih orang yg paling aktif komen di MK kan? Yg mulutnya gak sopan dan kadang minta TS yg lain wa ke dia. Apa urusannya coba. Wkwkwk

  • 7 Agustus 2022 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Jahat bgt anjir jd org. Uda dimakan barangnya, dibalikin duitnya, dpt voucher pula. Masih meres orang?!!! Bahasanya goblok muter2, klo diliat jg komennya itu2 aja kaya di copy paste. Bilangnya seller penipu padahal dia yg tolol. Insaf woy, duit receh tp awas masuk neraka lu

  • 7 Agustus 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya pembeli ini betul, hanya dapat setengah, dan penjual penjual yg niatnya jualan tidak jujur, mohon kiranya pihak E-Commerce menindaknya.. Hanya saja, di garis bawahi, cara si Lia ini mengajukan komplain terlalu ambisi, dan kurang tepat dalam hal tutur kata..
    Masalah retur, sebenarnya buktinya harus kuat dan akurat….
    Saya rajanya belanja, di shopee, tokopedia dan lazada, dan banyak pula barang yg saya dapat bermasalah, tapi bukti saya selalu kuat, sayapun selalu menang di pengadilan E-Commerce, manapun, belum pernah kalah..!

    12
    • 7 Agustus 2022 - (11:00 WIB)
      Permalink

      Maaf ya Kaka memang saya jualan tidak harus satu kilo Kaka
      Kadang 1 butir/butiran Kaka
      Kalo kecil kecil baru saya kasih dua Kaka
      Dan sayapun sudah transfer 10 ribu ternyata nama dia itu TOIPAH di akun shopee-nya dan username nya semarang_salee saya tidak berharap dibela karena sebelumnya sayapun menawarkan 2 hal mau dikirim 1 butir lagi siap
      Karena saya juga sering ada pembeli nih pengen yang tua tapi order ke yang muda alhasil dikirim muda tapi pembeli lain ngchat ka maaf salah orderan lalu saya tetap bertanggung jawab kirim via manual pembeli tinggal bayar ongkir ditempat

      Salah nya Lia sudah terima uang tapi dia ga ngaku ngaku terus memojokan saya
      Dia minta setengah pun saya kasih nya full biar dia ga bikin masalah di mana mana
      Bukan urusan menang atau kalah tapi dianya terlalu berlebihan dan dia sampai memeras minta 100 ribu kalo mau artikel di hapus padahal artikel ga bisa dihapus coba Kaka lihat di artikel saya ada biar Kaka tau
      Dia sangat berlebihan terus berteriak penipu padahal dia sendiri yang mau shopee yang ngurusin saya menawarkan ini itu ditolak saya juga siap kirim 5000 setengahnya asalkan pengajuan selesai dulu atau di batalkan atau pesanan sudah selesai tapi bersikekeh

    • 7 Agustus 2022 - (11:51 WIB)
      Permalink

      Maaf ka Kaka bisa baca lebih teliti lagi
      Karena saya juga sudah melakukan penawaran juga
      Pertama menawarkan dikirimkan 1 butir lagi
      Kedua menawarkan dikirimkan 5000 lagi siap tapi menolak
      Katanya tunggu keputusan shopee
      Setelah hasil keluar dia juga yang ga terima kak dan di akun pertama memang saya blokir karena saya transfer nya di akun toko kedua saya biar aman
      Lalu saya buka blokiran nya ternyata pas di buka dia berulah di penilaian
      Lalu berulah di wa pemerasan minta uang terus 100 ribu
      Pas saya bilang pemerasan dia blok wa Saya dia ga ngaku uang diterima malah jawab nya ga nyambung terus dia juga ga ngaku melakukan pemerasan

      jadi buat mbak Lia toipah dan Semarang
      Saya anggap selesai dari kemaren karena saya juga sudah tanggung jawab
      Dan kamu asAlkan tidak berkepanjangan
      Bilang ini itu keorang sudah saya anggap selesai ka

      Dan mengaku saja kamu sudah terima uang dan tidak akan melakukan pemerasan saya rasa udah cukup saya tutup
      Terimakasih

  • 7 Agustus 2022 - (11:29 WIB)
    Permalink

    kalo dilihat sebenarnya pembeli tidak sepenuhnya sengaja membuat keributan, karena dilihat dari bukti kriiman ke TOPIAH tgl 04 Ags 2022 pukul 11.03 sebesar Rp 10.000. sedangkan surat pembaca yang pertama itu telah terbit tanggal yang sama sebelum jam 11. dan biasanya surat pembaca itu tidak langsung terbit tapi diverifikasi dulu oleh medkom bisa beberapa hari. jadi jika memang sudah diterima dana nya, mohon LIA menahan diri saja, penjual juga, jangan saling menyerang lagi, anggap aja kesalahpahaman.

    1
    1
    • 7 Agustus 2022 - (12:25 WIB)
      Permalink

      0895 2843 007tiga Coba transfer ke no itu dgn shopeepay, cocok username dan no wa yang buat meras. Kalau mau sebenarnya bisa lapor polisi seller

      • 7 Agustus 2022 - (13:42 WIB)
        Permalink

        Iya bener, barusan saya coba top up Shopeepay pake nomor hp itu yang keluar nama Semarang_salee.

  • 7 Agustus 2022 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Yang jadi masalah lebih runyam itu si buyer ( Lia ) itu memeras seller untuk transfer 100ribu untuk menghapus SP yang pertama.
    Coba agan transfer Shopeepay, ketik user si Lia, semarang_salee. User name cocok dengan SP pertama yang Lia tulis, berarti benar adanya bahwa itu akun Lia (Topiah). Nomer HP yang tertera juga cocok dengan bukti WA pemerasan yang dilampirkan Seller di surat yang ketiga.
    Kalau udah begini kira² siapa yang salah ?

  • 7 Agustus 2022 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Kaum receh ini. Di kasi seller nya 10rb di embat, eh malah ketagihan nyoba minta 100rb. Di kasih voucer oleh shopee di embat juga 25rb nya. Wkkwkwk. Ya emang jaman lagi susah, tapi ya ga gini amat cara nya. Kalau ga punya duit ya jgn belanja.

  • 7 Agustus 2022 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Mk isinya cuma lia mulu ahir2 ini.

    Solusi terbaik karena uang sudah dikembalikan oleh seller. Sekarang pihak lia mengembalikan atau mengirim barang yang sudah di terima kepada seller.

    Kalau tidak dikembalikan ke seller itu barang yang di beli ini artinya ada sebuah kecurangan. Meminta uang balik tapi tidak mengembalikan barang sama saja tidak baik.

    Silahkan nanti seller konfirmasi di mk kalau barangnya sudah di kembalikan.

    • 7 Agustus 2022 - (18:49 WIB)
      Permalink

      Barangnya udah dimakan, si lia sendiri dah bilang klu dah dimakan dan rasanya gak enak(obat mana ada yg enak), trus yg jd masalah lia gak ngaku klu dah dibalikin dwitnya dan ditambah meras 100rb

  • 8 Agustus 2022 - (00:22 WIB)
    Permalink

    Komplain gak mutu, cuma ngejar voucher atau bakas kasihan orang lain. Hidup kamu sangat memprihatikan, menyedihkan dan penuh kesempitan. Kamu tuduh orang lain penipu, justru kamu gak beres.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Shopee?

Ada 45 komentar sampai saat ini..

Klarifikasi Terhadap Surat “Pengembalian Dana Ditolak Padahal Su…

oleh Lia dibaca dalam: <1 menit
45