Sulitnya Mencari Suku Cadang ECU Kia Rio AT 2013

Dear para pembaca dan juga khususnya perusahaan yang bertanggung jawab untuk aftersales mobil Kia. Melalui surat ini, saya menyampaikan keluhan atas kesulitan yang saya alami untuk mendapatkan spare part Kia, khususnya Kia New Rio (5 doors) Matic 2013.

Computer board/ECU mobil Kia Rio saya mengalami kerusakan (menurut forum komunitas Kia Rio, ini memang kelemahan dari Kia Rio). Saya sudah melakukan pengecekan ke Kia Cimone (7 Juni 2022) dan didiagnosis memang ECU Kia Rio saya bermasalah.

Informasi dari Kia Cimone pun sangat mengejutkan, yang mana ada konsumen lain juga sudah melakukan pemesanan sejak 6-7 bulan, tapi belum mendapatkan unit ECU barunya. Saya coba cek ke beberapa marketplace yang ada di Indonesia pun, belum menemukan penjual unit ECU yang baru untuk Kia Rio.

Mohon informasi dan bantuan dari pihak Kia agar saya dan konsumen lain dapat membeli ECU dan juga spare part Kia lainnya agar kami konsumen Kia dapat dengan nyaman menggunakan mobil merk Kia ini.

Terima kasih.

Herman Fersendy
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KIA Indonesia:
[Total:11    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Sulitnya Mencari Suku Cadang ECU Kia Rio AT 2013

    • 10 Agustus 2022 - (23:22 WIB)
      Permalink

      Kelemahan mobil korea Hyundai dan KIA adalah ketersediaan spare part dan keberadaan dealernya di daerah-daerah.
      Marketing gencar, model mobil baru-baru. Tapi layanan aftersales masih kalah dengan merk-merk ‘pasaran’. Bahkan utk yg model baru seperti Creta dan Ionic, spare part harus inden berbulan-bulan.

      • 11 Agustus 2022 - (19:05 WIB)
        Permalink

        Sebenarnya model dan teknologinya OK ya, andai layanan purna jualnya juga OK, pasti bisa saingan penjualannya sama merek Jepang.

  • 14 Agustus 2022 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Kalau sy EPS nya om yg bermasalah
    Mutar stir nya sangat berat..
    Mohon di mana bisa beli EPS

  • 15 Agustus 2022 - (19:59 WIB)
    Permalink

    Ke komunitas rocks di fb aja om, banyak temen2 yg bisa bantu repair. Masalah eps juga cukup ganti mdpsnya aja, di komunitas banyak yg bisa bantu juga

 Apa Komentar Anda mengenai KIA Indonesia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mencari Suku Cadang ECU Kia Rio AT 2013

oleh Herman dibaca dalam: 1 menit
10