Status SLIK OJK_KOL 2_Bank Neo Akibat Kesalahan Sistem, Ada Tunggakan Sebesar Rp.66,00

Cimahi, 01 September 2022

Dear All,

Saya atas nama pribadi Indra Rusdiana yang pada tanggal 26 Agustus 2022 sudah mengirimkan email kepada Bank terkait yakni Bank Neo terkait status SLIK yang seharusnya nama saya tidak tercatat di dalamnya dengan status KOL 2 (DALAM PERHATIAN KHUSUS) dengan nominal tunggakan sebesar Rp.66,00. Dan sampai saat ini belum ada update-nya sama sekali dari Bank Neo yang menjanjikan akan diproses selambat lambatnya 5 hari kerja terhitung dari diterimanya laporan keluhan.

Sy mengetahui hal ini karena saat ini saya sedang mengajukan Permohonan KPR dengan pembiayaan ditopang oleh Bank BTN, saat ini rumah sudah berdiri dan siap untuk disinggahi namun karena adanya permasalahan ini progres KPR pun terhenti dan amat sangat merugikan.

Adapun PayLater yang saya gunakan di sini adalah Akulaku yang pembiayaannya di topang sepenuhnya oleh Bank Neo, Bukti Pelunasan dari Akulaku sudah saya dapatkan namun progres KPR masih belum bisa diteruskan sampai Bank Neo melakukan update terkait status saya di SLIK.

Terkait nominal tunggakan sebesar Rp.66,00 setelah saya Hub CS Akulaku dan mendatangi Cab terdekat Bank Neo, infonya ini terjadi karena kesalahan system dan akan segera di f/u, namun sampai saat ini masih belum ada update-nya dari Bank Neo.

Terkait hal tersebut di atas, saya mohon bantuannya agar progres KPR saya bisa kembali dilanjutkan, karena dari pihak pengembang tidak lagi memberikan waktu yang cukup.

Terima kasih,

Indra Rusdiana
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Neo Commerce:
[Total:11    Rata-Rata: 3/5]
Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Indra Rusdiana

Jakarta, 7 September 2022 Dengan hormat, Menanggapi pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul “Status SLIK OJK_KOL 2_Bank...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Status SLIK OJK_KOL 2_Bank Neo Akibat Kesalahan Sistem, Ada Tunggakan Sebesar Rp.66,00

  • 1 September 2022 - (19:29 WIB)
    Permalink

    66 perak ini seharusnya dihapuskan secara sistem.
    Ah dasar pengelola nya aja yg gak bener itu mah.

    • 3 September 2022 - (02:19 WIB)
      Permalink

      Tumpuan harapan saya saat ini agar proses KPR bisa dilanjutkan kembali hanya dengan bersihnya nama saya di SLIK dan jika memang harus menunggu dengan waktu yg lama sampai nama sy bersih di Slik, saya mohon bantuanya untuk segera mengirimkan Bukti Pelunasan Tagihannya TERLEBIH DAHULU, mudah2an dengan adanya bukti ini progres KPR sy bisa dilanjutkan kembali sambil menunggu nama sy tidak tercatat lagi di SLIK.

  • 2 September 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami kendala persis seperti Anda Pak Indra Rusdiana. Pengajuan KPR saya di Bank BTN juga terganjal status kol 2 di SLIK OJK dengan pelapor Bank Neo Commerce. Saya sudah mendapatkan keterangan dari Akulaku sendiri bahwa ada ketidaksesuaian riwayat pencatatan antara pihak Akulaku dan Bank Neo Commerce selaku partnering pembiayaan Akulaku. Saya sudah mengirimkan bukti-bukti yang diminta oleh Bank Neo Commerce untuk bisa memperbaiki status SLIK OJK kol 2 saya tersebut. Tapi sangat lama penanganannya. Saya minta Bank Neo Commerce segera memperbaiki status SLIK OJK saya secepatnya agar pengajuan KPR BTN saya bisa segera dilanjutkan.

  • 3 September 2022 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Akulaku dan bank neo paling bobrok sistimnya. Diantara e comerce dan bank digital yg ada

    • 3 September 2022 - (23:59 WIB)
      Permalink

      Mudah2an dengan adanya permasalahan seperti yg saya alami Baik itu Bank Neo juga Akulaku bisa menjadi pelajaran dan bisa memperbaikinya dengan bijak, karena terkait permasalahn yg saya alami yg seharusnya tidak tercatat di slik benar2 membuat sy jalan ditempat dan merugikan, sampai2 progres KPR sy sementara di HOLD. Mudah2an baik itu pengembang juga Bank Terkait KPR bisa sabar menunggu sampai permaslahn ini terselesaikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Neo Commerce?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Status SLIK OJK_KOL 2_Bank Neo Akibat Kesalahan Sistem, Ada Tunggakan …

oleh Indra dibaca dalam: 1 menit
15