Permohonan Keringanan Denda dan Bunga Angsuran BFI Finance

Melalui surat ini, saya nasabah BFI Finance dengan data sebagai berikut:

Nama: Juwanda
Nomor nasabah : 4051903599
BFI cabang Rajawali Palembang

Memohon kepada pimpinan BFI cabang Palembang, untuk menindaklanjuti surat permohonan saya yang telah saya serahkan kepada CS. Yang mana tujuan surat tersebut meminta keringanan bunga dan denda, untuk pelunasan angsuran yang tersisa 10 kali lagi.

Jika dihitung, angsuran yang saya bayar sudah melewati pokok yang saya pinjam, belum termasuk sisa pembayaran yang 10 kali lagi dan denda yang sebesar Rp8 jutaan. Itikad baik saya mau segera melunasi dan mendapatkan kembali BPKB mobil saya.

Besar harapan saya pihak BFI untuk menanggapi ini dan segera membantu proses pelunasannya…

Terima kasih.

Juwanda
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BFI Finance Atas Surat Bapak Juwanda

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Juwanda pada Surat Pembaca Mediakonsumen.com yang berjudul “Permohonan Keringanan Denda dan Bunga...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Permohonan Keringanan Denda dan Bunga Angsuran BFI Finance

  • 8 September 2022 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Saya sdh berusaha bertemu dgn pimpinan cabang bfi rajawali palembang hari ini,tetapi tdk ada itikad baik untuk bertemu

    • 8 September 2022 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Saya sdh ke kantor bfi dari 38 jt jadi 37 jt dan saya tdk mampu untuk membayar sebesar itu saya sdh jelaskan kemampuan saya 34 jt, dan ingin bertemu pimpinan dan head colct tpi hanya disuru ketemu cs terus, sedangkan otoritas nego denda di mereka

      • 14 September 2022 - (15:28 WIB)
        Permalink

        Sy jg mengalaminya, bulan kemarin sy lunasi, head collect-nya ndak mau nemui, malah blg ke collection-nya klo ndak mau ya sudah, bayar saja tiap bulan,, sy malah kurang 5bln, dgn tenor 4thn, pinjaman yg sy terima waktu itu 80jt kalo lunasi sy hrs bayar 62jt (bayangkan) sy minta 50jt ndak diksih dan akhirnya sy lunasi di angka 55,,head collect-nya songong, doa sy,, ini adalah pengalaman terakhir sy dgn bfi dan anak turunan sy tdak pernah berurusan dgn bfi, riba dan rentenir

        • 10 Oktober 2022 - (18:08 WIB)
          Permalink

          saya konsumen baru di BFi tangerang, saat ini sy menunggak 2 bulan dan sudah berikan penjelasan kenp terlambat, sy beritikad baik untuk membyara angsuran tapi 1 bulan dulu dan sisa nya akan d upayakan sesegera mungkin tapi pihak BFI menolak angsuran saya dan mengharuskan mwmbayar langsung 2 bulan. kalau ada uang mungkin saya juga tidak akan menunggak tp sayangnya pihak BFI tidak mau tai soal itu. saya sudah coba menghubungi BFI pusat, email dan kantor cabang tapi tidak ada reapon sama skali. padahal saya mau bayar

          • 2 Januari 2023 - (19:05 WIB)
            Permalink

            Mana ojk, pemerintah…rentenir ini dibiarkan seenaknya

      • 2 Januari 2023 - (14:04 WIB)
        Permalink

        Sama seperti saya, dans aat ini saya sedang mencoba mengajukannya peremohonan keringanan denda semoga saja pihak mediakonsumen.com mampu menjadi media yg dapat membantu kita sebagai konsumen.

        • 2 Januari 2023 - (19:01 WIB)
          Permalink

          Yang pasti tidak akan bisa berharap banyak dileasing ini…ini sama caranya sprti rentenir

    • 8 September 2022 - (19:07 WIB)
      Permalink

      Trima ksh pak suportnya saya mau cepat selessi dan tdk akan berurusan lg dgn ini leasing, bener2 repot…

  • 10 September 2022 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Sama ortu saya juga pinjam 77jt dan baru bayar 1/2 kali terus mau lunasin langsung tapi yang harus dibayarkan adalah 109 juta karena mereka menghitung semua bunganya sampai akhir.
    ini lebih gila dari rentenir. yang mau pakai jasa BFI mending mikir-mikir dulu.

  • 13 September 2022 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Biasanya yang pake leasing ecek ecek karena janji akan cepat acc atau data debitur bermasalah.. selama beberapa kali beli mobil kebanyakan cash, kalo kridit sy pernah 2x pake bca finance karena harga mobilnya lumayan. Cicil 1th.. ga pernah ada trouble. Bunga reasonable.. lunasin hari ini via transfer, bsk/max lusa lgs ambil BPKB ga pake ribet.. done.

  • 11 Januari 2023 - (16:53 WIB)
    Permalink

    sama. saya juga mau pelunasan. tetapi BFI tidak ada itikad baik.

    BFI Finance = rentenir.

  • 31 Maret 2023 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Bpk/Ibu,angsuran ke-4 perjanjian 6642201658 JT 23Mar23. Mohon membayar sebesar 4,870,500 + denda 511,402.48. Abaikan jika sudah bayar. Info 1500018. Kenapa kok kita tidak bisa bayar pokok angsurannya saja ya?? Kenapa kok cuma di BFI Finance yg harus bayar denda di muka??? Ini mah parah, saya ke BFI Harapan indah nanya kesana. Katanya ini udh aturannya. Wow selamat tinggal BFI Finance. Kita lebih baik pindah ke leasing Laen saja. Jauh lebih manusiawi, denda bisa di belakang dan bisa ajukan permohonan disc denda pula.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Denda dan Bunga Angsuran BFI Finance

oleh Juanda dibaca dalam: <1 menit
19