Ketidakjelasan Status Bagasi Hilang Maskapai Saudia Airlines Rute CGK-Amsterdam

Pada tanggal 1 September 2022, penerbangan anak saya dan temannya dari CGK Jakarta menuju Amsterdam dengan transit di Jeddah, menggunakan maskapai Saudia Airlines dengan flight number SV823. Jadwal keberangkatan pukul 00:40 WIB (1 September 2022). Status boarding yaitu tanggal 31 Agustus 2022 pukul 23:40 Wib.

Saat tiba di Bandara Schipol Amsterdam, ternyata 3 koper bagasi anak saya dari Jakarta tidak ditemukan. Anak saya dan temannya telah melaporkan perihal lost baggage di Bandara Schipol Amsterdam.

Pada tanggal 4 September 2022, saya datang ke bandara CGK ke ticketing counter Saudia Airlines untuk mencari informasi, apakah ada bagasi dari flight number SV823 milik anak saya yang tertinggal di CGK. Karena 3 koper bagasi yang berangkat dari CGK ternyata tidak ditemukan sewaktu tiba di Amsterdam.

Staff Saudia Airlines yang bertugas di Counter D menjelaskan tidak ada status bagasi yang tertinggal. Kemudian diinfokan kembali setelah saya tanya kembali, bahwa 3 koper bagasi anak saya masih dalam proses pencarian. Disarankan agar dapat mengirimkan email ke Saudia Airlines: scrbag@saudia.com. Namun hingga saat ini, belum ada kejelasan nasib 3 koper bagasi anak saya tersebut.

Saya meminta bantuan pihak maskapai Saudia Airlines yang ada di Jakarta untuk dapat membantu permasalahan ini. Jika sampai terjadi total lost baggage, saya meminta pertanggungjawaban dari pihak maskapai Saudia Airlines. Saya tunggu update infonya.

Terima kasih.

Ario Bermano
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Ketidakjelasan Status Bagasi Hilang Maskapai Saudia Airlines Rute CGK-Amsterdam

  • 11 September 2022 - (02:30 WIB)
    Permalink

    @Ario
    Pak, kemungkinan di bandara transit Jeddah ada miss-handling oleh crew groundingnya sehingga salah penempatan bagasi. Manalagi itu airport segede gaban jee..

    Sudah dicoba ke worldtracer.aero pak untuk tracing baggage nya? dulu sy pernah hilang dokumen cargo 2 lembar tapi vital, diganti penuh seharga invoice cargo nya oleh airline.

    Semoga ketemu, pak. Kalaupun (amit-amit) hilang, itu harus diganti semua sama airlinenya.

  • 11 September 2022 - (11:31 WIB)
    Permalink

    @dhan..terima kasih pak atas infonya. Jika memang benar ada kesalahan mishandling oleh crew grounding di jeddah saat transit, saya tetap meminta pihak maskapai saudia airlines di jakarta untuk ikut membantu menelusuri keberadaan 3 koper bagasi anak saya dan bertanggung jawab penuh jika terjadi total lost beggage anak saya. Saya masih menunggu info lebih lanjut dari pihak maskapai saudia airlines di jakarta. Terima kasih.

  • 21 September 2022 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Wah saya banyak liat review orang2 yang memakai saudia airlines ini koper bagasinya hilang. kebetulan februari 2023 saya akan terbang ke istanbul menggunakan saudia airlines, saya jadi was2. lalu bagaimana hingga saat ini apakah sudah ditemukan? jika masih belum apakah sudah claim asuransi (travel insurance yang include dengan baggage protection)?

  • 26 September 2022 - (14:43 WIB)
    Permalink

    Halo pak, saya juga mengalami kejadian seperti ini sudah hampir 2 bulan koper saya blm kembali. Dan sudah minta bantuan pihak masakapai saudi yang ada diindo untuk membantu namun mereka bilang semua kembali kepada otoritas jeddah. Sudah saya check status koper saya namun jugaa masih tracing continue. Mau minta ganti rugi namun blm diapprove. Mari mungkin ada yg bisa memberikan saya cerita atau pengalamannya

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Status Bagasi Hilang Maskapai Saudia Airlines Rute CGK-…

oleh rio71 dibaca dalam: 1 menit
6