Penagihan Melalui Telepon ke Rekan Kerja di Kantor

Saya nasabah Tunaiku sudah 3 tahun. Untuk saat ini, saya ada pinjaman di Tunaiku, dengan 6 kali cicilan. Namun saat ini saya ada keterlambatan pembayaran tagihan, karena saya baru dapat musibah kena tipu orang dan saya sedang hamil.

Saya sudah membayar 1 kali cicilan di Tunaiku dan cicilan kedua juga sudah bayar, tapi masih kurang Rp900 ribuan lagi. Cicilan saya sekitar Rp2,9 jutaan, sudah termasuk bunga keterlambatan. Sebelumnya saya sudah konfirmasi dengan DC Tunaiku melalui WhatsApp, bahwa saya ingin membayar cicilan Rp2 juta. DC Tunaiku mengkonfirmasi bisa, apabila saya bayar Rp2 juta pada tanggal 27.

Tanggal 8 September 2022, DC Tunaiku menagih kekurangan cicilan yang kedua saya. Namun saya belum ada dana dan saya konfirmasi, bahwa saya baru bisa bayar tanggal 27. Namun DC tersebut memaksa untuk membayar sekarang dan data saya akan diserahkan ke agency apabila tidak ada pembayaran.

Kemudian pihak agency menelepon ke kantor saya dengan membentak-bentak rekan kerja saya dan atasan saya. Kebetulan yang mengangkat atasan saya dan mengganggu kenyamanan operasional kantor. Saat ini saya sedang cuti melahirkan. Pihak agency mengancam saya, dia tidak mau tahu apabila saya ada masalah dengan kantor. Mohon ditindaklanjuti.

Anisa Nurtiana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:105    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Anisa Nurtiana

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Anisa Nurtiana sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu Anisa Nurtiana...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Penagihan Melalui Telepon ke Rekan Kerja di Kantor

    • 17 September 2022 - (06:41 WIB)
      Permalink

      Kenapa DC berani kayak gtu, karena mereka yakin untuk bayar hutang aja nggak ada dana apalagi mau sampai di perkarakan, yg jelas untuk buat laporan orangnya harus keluar biaya. Apapun aturan yg ada pasti akan di tabrak DC karena posisi pengutang pasti sesang sulit dan tertekan..

      10
      • 17 September 2022 - (09:20 WIB)
        Permalink

        DC itu cuman berani gertak sambal. Ga berani tagih langsung ke nasabahnya. Yang penting nasabah niat bayar, bukan kabur. Coba selesaikan masalahnya di tempat netral, misal kantor polisi. Yakin pihak DC ga berani datang.

        10
        1
        • 18 September 2022 - (13:31 WIB)
          Permalink

          Sdh sesak nafas kt menyaksikan setiap hari ada laporan dan keluhan terkait Pinjol.Legal maupun ilegal dm sj mereka.Tdk.px nurani, hanya keuntungan komersil yg mrk cari.Bpk/ibu sekalian, mari kt sm2 berdoa, smg dlm wktu dekat akan ada gelombang massa untuk menghancurkan pinjol2 itu, dn OJK, KAPOLRI serta Kominfo hrs bertanggungjwb!!!

          16
          1
  • 17 September 2022 - (05:54 WIB)
    Permalink

    Kalo saya teman kantornya saya bentak lg DCnya, siapa dia berani bentak” saya cuma DC aja, kalo saya atasan/bosnya saya suruh orang dateng ke kantor pinjol online & bentak” atasannya or bosnya kalau perlu pemilik modalnya datengin, enak ga di bentak” sama orang yg tidak anda kenal

  • 17 September 2022 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Makanya jangan berurusan dengan pinjol dan kalapun terpaksa harus ngutang dipinjol bayar lah tepat waktu sesuai dengan kesepakatan awal tanpa alasan…

    2
    15
    • 18 September 2022 - (17:37 WIB)
      Permalink

      Ngomong sih enak.. blm prnh ngalamin sih.. jd asal komen.. nama nya orang itu gak slalu ada/siap pas wkt nya.. terkadang ada hal /situasi tak terduga..anak sakit. Musibah kecelakaan yg menimpa anggota keluarga dlsb.. klo udah kyk gitu.. mau duluin byr pinjol atau keselamatan keluarga.. sy tanya balik ke anda.. pilih yg mana.. klo anda waras tentu pilih bayar utk keluarga

      18
      • 24 September 2022 - (16:06 WIB)
        Permalink

        Mknya sblm minjem hitung dlu kemampuan bulanannya, jgn gaji cuma buat bayar pinjeman, kalau mau minjem, minimal kita punya cadangan dana 2 atau 3x nominal cicilan, jgn cuma minjem, pure g da pegangan sma skali. Jgn seolah² sipenghutang merasa selalu d zolimi, bukan maksd membela pinjol nya, kita hrusnya jg pinter manajemen keuangannya buat menghindari hal² kyk ts ini. Klau penagihan selain nasabah atau econ y jelas salah, tpi apa DC peduli? Tugasnya DC y emg bkin nasabah risih, terganggu, dll. Mdh²n kasus ts cpt slesai

  • 17 September 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Kalau ud berani pinjol ya berani tanggung resiko termasuk ditagih telpon ke kantor karna itu permainan psikologis orang agar segra membayar. Susah emank

    2
    1
  • 17 September 2022 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Waduhhh mba mba nekat amat pinjam ke pinjol berjutajuta gitu, saya aja tiap hari ditawari pinjol jangankanmo pinjam berjuta juta mo pinjam 50 ribu aja gak berani.

  • 17 September 2022 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Di bentak lagi aja DC nya mbak.. bilang sama mereka, klo sampe saya di pecat gara2 kalian hub ke kantor saya, otomatis saya gak ada kerjaan dan gak bisa lagi bayar cicilannya.

  • 17 September 2022 - (16:13 WIB)
    Permalink

    DC bisa dilaporkan ke pihak kepolisian dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan sesuai KUHAP

    • 17 September 2022 - (18:20 WIB)
      Permalink

      Kerajinan amat polisi urusi kasus begituan. Kalo anda terkenal dan kasusnya viral baru diurus.

      • 22 September 2022 - (20:07 WIB)
        Permalink

        Pernah ambil Tunaikun1th yg lalu, hanya telat 3hr saja bahasa kebun binatang keluar semua. Telat 3hr atau 30hr denda sama 150rb dan dalam 1hr bs 60x panggilan ke tlp dan wa.
        Complain call center,email percuma, karena tdk ditanggapin. Buat pinjol Legal, tidak recomended

      • 28 September 2022 - (21:31 WIB)
        Permalink

        Ini dc yah wkwkwkwk,kl dipecat jd ga bayar,kan udah nyicil jadi masuk nya sudah nyicil yah,bukan penipuan

  • 17 September 2022 - (17:15 WIB)
    Permalink

    klo dah merengek komplein penagihan dc makin senang karena strategi merka berhasil… biarkan saja trus ingat jangan transfer ke dc karena uangnya akan mereka makan tidak masuk ke kantor

    1
    1
  • 17 September 2022 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Terlambat bayar ya.. dari WA tulisannya tagihan bln 6.. berarti sudah 3bulan.. memang sudah job nya DC buat nagih, permainan mental. Pinjol dari jaman baheula sampe skrg ya begitu. Terjun ke pinjol ini resikonya

  • 17 September 2022 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Lah.. mba nya sendiri yg pinjem disitu ampe berjuta juta. Ya tanggung resiko nya lah kalau nya.pe telat berbulan bulan. Play victim banget. Kecuali udah ada main fisik baru lu victim beneran.

    3
    3
  • 19 September 2022 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Seperti yg pernah saya ulas sebelumnya, bahwa kasus tersebut sering terjadi dc menelpon kantor debiturnya, bahkan sampai ada karyawan tersebut dipecat gara2 ulah dc tersebut. Saya sampaikan bahwa perbuatan dc tersebut telah melanggar UU ITE krn menyebarkan berita bahwa karyawan tersebut telah berhutang dan blm dibayar itu sama saja dgn pencemaran nama baik dan perbuatan tdk menyenangkan. Jadi saya ingatkan debt collector (DC) tdk ada kewenangan seperti itu. Jika debiturnya mengerti hukum dc pinjol tersebut dapat dilaporkan dgn persangkaan pencemaran nama baik dan perbuatan tdk menyenangkan. Itu yg dapat saya sampaikan dan mohon maaf dan Terima kasih.

    10
  • 19 September 2022 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Kejadian mirip di tempat kerja saya, DC telpon ke semua line telpon terus menerus tiap 1 menit selama seharian.. saya termasuk yg merasa terganggu dengan telpon tsb., Mending cepet d beresin mba,, cari pinjaman ke teman atau saudara yg ga ada bunga, atau jual barang yg ada buat lunasi pinjol nilainya juga ga besar cuma 2.9jt.. masa iya ga ada teman kerja atau saudara yg mau bantu, minimal teman atau saudara bisa patungan itu pasti dpt cuma sgitu.. klo anda teman kerja saya sih pasti udah d bantuin, tapi maaf ya kan ga kenal..

  • 24 September 2022 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Tunaiku emang kaya anjing menggonggong, menagih tapi nggak ada etika, kasar sama Dateng ke rumah orang nggk tau sopan santun, nelpon HRD bikin orang jadi pengangguran, kaga rekomend pinjem di sini, udah bunga gede, penagihan kasar kaya setan

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Penagihan Melalui Telepon ke Rekan Kerja di Kantor

oleh anisa nurtiana dibaca dalam: 1 menit
26