Akun Gojek Saya Di-banned Permanen Tanpa Alasan

Saya adalah pelanggan setia Gojek dari jaman baheula, mulai dari layanan Gojek, GoCar, GoFood, GoSend, sampai GoMart. Bahkan saya selalu kasih bintang 5 untuk semua driver, karena saya pikir apa sih susahnya kasih bintang 5 dan saya gak pernah mau ribet komplain.

Kejadiannya berawal pada tanggal 20 September 2022 pukul 16.50, ketika saya baru ambil promo diskon koin Gojek sebesar Rp10 ribu. Kemudian saya pesan Gojek karena ada urusan urgent. Setelah saya pencet order, muncul pesan “Ada sesuatu yang salah dengan akun Anda. Hubungi customer service.“.

Saya coba pesan GoFood dan GoCar, ternyata juga tidak bisa. Muncul notifikasi yang sama. Kemudian saya open tiket pengaduan, saya tanyakan alasannya kenapa. Kemudian ada pertanyaan apakah saya pernah berbagi akun dengan orang lain? Saya jawab tidak.

Setelah 1 jam kemudian, dibalas bahwa akun saya sudah tidak dapat dipergunakan lagi, problem solved dan tiket ditutup. Saya kaget, bingung dan tidak terima jawaban tersebut. Saya buka lagi tiketnya. Saya tanya apa alasannya, tapi tidak dijawab oleh mereka.

Saya telepon customer service, saya tanya kenapa alasannya akun saya diblokir permanen. Mbaknya bilang akan ditindaklanjuti besok oleh mereka. Pada tanggal 21 September pukul 8.22, chat dan email saya dibalas oleh pihak Gojek, dengan jawaban yang sama, tanpa alasan yang jelas.

Saya masih tidak habis pikir, baru tahu ada aplikasi bisa banned akun tanpa alasan. Saya tidak pernah sharing akun ataupun melakukan tindak penipuan. Cancel GoFood pernah 2 kali karena ketiduran, seumur-umur itu pun pake GoPay.

Dulu pernah punya akun Gojek dengan nomor hp yang lain, tapi data-datanya pun sama dengan akun yang ini. Nomor tersebut sudah lama tidak aktif, sekitar setahun yang lalu. Coba saya mau tanya letak kesalahan saya di mana sampai di-banned permanen?

M Haekal Akbar
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:205    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

26 komentar untuk “Akun Gojek Saya Di-banned Permanen Tanpa Alasan

  • 22 September 2022 - (18:25 WIB)
    Permalink

    bisa, biasanya kasus umum karena akumulasi pembatalan order yang banyak !! atau ada driver yg melaporkan anda tidak ramah, lama, kasar, dan faktor faktor lain dan itu bersifat akumulasi 🙁

    16
    4
      • 22 September 2022 - (20:24 WIB)
        Permalink

        ada dah sejak lama, konsumen bs dikasih rating jg oleh driver b.1 sampai b.5

        biasanya konsumen ber rating busuk akan klihatan di aplikaso driver, begitupula konsumen unggulan ber rating baik..

        driver bs melaporkan konsumen melalui penilaian, ataupun melaporkan manual via email atau telp call center

        14
        • 22 September 2022 - (20:53 WIB)
          Permalink

          @albert, itu benar. Ojol atau driver juga bisa memberi rating dan penilaian kepada costumer.

          Kalau costumer bersikap arogan, kasar, meminta antar tidak sesuai aplikasi atau titik tujuan, atau memaksa ojol atau driver langgar aturan lalin, pihak ojol atau driver juga akan membuat penilaian dan memberi rating jelek dan komen yang diperlukan.

          Dalam kasus diatas, kemungkinan costumer terlalu banyak membuat order dan meng-cancel. Atau bersikap arogan kepada driver tanpa melihat sikon. Dan kemungkinan yang lain, penulis hanya mengandalkan promo untuk melakukan pemesanan, kalau gak ada promo, gak mesan.

          13
          1
          • 22 September 2022 - (20:59 WIB)
            Permalink

            Sorry ya bto..saya pake gojek buat kebutuhan pribadi sm kantor dr dulu..promo cuma buat iseng2 aja saya ambil pas kevel sdh sultan..mau berharap promo go food dr mana..toh makanan lebih mahal di go food 50% belum plus ongkos drpd beli di tempat tp saya ga pusingin

            12
            5
          • 25 September 2022 - (08:59 WIB)
            Permalink

            Itu sudah lvl sultan bang, jdi dia sudah g main main, khan dia sudah jelasin kalao dia pernah ada kejadian tpi dia bayarnya pakai GOPAY. Jdi tidak merugikan driver, untung untung di makan si driver. Dri ribuan order, persentase miss nya juga ada. Bayangin aja udah berapa duit yang dia keluarin.

        • 23 September 2022 - (09:17 WIB)
          Permalink

          Klo istri saya, sering transfer ke sesama gopay, bwt bayar kue, arisan, kadang ada yg byr belanjaan, sama keluarga.. di blokir alesanya ga masuk akal..yaitu mencurigakan..kan alesan tdk masuk akal bagi yg waras…

          13
  • 23 September 2022 - (01:25 WIB)
    Permalink

    “Setelah 1 jam kemudian, dibalas bahwa akun saya sudah tidak dapat dipergunakan lagi, problem solved dan tiket ditutup.”

    Karena karyawan gojeknya enggak qualified dlm troubleshooting, makanya main tutup tiket.

    Emang nyebelin sih dalam situasi seperti itu. Dikritik gak terima. Aji mumpung ownernya jadi manteri.

    12
    1
    • 23 September 2022 - (05:45 WIB)
      Permalink

      Ssssttt….gojek itu sdh memposisikan diri seperti Tuhan. Semua salah yg bener cuman gojek

      10
      3
    • 23 September 2022 - (07:40 WIB)
      Permalink

      Anak sultan order sudah lebih dr 1000 x itu, klo gojek tidak bisa bisa menyelesaikan masalah, ya sayang banget dia kehilangan cs nya 1 per satu, kecuali klo akun melakukan tindakan yg melanggar ketentuan,hanya anda yg tahu 🙏🙏🙏 semoga bisa kembali akun anda bro.

      14
  • 23 September 2022 - (02:11 WIB)
    Permalink

    Pusing amat,pakai yg lain aja.semakin banyak akun customer di tutup,ya semakin kehilangan customer.sy mah jarang pakai

    5
    2
  • 23 September 2022 - (03:10 WIB)
    Permalink

    Jgn kan konsumen main tutup akunnya,sy saja driver kena pm..yg ga salah apapun..main pm pm saja

    8
    1
  • 23 September 2022 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Banyak aplikasi jdi ngapain repot² lapor sana lapor sni dan pusing² mikirin akun yg sudah di blockir.
    Aplikasi banyak bro ada
    Aplikasi grab,indriver,maxim.

    Sementar lagi akan ada air asia.
    Jdi mati 1 tumbuh seribu.

  • 23 September 2022 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Sangat di sayangkan padahal udah cinta dan setia GK mau yg Laen tapi malah di paksa pake aplikasi sebelah makin sulit para driver mencapai target bonus

  • 23 September 2022 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Gojek baned akun anak sultan tanpa kejelasan? Sudah pasti itu ada transaksi yg tidak wajar untuk push ke lvl anak sultan..

    • 23 September 2022 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Dr warga ke anak sultan masa ga bisa cuma waktu 1 th..itu kan dr september tahun kemarin dimulai promo levelnya…mikirnya kok jauh banget ga mungkin…diliat dr exp nya..beli makanan harganya brp..perjalanan kemana2 brp..dilihat dr exp nya..bukan per order

  • 23 September 2022 - (13:10 WIB)
    Permalink

    cs nya kan AI jadi tidak bisa menyelesaikan masalah seperti kita minta bantuan ke manusia

    dari sinilah saya meminimalisir penggunaan gojek biar tidak ada konflik jedepanya, jadi pakai pas butuh banget aja

  • 23 September 2022 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Udah terhubung ke Tokopedia ? Kalau iya mungkin transaksi di Tokopedia yang dianggap mencurigakan. Saya jarang sekali pakai Gojek, sangat sangat jarang tapi bisa jadi Anak Sultan. Itu karena saya hubungkan ke Tokopedia, di Tokped udah Diamond 3 tahun ini. Jadi ya coba diingat², selain kesalahan yang disebut sama komentar yang lain. Apa ada masalah di Tokopedia ?

  • 23 September 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    mungkin AI nya ngebaca impossible dalam sehari/seminggu/sebulan bisa melakukan bbrp transaksi. makanya dibanned

  • 23 September 2022 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Gojek kurang transparan dalam menyelesaikan masalah customer ini!
    Bila kinerja Gojek terus menerus seperti ini saat menghadapi masalah² customernya, tinggal menunggu waktu kehancurannya saja !!

  • 23 September 2022 - (22:25 WIB)
    Permalink

    He…he…baru tau kalau driver bisa kasih ratting☺, saya sebagai driver juga dibolehkan sebagai user oleh Gojek dan akun user saya aman aman aja krn saya selalu respon duluan ke driver dan menjadikan driver penolong yg baik, juga walau saya bukan anak raja atau sultan saya beri tip tuk si driver krn saya sebagai driver merasakan kesulitan hidup sbg driver, mau sultan atau anak raja kalo perilaku arogan yah arogan aja, driver itu juga manusia sama juga dg yg order.

  • 24 September 2022 - (06:55 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga pernah di banned akunnya setelah melakukan transaksi makanan pickup padahal saya bayar pke gopay bukan tunai toh saya ambil juga kok mungkin gojek gk suka kali ya cs nya beli makanan banyak jujur aja saya kesel waktu akun gojek saya di banned dan jalan satu² harus ganti hp untuk bisa login lagi maaf ya pihak gojek gk semua cs bisa ganti hp karena ada data hp penting ya klo mau beli hp bru cmn buat akun gojek doang mana akun saya udh anak sultan lagi akhirnya hp kebeli udh turun tuh bukan anak sultan lagi skrng malah saya lebih suka pke apk grab dibanding gojek untuk pesanan makanan, Jadi selamat tinggal gojek gk rugi juga saya gk pke gojek lagi 🤣🤣

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Akun Gojek Saya Di-banned Permanen Tanpa Alasan

oleh Hichaelphoenix dibaca dalam: 1 menit
26