Kecewa dengan Lamanya Proses Pengajuan Pelunasan KPR BTN

Pada tanggal 25 Agustus 2022, saya mendaftar pelunasan KPR BTN di Jl. Pemuda, Surabaya, melalui CS di lantai 3. KPR tersebut atas nama istri saya (Dewi Ratnawati), dengan nomor kontrak 000201050029668. Menurut CS di sana, karena nilai sisa pokok di atas Rp300 juta, maka persetujuan diajukan ke BTN pusat di Jakarta dan untuk prosesnya 2 minggu.

Namun sampai sekarang, sudah 1 bulan lebih belum ada persetujuan tersebut. Saya sudah konfirmasi ke CS-nya beberapa kali, tapi jawabannya belum ada persetujuan dari pusat.

Saya kecewa, kenapa di jaman yang sudah serba digital dan cepat sekarang ini, surat persetujuan saja prosesnya memerlukan waktu 1 bulan lebih? Apalagi ini bank BUMN yang sangat besar dan berpengalaman di bidang KPR.

Miftachul Huda
Surabaya, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 14/10/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KPR Bank BTN:
[Total:9    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan Bank BTN atas Surat Sdr. Miftachul Huda

Sehubungan dengan Surat Pembaca berjudul “Kecewa dengan Lamanya Proses Pengajuan Pelunasan KPR BTN” yang dimuat di media online mediakonsumen.com pada...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa dengan Lamanya Proses Pengajuan Pelunasan KPR BTN

  • 7 Oktober 2022 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Sama seperti yg saya alami Pak.
    Apakah sampai hari ini pelunasan sudah selesai dilakukan pak? Dan jika sdh, berapa lama tenggang waktu yg dibutuhkan dari Surat Permohonan sampai dengan persetujuan pelunasan ya Pak ?

    Krn sbg debitur kita malah dibuat rugi, krn semakin lama disetujui semakin naik pula bunga berjalan yg kita bayar. Sgt2 merugikan debitur, padahal disini kami beritikad baik utk melunasi hutang.

  • 11 Oktober 2022 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Semua butuh proses, apalagi lewat kantor pusat, sabar aja bos. Harusnya anda trimakasih, lewat kpr btn bisa punya rumah sendiri, ngga ngontrak apalagi nebeng pondok mertua indah. Lagian klo punya uang pasti beli cash kan ya ngapain kpr.

    Sabar aja ojo kesusu nanti malah kesikut, bukankah begitu fergusoo..

 Apa Komentar Anda mengenai KPR Bank BTN?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Lamanya Proses Pengajuan Pelunasan KPR BTN

oleh Zlatan dibaca dalam: 1 menit
2