Bank Mandiri Tidak Bertanggungjawab dengan Program Belanja Kartu Kreditnya

Pada tanggal 26 Agustus 2022 saya mendapat pesan WA yang berisi: “Promo Belanja Bikin Hepi Bonus E-voucher ” dari Bank Mandiri, dengan syarat belanja mulai Rp5 juta selama 1 bulan. Saya tertarik mengikuti promo tersebut dan saya merasa sudah memenuhi persyaratannya. Namun sampai lewat waktu yang dijanjikan (saat ini tanggal 19 Oktober 2022) voucher belum saya terima.

Tanggal 17 Oktober 22 pukul 19.12, saya menghubungi call center Mandiri 14000 dan berbicara dengan saudara Ibnu menanyakan tentang hal tersebut. Lalu setelah bertanya panjang lebar kepada saya, saudara Ibnu hanya mengatakan ini akan dibuatkan laporan dan AKAN KAMI INVESTIGASI dulu. Waktu saya bertanya apa perlu saya mencatat nomor laporannya, dijawab dengan nada ketus “Nomor laporannya tanggal hari ini”. Padahal biasanya tanpa kita bertanya pun si petugas akan memberi tahu nomor laporan kita.

Terus terang saya trauma dengan kata-kata “Akan kami investigasi”, karena biasanya hal itu tidak akan ada hasil dan kelanjutannya. Sebelumnya sudah dua kali terjadi seperti itu. Semuanya juga berhubungan dengan “Promo Belanja ” seperti ini.

Yang pertama “Promo Power Buy Festival periode 11-26 Desember 2021” yang saya ikuti juga. Hadiah tidak pernah saya terima hingga saat ini. Pernah saya tanyakan lewat email kepada Bank Mandiri tanggal 12 Januari 2022 (nomor tiket 466048) dan hanya dijawab berkali kali dengan kata-kata “Sedang diinvestigasi”. Sampai terakhir saya tanya kembali dan dijawab dengan email tanggal 14 Februari 2022, tetap dengan jawaban: Investigasi.

Kejadian kedua, program belanja juga tanggal 16 Oktober 2022. Sama juga tidak jelas programnya, saya tanya lewat email tanggal 10 Oktober 22 (nomor tiket 1807319). Namun sampai hari ini jawabannya tetap sama “SEDANG DIINVESTIGASI”.

Saya pikir 2 kali lewat email tidak ada hasil, karena dijawab oleh mesin/robot, maka saya coba kemarin ini lewat telepon. Ternyata sama saja, sudah buang-buang pulsa tapi hasilnya sama saja ZONK, ditambah emosi karena petugas yang tidak sopan.

Yang saya heran apakah email itu yang jawab mesin otomatis atau bagaimana ya? Karena isinya ya sama semua. Lalu sebenarnya Bank Mandiri ini niatnya benar membuat promo atau sekedar HOAX ya?
Kalau hoax, besok-besok tidak usah WA promo ke nomor saya lagi ya.

Yeni Sarmili Hasan
Bandarlampung, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri:
[Total:44    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Ibu Yeni Sarmili

Menanggapi pengaduan Ibu Yeni Sarmili Hasan melalui mediakonsumen.com terkait dengan program e-Voucher atas transaksi Mandiri Kartu Kredit, kami mohon maaf...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Bank Mandiri Tidak Bertanggungjawab dengan Program Belanja Kartu Kreditnya

    • 21 Oktober 2022 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Jam 15 sore td saya ditlp, tetap dgn slogannya yg sama : Investigasi dl ya buk, nanti dikabari lg pd kesempatan pertama (ntahlah mgkn ini kalimat hapalan wajib bank mandiri kali ya, smp saya kira robot pas di email).
      Jam 4 ditlp lg tp pas saya angkat yg terdengar hanya suara orang yg lagi ngobrol sama temannya , lalu putus. Setelah itu ada 2x tlp lg tp tidak keangkat sama saya.
      Barusan saya cek di mutasi kartu kredit saya ada kredit masuk Rp.200.000,- keterangannya cashback program (entah ini program yg pertama (desember 2021) atau yg kedua (agustus 2022) ya? Karena kalau yg ketiga kan (oktober 2022) Rp.300.000,- tuh.
      Bagaimanapun terima kasih atas tanggapannya. 🙏🙏

  • 21 Oktober 2022 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Sudah 2x gagal dapat voucher promo, masih coba yang ke 3x, masih zonk juga. Sebaiknya, kalau belanja pakai KK jangan jangan tergiur dengan promo, belanja sesuai kebutuhan aja.

    Terkadang, promo belanja dengan iming-iming cashback / voucher hanya sekedar gimik untuk menarik minat para pengejar promo. Kejar promo sih gak masalah, tapi sebaiknya dalam bentuk diskon, sehingga bisa langsung didapatkan ketika melakukan transaksi berupa protongan harga.

    Kalau promo voucher baru diberikan setelah transaksi, apalagi dengan nilai besar, sangat riskan dan berisiko gagal dapat voucher, seperti yang penulis alami, 3x gagal. Itu menandakan bahwa promo hanya sekedar gimik belaka, promo abal -abal.

    13
    • 21 Oktober 2022 - (20:29 WIB)
      Permalink

      Apakah Syarat dan Ketentuan/informasi setiap program di Link yang ditautkan pada WA/SMS penawaran sudah dipelajari ?
      Mungkin ada kategori belanja tertentu yang memenuhi syarat program, misalnya khusus Transaksi di merchant groceries, transaksi Travel, eCommerce atau lainnya.
      – Misal yang Program PowerBuy tahun 2021, apakah Transaksi Belanja yang anda jadikan Cicilan minimal > 3 juta dalam 1 transaksi, dll.
      – Yang program Belanja Bikin Hepi tgl 26 Agustus 2022, jenis transaksi belanja apa saja yang masuk kriteria program.
      – Lalu program yg tgl 29 September 2022, informasi di Link apakah disebutkan Transaksi di eCommerce tertentu yg bekerja sama.

      Saya sering dapat penawaran serupa dari beberapa bank, biasanya saya pelajari dulu S&K dalam Link yang diberikan, pada kenyataannya memang ada kriteria Transaksi yang memenuhi syarat program. Saya beberapa kali pernah dapat reward (cashback / miles) dari program2 kartu kredit Mandiri & Citibank. Artinya WA penawaran program2 tersebut bukan Hoax.

      • 21 Oktober 2022 - (21:21 WIB)
        Permalink

        Sudah sesuai syarat2 nya, andaikata tidak memenuhi syarat pun harusnya bank mandiri bisa langsung menjawab email saya dengan mengatakan transaksi tidak sesuai s&k, tp ini jawabannya investigasi yang tidak berkesudahan.

        • 22 Oktober 2022 - (07:15 WIB)
          Permalink

          Kadang kita harus jeli bun, di promo tu biasanya ada syarat maksimal perhari ya. Dan itu baru keliatan di website resmi yang banyak tulisannya. Atau di gambar iklan tapi tulisannya kecil2. Rata2 perhari biasanya ya ga lebih dari 5000 orang dan ini seluruh Indonesia.

          Kalau CS call Mandiri memang seperti itu sih. Salut sebenarnya sama BCA dan CIMB, kita hub mereka benar2 ditangani dan kita diupdate.

  • 21 Oktober 2022 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Gilaaa tuh mandiri yaaah. Sampe lama jamuran investigasi melulu. Sampe ganti petugas jg investigasi melulu. Harus diviralkan terus kl kyk gini. Bank HIMBARA mmg kacau lama2. Smngt terus mbk SPAM mandiri. Jgn mau di dikte sm Mandiri

  • 21 Oktober 2022 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Ujung2nya kuota voucher sudah habis. Coba lagi next time.. Sudah kena zonk 2x koq mau yg ke3.. Mungkin anda belum beruntung.. Coba lagi y..

  • 21 Oktober 2022 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Promo seperti itu rawan gimmick. Setali tiga uang dengan promo “Makan gratis setiap hari Jum’at. Buka dari jam 8-21 setiap hari, kecuali Jum’at libur”.

  • 21 Oktober 2022 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Nggak usah pake kartu kredit kartu kreditan lah..saya juga kemaren tiba2 dapet kiriman kartu kredit mandiri,saya nggak aktifkan….eeh kena tagihan juga..nggak tau tagihan apa…untung gede tuh mandiri…itu baru per orang coba kalo ribuan …untung besar tuh mandiri..

    • 22 Oktober 2022 - (05:14 WIB)
      Permalink

      Kartu kredit meski tidak diaktifkan tetap kena iuran tahunan, jadi jika tidak merasa mendaftar lebih baik lgsg ditutup

      • 22 Oktober 2022 - (07:18 WIB)
        Permalink

        Ngeri yak. Untung gw pake Cc cimb, gratis iuran seumur hidup. Kalau ga gini ga tau tiba2 ada tagihan dan harus bayar. Kena BI Checking pula ntar

  • 23 Oktober 2022 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Jangan terlalu percaya janji marketing karna rata rata ketika marketing sudah masuk target maka konsumenny pun di abaikan…rata rata bacot gede demi masuk target

  • 24 Oktober 2022 - (02:47 WIB)
    Permalink

    Baru saja Jum’at kmrin saya melaporkan hal yang sama di ketentuan hadiah maks 2 minggu setelah program berakhir namun tak kunjung masuk vouchernya sampai sekarang

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Bank Mandiri Tidak Bertanggungjawab dengan Program Belanja Kartu Kredi…

oleh Yeni Hasan dibaca dalam: 1 menit
17