Reward Zona Hadiah Traveloka yang Tidak Jelas

Saya pengguna Traveloka yang lumayan aktif, terbukti dengan pernah memperoleh keanggotaan Silver Priority dan sekarang turun menjadi Bronze. Saya senang mengikuti games misi (reward zone) yang ada di Traveloka, yang bisa ditukar dengan reward yang beragam. Bisa mendapatkan poin dan voucher potongan harga baik untuk produk experience hingga potongan harga hotel.

Saya mengikuti misi “booking lima hotel” dan pada akhir misi saya akan diberi reward berupa potongan untuk harga hotel maksimal sebesar Rp900.000. Namun saya tidak mendapatkan reward yang dijanjikan pada akhir pengerjaan misi tersebut.

Biasanya bila saya telah menyelesaikan misi, maka reward akan muncul di menu “Kupon saya”. Namun saya tidak menemukannya, sehingga saya mengadukannya ke layanan aduan. Hingga sekarang tidak ada kejelasan dari agen yang menangani kasus saya tersebut dan status aduan saya pun hingga kini masih “DIPROSES” belum selesai, tetapi agen yang menanganinya abai.

Mengapa saya mengikuti program reward zone ini? Karena saya sangat tertarik dengan potongan harga yang lumayan besar. Program serupa pun telah saya ikuti dan menerima reward yang dijanjikan. Namun untuk misi yang sekarang, saya kecewa karena tidak menerima hak potongan kupon yang dijanjikan. Bila tahu akan begini adanya saya tidak perlu repot-repot mengikuti promo booking hotel tersebut.

Saya sangat suka sekali menggunakan Traveloka, tetapi dengan kejadian ini menggoreskan sedikit rasa kecewa, karena ketidakseriusan tim aduan yang tidak solutif, bahkan cenderung mengabaikan keluhan yang dia pikir remeh. Mungkin saya tidak akan mengikuti program games yang diselenggarakan karena ketidakjelasan ini.

Semoga ke depannya bisa ditingkatkan lagi penanganan aduan dan pelaksanaan program promo yang diselenggarakan.

Ramlan K Pangidoan Pane
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:3    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Reward Zona Hadiah Traveloka yang Tidak Jelas

  • 22 Oktober 2022 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Umpama harga hotel di traveloka 400 terus di ota lain 325, jadi sebenernya engga ada satu hal apapun yang layak dikejar lewat misi aplikasi traveloka,

    bahkan tiket pesawat di traveloka 2.9 di ota lain 2.6 dengan pesawat jam dan tujuan yang sama

    yasudah ikhlaskan saja masih ada yang lebih murah ditempat lain buat ngalahin hadiah reward subsidi silang dari misi sebelumnya

    • 24 Oktober 2022 - (16:38 WIB)
      Permalink

      Ya memang sudah dikhlaskan sekarang. Cuma jadi catatan buruk bagi saya untuk tidak menggunakannya kembali.

  • 22 Oktober 2022 - (08:07 WIB)
    Permalink

    “Biasanya bila saya telah menyelesaikan misi, maka reward akan muncul di menu “Kupon saya”. Namun saya tidak menemukannya, sehingga saya mengadukannya ke layanan aduan. Hingga sekarang tidak ada kejelasan dari agen yang menangani kasus saya tersebut dan status aduan saya pun hingga kini masih “DIPROSES” belum selesai,…”

    Tgl berapa anda kontak layanan aduan? Setelah kontak layanan aduan, apakah anda rutin mengecek menu “Kupon Saya”, meskipun Status aduan anda masih terbaca “DIPROSES” ?

    Saya bbrp bulan lalu dan minggu lalu juga mengalami, Reward yang seharusnya saya terima tidak muncul di menu “Kupon Saya”. Setelah kontak Layanan Aduan dan diminta Data Pemesanan untuk investigasi, dan diminta menunggu paling cepat 3 jam.
    Setelah kontak Layanan Aduan tsb, saya rutin cek menu Kupon Saya meskipun status Aduan masih DIPROSES.
    Selang 20 jam sejak mengajukan Aduan, saya cek di menu Kupon Saya sudah muncul Reward dimaksud meskipun Status Aduan masih “DIPROSES”.
    Selanjutnya saya infokan melalui chat sebelumnya bahwa Reward sudah saya terima dan dapat digunakan, Status Aduan pun berubah menjadi SELESAI.

    • 24 Oktober 2022 - (16:33 WIB)
      Permalink

      Tidak ada hingga saat ini. Promo tsb berakhir tgl 16 dan saya telah menyelesaikan semua misi pada akhir waktu yg ditentukan. Tapi hingga sekarang tidak ada reward yg saya terima. Zonk.
      Agen yg menangani saya pun menulis hal SPT yg anda tulis untuk melihat reward yg saya terima. Tapi hingga barusan puntanggal 24 Oktober pukul 16:32 tidak ada reward yg saya terima.
      Padahal lumayan potongan diskon nya 900rb. Gigit jari doang dapet zonk begini.

  • 22 Oktober 2022 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Saya gak pernah tertarik dengan promo Traveloka, kecuali Promo Kartu Kredit.
    Anyway, iseng2 bandingin deh sama harga OTA yg sebelah, Traveloka relatif lebih mahal.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Reward Zona Hadiah Traveloka yang Tidak Jelas

oleh Ramlan Pane dibaca dalam: 1 menit
8