Pengalaman Pesan Rental Mobil dengan Supir di Traveloka

Saya pesan rental mobil dengan supir di Traveloka pada tanggal 04 November 2022 untuk penjemputan tanggal 05 November 2022 pukul 09.00. Penjemputan awal dan akhir di Jl Pulau Bangka III Jombang Ciputat dan dapat mobil dengan supplier fourstar holiday Tangerang. Saya ada biaya tambahan untuk keluar kota dengan nominal sebesar Rp50.000 dikarenakan tujuan saya ke DKI Jakarta dan Kota Bekasi jadi total duit yang saya bayar sebesar Rp289.000.

Pada tanggal 05 November 2022 pukul 08.53 saya chat nomor dari penyedia mobilnya untuk memberikan share loc namun hanya ceklis satu saya call tidak diangkat sampai akhirnya pukul 09.07 saya live chat di aplikasi Traveloka tapi gak ada respon hanya menunggu dengan jawaban si robot itu.

Jam 9 lewat saya di telepon sama Traveloka tapi disuruh nunggu terus menerus sampai akhirnya si pihak supplier mobil respon dengan menjawab bahwa dia bukan admin dari Traveloka padahal nomor dia itu tercantum di aplikasi Traveloka. Kan lucu banget emang Traveloka bukan admin PIC Traveloka untuk mobilnya tapi dicantumkan.

Sudah saya dikasih nomor PIC dari rental tersebut tapi dia malah jawab kalau dia lagi di jalan. Wkwk lebih lucu lagi tuh PIC-nya peduli banget kali ya saya sama dia lagi di jalan atau gak tapi dia gak ada hasil juga dari kendala saya.

Kecewa banget sama traveloka

Terus sudah gitu setelah percakapan panjang dengan enaknya Traveloka bilang akan balikin duit saya full yang sudah jam 9.30. Kan kebangetan banget sudah setengah jam nunggu baru dibilang refund. Dikira nyari rental mobil dadakan gampang kali. Sudah gitu gua bilang gak mau, maunya dapat ditunggu sampai 10.30 dan jam 10.51 saya dapat chat di mana dia menginformasikan bahwa dari admin fourstar terus dia bilang mau ganti drivernya. Ya saya bilang silahkan saya mau ada mobilnya mau ganti driver gapapa eh tapi sampai saya nulis di media konsumen tuh si rental mobil gak ada ganti driver bahkan gak ada informasi lainnya.

Jam 10.30 saya dikabari sama Traveloka tapi apa mobilnya gak ada dan saya disuruh nyari mobil dulu ke tempat tujuan awal saya dari tempat tujuan awal saya baru dijemput pakai mobil rental dari Traveloka. Nah dari penjemputan awal ke tujuan awal itu saya diganti duitnya dengan mungkin estimasi sama dengan refund uang yaitu 2 hari kerja. Emang dikira gak butuh waktu lagi apa untuk nunggu itu semua.

Bener-bener emang Traveloka gak ada win-win solusi banget. Kecewa kalau gini nih, gimana mau bener tuh sih supplier sama Traveloka mau maju untuk rental mobilnya. Semoga itu untuk rental mobilnya diberikan punishment deh biar gak makin banyak yang kaya gini lagi. Cape sudah nunggu 2 jam tapi gak ada hasil dan gak ada informasi kendalanya apa dari sisi mana hanya suruh nunggu nunggu dan nunggu doang. Sampai akhirnya ujung ujungnya saya cancel.

Dan menunggu kembali uang refund tapi informasi mereka uang refund kembali 2 hari kerja, yang tadi melalui panggilan telepon diinformasikan bahwa jika Senin uang refund-nya belum masuk hingga pukul 00.00 ke rekening saya, saya disuruh lapor lagi. Emang kebangetan Traveloka hasilnya nihil cuma balikin dana doang tapi gak ada solusi lain.

Wah ini lebih parah jam 10.47 saya dapat email dengan alamat email yang saya cantumkan melalui aplikasi Traveloka dimana di informasikan refund membutuhkan waktu 3-5 hari kerja, gimana sih ini Traveloka yang benar yang mana? Tadi diinformasikan jika Senin dananya masuk sekarang 3-5 hari kerja aneh banget

Rizka Kusuma
Tangerang selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Traveloka untuk Bapak/Ibu Rizka Kusuma

Kepada Yth., Bapak/Ibu Rizka Kusuma, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Rizka Kusuma tujukan...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Pengalaman Pesan Rental Mobil dengan Supir di Traveloka

  • 6 November 2022 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Traveloka manajemennya sekarang berantakan. Tidak seperti 5th yg lalu begitu apik dan hati-hati.

    Kemungkinan banyak penambahan cabang bisnis, jadi ga fokus ke satu bidang tiketing.

    Sy liat dr pengalaman2 konsumen disini minus semua. Jd sy pun kl beli tiket pesawat via loket agensi offline, lebih mahal tp aman.

    6
    2
    • 7 November 2022 - (07:30 WIB)
      Permalink

      Jangan rental mobil lewat traveloka. Saya juga pernah rental di semarang lewat traveloka. Berakhir dengan saya bayar lebih mahal dari rental mobil yang ada. Karena setelah selesai saya masih diminta uang buat bensin, parkir, uang makan padahal di apps tercantum sudah termasuk senua biaya tersebut. Terima kasih traveloka !

      5
      1
  • 6 November 2022 - (13:19 WIB)
    Permalink

    Kalau saya biasanya chat dgn penyedia jasa/driver-nya 1 hari atau 12 jam sebelumnya utk memastikan ketersediaan mobil, waktu & titik penjemputan (share loc). Untuk antisipasi kalau ada kendala.

  • 6 November 2022 - (13:30 WIB)
    Permalink

    aduh mbak cs ato konsumen… gak ush rewel klo gak sesuai pembayaran tinggal refaund aja… jasa traveloka itu plng murah drpd njenengan rent.lepas kunci ato yg lainnya… i

    5
    25
  • 7 November 2022 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Nah kalau banyak koment begini, bisa jadi bahan pertimbangan, mana2 layanan yang kurang memuaskan harus hati2 dan check..kalau layanan yang kurang memuaskan lebih baik dihindari kalau tidak yakin…kalau saya biasa tiket pesawat sama hotel..lebih memuaskan kalau layanan tiket pesawat..

 Apa Komentar Anda?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Pesan Rental Mobil dengan Supir di Traveloka

oleh rizka kusuma dibaca dalam: 2 menit
12