Penagihan ke Telepon Kantor, Padahal Nomor Telepon Saya Aktif

Saya Mita, merupakan peminjam dari Tunaiku Amarbank, dengan nomor kontrak 54387669. Saya mengakui kalau saat ini saya memang belum membayar cicilan saya, dikarenakan belum ada uang. Namun dari pihak Tunaiku menelepon, meneror untuk menagih melalui telepon kantor terus menerus. Sampai mengganggu aktivitas kantor saya, yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Padahal nomor telepon saya aktif, baik telepon maupun WhatsApp, tapi pihak Tunaiku tetap meneror ke kantor saya. Sampai saat ini saya masih ada beritikad baik untuk membayar hutang tagihan saya. Yang mana sebelumnya di angka Rp26 juta dan sampai saat ini menjadi Rp5,8 juta. Namun dari pihak Tunaiku tetap meneror ke tempat kerja saya.

Penagih mengatakan akan tetap menelepon dan meneror terus walaupun saya dipecat dari kantor. Kalau saya dipecat dari kantor bagaimana saya bisa melunasi hutang saya?!

Mita Zahera
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:101    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Mita Zahera

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Mita Zahera sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu Mita Zahera...
Baca Selengkapnya

33 komentar untuk “Penagihan ke Telepon Kantor, Padahal Nomor Telepon Saya Aktif

  • 14 November 2022 - (10:40 WIB)
    Permalink

    sebenarnya sengaja ke kantor agar debitur malu dan segera membayar, bukan karena tidak bisa dihubungi.

    semoga segera bisa mendapat rejeki utk lunas dan terbebas dari masalah ini ya

    32
    1
  • 14 November 2022 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Walau WA anda Aktif, HP anda Aktif meski anda respond sehari 100x tetapi kl tidak dibayar ..yah sama aja tidak ada hasil bagi pinjol. Mereka tidak perlu itikad baik anda, yg mereka inginkan adalah dibayar sesuai perjanjian/maunya mereka

    Artinya Kalau menagih ke anda tidak mempan, pinjol akan gerilya kesana kemari ..pressure anda untuk membayar dengan tekanan dr tangan ke orang lain

    9
    2
  • 14 November 2022 - (11:41 WIB)
    Permalink

    DC begitu karena SOP mereka begitu. Mereka akan berhenti jika cicilan utang dilunasi. Sesimpel itu. Pada akhirnya curhat ke Media Konsumen pun tak ada artinya jika utang tidak dibayar atau minta restrukturisasi utang.

    3
    7
    • 15 November 2022 - (11:53 WIB)
      Permalink

      SOP ? Coba tanya ke BI sama asosiasi yang berhubungan sama DC suka kasih pelatihan. Apa dibolehin menagih ke yang bukan pihak urusan hutang piutang. Diatur semua di peraturan OJK BI dan Asosiasi Penagihan.

      2
      1
  • 14 November 2022 - (13:32 WIB)
    Permalink

    @Mita dan debitur pinjols.
    Untuk kedepan jangan sekali-kali mencantumkan no telepon tempat kerja.
    Tips nya kalaupun mengharuskan input nomer kantor. Isi aja nomer sembarang/palsu.

    Masalahnya kesian bagian resepsionis kantor keganggu oleh hama dc.

    Dah gt aja. Mau like boleh mau dislike pun boleh.

    49
    3
    • 15 November 2022 - (10:16 WIB)
      Permalink

      Kalo nyantumin kantor. Pembayaran harus diutamain. Karena kalo telat dikit aja nama baik jadi taruhan.

  • 14 November 2022 - (16:08 WIB)
    Permalink

    pinjol mah ga perduli mau nya harus hub ke no telp mana dia mah ga bakal mau itikad baik. Itikad baiknya ya harus segera di byarkan cicilanya udh selesai, klo msh blm jd dibayarkan ywdh bakalan di teror terus ke no telp manapun yg tercantum.

    • 14 November 2022 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Sisa 5,8 jt mending di tek over aja ke BRI pinjaman tanpa agunan bisa di perpanjang lagi, pinjaman segitu paling 1 minggu keluar lunasi selasai
      ..

      • 14 November 2022 - (22:43 WIB)
        Permalink

        Masalahnya kalo ada tunggakan, kena di SLIK/BI Checking jd ga kan lolos pengajuan KTAnya

        Lagian kalo punya kerja tetap mau kredit harusnya dari awal ke bank, ajukakan KTA atau Kartu Kredit jgn ke pinjol

    • 14 November 2022 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Yang sabar mba
      Tunaiku memang menagih nya kelewatan, jago kandang doang di ajak ketemu di Polres ga berani dan memang tujuan nya mereka supaya bayar doang dan menelpon nya sambil santai dengan berpuluh puluh nomor

  • 14 November 2022 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Mungkin sebaiknya pinjam ke bank saja untuk menutupi pinjol tersebut.

    Dan langsung jangan pernah pinjam pinjol lagi, lebih baik pinjam ke saudara atau bank atau jual aset.

    • 15 November 2022 - (07:37 WIB)
      Permalink

      Seandainy yg smpeyan saranin sesimple itu pstilh lbih baik meminjm ke sdra tpi kenyataanny tdk semudah itu ferguso๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

  • 14 November 2022 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Aduh pinjol mah emang begitu gila nagih ke kantor, saran mending pinjam uang ke sodara atau keluarga untuk melunasi, kalo sudah lunas jangan pernah pinjam lagi pinjol mengerikan

    2
    1
  • 14 November 2022 - (18:45 WIB)
    Permalink

    jauhin pinjol, karena akan menyulitkan mu kelak, hutang sanah sinih, gaji habis buat bayar hutang setiap bulan, kehidupan jadi tidak nyaman dan bnyk pikiran

  • 14 November 2022 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Saya sarankan jangan terpancing dengan rayuan pinjol semuanya tidak ada yang baik, mereka merupakan perusahaan rentenir dengan dalih membantu tapi kenyataannya adalah perusahaan penghisap darah, mereka perusahaan pelanggar HAM yang selalu mengganggu privasi orang. OJK semestinya tegas untuk menertibkannya dan bila perlu dicabut perijinannya.

    10
  • 14 November 2022 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Hampir sebagian besar telah banyak yang galbay,termasuk saya,kalau tlp ke tempat kerja mereka cuma miscall,,tidak mau bicara,apa itu tidak sangat menggangu dan tidak ada etika, semua DC itu nol besar etika nya..

    • 15 November 2022 - (07:38 WIB)
      Permalink

      Iya saya juga gitu pak. Tlp tp cuma miskol aja. Sy ada tunggakan spaylater sm spinjam. Baru telat blm ada seminggu teror tlpn sehari bisa sampai 50x. Sdh dijelaskan pd tlp pertama, katanya buat laporan ke manajemen tp besok tlp lagi dg hal yg sama. Capek juga.. Sy sendiri juga mau berhenti, ngeri sya sm pihak ketiga shopee

      • 15 November 2022 - (11:33 WIB)
        Permalink

        Saya aja yang gak telat baru mau jatuh tempo 3 hari udah di wa dan di telfon trus sama pihak shopee,kadang gw Sampek kesel,padahal saya tidak pernah telat sama sekali

    • 16 November 2022 - (07:09 WIB)
      Permalink

      DC desk call nya juga cuma berani di tlp ya, kalau ditantangin suruh dtng yg dtng udh beda org.

  • 15 November 2022 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Sengaja oleh DC bikin malu sehingga ini strategi jitu memaksa orang utk membayar dengan mempermalukan nasabah walaupun secara etika itu tidak sopan ya itu kerjaan DC

    Makanya dengan segala dampak yang besar sebaiknya fintech pinjol paylater dihapus karena dampaknya sudah memakan korban,
    Selamat datang di pengadilan akhirat kelak bisa jadi tersangka dengan hakim tungga terhadap pembuat kebijakan pinjol ini

  • 15 November 2022 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Teleponnya aktif, tapi nasabahnya yg pasif. Tidak mau angkat telepon. Susah sekarang kalau pinjam tapi tak niat bayar. Seperti saya dan banyak org seperti anda. Intinya menghindar kita.

  • 16 November 2022 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Pernah sekali tahun 2021 ngambil tunaiku telat 1minggu, sehari bs ditlp robot sama DC sampai 50x sampe bawa2 keluarga bahasa 1kebon binatang keluar semua. Laporan ke OJK sama customer servicenya juga ga ada hasil, kurang 5x angsuran mau dilunasi ga bisa. Auto kapok urusan sama pinjol ini

  • 18 November 2022 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Saran saya, datangi kantornya, minta temui dgn DC PENGECUT itu, bilang klo ga dtemui tagihan ga akan sy bayar dan kalian sy buat lp polisi dgn aduan TEROR DAN ANCAMAN. klo dah ketemu DC nya jotos muka nya jan kasih ampun. Selama konsumen bisa dhubungi mau ngapain dia teror ke tempat kerja klo bukan cari masalah ? Kasih pelajaran tu DC PENGECUT biar kapok

  • 18 November 2022 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Kasus ini sm seperti dikantor sy…salah satu anak buah sy ada melakukan pinjol…dan sepertinya blm membayar…namun yg bersangkutan sdh resign…tp para DC itu tlp ke sy dan memaki maki..katanya sy melindungi karyawan yg tdk baik..sdh menipu dan lari dr tanggung jawab…padahal sy benar tdk tahu masalah pinjol2 an..ini memank benar2 menjengkelkan…tp ketika sy bilang silahkan datang dan bicara baik2 ke sy dia gak pernah muncul. Tp msh tetap teror tlp..dan hampir semua yg angkat tlp di caci maki.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Penagihan ke Telepon Kantor, Padahal Nomor Telepon Saya Aktif

oleh Mita dibaca dalam: 1 menit
33