Telat Bayar 8 Hari, Sudah Diancam DC Akan Datang ke Rumah

Kejadiannya beberapa hari yang lalu. DC Kredit Pintar WA saya, dengan embel-embel, jika saya bayar tagihan akan dapat diskon. Lalu saya balas, saya sedang mengumpulkan dana untuk membayar. Padahal saya baru telat 8 hari dan sebelum jatuh tempo saya juga diteror-teror seperti itu.

DC tersebut mengancam dengan mengambil alamat saya, dan akan berkunjung ke tempat tinggal saya. Mereka kasih batas waktu pembayaran sampai pukul 1.

Tolong dong perusahaan Kredit Pintar ajarkan DC Anda menagih dengan cara yang baik dan tidak mengancam. Itu yang membuat masyarakat galbay, karena kelakuan DC-DC tersebut. Mereka juga membuat banyak korban pinjol bunuh diri karena perbuatannya.

Askelin Gloria
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:93    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

49 komentar untuk “Telat Bayar 8 Hari, Sudah Diancam DC Akan Datang ke Rumah

  • 4 Desember 2022 - (18:18 WIB)
    Permalink

    @Askelin Gloria
    Bayar full cash ke bagian lapangan kalau udah ada duit. Jangan lupa bukti serah terima dana. Serta dokumen lunas dibubuhi stempel basah perusahaan dan tandatangan pejabat yang berwenang.
    Jangan lupa kartu ID dan surat tugas kolektor lapangannya harus valid dan foto juga orangnya.

    5
    7
    • 5 Desember 2022 - (09:28 WIB)
      Permalink

      sdah jelas dsini anda yg salah,melanggar perjanjian saat mengajukan pinjaman.DC bilang mau kerumah?
      dsitu dlm ucapan yg terucap dri DC bukan satu pengancaman.
      dsini anda yg salah tpi anda merasa terdzolimi.

      14
      9
      • 6 Desember 2022 - (19:17 WIB)
        Permalink

        melanggar perjanjian ada hukumannya yaitu denda, jadi tenang saja, si pelanggan dapat sanksi yang setimpal kok. menagih orang yang melanggar perjanjian juga ada aturannya,ikuti saja aturan dari OJK

        2
        1
      • 8 Desember 2022 - (12:17 WIB)
        Permalink

        Menurut saya DC nya masih sopan kok, ga ada mengeluarkan kata2 kasar/sumpah serapah/binatang. Wajar kalau telat bayar ya pasti DC Dateng ke rumah. Tapi klo emang pas ke rumah DC ngeliat situasi TS bener2 tidak mampu, bahkan rumah jelek, dan buat makan saja susah, biasanya akan diberikan keringanan, Krn DC kan harus laporan ke TL nya/Admin nya.
        Saya bukan DC ya ges. Cuma IRT

  • 4 Desember 2022 - (18:26 WIB)
    Permalink

    Anda juga salah sih, kan perjanjiannya harus tepat waktu tanggal bayarnya, jelas aja mereka menuntut Anda bayar, jangan lupa bayar tepat waktu jangan selalu playing victim pak. Itu resiko minjem di aplikasi pinjol, juga pun gaada jaminan barang buat mereka saat anda meminnjam, jelas resiko mereka besar

    18
    7
    • 4 Desember 2022 - (22:45 WIB)
      Permalink

      Yg buat konsumen galbay ya karena pinjam diluar kemampuan jd ga cukup penghasilan buat bayar cicilan dan atau emang niat ga bayar kok malah dc yg disalahin

      Dari chat Anda tidak kasih kepastian kapan mau bayar dan bahkan msh ngumpulin uang berarti saat pinjam Anda Anda sdh hitung kemampuan utk bayar cicilan secara tepat waktu belum ?

      Tagihan 1 jutaan, dibilang kecil ga tp ya jelas ga besar. Cari pinjaman sejumlah uang segitu harusnya ga susah kalau Anda dipercaya ama teman/saudara bisa juga jual/gadai hp dulu dan lunasin

      Percuma tulis surat di MK krn kesalahan bukan di peminjam

      Note : sy bukan dc 😁, abis kalo ksh saran orang bayar utang suka dibilang dc 😂😂😂

      17
      6
      • 5 Desember 2022 - (08:15 WIB)
        Permalink

        Anda yg nunggak, anda yg koar² seolah olah terdzolimi. Ane baca segitu masih mending DC nya, ga ada kata² kasar. Klo sekedar mau didatangin ke rumah ya wajar, emang mereka mesti nagih kemana? Pinjol ngasih pinjaman ke kita itu ga ada jaminan apa² cuma modal KTP.

        12
        3
        • 6 Desember 2022 - (01:06 WIB)
          Permalink

          Jangan takut, tetap tenang,
          yang utama itu penuhi saja kebutuhan diri sendiri,jangan panik & stress, Jangan malu, kalau tidak sangup bayar, ya bilang saja belum ada uang.
          Karena Resikonya ya di telpon & SLIK OJK,
          kalau DC bilang mau datang, ajak saja jumpa dirumah ( jangan di luar rumah )
          dan usahakan ada pendamping, jangan done, Video pembicaraan,
          bilang saja kalau ada uang, di bayar,
          jangan takut.

          10
          2
    • 5 Desember 2022 - (12:49 WIB)
      Permalink

      Namanya kebutuhan mendadak… Klo masih 8 hari telat dn diancam didatangi ke rumah ya persilahkan saja… Klo tamu datang baik2 ya d terima baik2 klo ngajak rame ya tinggal panggil aja orang kampung… Gitu aja…

    • 6 Desember 2022 - (19:21 WIB)
      Permalink

      ikuti aja aturan OJK tentang penagihan, urusan nasabah tidak tepat waktu membayar ada hukumannya, dan itu hukumannya luar biasa berat yaitu diblokir BI. jadi gausah bikin opini ga masuk akal, pakai aturan yg berlaku aja.

  • 4 Desember 2022 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Penyebab banyak masyarakat gagal bayar hutang karena tidak memiliki pengetahuan dan kecerdasan dalam mengelola keuangan. Bukan karena DC.
    Tidak mengukur kemampuan bayar saat mengajukan pinjaman. Akhirnya yang terjadi tagihan sudah jatuh tempo masih belum ada uang untuk membayarnya. Tagihan makin besar karena denda. Ambil pinjaman lagi untuk nutup hutang sebelumnya. Begitu terus sampai putus asa dan bunuh diri untuk yang mentalnya lemah. Dan jumlah pengemplang hutang jauh lebih banyak daripada yang bunuh diri.

    10
    2
    • 5 Desember 2022 - (07:01 WIB)
      Permalink

      Dimana2 dc emg begitu..khusus nya..lwt jatuh tempo,mskipun blm jatuh tempo atau pas jatuh tempo…tim penagih ga mau disebut Reminder…pdhl udh tau itu reminder..kcuali lwt jatuh tempo, saran nya usaha kan byr aja..plus bunga denda harian nya…kl msh harian kn kcil..kcuali udh lwt bulann..,kl pengancaman..lapor Polsek trdkt..suruh dc nya mnghdp aja krmh..atau sm2 mnghdp ke Polsek..dijamin dc pasti ga mau…

      6
      1
      • 6 Desember 2022 - (13:37 WIB)
        Permalink

        Napa ya org2 di sini. Komen realistis dari sudut pandang yg g memihak si peminjam di bilang DC wkwkwk makanya hidupnya pada g ada kemajuan dan ngamuk2 di kolom komentar ya bgtulah tukang galbay, klo bukan dari feed google chrome g bakak tau situs ini eh parah isi komen nya suruh g bayar lah dll wkwk ciri2 calon napi

  • 5 Desember 2022 - (07:23 WIB)
    Permalink

    Resiko minjol y sprti itu kak,abaikan sj wa,tlp,klo diintimidasi tgl sertakan bukti buat laporan ke polda,percuma lapor OJK ga da respon..wajar klo nerror namanya juga legal rasa ilegal jd DC nya brani2 klo lewar online,,tantangin kerumah mn berani Dc mental tempe🤭🤭🤭

    9
    3
  • 5 Desember 2022 - (07:58 WIB)
    Permalink

    yang koment mayoritas…orang yg gak pernah ngutang..jd gak tau posisi orang yg sedang susah seperti apa…y semua kembali ke si peminjam harus bijaksana dalam menyingkapi semua masalah…kl dc biar aja dia datang trs kasih keterangan aja kapan bisa bayarnya

    12
    5
  • 5 Desember 2022 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Sedikit lah berempati dgn sesama manusia. Mungkin dia galbay karena ada alasan lain seperti musibah atau apa. Untuk kalian para DC yg menagih dgn kasar dan tdk punya etika. Ajak ketemuan n hajar basmi sikat.

    14
    8
  • 5 Desember 2022 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Wah.. MK sekarang sudah banyak DCnya berkeliaran. Harusnya bela kami donk!!!

    By; Kaum playing victim pemuja Hedon gaji minimalis

    9
    5
    • 6 Desember 2022 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Pinjol emg kek gitu spam telpon d blg reminder pdhl sakali telpon jg dh Ingat pernah saya pinjem di ada kami blm telat aja udh d ancam mau kirim barang cod pake shoppe, mana bunga gede bgt lg pinjem dua juta d suruh balikin 2.6jt, intinya klo mau d datangin tantangan aja toh itu tugas mereka, sukur sukur klo yg datang baik baik , klo anarkis langsung kebukin aja bang biar jera

  • 5 Desember 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Yang komen lurus bukan berarti ga pernah ngutang ato gapunya utang. Mungkin mereka juga punya cuman bedanya mereka bertanggung jawab dan mmg sudah memperhitungkan sebelumnya kemampuan mereka. Itu DC menurut saya ga make bahasa kasar loh masih sopan, pernah temen sayya smp dimaki2 parah banget gegara blm bayar. Saran aja mending bayar sekarang dan minta diskon keringanan denda dan bunga.

    4
    2
  • 5 Desember 2022 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Iya asli emang bikin “PanicAttack” DebtCollector Pinjol, Heran dah suruh bayar hari itu juga duiit dari manaa wkwk yaa mamanya nunggak kan karna kekurangan UANG, kasi tengang waktu 2-7 minggu kek, kan bungga nya berjalan ya tetap untung mereka kan ?
    Tapi yaa….
    Maaf, ya namanya “TUNTUTAN” Tetap “HARUS” di jalankan,
    Sebelum Menyetujui pinjaman kan ada S&K nya bearti anda udah setuju juga masalah telat pembayaran di tagih kerumah,

    Dari Bukti Chat anda juga se-akan² MENGHINDAR dari tagihan, coba ngomong baik2 kendala anda Kenapa sampai telat bayar, Detail penjelasan nya SOPAN berbahasa, Pasti Paham juga orang Pinjol itu, ini saya liat gak Respect juga

    5
    3
    • 5 Desember 2022 - (09:37 WIB)
      Permalink

      Jangan jadi orang yg “GAYA ELIT EKONOMI SULIT” 🤣 Walaupun Sulit, Asal Anda Sopan Orang tetap segan, ingat Slogan di dalam gang “ANDA SOPAN KAMI SEGAN”

      7
      1
  • 5 Desember 2022 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Salam untuk ibu Gloria,semoga sehat selalu. Ikut prihatin dengan kejadian yg ibu alami selama ini,semoga cepat terselesaikan, sekedar saling mengingatkan,untuk lebih berhati hati dengan pesan pesan dari DC ,entah liwat wa ataupun SMS. Menurut dugaan saya pesan yg ke ibu lebih menjurus kepenipuan dengan dalih diskon potongan denda/bunga dengan tf ke rekening khusus..hati hati ..
    Jangan percaya kata kata itu. Pinjol jarang memotong denda atau bunga..
    Alih alih.. dapat potongan ,tambah mencekik leher iya. Biasanya kalau ibu sudah tf ke rekening dia,ibu tetap akan ditagih,karena pembayaran ibu tidak masuk ke rekening resmi pinjol.dan ibu akan semakin diteror dan bunga semakin tinggi. Dan di MK ini ternyata banyak komen yg tidak membantu,justru menyalahkan. Ndak tau itu DC apa siapa.
    Kadang DC kalau nagih sok pintar sok arogan,Tapi dia jga blum tentu benar. Masih ingat kejadian 10 th yg lalu di kota daerah Jatim,ada ibu dan anak kecil dipepet 4 orang naik 2 motor,anaknya nangis duduk di trotoar..ibu di interogasi,intinya motor mau dibawa,kebetulan saya berdua dengan teman saya, dan ternyata motor yg dinaiki DC itu jga motor hasil rampasan dari konsumen yg nunggak cicilan,ternyata jga motornya tidak dikembalikan ke leasing,tapi dipakai.
    Itulah manusia,jadi jangan sok benar,sok pinter,sok kuasa,semua manusia butuh makan. Jadi kalau komentar jangan sok menghakimi,kita jga masih banyak kekurangannya,bahkan lebih buruk dari sipenulis artikel. Terima kasih.

    26
    3
    • 5 Desember 2022 - (23:13 WIB)
      Permalink

      Apakah komentar seperti itu agan tdk menghakimi gitu? Seperti nya agan ah yg sok menghakimi dan sok bijaksana trus sok menilai orang lain.

      2
      1
      • 6 Desember 2022 - (05:48 WIB)
        Permalink

        Saat berhutang, anda tidak pikirkan kewajiban bayar?
        Dalam berhutang, kita harus yakin memenuhi kewajiban membayarnya…
        Dalam berhutang, tidak ada istilah mampu atau tdk mampu membayarnya…
        Yang ada hanya istilah *harus mampu membayarnya*….
        Semoga anda bisa segera melunasi hutang anda…

  • 5 Desember 2022 - (09:52 WIB)
    Permalink

    playing victim merasa terdzalimi , baru 8 hari terlambat kok kesannya menyepelekan , hutang ya di bayar tepat waktu jangan diulur ulur. tugas dc seperti itu kalo gak mau didatangi ya bayar tepat waktu. jangan sampe terlambat

    5
    1
  • 5 Desember 2022 - (12:23 WIB)
    Permalink

    gak usah panik jika mau didatangi, terima saja mrk, katakan saja belum ada uang dan minta keringanan agar pembayaran di cicil.
    ada uang berapa bayar segitu dulu. gak bakal diapa-apain kok,, gk usah takut,, setelah lunas, stop minjol.

  • 5 Desember 2022 - (13:34 WIB)
    Permalink

    “Padahal baru telat 8 hari” wkwkwkwkwk

    Mau tunggu telat 10 tahun?? Mau duitnya cepat tapi telat bagar cuma bilang baru telat 8 hari

    4
    2
  • 5 Desember 2022 - (13:52 WIB)
    Permalink

    Itu sebabnya saya tidak akan pernah dan tidak mau terlibat dengan pinjaman online selamanya. Sekarang saya lagi kuliah dan lebih baik saya belajar dan mencari kerja yang gajinya tinggi kayak saya lagi semangat untuk masa depan yaitu saya ingin bekerja jadi product manager yang gajinya 8-15/18 juta per bulan. Saya gak butuh yang namanya pinjaman online

    • 5 Desember 2022 - (15:53 WIB)
      Permalink

      Semoga tertimpa rejeki yg sangat besar & bisa melunasi hutang, nasib berubah jd kaya raya menjadi orang kaya dermawan yg bisa minjemin uang ke sodara2 tetangga, teman yg butuh utangan. Aamiin…

  • 5 Desember 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Siapa suruh main pinjol..udah banyak kejadian data pribadi bicor kok msh nekat pakai pinjol..

    1
    1
  • 5 Desember 2022 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Lucu banyak yg bilang pinjol kan pinjaman nya tanpa jaminan, wkwk.kalo ke teman/sodara, iya tanpa jaminan.
    Jaminan pinjol:
    1. Slik ojk, nilai nya berapa? Gak terhingga, sesuai aset anda. saat anda butuh uang dan ingin menjaminkan ke bank, slik ojk rusak, anda gak bisa meminjam ke bank, bahkan kadang kredit motor doang gak bisa.
    2. Harga diri (sendiri) siap siap di caci maki dc
    3. Harga diri dimata sanak sodara , emangnya kontak darurat siapa yg setujui? Gak ada kan, siap siap aja di caci maki sodara karena adu domba dc.
    4. Hp disadap, minimal nama kontak, siap siap dipermalukan ke publik dan teman, “kan dc ojk gak gitu?” “Siapa bilang? ” Wkwk”
    Please jangan ngelawak kalo gak ada jaminan di pinjol, emang kalo kita gak bayar gak bakal dikejar dan diteror, emang kalo slik ojk rusak kita bisa ngambil pinjol lain atau ke bank? Gak kan?

    Sebelum minjol pikir dulu bener bener, dan pinjol jg beradab lah, kasih bunga yg wajar, dan dc, resign lah, masih banyak kerjaan halal, ketimbang neror orang sampe bunuh diri,

    • 5 Desember 2022 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Klo jaminan yg dimaksud sodara seperti itu ya pinjem ke sodara juga ada jaminan nya, apa ya iya itu karena “sodara” Klo bkn sodara ga akan dikasih. Banyak juga sodara yg ga mau ngasih kadang², apalagi klo yg minjem ketika ditagih galaknya lebih dari DC Pinjol.
      Ngerti konsep Jaminan ga seh? Jaminan untuk pinjaman itu bentuknya sesuatu yg bisa di uangkan untuk menutupi pinjaman klo macet/galbay. Ngomongin jaminan malah ngomong harga diri, mas².

      1
      2
  • 5 Desember 2022 - (17:00 WIB)
    Permalink

    Buat mas askelin, sukanya jengkelin juga, namanya utang online itu gimana dcnya.. udah resiko, jngn suka utang online, ngeri tmnku banyak korbannya , tergiur uang cash alasan kebutuhan, giliran bayar susah. Di tagih dc bingung. Jauh jauh deh…

    1
    1
  • 6 Desember 2022 - (07:13 WIB)
    Permalink

    Selama belum bayar akan banyak terror WA , telp seperti itu bahkan ada yang sampe didatengin DC ..
    Ga usah stress atau mental anda down Selama belum ada Dana nya ya jangan dulu bayar kecuali pake daun bayar nya …

    Klo mau bayar jgn via DC tp pake VA .. Klo mau pemotongan biaya denda dll hubungi call center resmi jgn nego sama DC

  • 6 Desember 2022 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Jgnkan telat 8 hari 1 hari aja udh ampun2 ancamannya,biarkan dtg temuin nnti nego aja masalah pembayaran,gk usah takut emg mrka mau anarkis,kl mrka anarkis tgl Teriap aja minta tlg biar digebukin warga,yg pntg Anda niat membayar tapi dibarengin juga bayar cicil mungkin

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 49 komentar sampai saat ini..

Telat Bayar 8 Hari, Sudah Diancam DC Akan Datang ke Rumah

oleh askelin dibaca dalam: <1 menit
49