Transaksi Cicilan Kartu Kredit BRI, Tagihan Malah Jadi Dobel

Saya melakukan transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, dengan tagihan cicilan 3 bulan. Kemudian muncul tagihan saya pada bulan November 2022, transaksi tertagih 2 kali cicilan, yaitu Rp336.330 dan Rp336.330, dan dikembalikan dana cadangan BRI sebesar CR 1.008.990. Bukankah pada bulan November 2022 itu seharusnya tagihan untuk cicilan pertama?

Saya sudah menelepon CS, katanya salah billing dan disarankan membayar minimum payment-nya. Katanya pembayaran cicilan yang salah billing tersebut bulan depan akan mengurangi tagihan saya bulan depan. Maka saya bayarkan sesuai minimum payment.

Namun kemudian muncul tagihan kartu kredit periode Desember  2022, tagihan saya ada sebanyak 2 kali:

  • Tagihan kedua dan ketiga/pelunasan Rp672.660.
  • Tagihan cicilan yang kedua Rp336.330.

Saya mohon kejelasan dalam billing yang salah. Kenapa jadi membayar double cicilan? Awalnya saya sudah komplain, tapi disarankan bayar dahulu setelah itu bulan depannya akan di-settle. Namun pada bulan Desember 2022 malah double dan tagihan pelunasan juga untuk billing yang salah.

Terima kasih.

Debora
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Ibu Debora

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kondisi yang dialami...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Transaksi Cicilan Kartu Kredit BRI, Tagihan Malah Jadi Dobel

  • 7 Januari 2023 - (07:46 WIB)
    Permalink

    saya selalu pake cc bri dan kalo dijadikan cicilan sih selama ini selalu aman gak pernah ada kendala, kalo kakaknya udah lapor ke call center pasti di proses, semoga kendalanya segera selesai ya kak.

    1
    7
  • 8 Januari 2023 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Cintak bri raa sah coment di media konsumen selesaikan saja sama pengguna cc biar nanti penguna cc bri yang clarifikasi di media konsumen bahwa kasusnya dah selesai?

  • 10 Januari 2023 - (09:17 WIB)
    Permalink

    saya mengalami.. merubah cicilan menggunakan aplikasi bri kreditkard.. untuk merubah cicilan. ternyata tidak ber ubah. dua x saya buat tetap cicilan tidka ber ubah.saran saya jgn gunakan aplikasi tsb krn belom sempurna. efeknya cicilan jd full dan kita harus call ke kontac center bri lagi.jadi repot

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transaksi Cicilan Kartu Kredit BRI, Tagihan Malah Jadi Dobel

oleh Debora Goh dibaca dalam: 1 menit
4