Status Pesanan Selalu Dalam Proses, Meskipun Barang Sudah Diterima

Terima kasih kepada Media konsumen yang sudah memuat surat keluhan saya. Pada tanggal 3 Januari dan 31 Januari 2023, saya melakukan pembelian online via aplikasi Alfagift. 1 pesanan di-pick up dan 1 lagi dikirim ke alamat saya. Ketika barang sudah saya terima, baik pick up dan kirim, status order saya tetap dalam proses, terutama yang dikirim, biasanya langsung bisa di klik terima barang.

Tanggal 1 Februari 2023, saya menghubungi pihak toko langsung ke kepala tokonya dan saya dibantu proses dan lapor ke pihak Alfadigital. Setelah itu saya disuruh log out lalu log in dan restart hp. Setelah saya lakukan, status tetap dalam proses.

Merasa kurang puas, saya email ke Cs Alfacare dan direspons oleh saudari Lisa. Saya diminta data-data transaksi dan member Alfa saya. Setelah saya lampirkan, sorenya diminta lagi data-data saya, tapi setelah itu tidak ada respons sama sekali kelanjutan masalah saya. Orang toko juga tidak bisa menjelaskan masalah saya, mereka hanya meneruskan omongan dari Alfadigital.

Saya juga mengecek akun saya dan yang selesai diproses hanya tanggal 3 Januari 2023 saja, sedangkan yang tanggal 31 tetap dalam proses. Akhirnya saya email lagi sambil ultimatum minta kejelasan masalah saya, dan malamnya baru dibalas bahwa sedang dikerjakan minta waktu 3 hari kerja.

Namun sampai saya membuat keluhan ini tidak ada kabar dari pihak Alfamart, baik dari pihak toko atau CS. Saya sangat kecewa sekali kepada pihak Alfadigital. Saya tidak menyalahkan pihak toko, karena saya rasa masalah ini bukan kemampuan mereka yang handle, tapi tim terkait Alfadigital atau Alfagift. Saya juga dulu pernah melaporkan hal serupa ke CS Alfacare, tapi email saya tidak pernah direspons. Saya pun jadi berpikir negatif, email saya dibalas hanya sekedar respons biasa, tapi di pihak Alfadigital tidak dikerjakan.

Demikian keluhan saya, semoga manajemen Alfadigital bisa menjelaskan permasalahan saya. Terima kasih.

Alex Brawijaya
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Alfagift Alfamart:
[Total:11    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Alfamart Terhadap Keluhan Bapak Alex Brawijaya, Status Transaksi Telah Selesai

Menanggapi keluhan atas nama Bapak Alex Brawijaya, pada tautan: “Status Pesanan Selalu Dalam Proses, Meskipun Barang Sudah Diterima” Manajemen Alfamart...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Status Pesanan Selalu Dalam Proses, Meskipun Barang Sudah Diterima

  • 10 Februari 2023 - (07:55 WIB)
    Permalink

    Sama aku juga pernah begini, coba ke toko historynya sudah gk ada kata mereka ketumpuk orderan lain, lalu coba komplain ke ig alfamart, baru selesai setelah 3minggu laporan, meski begitu poin dan vc cabe tetap diterima, semoga dengan menulis disini ts bisa lebih cepat dalam menyelesaikan pesanannya

    • 10 Februari 2023 - (09:08 WIB)
      Permalink

      Dulu2, pernah email ke CS tapi ga pernah di respon saya lbh senang via email dari pada nelpon, karena nanti yg jawab cs berbeda dan ngulang dari awal lagi, ini jga cm di balas 2 x, dan sampai sekarang tdk ada respon sama sekali.

    • 10 Februari 2023 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Sama saya jg gitu apalagi yg pickup sendiri, sampai 1 bln lebih status dlm proses, begitu status terkonfirmasi semua star dan stamp gak jelas hilang gitu aja, padahal beli banyak sengaja kumpulin utk star dan stampnya

  • 10 Februari 2023 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Ada juga yg laporin, kok bisa beda ya perlakuan pickup dgn kirim, kadang yg toko khusus kirim barang kosong, kita akhirnya pilih pick up, tapi imbasnya malah zonk untuk yg promo cashback karena syarat untuk dpt promo status order selesai dulu, dan kadang promo di banner A syaratnya tau2 di alfagift dirubah, ini jebakan betmen. Kwalitas Tim promo alfadigital masih amatiran kayanya…

    • 10 Februari 2023 - (14:30 WIB)
      Permalink

      Saya sebenarnya malas jg nulis ini di MK, tapi sblm saya ke MK saya ke internal dulu, Toko dan CS tapi tdk ada penyelesaian, bahkan dulu saya email berapa kali ke CS, satupun tdk di balas, mungkin ini akumulasi ketidakpuasan saya terhadap penyelesaian permasalahan saya.

  • 10 Februari 2023 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Maaf bnran nanya. Ruginya di customer apa ya? Kan barangnya yg penting sudah kita terima. Krn di saya dr taon lalu juga ada di aps nya masih dalam proses sy cuek aja??

    1
    4
    • 10 Februari 2023 - (14:03 WIB)
      Permalink

      Jelas di rugikan sih..
      Misalnya kita belanja beberapa produk dengan iming-iming bonus cashback atau voucher yg di janjikan setelah produk di terima.klo misalnya produk tersebut sudah diterima tapi di aplikasi masih di proses, otomatis bonus voucher atau cashback pun tertahan.
      Ts juga sebagai konsumen menurut saya wajar menulis artikel ini di media konsumen. Ini juga bentuk kritikan untuk penyedia layanan yg masih kurang optimal

    • 10 Februari 2023 - (14:33 WIB)
      Permalink

      Jika itu tdk ada promo mmg tdk rugi, tapi jika ada promo berasa di bohongi kitanya, jika 1 atau 2 orang mungkin ga seberapa, tp jika ratusan mungkin lebih, coba itu…saya bukan sekali 2 kali begini, sy cm ingin manajemennya di perbaiki lagi…biar sesuai dengan Jargon mereka “Belanja puas harga pas”

  • 10 Februari 2023 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya juga sama.. Keluhan saya lewat WA, SMS dan email belum ada tanggapan dari pihak alfa care…

  • 11 Februari 2023 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Pada intinya tidak ada ke-sinkron-an antara pihak IT dg bagian Sales consumer. Aplikasi Alfagift belum Siap untuk digunakan memberikan poin atau gift atau star dLL. Di sisi Lain, bagian Sales promotion memiliki tuntutan yg tinggi untuk meningkatkan penjualan. Kualitas SDM IT Alfamart masih sangat rendah. Seharusnya Company memberikan perhatian khusus untuk meLakukan peningkatan kualitas IT dg Melakukan pelatihan dLL.

    • 11 Februari 2023 - (11:45 WIB)
      Permalink

      Setuju, sampai hari ini mereka blm respon, dan email terakhir saya pun tdk di balas…

  • 11 Februari 2023 - (23:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga sering mengalami tapi kayanya gak perlu sampai post disini juga sih karena sepertinya tidak merugikan secara material,, cuma yang memang bikin sakit mata juga lihat nya bagi orang yang perfectionist ?

 Apa Komentar Anda mengenai Alfagift Alfamart?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Status Pesanan Selalu Dalam Proses, Meskipun Barang Sudah Diterima

oleh Satria dibaca dalam: 1 menit
14