DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Rumah

Assalamualaikum Wr. Wb.

DC Kredit Pintar berulah lagi, guys… Sudah pernah viral seperti dulu yang pernah saya baca di Media Konsumen di sini atas nama siapa gitu saya lupa, sekarang itu terjadi pada diri saya sendiri.

Saya nasabah Kredit Pintar atas nama Fatimah Rahmawati yang beralamat di Bangkalan Madura. Saya awalnya memang pinjam di Kredit Pintar karena tidak punya uang dan waktu itu belum bekerja. Sekarang saya sudah bekerja, tapi gaji saya cuma 1 juta dengan ada cicilan juga di Akulaku Rp75 ribuan per bulan, di GoPayLater dan GoPay Pinjam Rp600 ribuan, jadi saya sudah tidak sanggup lagi membayar pada bulan ini dengan gaji yang hanya Rp1 juta harus dipotong cicilan sana-sini.

Tapi yang di Kredit Pintar ini saya sudah membayar cicilan pertama 1x sebesar Rp900 ribu lebih. Yang sangat saya sesalkan di sini ternyata benar apa yang diceritakan teman-teman di sini bahwa cara penagihan dari DC Kredit Pintar sangat kasar dan langsung ngancam-ngancam. Saya baru telat satu hari sudah ditelepon-telepon maghrib-maghrib pun saya di telepon, di SMS bahkan di WA saya diancam-ancam langsung mau datangi rumah saya lah yang mau bilang ke Pak RT/RW setempat lah bahkan sudah ngirim gambar orang berbadan tinggi besar ke WA saya untuk datang ke rumah saya. Jahat bener.

Saya ini baru telat satu hari sudah di ancam-ancam seperti itu. Tapi bagus lah dengan kalian sudah mengancam saya seperti itu berarti masalah saya sudah selesai alias “Saya tidak boleh membayar lagi”. Itu peraturan dari OJK kan? Apalagi sudah sampai ngancam-ngancam mau menyebarkan data saya apalagi kalian sudah berani menelepon kontak darurat saya yang itu adalah orang tua saya tercinta yang tidak ada hubungan apa-apa dengan hutang piutang saya ke kalian.

Kepada saudara-saudara di sini saya minta tolong diviralkan curhatan saya ini dan mohon dibantu untuk sampai kepada pihak yang berwajib karena Kredit Pintar ini salah satu pinjol yang sudah sangat meresahkan masyarakat. pinjol legal rasa ilegal ???

Kepada DC Kredit Pintar silakan kalian datang ke rumah saya tidak takut. Kalau kalian sampai mengganggu ketenteraman saya apalagi orang tua saya, saya tidak segan-segan melaporkan kalian ke polisi. Seperti yang sudah kalian lakukan ke nasabah-nasabah Kredit Pintar terdahulu.

Mohon bantu dilaporkan ke OJK dan pihak yang Berwajib kepada saudara-saudara yang ada di sini saya akan sangat berterima kasih. ???

Fatimah Rahmawati
Bangkalan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Fatimah Rahmawati

Kepada Yth, Ibu Fatimah di Bangkalan, Madura Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Fatimah (“Pelapor”)...
Baca Selengkapnya

169 komentar untuk “DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Rumah

  • 2 Maret 2023 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Saya juga, saya pinjam di aplikasi Pinjam Duit – PT. Stanford Teknologi Indonesia.

    Saya juga baru telat 1 hari ditagih berasa ratusan tahun gk bayar utang. Tim penagihan buat aksi intimidasi, kekerasan dan ancam foto saya disebar biar warga tahu saya punya hutang.

    Saya juga pengen pihak OJK selalu pantau aplikasi Pinjol di Android agar konsumen merasa tidak was was atau khawatir terkait data pelanggan bocor.

  • 10 Mei 2023 - (14:14 WIB)
    Permalink

    Saya punya famili yg dulu kerja jadi debt collector sebuah BPR (bank perkreditan rakyat), dia bilang temennya dia sesama DC sakti banget, krn tiap kali nagih ke peminjam pasti dikasih, itupun ndak pake jurus ancam mengancam lho. Waktu ditanya apa rahasianya? Dia bilang ada ilmu khusus buat menerawang di hari apa menurut penanggalan Jawa si peminjam pasti punya uang dan ndak pake diancam pasti dia bayar dg senang hati. Profesi DC dari dulu udah ada, bahkan sebelum ada pinjol, kita punya yang namanya bank titil, semacam koperasi yg nawarin pinjaman door to door. Pinjaman dibayar tiap minggu dan bunganya ndak segede pinjol. Tapi meski galak2, bank titil ndak pernah pake jurus WhatsApp ancaman.

  • 5 Juli 2023 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami seperti yang ibu rasakan, sama nagih nya demikian, ngancam”, wa kontak darurat, karena tak tahan saya cari talangan, baru diam.Kepada siapa pun lebih baik hindari kalau tidak mau bernasib sama.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 169 komentar sampai saat ini..

DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Ruma…

oleh Fatimah dibaca dalam: 2 menit
169