DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Rumah

Assalamualaikum Wr. Wb.

DC Kredit Pintar berulah lagi, guys… Sudah pernah viral seperti dulu yang pernah saya baca di Media Konsumen di sini atas nama siapa gitu saya lupa, sekarang itu terjadi pada diri saya sendiri.

Saya nasabah Kredit Pintar atas nama Fatimah Rahmawati yang beralamat di Bangkalan Madura. Saya awalnya memang pinjam di Kredit Pintar karena tidak punya uang dan waktu itu belum bekerja. Sekarang saya sudah bekerja, tapi gaji saya cuma 1 juta dengan ada cicilan juga di Akulaku Rp75 ribuan per bulan, di GoPayLater dan GoPay Pinjam Rp600 ribuan, jadi saya sudah tidak sanggup lagi membayar pada bulan ini dengan gaji yang hanya Rp1 juta harus dipotong cicilan sana-sini.

Tapi yang di Kredit Pintar ini saya sudah membayar cicilan pertama 1x sebesar Rp900 ribu lebih. Yang sangat saya sesalkan di sini ternyata benar apa yang diceritakan teman-teman di sini bahwa cara penagihan dari DC Kredit Pintar sangat kasar dan langsung ngancam-ngancam. Saya baru telat satu hari sudah ditelepon-telepon maghrib-maghrib pun saya di telepon, di SMS bahkan di WA saya diancam-ancam langsung mau datangi rumah saya lah yang mau bilang ke Pak RT/RW setempat lah bahkan sudah ngirim gambar orang berbadan tinggi besar ke WA saya untuk datang ke rumah saya. Jahat bener.

Saya ini baru telat satu hari sudah di ancam-ancam seperti itu. Tapi bagus lah dengan kalian sudah mengancam saya seperti itu berarti masalah saya sudah selesai alias “Saya tidak boleh membayar lagi”. Itu peraturan dari OJK kan? Apalagi sudah sampai ngancam-ngancam mau menyebarkan data saya apalagi kalian sudah berani menelepon kontak darurat saya yang itu adalah orang tua saya tercinta yang tidak ada hubungan apa-apa dengan hutang piutang saya ke kalian.

Kepada saudara-saudara di sini saya minta tolong diviralkan curhatan saya ini dan mohon dibantu untuk sampai kepada pihak yang berwajib karena Kredit Pintar ini salah satu pinjol yang sudah sangat meresahkan masyarakat. pinjol legal rasa ilegal ๐Ÿ˜ก๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž

Kepada DC Kredit Pintar silakan kalian datang ke rumah saya tidak takut. Kalau kalian sampai mengganggu ketenteraman saya apalagi orang tua saya, saya tidak segan-segan melaporkan kalian ke polisi. Seperti yang sudah kalian lakukan ke nasabah-nasabah Kredit Pintar terdahulu.

Mohon bantu dilaporkan ke OJK dan pihak yang Berwajib kepada saudara-saudara yang ada di sini saya akan sangat berterima kasih. ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Fatimah Rahmawati
Bangkalan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:87    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Fatimah Rahmawati

Kepada Yth, Ibu Fatimah di Bangkalan, Madura Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Fatimah (โ€œPelaporโ€)...
Baca Selengkapnya

160 komentar untuk “DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Rumah

    • 20 Februari 2023 - (21:44 WIB)
      Permalink

      Cukup di ingatkan, karena pada dasarnya hutang pasti jadi pikiran. Jangan memperkeruh keadaan, kalian bela-belain ngegas demi upah yang abu-abu. Cari nafkah lain ga bisa ya?

      11
      9
      • 20 Februari 2023 - (22:05 WIB)
        Permalink

        Kebanyakan DC Kredit Pintar itu gak tahu aturan gitu emang. DC Finplus sama Pinjam Yuk gak Sekasar ini, mereka masih ramah. Saya gak takut sama DC wong mereka cuma lulusan-lulusan SMA yang bahkan ada yang gak sekolah juga ๐Ÿ‘Ž Hanya yang saya sayangkan yaa cara penagihan mereka itu. Gayanya kok kayak yang punya perusahaan saja kayak yang punya uang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘Ž Jadi yang tadinya nasabah masih ada niat baik tapi karena di intimidasi oleh mereka jadinya yang punya hutang malas untuk membayar. Padahal sudah di atur oleh OJK bahwa cara penagihan gak boleh ada pengancaman, iya kan?

        8
        22
          • 15 Maret 2023 - (11:48 WIB)
            Permalink

            akhirnya rumahnya mbaknya di datengin nggak atau cmn gertakan aja?

        • 21 Februari 2023 - (06:52 WIB)
          Permalink

          Betul, saya sudah sangat sering nangani masalah seperti ini. Namun kebanyakan masyarakat masih minim sekali pengetahuan ttg pinjol. Dan kebanyakan kaum wanita yg lebih mudah di intimidasi. Karna lebih mudah baperan kalo dpt ancaman2 lewat WA. padahal kalo kita tdk respon chat/tlp ya gk bakalan terjadi apa2. Itu yg sering saya lakukan dan sampaikan ke masyarakat kalo ada ancaman2 dari DC. gk usah dibaca maupun diangkat tlpnya. Kalo kita respon maka kita akan jadi nasabah prioritas yg akan terus dikejar. Kalo kita cuek mereka juga pasti malas mau nagih.

          10
          • 21 Februari 2023 - (09:56 WIB)
            Permalink

            Iya mas buktinya saya di bully oleh DC-DC Kredit Pintar Bajingan di sini kan? Karena saya wanita ๐Ÿ˜‚ di bilang DC Kredit Pintar gak terima gak mau ngaku yaa jelas gak mau ngaku lah kalau ngaku pasti di pecat oleh atasannya karena foto-foto profilnya ada ๐Ÿ˜‚ yang ngebully saya di sini pasti lah Anjing-anjing DC Kredit Pintar itu

            4
            8
          • 21 Februari 2023 - (14:21 WIB)
            Permalink

            Yang kayak begini kok lolos sih min. Aduh…..
            Menjatuhkan marwah media konsumen. Sudah jelas penulis yang salah dan bermasalah kok malah playing victim. Masalah hutang itu kesadaran akan hak dan kewajiban serta tugasnya masing.

            17
            3
        • 21 Februari 2023 - (10:33 WIB)
          Permalink

          Iya saya paham betul apa yg kamu rasakan. Tapi tolong utk penggunaan bahasanya agar dijaga jgn terlalu kasar ya ๐Ÿ˜….
          Dc yg biasa kasar2 nagih lewat chat itu desc collection, kalo yg nagih kerumah itu Debt collector/ Field collector. Yg sering resek itu yg desc collection, karna mereka beraninya cuma lewat chat doank, saya dulu pernah jadi desc collection di PT. SAHABAT SAKINAH SENTER gresik, tempatnya ada di dalam mall. tugasnya ya mencaci maki nasabah yg telat bayar, mereka begitu karna memang ada target yg harus didapat kalo gk sesuai target gaji kepotong. Saya cuma 6 bulan saja kerja jadi DC lalu risen karna sdh gk kuat dgn tekanan yg gk ngotak blm lagi saya merasa berdosa sudah nagih2 dgn bahasa kasar dan kotor.

          • 21 Februari 2023 - (10:46 WIB)
            Permalink

            Waah ternyata masnya mantan DC juga ๐Ÿ˜… Pantesan Tahu betul tata cara kerja jadi DC pinjol itu gimana ya mas ๐Ÿ˜‚ tapi saya salut banget sama masnya sudah mau jujur di sini kalo masnya dulu adalah DC juga, daripada komentar2 lainnya di sini yang ikut-ikutan menghina tapi gak mau di sebut DC pinjol padahal emang iya ๐Ÿ˜ Nah berarti saya betul kan mas kalo yang jahat itu memang DC nya bukan yang di suruh datang ke rumah itu kan? Mereka memang di tugaskan mencaci maki nasabahnya kayak gitu tapi gak berani kalo di video call. Memang Pengecut mereka itu ๐Ÿ‘Ž

          • 24 Februari 2023 - (10:47 WIB)
            Permalink

            nama PT Sahabat Sakinah Senter tapi suruh maki2 nasabah gimana konsepnya ini mas? hahahaha

      • 21 Februari 2023 - (16:33 WIB)
        Permalink

        Waktu itu saya pernah juga ditagih DC KP tapi orangnya sopan,dan menyarankan untuk dicicil,ga barbar atau kasar nagihnya,jika kasar disertai ancaman serta intimidasi laporkan saja pihak OJK

        • 25 Februari 2023 - (08:06 WIB)
          Permalink

          Gak perlu ke OJK mas gak kira di tanggepin, langsung lapor ke polisi aja kalau sudah di teror terus sudah berani nelepon kontak darurat yang itu adalah orang tua kita. Baru telat satu hari loh mas sudah berani nelepon orang tua saya. Apa gak keterlaluan itu namanya. Dan dalam peraturan OJK kan sudah jelas kalo kita sudah di caci maki di ancam-ancam sama DC maka kita Gak perlu bayar lagi. Karena itu sudah masuk ranah pidana dengan Perbuatan Tidak Menyenangkan. Jangan mau bayar lagi wong DC juga dapat gaji dari hasil debiturnya yang bayar kok! Makanya kita gak perlu bayar biar mereka gak dapat gaji. Kok enak betul kita sudah di ancam-ancam di maki-maki sama mereka tapi kita tetap di suruh bayar ke mereka. Kalau mereka sampai datang ke rumah sampai berbuat keributan langsung lari lapor ke kantor polisi terdekat bila perlu seret mereka ke sana biar tahu rasa !!! Biar gak tuman ๐Ÿ˜ก๐Ÿ‘Š

      • 21 Februari 2023 - (20:22 WIB)
        Permalink

        wadau kalau gw mah malu posting ini ibarat aib yaaaa

        jujur aja siapa yg gk berutang tp selama ni selalu siap on time byar utang dan kalau ada kendala biasa kena denda tu ya gua bayar denda murni krena gw telat tp yaa selama ni lancar2 aja gk pernah ada maslah… kalau telat sehari di ancem dtg bntu kroscek lg itu pinjol jgn sengeri itu lah kecuali org nya lari dan gk byar2 ampe vberbulan2 teror dah….

        4
        3
      • 22 Februari 2023 - (13:31 WIB)
        Permalink

        Tidak hanya kredit pintar,hampir semua Pinjol legal seperti itu,ancam mau hubungi kontak darurat,hubungi ke kantor,pada hal kita hutang karena butuh uang,lapor ke OJK pun tidak ditanggapi,percuma lapor…

        • 22 Februari 2023 - (13:33 WIB)
          Permalink

          Yang lebih parah itu Klik Kami,Pinjam Duit,Pinjam Yuk,Rupiah Cepat,orang hutang pasti dibayar,tapi tidak toleransi dan tidak manusiawi

          • 25 Februari 2023 - (08:09 WIB)
            Permalink

            Kalo Pinjam Yuk tidak kok mas ini sopan DC nya gak maki-maki saya malah saya di Do’ain biar saya dapat rezeki yang banyak biar bisa segera melunasi hutang, wkwkwk ๐Ÿคญ

    • 20 Februari 2023 - (21:52 WIB)
      Permalink

      rata2 pinjol sebelum jatuh tempo juga sudah di peri gatkan apalagi yg melebihi jatuh tempo.hrsnya disitu mb fatimeee ud mikir.apalagi dia suka baca media konsumen, akan lebih paham hrsnya.
      klu mb fatimee nantang, y dc mungkin akan lebih tertantang.
      dr tulisannya, si dc wa gak kasar2 jg.dia menjelaskan.
      yg kasar itu DC yg nagih ibu2 bekasi itu.nahhh itu DC gak ngotakkkk.

      22
      3
    • 21 Februari 2023 - (05:37 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf ya..klo dr bahasa chat atau penulisan di artikel ini kyknya ts ada sakit mental. Kyknya org waras gakan minta kyk gini di viralin. Yg ada juga malu๐Ÿ˜…

      21
      3
      • 23 Februari 2023 - (07:05 WIB)
        Permalink

        Ga usah takut klo di datangin ,pingin liat apa mereka seberani kicauan di WA nya ,klo mempermalukan tinggal laporin ke polisi ,ada kan pasal nya
        Jgn takut sama dc ,dan jgn gali tutup lobang lagi serta terbuka lah dengan keluarga ,ga usah terbuka sama teman yg kadang malah memperburuk hati kita sendiri ,salam semangat

  • 20 Februari 2023 - (19:02 WIB)
    Permalink

    Dah tau gaji cuma 1jt, nekad pinjol kiri-kanan dgn besaran cicilan bulanan yg melebihi pemasukan. Apa yg diharapkan? Sudah sewajarnya akan ada tunggakan dan terror seperti ini. Sebelum ngajuin pinjaman, anda sudah membaca kebringasan DC. Masalah anda mau galbay atau tidak, itu terserah… Tapi kok seakan ngga ada malunya, minta diviralkan. Kalo sy sih jika punya hutang ngga sanggup bayar, boro2 bikin “pengumuman” seperti ini.

    40
    6
    • 20 Februari 2023 - (20:22 WIB)
      Permalink

      Telat 1 hari dan telat 7 hari ya sama ka, nama nya tetep TELAT. Koq ada bahasa “baru telat 1 hari” Emang menurut penulis, TELAT berapa hari yang wajar?

      Dan dari ss wa nya, penulis duluan kayak nya yang nge-gas duluan ngomong nya.

      Lagian benar kata komen diatas, koq rasio utang pinjol nya lebih besar dari pemasukan. Gimana cara bayar nya?

      22
      6
    • 20 Februari 2023 - (22:10 WIB)
      Permalink

      Naah ini nih DC Kredit Pintar nya membela diri semua di sini. Kentara dari bahasa-bahasanya persis seperti yang screenshoot saya di atas ๐Ÿ˜ Kalian itu DC-DC apa gak penting dan gak akan ngaruh buat saya komenan-komenan kalian ini wong kalian memang Tidak berpendidikan ๐Ÿ˜๐Ÿ‘Ž

      14
      37
      • 21 Februari 2023 - (00:22 WIB)
        Permalink

        Malu woi.. bukannya bayar.. malah minta di viralkan.. malah nuduh yang komen dianggap DC.. hadehhh.. susah dah kalo wong deso๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

        20
        6
      • 21 Februari 2023 - (07:05 WIB)
        Permalink

        Saran saya gk usah dibayar, ayo kumpul kemarkas kami, disurabaya ada basecamp GERAKAN GAGAL BAYAR PINJOL. Disini ada byk lawyer dan aparat kepolisian yg bantu back up. Dengan syarat STOP BAYAR PINJOL, kalo masih ada niatan bayar pinjol tidak akan diterima. cara berantas pinjol ya dgn gagal bayar, kalo terus2an dirawat jadi ketagihan dan itu bahaya . Dengan gagal bayar kita akan buruk di mata pinjol dan bahkan masuk slik OJK. Dgn data kita masuk slik ojk kita tdk bisa berurusan dgn dunia RIBA lagi dan itulah keuntungannya.

        13
        4
        • 21 Februari 2023 - (09:31 WIB)
          Permalink

          Pas ngutang g ngomongin Riba, giliran susah bayar baru deh koar2 Riba๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

          7
          1
        • 21 Februari 2023 - (10:04 WIB)
          Permalink

          Di mana mas Base Camp anda? Boleh itu saya mau ikut. Kebetulan saya sering ke Surabaya. Saya juga sudah lapor ke polisi kok kemarin. Kebetulan rumah saya dekat dengan kantor polisi Polres Bangkalan. Cuma 10 menit sudah sampai

          1
          8
          • 21 Februari 2023 - (10:36 WIB)
            Permalink

            Daerah tandes, benowo

        • 21 Februari 2023 - (10:53 WIB)
          Permalink

          Ooh di daerah Benowo mas..? Boleh minta alamat lengkapnya mas? Atau nomor telepon yang bisa di hubungi? ๐Ÿ™

          1
          7
          • 22 Februari 2023 - (10:54 WIB)
            Permalink

            @ Mang jgn kasih no hp, berabe ntar diteror DC langganan Fatimah, terbaca sbg kontak darurat ๐Ÿ˜‚

    • 20 Februari 2023 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Iyaaa koq sepemikiran ya ,koq ga malu ya mnta diviralkan , kalo saya mba nya mah malu, udh hutang tp ga bayar mnta d viralkan. Paling ga kalau mau pinjaman dipikirin dlu gaji nya cukup ga buat bayar cicilan, sebaiknya kalau mau pinjaman pakai KTA bank atau CC karna bunga pun lbh kecil

      10
      4
    • 21 Februari 2023 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Halo bos. Org yg minjam duit itu blm tentu utk foya2. Bisa jd kebutuhan hidup yg terdesak.
      .
      Apa aneh nya gaji 1jt lalu minjol, bukankah selama ini korban pinjol adlh masyarakat menengah ke bawah ?. Yg aneh itu kalau gaji uda 50jt tapi masi minjol. .
      .
      Maap ya bos ane tanggapi komentar nya. Siap salah bos.

      6
      1
      • 21 Februari 2023 - (10:42 WIB)
        Permalink

        Nah ini bener, orang hutang pinjol kok disalahin ๐Ÿ˜…
        Yg disalahin tuh kenapa syarat pencairan pinjol dipermudah? Harusnya lebih selektif dan dipersulit agar tdk byk masyarakat yg gagal bayar. Yg saya lihat pinjol itu lebih menjebak masyarakat menengah kebawah dgn diberi kemudahan pencairan tanpa analis apakah nasabah mampu bayar ato tidak. Apa gunanya pinjol2 ini tergabung dalam AFPI yg artinya mereka bisa berbagi data nasabah. Kalo nasabah sudah pinjam ke pinjol A harusnya nasabah sudah tidak bisa lagi pinjam ke pinjol B karna datanya sdh ada dalam AFPI. lapor OJK percuma aja, mereka juga dapat cuan dr pinjol. Lebih baik ya galbay aja sekalian biar segera bangkrut, toh pinjol juga ikut asuransi. Nasabah galbay tinggal klaim aja asuransinya.

        4
        2
          • 21 Februari 2023 - (14:34 WIB)
            Permalink

            Ya itu urusan pinjolnya, pinjol itu ikut asuransi buat jaga2 kalo nasabah gagal bayar. Makanya kalo ada hutang pinjol gk usah dibayar.

      • 21 Februari 2023 - (10:56 WIB)
        Permalink

        Lha iya mas, wong saya minjam ke pinjol ini karena memang gak punya uang dan uangnya di buat beli makan, sabun mandi sabun cuci, bensin motor, pulsa. Malah di bilang buat foya-foya…. Yang berbicara seperti itu tuh DC tapi seperti yang njenengan lihat sendiri mereka gak mau ngaku ๐Ÿ˜… dasar DC-DC Laknat emang ๐Ÿ‘Ž

        1
        6
  • 20 Februari 2023 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Jika Anda meminjam uang ke pinjol hanya menginginkan kesan berurusan dengan DC Kredit Pintar, selamat Anda telah mendapatkannya. Lantas kemudian Anda minta memviralkan perlakuan DC Kredit Pintar yang menurut Anda buruk. Ketahuilah Anda tidak lebih baik dari DC Kredit Pintar dan seharusnya Anda malu terhadap diri Anda sendiri. Anda bisa menjadikan membayar hutang sebagai hak sehingga tidak perlu ada pihak lain mengingatkan itu sebagai kewajiban Anda.

    26
    6
  • 20 Februari 2023 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Apresiasi kpd penulis yg berani melawan dc. Lawan mereka secara hukum.

    12
    14
    • 20 Februari 2023 - (23:15 WIB)
      Permalink

      Iya Bagus lah saya gak punya hutang lagi selamanya. Memang lebih baik begitu ๐Ÿ‘

      6
      5
      • 21 Februari 2023 - (16:46 WIB)
        Permalink

        Gak bs hutang lg, kak. Bukan gak punya hutang. Selama blm dibayar, mana bs lunas itu hutang ๐Ÿ˜…

        6
        1
  • 20 Februari 2023 - (21:15 WIB)
    Permalink

    orang elit ( ekonomi sulit ) sudah susah bukanya sadar yg salah siapa malah sok keras.mau telat sehari juga namanya telatt,,,lu kira perusahaan bapak mu telat nya boleh suka suka…klo salah akui aja salah,,,hutang gak dibayar urusanya bukan cuma didunia itu kalo anda tidak mau tambah susah lagi.

    12
    9
    • 20 Februari 2023 - (22:23 WIB)
      Permalink

      Kamu bukan orang Susah juga ya kok sampai jadi DC di pinjol ?? Gak kasihan sama ibumu sama istrimu sama anakmu yang kau kasih uang Haram dari hasil riba?? Sebelum mengomentari postingan saya kamu Ngaca dulu ke dirimu sendiri dasar DC Kredit Pintar Tidak bermutu ๐Ÿ‘Ž

      7
      23
      • 21 Februari 2023 - (08:58 WIB)
        Permalink

        bukannya tidak berempati.. dimanapun tempat keterlambatan memang jarang bisa ditolerir..

  • 20 Februari 2023 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Fatimah, Oh Fatimah…. Anda Itu Udh Salah Tapi Malah Berbangga Diri Ya. Jelas Kan di Aturan Pinjam Meminjam Mau Itu Telat 1 Hari Pun Ya Pasti Ditagih lah, Hutang Bagaimanapun Ya Tetap Dibayar… Mau Lapor Polisi Pun Ya Anda Tetap Salah, Kan ada Aturannya Juga

    13
    7
    • 20 Februari 2023 - (22:17 WIB)
      Permalink

      Lha kamu sendiri kok bangga makan duit Haram dari jadi DC?? Hayooo….sama aja kan dasar DC Kredit Pintar bodoh ๐Ÿ˜…๐Ÿ‘Ž

      5
      17
      • 20 Februari 2023 - (23:19 WIB)
        Permalink

        Yang Bodoh Lu Timah, Yang Bilang Kerjaan Gw DC Siapa? Punya Hutang Mah Tanggung Jawab Lah, Udh Tau Pendapatan Pas-Pasan, Maksain Minjam Pinjol, Disetujui Bahagia, Ditagih Banyak Tingkah

        19
        7
        • 20 Februari 2023 - (23:22 WIB)
          Permalink

          di mk itu semua orang yang nyerang ts yg mengeluhkan tentang hutang, di anggap dc.

          btw, gw bukan dc, gw mau bilang ts salah nunggak, tp dc pinjol juga salah neror ts.

          10
          2
        • 20 Februari 2023 - (23:58 WIB)
          Permalink

          Kalau kamu bukan DC nya Kredit Pintar kenapa kamu yang paling ngotot di sini kenapa kamu yang paling panas di sini?? Mana ada “Maling” mau ngaku ya. Heh kamu itu kerja yang Benar jangan jadi DC yang kerjanya selalu mengintimidasi orang yang gak bersalah…. Masih muda kamu eman-eman hidupmu di buat nindas orang teruus…..

          4
          15
          • 21 Februari 2023 - (00:03 WIB)
            Permalink

            Gangguan mental ya?

            7
            4
          • 21 Februari 2023 - (07:24 WIB)
            Permalink

            Fatimeh, Fatimeh, Oh Fatimeh…. DC Adalah Profesi. Mereka Menjalankan Tugas Yang Diberikan Perushaan Untuk Menagih Debitur Yang Tertunggak…. Makasih Banyak Loh Saya Sudah Dibilang DC, Tapi Mohon Maaf Saya Bekerja Di Perushaan Design. Agak Lucu Liat Tingkah Laku Manusia Kaya Begini, Dan Gak Mikir Panjang Kalo BI Checking dimana2 Itu Penting, Ini Malah Nyepelein. Dan Dilihat Dari Tingkah Laku nya Ini Manusia Banyak Hutangan Dimana2. Dan Menganggap Sepele Mau Lunasin Apa Tidaknya.

            14
            4
          • 21 Februari 2023 - (20:12 WIB)
            Permalink

            Bu Fatimah Rahmawati yang beralamat di Bangkalan Madura, anda bisa gak bayar hutang Pinjol nya???

      • 22 Februari 2023 - (10:29 WIB)
        Permalink

        mohon bijak dalam memberikan komentar,mari berdiskusi dengan saling menghargai…

        disini jelas ya peraturan nya

        saran saya sih min mending yg model begini di kick min di blokir
        bikin Resah aj

  • 20 Februari 2023 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Intinya kalau memang tidak mau dibayar, dianggap selesai ya silahkan. Tapi perlu dipikir lagi, ini pinjol terdaftar di OJK. Kalau galbay, otomatis SLIK OJK jadi jelek, tidak akan bisa lagi meminjam di semua bank dan lembaga keuangan yg legal. Seperti KPR, KKB, bahkan pinjaman bantuan pemerintah utk UMKM yg bunganya hanya 0.2% per bulan.
    Selanjutnya jika terdesak butuh uang mau pinjam darimana? Pilihan terakhir hanya pinjol illegal yg mana lebih sadis DC nya, dan lebih gila bunganya.

    11
    2
    • 20 Februari 2023 - (22:14 WIB)
      Permalink

      yang dilakukan DCnya sih sejauh ini hanya mengancam, untuk menghubungi kondar itu masih masuk kriteria legal kok, kecuali yg di hubungi diluar kondar, coba kakanya ceritain baik baik permasalahan kakanya sama DCnya, mudah mudahan ada jalan keluarnya

      1
      2
      • 20 Februari 2023 - (22:19 WIB)
        Permalink

        Masalahnya di sini mereka hubungin kontak darurat itu sambil ngancam-ngancam juga, kondar Gak ada hubungannya sama hutang piutang debitur. Jadi sudah jelas Sangat Tidak di perbolehkan kalau mereka seperti itu

        3
        7
    • 20 Februari 2023 - (22:15 WIB)
      Permalink

      Loh kalo pinjol ilegal justru gak boleh di bayar, dasar bodoh DC Kredit Pintar bodoh ๐Ÿ˜… Siapa yang kamu ajari di sini?? Gak kamu kasih tahu pun semua orang juga sudah tahu kalo galbay di pinjol pasti di masukkan BI Checking hitam di Bank. Lha terus kenapa?? Wong saya gak mempersalahkan itu kok kalian yang heboh..?? Kok kalian nakut-nakuti saya ๐Ÿ˜‚ dasar DC-DC Tidak berpendidikan ๐Ÿ‘Ž

      3
      12
      • 21 Februari 2023 - (18:34 WIB)
        Permalink

        Besar pasak dari pada tiang sudah tahu nggak mampu bayar pinjam banyak ke mana-mana ya resiko lah musti bayar
        Hidup ini jangan banyakkan gaya lihat kemampuan kita kalau nggak sanggup ngapain pinjem

  • 20 Februari 2023 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwk kalo phobia dengan tagihan begitu mba fatimeeehh semua orang di judge nya DC, padahal saya pribadi kerja sebagai Teknisi Atm

    4
    3
  • 20 Februari 2023 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Saya kok jadi ga respek yah dengan tata bahasa TS. Saya ga tau faktanya gimana, tapi komen yang kontra dengan TS, langsung dituduh DC. Dan dengan mudahnya ngatain orang lain bodoh, tak berpendidikan. Instropeksi diri saja. Kalau anda lebih pintar dan lebih berpendidikan dibanding DC nya, tentunya anda tidak akan bergaji segitu dan tidak juga terjerumus sama yang namanya pinjol. Orang yang terjerumus pinjol, itu karena untuk menutup lubang yang sudah dia gali sebelumnya. Padahal banyak alternatif berhutang yang lebih aman misal hutang ke keluarga/teman (bebas bunga), koperasi/bank (bunga kecil), kartu kredit (bisa 0% bunga). Tapi kenapa pilih pinjol? Karena nama sudah tercemar di kalangan keluarga/teman, tidak ada yg bisa diagunkan karena sudah sekolah semua, kartu kredit gak punya/sudah limit. Jadi di MK ini, akui aja kalau salah, dengan harapan rekan2 di MK bisa memberikan solusi

    25
    4
    • 20 Februari 2023 - (23:09 WIB)
      Permalink

      Hutang itu Tidak ada yang namanya “Nama tercemar” seperti yang anda sebutkan di atas itu. Lucu komenan anda itu. Memangnya hutang itu nyuri?? Narkoba?? Kok tercemar? Bikin ngakak aja kamu. Semua orang juga punya hutang, bahkan pejabat-pejabat juga punya hutang yang bahkan Jauuh lebih besar dari saya sampai Milyaran, tapi gak ada yang neror seperti DC-DC pinjol ini. Intinya kalau sudah Mengintimidasi dan Mengancam, itu berarti sudah Melanggar peraturan OJK dan dari OJK sudah jelas Tidak Usah Membayar. Masalah gaji? Anda belum tahu gaji rata-rata di Madura ya? Makanya datang ke sini Jangan sok tahu dan asal komen. Di sini gaji 1jt sudah terbilang Besar!! Anda tahu gaji guru di sini?? Cuma 300rb-400rb per bulan. Saya rasa kalau anda tidak mau di sebut orang “bodoh” pun anda juga tidak akan berkomentar seperti ini. Iya kan? ๐Ÿ˜

      4
      22
      • 20 Februari 2023 - (23:42 WIB)
        Permalink

        Lucu kali ada org kek gini, dikasih masukkan pngn menang sendiri, sipaling pintar

        5
        3
      • 21 Februari 2023 - (05:54 WIB)
        Permalink

        Hutang suka telat bayar atau bahkan ga bayar, ya pasti tercemar wok namanya. Dan pasti susah neng buat minjem lagi. UMK Bangkalan 2 juta tun. Saya sudah ke Bangkalan, Pamekasan, bahkan sampai ke Sumenep. Jangan cerita soal gaji guru honorer. Standart aja seorang salesman yang hanya butuh ijazah SMA, sudah punya salary UMK. Dan setahu saya, orang Pamekasan apalagi Sumenep, sangat sopan dan halus tata bicara nya. Ga kek elu. Mak palang

        7
        4
        • 21 Februari 2023 - (10:10 WIB)
          Permalink

          UMK Bangkalan 2jt gundulmu!! Kamu itu kata-katanya dari awal bikin saya ngakak terus…๐Ÿคฃ Sok-sokan tahu padahal gak tahu ๐Ÿ˜…๐Ÿ‘Ž Orang macam apa kamu itu. Lagian kamu itu jangan sok macam orang gak punya hutang aja. Belum tentu Mak Wowok kamu sekarang boleh sombong berkata -kata seperti itu karena gak punya hutang, siapa tahu kamu nanti justru lebih punya banyak hutang daripada saya, terlantar di jalanan. Jangan sombong roda kehidupan itu berputar nasib orang gak ada yang tahu

          5
          9
      • 21 Februari 2023 - (20:15 WIB)
        Permalink

        Fatimah Rahmawati yang beralamat di Bangkalan Madura, anda bisa ga bayar hutang pinjol nya??? Nanya serius

    • 21 Februari 2023 - (04:05 WIB)
      Permalink

      Si fatimah ini lg sakit jiwa, jd nulisnya spt itu

      Minta d bantu tp nuduh yg ga se frekuensi sm dia adalah DC.. lucu sekali

      7
      6
      • 21 Februari 2023 - (10:11 WIB)
        Permalink

        Woi DC anjing!! Kau diam saja. Takutnya kena ke dirimu sendiri yang gila nanti atau ibumu juga sudah gila?? Orang gila kok teriak gila ๐Ÿ˜

        3
        13
  • 20 Februari 2023 - (23:46 WIB)
    Permalink

    Ts punya kelainan mental? Jelas jelas anda yang menulis sendiri di chat ke dc. Jika berhutang merupakan hal yang tak di benarkan, anda lakukan lah pulak itu mana rasionya gk tanggung tanggung lebih dari 200% gaji. Harusnya secukupnya aja bergaya tuh. Oiya saya hanya ingin komen jgn di teriaki dc ya.

    13
    5
  • 21 Februari 2023 - (00:29 WIB)
    Permalink

    TS susah gak waras kayaknya. Pasti dia udah stres karena bingung mau hutang kemana lagi gak ada yang percaya sama dia. Atau dia udah menumpuk hutang pada orang sekitarnya makanya sampe dianggap yang komen dan tidak memihak sama dia dianggap DC. mendingan kita doakan saja semoga Fatime cepat sembuh.

    11
    5
    • 21 Februari 2023 - (17:02 WIB)
      Permalink

      Jujur awalnya sy merasa kasian, walaupun sempet urut dada pas baca “gak punya uang dan gak kerja” tp malah pinjam ke pinjol. Tp pas baca balesan komen2nya jd ngeri ๐Ÿ˜…
      Btw ada yg komen kenapa syarat pinjol terlalu mudah dan terkesan menjebak, padahal sejatinya kemudahan itu utk mengakomodir nasabah2 yg komitmen bayar, tp tdk lolos analis bank. Tau sendiri kan gimana sulitnya kredit di bank apalagi gak punya aset yg dijaminkan? Sy yg punya penghasilan puluhan juta aja susah buat ajuin KPR, padahal temen yg penghasilannya dibawah sy malah bs, kita gak ngerti ya cara penilaian analis bank. I’d sbnrnya pinjol ini mudah pengajuannya, tp tidak diperuntukkan buat org2 yg (mohon maaf) uang sejuta aja hrs pinjam, trs nanti bayarnya pake apa? Apalagi yg menganggap remeh utang, padahal yg namanya utang itu hrs dibayar pada waktunya, bukan waktu punya uang ๐Ÿ˜…. Ujung2nya galbay, trs play victim. Padahal kalo mereka bayar, masa iya pinjol repot2 bayar DC buat nagih? Serendah2nya perbuatan DC, mereka baru akan dibayar kalau ada hasil kerjanya, sedangkan org2 galbay itu menikmati uang yg bukan haknya, tapi mereka tidak melakukan kewajiban dalam pembayaran. Mohon maaf kalau ada yg tersinggung.

      8
      1
  • 21 Februari 2023 - (00:51 WIB)
    Permalink

    Ini ceritanya kak Fatimah minta dukungan?
    Cari temen?
    Wkwkwk
    Makanya kak kalo udh nganggur atau penghasilan kecil ga usah kebanyakan gaya.

    Kaboorrrr nanti dituduh DC wkwkwk

    11
    4
  • 21 Februari 2023 - (01:06 WIB)
    Permalink

    Jadi teringat kata2 yang ngutang sama yang diutangin, galakan yang ngutang wkwk.

    (mungkin dalem hati ka fatmiah nya mikir anjir gue keren banget nih bisa masukin ni ke MK,eh taunya malah di bully sama pengguna MK) wkwkwk , saya bukan dc , ga pernah juga pake pinjol ya ๐Ÿ™‚

    7
    1
  • 21 Februari 2023 - (01:12 WIB)
    Permalink

    TSnya ngegas,di bilang duit haramlah pinjam sm pinjol,klu haram ngapain ngutang sana sini,orang ngutang gak bayar apa gak haram jg duitnya๐Ÿคญaneh

    10
    2
  • 21 Februari 2023 - (04:02 WIB)
    Permalink

    Yg ngutang lebih galak model emai emak fatimah gini

    Sis, kan situ utang, ya d bayar dong. Itu bru d ancem blm dtg kan??
    Hadeh

    7
    2
    • 22 Februari 2023 - (07:26 WIB)
      Permalink

      Busyettt tata bahasa TS ngeri banget, apa bedanya kamu dengan DC ???
      Kaburrrr nanti dikira DC ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  • 21 Februari 2023 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Ingin viral trus di undang ksna sini ya?
    Wkwkwk, ngakak dgn kelakuan org ga guna ky anda

    2
    2
  • 21 Februari 2023 - (06:43 WIB)
    Permalink

    Saya pernah didatengin DC kredit pintar dia ngasih surat tagihan, tapi saya paham kalo DC DC pinjol ini SDM nya rendah mana mungkin mereka punya sertifikasi profesi dari SPPI. tanpa basa basi saat dia ngasih surat tagihan langsung tak sobek2 suratnya lalu saya buang tepat ke muka nya. Dia cuma melongo saja, gak terima silahkan panggil atasanmu nemui saya ajukan somasi saja kalo gk terima saya tunggu di pengadilan perdata saya gitukan dia cuma bengong sambil ngomong kalo dia cuma menjalankan tugas saja. Jadi buat temen2 yg terjerat hutang pinjol tidak usah takut kalo belum bisa bayar ya gk usah dibayar, kalo ada DC dateng gk usah takut. Hutang piutang tdk bisa masuk ranah pidana, dan tidak ada ceritanya orang gk bayar hutang dipenjara apalagi hutang rentenir online macam PINJOL SAMPAH. Pinjol sama sekali tdk berkontribusi sama sekali pada negara, hanya bikin tambah susah rakyatnya. Saya ngomong gini pasti akan jadi kontroversi pro dan kontra. BuzzerRp PINJOL pasti bakal nyerang saya dgn kalimat “Kalo gak mau bayar hutang ya jangan minjol” , sudah biasa saya diserang oleh buzzerRp pinjol. Saran saya bagi yg punya hutang pinjol gk usah Dibayar, di galbay aja semuanya biar bangkrut. Jangan mau dijadikan budak investasi asing. Saatnya kita lawan mereka, tumbangkan pinjol2 yg ada di negeri ini. Sudah jelas2 rentenir dilarang dalam agama tapi kenapa dilegalkan oleh negara, pantas saja negeri ini kacau.

    GERAKAN GAGAL BAYAR PINJOL NASIONAL 2023

    7
    8
    • 21 Februari 2023 - (07:28 WIB)
      Permalink

      Maaf, Kalo Agan Tau Rentenir Itu Dilarang Oleh Agama, Kenapa Agan Masih Pinjam Uang Di Pinjol, Telat Dan Ditagih? Agak Penasaran Sama Jawaban Orang2 Yang Suka Bawa Agama, Sudah Tau Itu Dilarang Tapi Tetap Dijalankan.

      5
      4
        • 21 Februari 2023 - (10:30 WIB)
          Permalink

          Mas Mang, yang berprofesi jadi DC itu kan dari orang-orang miskin juga yang tidak sekolah kan mas Mang?? Lalu mereka di paksa jadi DC. Alhasil mereka yang bodoh dan hanya memikirkan gaji mau-mau saja di pekerjakan jadi DC padahal jelas-jelas kerjaannya itu menindas dan mengintimidasi orang-orang yang lemah. Wong mereka sendiri miskin apalagi gak punya skill kok malah menghina nasabah pinjolnya yang di bilang wong ndeso lah miskin lah gak tahu malu lah padahal profesi mereka sendiri lebih Hina daripada Pelacur ya mas? Dasar DC-DC ANJING ๐Ÿถ

          2
          9
          • 21 Februari 2023 - (10:47 WIB)
            Permalink

            Iya bener

            1
            1
      • 21 Februari 2023 - (10:21 WIB)
        Permalink

        Hahaha….Woi Tolol !! Kepancing kan lu sama komentarnya mas Mang ๐Ÿคฃ aaah dasar Buzzer pinjol Taik lu gak mau ngaku kalo kamu DC nya pinjol ๐Ÿคฃ padahal sudah jelas di sindir sama Mang tuh “Buzzee RPpinjol pasti nyerang saya dgn kalimat “Kalo gak mau bayar hutang ya jangan minjol” ternyata muncul kamu yang komenin dia pertama kali berarti kamu buzzer pinjolnya dasar Bodoh ๐Ÿคฃ
        gitu gak mau ngaku ๐Ÿคฃ Kamunya sendiri Bodoh neriakin orang bodoh dasar DC pinjol Tolol Sampah ๐Ÿคฃ๐Ÿ‘Ž

        1
        7
        • 21 Februari 2023 - (10:33 WIB)
          Permalink

          Agak Susah Ngomong Sama Manusia Yang Urat Malunya Udah Putus… Sejak Kapan Ada Aturan Pemerintah Melegalkan Tidak Usah Bayar. Itu Wacana.

          Bener kan Gw Nanya sama si Mang, Kalo dia Tau Itu Haramkan Sama Agama, Kenapa Masih Ngotot Pinjam Pinjol. Artinya Diawal Kalian Punya Niat Jahat. Ya Mudah2an Masalah Si Timeh Bisa Cepat Selesai.

          8
          2
          • 21 Februari 2023 - (11:07 WIB)
            Permalink

            Daripada kamu urat otakmu yang putus ๐Ÿคฃ kok ngebelain DC pinjol banget sih..? Ada apa mas brow..?? Yang ngutang saya kok kamu yang heboh beneer..?? Anjing kau emang ๐Ÿ‘Ž

            1
            10
      • 21 Februari 2023 - (10:50 WIB)
        Permalink

        Itu adalah cara agar pinjol bangkrut. Kalo anda punya cara lain agar pinjol bisa segera bangkrut silahkan bagi ilmunya disini.

        1
        1
    • 21 Februari 2023 - (10:23 WIB)
      Permalink

      Pintar sekali kamu mas memang betul itu. Padahal dari Pemerintah juga sudah di himbau agar Stop bayar pinjol ilegal mau pun legal. Gitu kok masih aja ada orang yang mau bayar…ya jelas gak tutup -tutup lah semua pinjol di negara Indonesia ini justru semakin merajalela semakin meluas membuka cabang baru

      1
      3
      • 21 Februari 2023 - (10:53 WIB)
        Permalink

        Yg paling bener itu gak usah pinjem ke pinjol kak, bukan pinjem trs gak bayar. Inget, utang itu gak boleh dibawa mati. Mau itu pinjol legal atau ilegal, uangnya emang udh kakak pake, jd emang hrs dibayar. Kalo gak dibayar akibatnya SLIK jelek, bs2 susah berhubungan sm kredit di kemudian hari.

        1
        1
    • 21 Februari 2023 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Gak punya uang dan gak kerja tp berani pinjam uang ke pinjol? Kenapa gak jual HP aja? Disini sy gak pengen belain siapa2, cm coba sekali2 sebagai org yg punya utang, bayangkan bila anda ada di posisi yg utangin, nagih berkali2 tp gak ada hasil. Gak bakal ada yg tetap senang kalo susah nagih utang.

      8
      1
      • 21 Februari 2023 - (11:46 WIB)
        Permalink

        Yang engga usah dibayar itu pinjol illegal setahu saya. Kredit Pintar ke daftar OJK. Berarti legal. Masalah hutang memang masalah sendiri sih ya. Tapi kewajiban kita membayar hutang tersebut sebelum meninggal. Pinjamannya mudah, dan membantu, tapi ditagihnya susah. Padahal sudah diberi kemudahan.

        Ya saya doakan semoga cepat selesai ya masalahnya. Dapat rezeki dan bisa bayar.

        3
        3

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 160 komentar sampai saat ini..

DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Rumaโ€ฆ

oleh Fatimah dibaca dalam: 2 menit
160