DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Rumah

Assalamualaikum Wr. Wb.

DC Kredit Pintar berulah lagi, guys… Sudah pernah viral seperti dulu yang pernah saya baca di Media Konsumen di sini atas nama siapa gitu saya lupa, sekarang itu terjadi pada diri saya sendiri.

Saya nasabah Kredit Pintar atas nama Fatimah Rahmawati yang beralamat di Bangkalan Madura. Saya awalnya memang pinjam di Kredit Pintar karena tidak punya uang dan waktu itu belum bekerja. Sekarang saya sudah bekerja, tapi gaji saya cuma 1 juta dengan ada cicilan juga di Akulaku Rp75 ribuan per bulan, di GoPayLater dan GoPay Pinjam Rp600 ribuan, jadi saya sudah tidak sanggup lagi membayar pada bulan ini dengan gaji yang hanya Rp1 juta harus dipotong cicilan sana-sini.

Tapi yang di Kredit Pintar ini saya sudah membayar cicilan pertama 1x sebesar Rp900 ribu lebih. Yang sangat saya sesalkan di sini ternyata benar apa yang diceritakan teman-teman di sini bahwa cara penagihan dari DC Kredit Pintar sangat kasar dan langsung ngancam-ngancam. Saya baru telat satu hari sudah ditelepon-telepon maghrib-maghrib pun saya di telepon, di SMS bahkan di WA saya diancam-ancam langsung mau datangi rumah saya lah yang mau bilang ke Pak RT/RW setempat lah bahkan sudah ngirim gambar orang berbadan tinggi besar ke WA saya untuk datang ke rumah saya. Jahat bener.

Saya ini baru telat satu hari sudah di ancam-ancam seperti itu. Tapi bagus lah dengan kalian sudah mengancam saya seperti itu berarti masalah saya sudah selesai alias “Saya tidak boleh membayar lagi”. Itu peraturan dari OJK kan? Apalagi sudah sampai ngancam-ngancam mau menyebarkan data saya apalagi kalian sudah berani menelepon kontak darurat saya yang itu adalah orang tua saya tercinta yang tidak ada hubungan apa-apa dengan hutang piutang saya ke kalian.

Kepada saudara-saudara di sini saya minta tolong diviralkan curhatan saya ini dan mohon dibantu untuk sampai kepada pihak yang berwajib karena Kredit Pintar ini salah satu pinjol yang sudah sangat meresahkan masyarakat. pinjol legal rasa ilegal ???

Kepada DC Kredit Pintar silakan kalian datang ke rumah saya tidak takut. Kalau kalian sampai mengganggu ketenteraman saya apalagi orang tua saya, saya tidak segan-segan melaporkan kalian ke polisi. Seperti yang sudah kalian lakukan ke nasabah-nasabah Kredit Pintar terdahulu.

Mohon bantu dilaporkan ke OJK dan pihak yang Berwajib kepada saudara-saudara yang ada di sini saya akan sangat berterima kasih. ???

Fatimah Rahmawati
Bangkalan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredit Pintar Atas Surat Ibu Fatimah Rahmawati

Kepada Yth, Ibu Fatimah di Bangkalan, Madura Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat Ibu Fatimah (“Pelapor”)...
Baca Selengkapnya

169 komentar untuk “DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Rumah

  • 21 Februari 2023 - (07:15 WIB)
    Permalink

    UDAH BU KALAU DI LUAR SOP JANGAN DI BAYAR AJA ANGGAP AJA SUDAH IMPAS WALAU PUN HUTANG DI BAWA MATI MEREKA JUGA SUDAH MERASAKAN MAKAN UANG DARI NASABAH JADI SAMA SAMA KENA RACUN

    1
    1
    • 21 Februari 2023 - (09:44 WIB)
      Permalink

      Iya saya memang sudah Gak mau bayar karena saya sudah di ancam-ancam duluan seperti itu apalagi sampai nelepon ke nomornya ibuk saya lho padahal baru telat satu hari. Gak terima banget saya kok enak betul. Andai mereka gak nelepon ibuk saya kan saya masih mau bayar saya usahakan wong saya juga masih ada niatan mau bayar juga kok tapi mereka sudah berani mengganggu ibuk saya duluan ya sudah rasakan. Lagian saya gak bayar itu bukan niat itu karena mereka sudah ngancam-ngancam saya duluan iya kan. Jangan takut sama DC itu sudah nasehat dari Polisi. Kalo mereka sampai berbuat macam-macam ke rumah yaa tinggal langsung laporin aja. Gitu katanya

  • 21 Februari 2023 - (07:20 WIB)
    Permalink

    Sama kayak saya mbak, bahkan kemaren siang pihak DC sampai telpon ke kantor tempat saya bekerja, dan saya terancam dipecat.

    • 21 Februari 2023 - (09:40 WIB)
      Permalink

      Naah itulah mas katanya OJK juga kalo nasabahnya sampai di ganggu ke kantor apalagi sampai membuat nasabahnya di pecat itu katanya OJK juga Sudah Tidak di perbolehkan membayar lagi

  • 21 Februari 2023 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Kalau yg ini memang uda jelas Telat, kalau ane belum juga telat masih dalam tempo uda dimau di datangin DC ke rumah, nagih terus padahal uda dibilang nanti dibayar krn masih kerja. Terus aja diganggu disuruh bayar, sekali lagi BELUM TELAT ya
    Mau ngadu aturan pun kalau uda telat nya pake bgt baru nagih pake DC, coba baca aturan dari pinjol nya
    Terakhir orang yg ngutang ke pinjol krn ga ada pinjeman lain, bisa jadi bukan krn gaya hidup aja tapi kebutuhan juga bisa bikin terjerumus.
    Inti nya kalau pun nagih coba posisikan diri sebagai org yg pnya hutang dgn pendapatan yg harus di bagi, kalau ga ada diposisi yg punya hutang pasti enak ngomong nya

    • 21 Februari 2023 - (09:37 WIB)
      Permalink

      Sama mas saya sebelumnya kurang dua hari sudah di telepon di smsin juga padahal saya memang betul-betul sudah gak punya uang bukan emang sengaja gak mau bayar. Di tambah ternyata setelah saya telat baru satu hari sudah di ancam-ancam seperti itu Naah saya gak salah dong kalo saya sudah jijik gak mau bayar karena peraturan mereka sendiri yang di langgar ngancam-ngancam duluan ya kan? Padahal saya masih ada niat baik mau bayar kalo saya sudah punya uang nanti, eeh ternyata sudah di ancam-ancam duluan. Yaa bagus lah kalo gitu itu artinya Saya sudah di Stop sendiri oleh mereka Saya Gak usah membayar lagi ?

  • 21 Februari 2023 - (07:49 WIB)
    Permalink

    Izin komen jgn baper…
    Pendapatan 1 jt punya hutang di atas 1 jt
    Jomplang MB…
    Malah minta di viralin…!!!
    Mending di hapus aja
    Semoga masalah nya segera terselesaikan
    Smakin hari bunga akan semakin membengkak….
    Perpegaruh jg di pinjaman berikut nya misal KUR BRI dll

    1
    1
  • 21 Februari 2023 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Dear bu Fatimah,

    Di foto ibu cantik juga ya, itu foto asli atau foto palsu bu, atau foto asli ditambahkan filter ?

    • Saran saya lebih baik ibu cari dana talangan, seperti jual aset yg ibu punya, misal perhiasan emas, alat elektronik atau pinjam sama saudara atau kerabat yang bisa dipercaya. Setelah dibayar lunas stop pinjaman online lagi apapun itu baik legal atau ilegal..

    • Yg teror ibu itu bukan DC resmi, DC resmi KP tidak akan bertindak seperti itu main ancam ancam segala. Itu artinya data ibu sudah disebarkan. Saya pernah didatangi orang mengaku DC, bawa kuitansi saya ada tagihan 1.2 juta. Saya cek alamat beda sama di website KP. Saya langsung telpon call center resminya, ternyata data saya disebarkan. Saya tidak pernah ada pinjaman di KP.Akhirnya si DC abal abal itu saya tantang ke kantor polisi. Dia malah kabur.

    • Hati hati buat semuanya kalo mau pinjam di aplikasi online. Jangan cuman cek review play store aja. Cek juga di website resminya.

    1
    1
    • 21 Februari 2023 - (09:29 WIB)
      Permalink

      Berarti data saya juga di sebarkan ya mas?? Berarti ilegal kan itu?? Kalo sudah seperti itu Benar apa kata saya kan kalau dari OJK sudah Tidak di perbolehkan membayar lagi. Berarti benar kan saya tidak usah membayar lagi kalo gitu. Apalagi saya sudah di ancam-ancam dan yang lebih parahnya lagi mereka sudah nelepon ke kontak darurat saya yang itu adalah Ibu saya yang tidak ada sangkut pautnya dengan hutang pinjol saya. Terus ngapain anda malah nyuruh saya bayar juga?! Enak betul. Lagian saya bukan sengaja gak niat bayar tapi memang sudah Tidak punya uang untuk membayar

      • 21 Februari 2023 - (12:47 WIB)
        Permalink

        Kalo ada ancaman bisa dilaporkan mba ke kepolisian, kalo sudah ada perbuatan tidak menyenangkan. Mba bilang aja saya akan bayar langsung ke aplikasi. Saya tidak akan bayar ke anda sebagai DC.

        • 21 Februari 2023 - (18:18 WIB)
          Permalink

          Sudah mas sudah langsung saya laporkan ke polisi kemarin bukti-bukti screenshot nya itu di suruh print oleh polisinya dan sudah saya setorkan semuanya ke polisi. Wong rumah saya dekat dengan kantor polisi kok 10 menit sudah sampai

  • 21 Februari 2023 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Cuekin aja ga usah ditanggepin … blok aja nomor2nya …. nti ada duit bayar … klo dia ngancem2 biarin aja, suruh aja dtg ke rmh

    • 21 Februari 2023 - (09:31 WIB)
      Permalink

      Iya saya juga sudah lapor polisi kok kemarin dan katanya polisi di suruh ganti nomor telepon semua email dan kalau misalnya mereka datang ke rumah kalo mereka berperilaku kasar yaa langsung laporkan ke Polisi atau langsung hubungi kantor polisi terdekat di situ. Kebetulan rumah saya dekat dengan kantor polisi Polres Bangkalan. Kalau ada apa-apa nanti tinggal meluncur ke sana 10 menit sudah sampai

      • 21 Februari 2023 - (09:53 WIB)
        Permalink

        Saya berikan apresiasi sekali lagi pada penulis yg berani ambil langkah hukum utk lapor polisi. Gitu donk yg benar, hrs berani lawan mereka secara hukum, jgn ketika diteror bisa nya cuma merengek. Tapi anda hrs bangkit dan kuat utk melindungi diri anda. Bintang 5 buat penulis.

        2
        2
  • 21 Februari 2023 - (08:42 WIB)
    Permalink

    LAIN KALI KALO ADA YG NULIS DI MK TENTANG GAGAL BAYAR PINJOL TIDAK USAH DI KOMEN TIDAK USAH PADA IKUT CAMPUR URUSAN ORANG, DIEMEN SAJA POSTINGANNYA.

    mau komen ini itu, akan selalu ada yang Pro & Kontra. Mau mengingatkan disangka DC, mau mendukung nanti disangka Suka Hutang tapi Suka Menyepelekan Pembayaran.

    LAIN KALI GAK USAH DIKOMEN POSTINGAN MACAM GINI, sudah BASI SUDAH banyak model ginian yang Masalah Gagal Bayar Tepat Waktu mengeluhkan Cara Penagihan.

    Media Konsumen bukan tempat soal beginian, media konsumen harusnya buat menulis para konsumen yang merasa dirugikan (1 pihak cuma konsumen).

    Kalo soal Gagal Bayar Pinjol Tepat Waktu, rasanya kurang tepat di Media Konsumen (karena jelas si peminjam yang merugikan Perusahaan melanggar perjanjian hutang piutang)

    Apalagi ada niatan mau lari dari tanggung jawab (gagal bayar) dari sini jelas, karakternya bagaimana.

    Ditambah lagi dari tulisan TS bahwa gaji 1 juta tapi salahnya pinjam sana sini, yang akhirnya merepotkan banyak pihak.

    DEMI ALLAH SAYA BUKAN DC, Saya juga Anti Riba tapi saya bukan tipe orang yang menyepelekan Hutang.

    kalo kalian bener paham tentang Riba. Hutang tetap wajib dibayar sebelum nyawa keluar dari raga.

    2
    2
  • 21 Februari 2023 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Sekarang kl lg stress mending baca media konsumen, banyak hal lucu… Ada ada aja.
    ( Semoga gak di anggap DC juga 🙁 )

    2
    1
  • 21 Februari 2023 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Tagihan besok baru jatuh tempo tapi sudah di telp terus sampai puluhan kali, kalau takut orang gak bayar mending tutup saja dan jangan pinjamkan ke orang

    1
    1
  • 21 Februari 2023 - (10:48 WIB)
    Permalink

    Boro-boro mau bantu memviralkan kalau attitude TS dalam menanggapi komen saja perlu di upgrade atau ganti paket. Dibantu solusi dan saran malah menyalahkan. Diberi penjelasan malah menuduh DC.

    TS bukan cuma butuh utang mudah, tapi juga perlu banyak sedekah. Dengan attitude seperti itu, saya bantu doa semoga utangnya bisa lunas.

    3
    1
  • 21 Februari 2023 - (12:25 WIB)
    Permalink

    QS. Al-Baqarah Ayat 282
    يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا تَدَايَنْتُمْ بِدَيْنٍ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى فَاكْتُبُوْهُۗ وَلْيَكْتُبْ بَّيْنَكُمْ كَاتِبٌۢ بِالْعَدْلِۖ وَلَا يَأْبَ كَاتِبٌ اَنْ يَّكْتُبَ كَمَا عَلَّمَهُ اللّٰهُ فَلْيَكْتُبْۚ وَلْيُمْلِلِ الَّذِيْ عَلَيْهِ الْحَقُّ وَلْيَتَّقِ اللّٰهَ رَبَّهٗ وَلَا يَبْخَسْ مِنْهُ شَيْـًٔاۗ فَاِنْ كَانَ الَّذِيْ عَلَيْهِ الْحَقُّ سَفِيْهًا اَوْ ضَعِيْفًا اَوْ لَا يَسْتَطِيْعُ اَنْ يُّمِلَّ هُوَ فَلْيُمْلِلْ وَلِيُّهٗ بِالْعَدْلِۗ وَاسْتَشْهِدُوْا شَهِيْدَيْنِ مِنْ رِّجَالِكُمْۚ فَاِنْ لَّمْ يَكُوْنَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَّامْرَاَتٰنِ مِمَّنْ تَرْضَوْنَ مِنَ الشُّهَدَۤاءِ اَنْ تَضِلَّ اِحْدٰىهُمَا فَتُذَكِّرَ اِحْدٰىهُمَا الْاُخْرٰىۗ وَلَا يَأْبَ الشُّهَدَۤاءُ اِذَا مَا دُعُوْا ۗ وَلَا تَسْـَٔمُوْٓا اَنْ تَكْتُبُوْهُ صَغِيْرًا اَوْ كَبِيْرًا اِلٰٓى اَجَلِهٖۗ ذٰلِكُمْ اَقْسَطُ عِنْدَ اللّٰهِ وَاَقْوَمُ لِلشَّهَادَةِ وَاَدْنٰىٓ اَلَّا تَرْتَابُوْٓا اِلَّآ اَنْ تَكُوْنَ تِجَارَةً حَاضِرَةً تُدِيْرُوْنَهَا بَيْنَكُمْ فَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ اَلَّا تَكْتُبُوْهَاۗ وَاَشْهِدُوْٓا اِذَا تَبَايَعْتُمْ ۖ وَلَا يُضَاۤرَّ كَاتِبٌ وَّلَا شَهِيْدٌ ەۗ وَاِنْ تَفْعَلُوْا فَاِنَّهٗ فُسُوْقٌۢ بِكُمْ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗ وَيُعَلِّمُكُمُ اللّٰهُ ۗ وَاللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ

    282. Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu melakukan utang piutang untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar.

    1
    1
    • 21 Februari 2023 - (12:26 WIB)
      Permalink

      Janganlah penulis menolak untuk menuliskannya sebagaimana Allah telah mengajarkan kepadanya, maka hendaklah dia menuliskan. Dan hendaklah orang yang berutang itu mendiktekan, dan hendaklah dia bertakwa kepada Allah, Tuhannya, dan janganlah dia mengurangi sedikit pun daripadanya. Jika yang berutang itu orang yang kurang akalnya atau lemah (keadaannya), atau tidak mampu mendiktekan sendiri, maka hendaklah walinya mendiktekannya dengan benar. Dan persaksikanlah dengan dua orang saksi laki-laki di antara kamu. Jika tidak ada (saksi) dua orang laki-laki, maka (boleh) seorang laki-laki dan dua orang perempuan di antara orang-orang yang kamu sukai dari para saksi (yang ada), agar jika yang seorang lupa, maka yang seorang lagi mengingatkannya. Dan janganlah saksi-saksi itu menolak apabila dipanggil. Dan janganlah kamu bosan menuliskannya, untuk batas waktunya baik (utang itu) kecil maupun besar. Yang demikian itu, lebih adil di sisi Allah, lebih dapat menguatkan kesaksian, dan lebih mendekatkan kamu kepada ketidakraguan, kecuali jika hal itu merupakan perdagangan tunai yang kamu jalankan di antara kamu, maka tidak ada dosa bagi kamu jika kamu tidak menuliskannya. Dan ambillah saksi apabila kamu berjual beli, dan janganlah penulis dipersulit dan begitu juga saksi. Jika kamu lakukan (yang demikian), maka sungguh, hal itu suatu kefasikan pada kamu. Dan bertakwalah kepada Allah, Allah memberikan pengajaran kepadamu, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

      1
      1
    • 21 Februari 2023 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Hahaa iya mas nanti saya buatkan kopi ? lagian kalo mereka macam-macam ke rumah saya saya tinggal telepon polisi wong di sini ada polisi Babin juga yang bertugas melindungi warga di setiap kampung

      • 21 Februari 2023 - (19:33 WIB)
        Permalink

        Apresiasi ketiga kali nya buat penulis. Anda benar2 wanita hebat. Berani lawan dc dan tdk ragu2 lapor polisi. Dc pasti ketakutan sama anda, krn dc jg takut masuk penjara. Mereka hanya berani sama debitur yg lemah. Kalau uda gt dijamin dc ga berani dtg ke rmh anda.

        2
        1
        • 21 Februari 2023 - (21:10 WIB)
          Permalink

          Terima kasih banyak mas sekali lagi mas ? kebetulan keluarga saya juga polisi mas… Kakek saya itu dulu polisi di zaman di Jepang, paman saya juga polisi, teman saya ada yang Pengacara jadi saya juga sudah konsultasi sana-sini dan mereka malah ketawa “ngapain takut sama DC mbaak wong mereka itu rata-rata gak sekolah… gitu katanya ? Mau hutang ratusan juta juga gak akan bisa di pidana katanya mas cuma perdata aja karena yang namanya hutang itu gak akan bisa di penjara. Betul apa yang di sampaikan mas Mang ?

          • 22 Februari 2023 - (11:14 WIB)
            Permalink

            Wah keren la. Dc tau sodara anda byk yg polisi pst kencing2 di celana.

  • 22 Februari 2023 - (04:21 WIB)
    Permalink

    @Fatimah
    Suruh dateng aja DC nya ke rumah, jangan takut .
    Kalau mereka berkata dengan nada tinggi, ada pasal pidana nya.
    Kalau mereka narik barang di rumah anda, ada pasal pidana nya.

    Masalah utang-piutang itu biasa lah, anda kan pasti bayar toh? kalem.
    Kalau yang bikin sport jantung itu adalah bila wajib pajak kurang bayar ke negara!. nah itu ?

  • 22 Februari 2023 - (06:34 WIB)
    Permalink

    Bodo amat ah mau di bilang DC atau sejenisnya.

    Namanya hutang ya dibayar mau gimanapun caranya. Dengan menyetujui akad, harusnya peminjam udah ngerti konsekuensi kedepannya gimana, plus harus punya rencana cadangan andai ga ada uang.

    Bisnis ya bisnis. Next jangan biasakan budaya minjem2 duit ke pinjol2 model ginian apalagi blom punya penghasilan ttp ataupun benda berharga lainnya

    1
    1
  • 22 Februari 2023 - (09:21 WIB)
    Permalink

    MEDIAKONSUMEN DOT COM
    “TEMPAT MENGADU PARA GALBAY PINJOL”

    tempat dimana para peminjol berkeluh kesah.

    2
    1
    • 22 Februari 2023 - (09:36 WIB)
      Permalink

      sy doakan semoga km sekeluarga dan keturunan km dijauhi dr pinjol dan riba, amin
      semoga km dan keluarga, selalu makmur dan sejahtera. seandainya km bekerja, smg gaji km selalu naik setiap tahunnya dan tdk diphk. amin
      kalo km wirausaha, semoga usaha km rame terus sampai berlimpah2. amin

      semoga tdk ada musibah atau kebutuhan mendadak dlm kehidupan km. kalaupun ada , bs km km handle krn tabungan km sgt byk. amin

      semoga km dan keluarga tdk bernasib sial dlm kehidupan dan selalu beruntung, tdk sperti para peminjol ini. amin

  • 22 Februari 2023 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Justru DC itu pintar,bisa minjemin duit trus di bungain,yg bodoh itu yg ngutang,pinjam di setujuin(senang),giliran bayar utang bingung,trus buka MK,ngadu dech?

  • 22 Februari 2023 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Sblmnya maap mbak penulis sy bkn dc hny karena kontra dg bbrp bagian tulisan ini. Memang menyebalkan itu kredit pintar. Tp ketika kamu klik persyaratan dan persetujuan semua ditulis disitu dan itu kamu setujui. Dan ojk gak bs ngapa2in bantu penunggak. Kl soal sop dc mereka pny msing2. Kl mau didatengi dc pakai akal jngn okol. Itu masuk resiko. Kl mau ttp gak akan bayar ya silahkan saja. Tp kelak kamu gak akan bs pinjam di bank2 nasional bahkan kredit2 lg. Yg rugi kamu. Sebaiknya disegerakan lunasi hutang pinjolnya. Pinjem saudara teman apa bos lah. Potong gaji misallll. Cm saran drpd kamu rugi sndiri karena keras kepala.

  • 22 Februari 2023 - (21:06 WIB)
    Permalink

    1jt kurang kan ya. Sini sini, biar om bayarin

    Canda ka Fatimah, semoga bisa segera selesai permasalahannya nggih

  • 23 Februari 2023 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Tidak aneh urusan DC..saya punya cicilan mobil di ACC..bayar tiap tanggal 27 setiap bulannya..kebetulan tanggal 27 hari Minggu..bukan hari kerja karena kupikir ga terlalu maslah…taunya DC jam 5.30 pagi sudah telepon gimana nanya belum bayar…jam 7 pagi telepon lagi kapan mau bayar, sampai saya mau bayar Deket dengan leasingny telepon lag tuh DC uang kapan masuk belum ada laporan…gila itu..stress..parah..

    • 25 Februari 2023 - (18:57 WIB)
      Permalink

      Sekarang kan lagi viral-viralnya kasus debt collector yang berani membentak polisi. Sekarang polisi juga sudah memburu semua debt collector termasuk DC pinjol juga. Alhamdulillah sudah di tetapkan Undang-undangnya dan sepertinya sudah tidak di perbolehkan ada DC lagi apalagi yang masih berani ngancam-ngancam itu sudah harus langsung di laporkan juga nama pinjolnya. Alhamdulillah semoga masyarakat semakin tenang sekarang ini dan semua pinjol-pinjol segera di Musnahkan di negara Indonesia ini

  • 23 Februari 2023 - (15:04 WIB)
    Permalink

    mba yang punya hutang..htang itu wajib dibayar..setidaknya bayar aja pokok nya jangna bunganya..karena hutang dibawa mati.setidaknya kalo udah bayar pokok dah stop aja.

    • 25 Februari 2023 - (18:59 WIB)
      Permalink

      Saya memang masih ada keinginan niat untuk membayar tapi tentunya tidak untuk yang sudah berani menghina saya apalagi sampai berani mengancam orang tua saya ??

  • 25 Februari 2023 - (11:26 WIB)
    Permalink

    Ini ya, saya aja yang ga mengerti keuangan, tapi saya ngerti ada rasio DER atau Debt to Equity Ratio pada perhitungan finansial. Normalnya 30% itu udah maksimal hutang daripada equity.

    Hutang mbak itu udah ketinggian mbak. Kan mbak yg salah, kenapa complaint? Parahnya fitnah sana-sini kalau orang yang nasihati itu DC.

    Saya bukan DC ya mbak, saya pengguna CC. Kalau gaji saya 8 juta, ya saya gak akan pakai CC saya sampai 600 ribu. Itu rasio saya. Kalaupun tagihan keluar saya langsung bayar, ga ada dan ga pernah nunggak.

    Masa’ hutang mengasal tanpa kalkulasi tapi seenaknya complaint. Emang mental penghutang +62, ngutang besar-besar berani, bayar kaga. Giliran diminta bayar, lebih galakan peminjam daripada pemilik modal hutang. Giliran dinasihati malah fitnah orang DC. Malu mbak. Jelas mbak berhutang tapi gak mau bayar. Hak mbak untuk mendapat pinjaman sudah diberikan, ya mbaknya laksanakan lah kewajiban mbak untuk membayarnya. Enak sekali mbak merampas hak mereka untuk mendapatkan uang mereka kembali.

    Masalah gak kerja itu juga harusnya mbak juga mikir. Kan bisa mencari uang dgn cara lain dengan modal minim. Sampah botol aja bisa jadi uang berlipat ganda nominalnya kalau dibuat kerajinan. Tinggal kemauan mbaknya aja sekarang mau atau enggak mau melunasinya.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 169 komentar sampai saat ini..

DC Kredit Pintar, Baru Telat Sehari Saya Diancam Mau Didatangi ke Ruma…

oleh Fatimah dibaca dalam: 2 menit
169