Mohon Bank Mega Segera Membantu Penutupan Kartu Kredit Saya

Terima kasih kepada Mediakonsumen.com yang bersedia menerbitkan artikel saya mengenai penutupan kartu kredit Bank Mega.

Melalui Megacall 08041500010 dan nomor laporan yang saya buat dari tanggal 13 Februari 2023 (REV15064615), serta rekaman pembicaraan yang saya simpan, CS Megacall menjanjikan penghapusan iuran tahunan kartu tanpa syarat yang akan tertagih bulan April ini sebelum cetak billing.

Setelah saya pikir-pikir dan melihat pelayanan Megacall serta keluhan di Media Konsumen mengenai pelayanan Bank Mega, hari ini 7 Maret 2023 saya kembali memutuskan menghubungi Megacall untuk melakukan penutupan kartu kredit saya. Dengan panjang lebar 10-15 menit, CS Megacall (melarang) atau tidak memberikan kemudahan kepada saya untuk menutup kartu kredit tersebut. Dengan janji-janji, program gratis, program tanpa syarat gratis annual fee (ada syarat dan ketentuan berlaku) yang akan ditagih April 2023.

Saya tetap merasa tidak ingin menggunakan lagi sebelum annual fee Rp750.000 ditagihkan pada April 2023. Mohon kepada tim terkait Bank Mega untuk segera membantu penutupan kartu kredit atau menghubungi agar saya bisa menutup kartu kredit saya.

Hindra
Singkawang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:54    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

42 komentar untuk “Mohon Bank Mega Segera Membantu Penutupan Kartu Kredit Saya

  • 8 Maret 2023 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Parah memang pelayanannya. Nasabah mau tutup kk saja sampe hrs minta tolong sama mk.

    10
    • 8 Maret 2023 - (21:43 WIB)
      Permalink

      Syukurlah kmrn saya sdh berhasil tutup CC bank Mega dan sdh dpt email konfirmasi dri bank Mega …

      1
      1
    • 9 Maret 2023 - (08:47 WIB)
      Permalink

      Untung aja pengajuan saya ditolak , ribet juga ya tutup kartunya, BNI cukup telpon minta tutup udah langsung di blokir permanen dan dalam kurang dari 14 hari kerja status kartu sudah tidak aktif

  • 8 Maret 2023 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Sy pernah baca di mk atau di tempat lain, sy lupa, kalo tutup cc mega ini memang sangat susah. CS nya sebisa mungkin menahan, menunda2, membujuk, bahkan menyuruh kartunya disimpan saja di laci kalo ga dipake!! what a joke sih.

  • 8 Maret 2023 - (16:36 WIB)
    Permalink

    benar sekali, iming2 gratis atau apalah.
    bahkan saya ada rekaman pembicaraan dengan CS, buat kita jd jengkel.
    padahal tidak salah pencet nomor, beneran bagian penutupan kartu kredit.

  • 8 Maret 2023 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Intinya jgn sampai terbujuk rayu imingĀ² ini itu, segera tutup saja klo emang pelayanannya kurang puas

    • 8 Maret 2023 - (20:56 WIB)
      Permalink

      Ayo, buat yg blm punya kk bank mega ini jgn sekali2 buat krn klw udh buat nanti susah mau tutupnya.. blm lagi banyak biaya2 siluman tiap bln kk nggak dipakai aja kana 15rb, dan klw sampai overlimit sedikit aja lgs kena denda 250rb blm lagi klw udh kepepet ada cicilan berjalan pasti dipersulit minta hps annual feenya yg terkenal super mahal tsb ( kk gold di bank lain rata2 annual fee 300rban di bank mega kk gold annual feenya 500rb donk ) dan blm lagi klw nasib lagi apes krn lagi kesulitan keuangan siap2 aja di teror ama DC nya bank mega yg terkenal kasar dan nggak punya etika, bahkan sampai neror juga saudara atau teman2 dari pemegang kartu tsb terus menerus yg bikin stress.. sebelum itu terjadi pada anda lbh baik nggak usah urusan dgn kk bank mega ini msh banyak kk bank lain yg jauh lbh baik koq..

      19
  • 8 Maret 2023 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Sy jg pemegang KK bank mega. Sampai sekarang blum berhasil menutupnya. Selalu dimohon jg menutupnya. Pernah sy dijanjikan naik limit sampai sekarang gak ada. Sekerdar info aja. KK bank mega adalah paling termahal Iuran tahunannya. Lagian udah gak ada promo cicilan 0% ditransmart. Kenapa? Karna tanda2 udah mau bankrut dah mau tutup sepi pengunjung. Terlalu mahal harga disitu dibanding alfa…rt. indo..mrt dll

    • 9 Maret 2023 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Coba ke kantor bank mega sambil marah2, minta tutup di cs kantor suruh cs-nya yang telpon pake telpon kantor.
      Teman saya pakai cara ini berhasil, pulsa juga tidak terbuang.
      CS kantor pasti akan bilang hrs melalui telpon dan telpon kantor tidak bisa keluar, setelah marah2 tiba2 telponnya bisa dipakaišŸ˜„
      Intinya mesti dikerasin, apalagi kl cs bagian penutupan mengulur2 langsung saja marah2 pasti langsung diproses, jangan dianggap segala bujuk rayunya.

  • 9 Maret 2023 - (04:33 WIB)
    Permalink

    Keputusan yg tepat menutup CC MEGA. Ngeri tau punya urusan sama si Mega. Pakai CC bank lain saja lebih baik.

  • 9 Maret 2023 - (05:05 WIB)
    Permalink

    heran juga sering di mk masalah penutupan cc yg sulit. sy 20 tahun peang cc citi. kmrin minta tutup, ya memang ada semacam permintaan agar tidak tutup tapi ga yang maksa gitu. ketika tetap sy bilang mau tutup ya dah diproses dan pas ditlp untuk konfirmasi malah ada kata2 perpisahan, permintaan maaf dan ucapan terima kasih. di sini saya salut sama citi.

  • 9 Maret 2023 - (05:26 WIB)
    Permalink

    Bener gak sih kalo punya Kartu kredit terus gapernah dipake pake itu kartunya apa tetap dikenakan biaya admin tahunan?
    ..
    Belum pernah coba

    • 10 Maret 2023 - (18:33 WIB)
      Permalink

      Biaya tahunan tetep berjalan walau ga pernah dipakek. Kecuali kartu kredit yg gratis biaya tahunan itupun ada persyaratan tertentu.

  • 9 Maret 2023 - (07:49 WIB)
    Permalink

    Cara saya “menutup” CC adalah dengan menghubungi CS bilang saja kartu hilang, minta ganti kartu baru, setelah kartu diterima langsung gunting, jangan diaktifkan (pastikan tidak ada tagihan/penggunaan kartu, jangan lupa foto/screenshot untuk bukti jika nanti ada masalah). Saya sudah coba di BCA dan CIMB. Keduanya tertutup otomatis tidak ada biaya tahunan.

    Ini pengalaman saya pribadi. Saya tidak menyarankan, hanya sebagai pembelajaran.

    • 9 Maret 2023 - (08:51 WIB)
      Permalink

      Tiap bulan pun ada pembayaran minimun, tergantung kebijakan, tapi kalau dibayar nanti kembali ke limit, ada yg minimal 50rb ada yg minimal 100rb kalo ga ada pemakaian, klo ga dipake dipake ya nambah terus tagihan kalau tiap bulan ga dibayar, ditambah biaya tahunan juga

    • 9 Maret 2023 - (10:28 WIB)
      Permalink

      Untuk kartu kredit bank Mega cara ini tidak disarankan, kenapa? Karena tiap bulannya ada biaya-biaya siluman yang mesti kecil (dan tidak ada pemakaian) akan tetap ditagihkan. Yang mana kalau dibiarkan justru jadi bumerang buat pemegang kartu itu sendiri. Dikenakan denda dll. Beda dengan BCA, yang kalau tidak ada pemakian ya tagihan 0 rupiah. Bahkan pernah OCBC yang aku punya tidak dipakai sama sekali, dibulan tsb billing statement tidak ada sama sekali.

  • 9 Maret 2023 - (09:08 WIB)
    Permalink

    perlukah, pecakapan dengan CS yg mempersulit penutupan di masukkan kesini?
    lucu sekali, mau tutup ribet banget.

    • 9 Maret 2023 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Pak. Coba datangi Ombudsman, kalau repot anda bisa coba bikin pengaduan secara online. Memang saya sendiri blm punya pengalaman buat laporan ke Ombudsman, tetapi teman2 saya sudah byk yg mencoba dan mereka semua berhasil dgn baik. Ombudsman memang tugas nya menerima dan menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pelayanan publik yg buruk. Kalaupun anda tdk berhasil, paling tdk anda punya history yg panjang terkait usaha anda dlm upaya menutup kk bank ini yg dipersulit. Siapa tau suatu hari (amit2) anda terlilit hutang, paling tdk anda pegang byk bukti bahwa anda dari awal sudah menghindar dari hutang, tetapi mereka lah yg menjebak anda masuk dlm lingkaran hutang dgn mempersulit anda menutup kk. Bukti2 spt ini menurut subjektif saya sangat mantap dibawa ke pengadilan jika diperlukan.

      Dc, antek2 dc, kacung2 dc, pengamat moralitas, ahli syurga, Waktu dan tempat dipersilahkan.

      • 10 Maret 2023 - (18:39 WIB)
        Permalink

        Yg jadi masalah, bank Mega bukan pablik sektor tapi sektor private. Kalau mau lapor mungkin salah sasaran? Mungkin lebih tepat ke YLKI? šŸ˜…šŸ˜…

        • 10 Maret 2023 - (20:06 WIB)
          Permalink

          Info utk anda. Teman saya sudah bbrp org yg meminta bantuan Ombudsman terkait layanan perbankan baik bank swasta maupun bank pemerintah.

        • 10 Maret 2023 - (20:21 WIB)
          Permalink

          Silahkan masuk ke web ombudsman. Disana tertera jelas apa yg bisa di laporkan dan apa yg bukan merupakan kewenangan ombudsman šŸ˜€

    • 9 Maret 2023 - (11:54 WIB)
      Permalink

      @Eidos.
      Cepet datengin KC Mega singkawang . Bawa CC nya nanti digunting disana.
      Jangan dientar-entar dan jangan kontak ke tlp call center. PERCUMA! ngabis2in waktu alias MUBAZIR!.
      hanya sekedar saran.

  • 9 Maret 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Untungnya saya dah tutup dengan cara kasar, dengan bentak ditelp,parah banget CS menghalangi segala cara utk tutup dengan iming2 untungnya saya pake telp kantor jadi pulsa gak kesedot bnyk utk percakapan yg gak ada akhir. Emang ini kartu bnyk biaya siluman dan biaya tahunan yg besar serta over limit yg kejam apalagi kalo sudah telat bayar. Kalo sudah tutup jangan lupa minta surat penutupan kirim ke email sebagai bukti sudah di tutup.

  • 9 Maret 2023 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Bank terburuk sedunia ini memang selalu bikin ulah. Ayo yang masih punya CC bank ini segera tutup, ganti ke bank lain.

  • 9 Maret 2023 - (12:35 WIB)
    Permalink

    Buat yg ingin membuat CC bank mega lebih baik berpikir dahulu 1000 kali kalau ga mau dapat masalah di kedepannya karena pelayanan CC bank megah sangat buruk kalau nasabah ingin menutup CC Csnya akan melakukan berbagai cara agar nasabah pemegang CC gagal dan tidak bisa menutup CC masih banyak bank bank yang pelayanannya bagus dan pelayanannya baik

  • 9 Maret 2023 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Terima kasih saran Teman2 yang ada di atas
    benar2 kecewa dengan pelayanan Team Bank mega Bagian penutupan kartu kredit
    setelah menghabiskan waktu hampir 1 bulan dengan beberapa CS dan rekaman panggilan
    yg tidak bs saya lampirkan. dengan percakpan bertele2 dari CS menyebabkan tagihan Telp saya membengkak untuk bulan ini
    hari ini 09 maret 2023 saya mendapatkan nomor laporan pentpn CC platinum rev15228432
    tidak ada dengan tagihan 0 atau biaya tagihan berjalan.
    saya tidak tahu apa bisa langs tertutup. semoga lancar penutupannya sebelum annual fee di cetak bulan april 2023.

    • 9 Maret 2023 - (13:46 WIB)
      Permalink

      @eidos
      Mereka berupaya mengulur waktu sebelum jatuh tempo april 2023.
      Uber ke KCP minta surat penutupannya!..

      • 9 Maret 2023 - (13:50 WIB)
        Permalink

        info KCP terdekat saya, penutupn dan surat penutupn memang harus ke Mega Call.
        bingung juga saya, kalau memang bukan bagian dia rasanya gimana mau meminta.

        terima kaasih sarannya

        • 9 Maret 2023 - (17:46 WIB)
          Permalink

          @Eidos
          Nah kalau begitu berarti bank nya “retard parah”.
          Nahan-nahan konsumen yang ingin berhenti menggunakan layanan CC dipersulit.šŸ˜‘

  • 9 Maret 2023 - (18:45 WIB)
    Permalink

    Cara gampang mau nutup CC Mega bilang udah gak kerja dan tidak ada penghasilan. Lalu bilang gak mau kena masalah gak bisa bayar. Kalau ditawari disimpan aja kartunya gak kena annual fee tetap bilang gak mau. Bilang kalau nanti ud kerja lg bakal apply lg dan bilang selama ini bagus pelayanannya. Gak pake lama cs langsung proses penutupan. Telpon harus pakai telpon telkom ya kalo gak habis pulsa hp. Pengalaman sy sperti itu. Biaya CC mega itu gila. Per bulan aja biaya siluman bisa nyampe hampir 50rb. Gak worthed apalagi biaya annual nyekek leher

  • 9 Maret 2023 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Kalau mau menutup cc mega ,sekedar saran dari saya, saya soalnya pernah susah nutup, siapin paketan pulsa pulsa selama 2jam, cs pasti arahin untuk tdk menutupi, pake segala manual fee dihilangkan, ikutin aja dia ngomong apa, dan kita tetep kekeh buat nutup kartu, nanti lama lama cs nya sendiri yg pusing ga berenti2 buat matiin ponsel kita, ujung2nya bisa deh kita nutup., asal pulsa telp kita bisa mendengar kan dia berbicara sampe dia pusing sendiri

  • 9 Maret 2023 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Memang bank Mega begitu ke cs nya dipersulit dan andai pun ditutup mk mereka akan menerbitkan tagihan anual fee yg baru dan kelak itu menjadi catatan di BI cek. Jadi caranya mintalah surat penutupan/pelunasan CC nya, simpan baik2 sebab 5 thn lagi akan muncul tagihan annual fee, kalau mrk datang DC hajar pake pengacara dan tuntut 10 M.

  • 9 Maret 2023 - (19:48 WIB)
    Permalink

    Sy blm lama ttp kk mega agak ribet memang lama tp klu kekeuh bilang mau ttp krn sdh tdk bekerja dll di alihkan ttp blng ttp akhirnya nyerah jg.. Tp sampai skarang blm dpt email dr bank mega nya

  • 10 Maret 2023 - (04:21 WIB)
    Permalink

    Kebetulan. Setiap orang yg berhubungan dengan bank mega pasti bankrut, kalo punya usaha pasti gulung tikar…… Berani nyoba???

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 42 komentar sampai saat ini..

Mohon Bank Mega Segera Membantu Penutupan Kartu Kredit Saya

oleh Eidos dibaca dalam: 1 menit
42