Tagihan Sudah Lunas, tapi Masih Dihubungi oleh Home Credit Indonesia

Selamat pagi. Terima kasih saya ucapkan kepada media konsumen yang sudah mempublikasikan surat saya. Perkenalkan, saya adalah konsumen HCI. Pada tanggal 24 Maret 2023 kemarin, kontrak saya sama HCI sudah selesai, terlampir surat keterangan lunas oleh HCI.

Kontrak saya sama HCI sudah selesai, tapi penawaran telemarketing tidak kunjung selesai dan sangat meresahkan buat saya. Setiap hari saya ditelepon oleh nomor yang berbeda-beda dan ketika saya cek di aplikasi Get Contact, nomor tersebut berasal dari HCI.

Saya sangat mohon kepada HCI, mohon hentikan penawaran telemarketing ke nomor saya. Saya sangat-sangat terganggu dengan kelakuan kalian. Karena saya tidak bisa membedakan itu nomor yang penting buat saya atau nomor telemarketing dari kalian. Ketika saya pikir nomor tersebut penting, ternyata ketika saya angkat malah nomor HCI menawarkan pinjaman.

Jika perlakuan telemarketing kalian ke nomor saya tidak berhenti, saya tidak main-main melaporkan kalian ke pihak yang berwajib. Karena sudah meresahkan dan mengganggu ketenangan pemilik nomor. Sekian, terima kasih.

Anang Restuningrat
Kota Bandar Lampung, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Anang Restuningrat

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Anang di MediaKonsumen.com pada 2 April 2023 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Tagihan Sudah Lunas, tapi Masih Dihubungi oleh Home Credit Indonesia

    • 2 April 2023 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Sama halnya dengan saya hmpir 45 nomor ( sdh terblokir ), menelpon dg tidak mengenal waktu. Tapi tetap saja dengan nomor baru.

    • 3 April 2023 - (12:10 WIB)
      Permalink

      Saya juga hampir 1 tahun mengalami hal serupa, tapi baru beberapa hari yg llau saya coba kirim email ke Home Credit serta saya CC (Teruskan) ke Email OJK.

      Pada intinya meminta untuk data nomor hp dihapus dalam daftar penawaran, Alhamdulillah 1 hari langsung beres dapet email balasan dan sms kalo pengaduan sudah diselesaikan dan sampai sekarang sudah tenang gak ada telpon lagi

  • 2 April 2023 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Gile bener kasus sdh lunas msh di tagih juga? Berarti management dan aplikasinya ga beres. Masa pembayaran klien sdh terbayar tdk terupdate? Atau mungkin doi lg BU makanya ditagih lg ???

      • 3 April 2023 - (23:40 WIB)
        Permalink

        Saya juga pernah mengalami,ketika pembayaran kita lancar di HCI dan telah lunas tepat waktu …
        Maka siap2 spam telp dr pihak HCI utk menawari produk mereka …
        WA sehari bisa 5 atau lebih pesan ..
        Dan pada akhirnya saya skrg juga terjebak pinjaman yg bunga kurleb kyk rentenir …..

      • 4 April 2023 - (02:38 WIB)
        Permalink

        Sama sy jg kmaren begitu, sy kredit lancar udah lunas, ditelponin trus di tawari kredit multiguna janjinya manis, bisa di lunasin sisa pokok aja tanpa bunga, teenyata ketika mau sy lunasin hci bulshiit bohong, jumlah pembayarannya sama kayak cicilan, mending sy cicil, pinjem 5 jt, dapetnya 4.750 cicilannya 586,400 selama 12 x total jadi 7 jt lebih, ini sisa 3x cicilan, klo sfah selesai sy uninstall apk hci dari hp sy, by hci, apk rentenir ini….. Kapok saya….

  • 2 April 2023 - (21:30 WIB)
    Permalink

    Angsuran nya Lancar, sales Hci tergiur ingin menawarkan produk nya , kalo bisa di tutup aja akun hci

  • 3 April 2023 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Saya punya pengalaman yang sama.
    Sedikit tips dari saya agar no anda tidak di hubungi terus, jika ada telepon no tidak dikenal angkat saja, kemudian bilang halo, dari mana ini. Setelah mereka jawab dari hci, kamu diemin aja jangan dijawab sepatah kata pun. Jangan dimatikan. Biarkan terus. Sampe mereka memutuskan teleponnya sendiri.

    Begitu terus ulangi jika ada telepon masuk.

    Kenapa cara ini cukup berhasil, karena saya diberitahu oleh teman yang kerjanya telemarketing, katanya salah satu penilaian telemarketing itu dia tidak boleh mematikan telepon nya sendiri. Harus dimatikan oleh konsumen. Jadi ketika nama anda muncul di list telemarkering tersebut, dia akan skip?.

    Ingat diamkan jangan di respon sampai dia mematikan teleponnya sendiri. Kalo di respon meskipun anda marah-marah, memaki justru jadi penilaian positif bagi telemarketing tersebut.

    4
    0
  • 3 April 2023 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Sama, urusan dengan HCI udah selesai sekitar tahun 2019, tapi sampe sekarang masih di kontak sama telemarketing nya, buat penawaran, bagaimana cara ngehapus data biar g dikontak. Ngeganggu banget.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Tagihan Sudah Lunas, tapi Masih Dihubungi oleh Home Credit Indonesia

oleh Anang Restuningrat dibaca dalam: 1 menit
14