Pengantian Kartu Kredit BNI JDID Tidak Ada Kejelasan

Salam hormat untuk Redaksi Media Konsumen di tempat.

Perkenalkan sebelumnya nama saya Harjo Basuki. Saya nasabah CC BNI JD ID dengan status pembayaran LANCAR (coll 1) dengan nomor kartu: 4390 59** **** 5594.

BNI JD ID

 

Pada bulan Februari 2023, eCommerce JD ID mengumumkan akan tutup permanen selamanya. Hal ini juga berpengaruh pada CC BNI JD ID. Akhirnya saya iseng buka website BNI resmi dan BNI mengeluarkan pemberitahuan bahwa intinya pemilik CC BNI JD ID akan secara bertahap akan diberikan kartu pengganti dengan pilihan: GARUDA PLATINUM / WWF PLATINUM.

BNI INFO

Sesegera mungkin, saya berinisiatif menghubungi BNI CALL 1500046. Diterima oleh petugas setelah melakukan verifikasi kartu dengan jawaban bahwa saat ini sedang dalam proses dan belum ada kejelasan kartu dikirim kapan.

Akhirnya saya konsultasi melalui sosmed resmi BNI dan juga live chat di website resmi BNI. Jawabannya juga sama: silahkan menghubungi BNI CALL lagi.

BNI SOSMED

Di sini saya makin bingung. Ko disuruh menghubungi BNI CALL terus-terusan. Mereka gak mikir apa, menghubungi kontak BNI CALL itu dikira pulsa gratis??? Iya kalau jawabannya memuaskan. Jawabannya masih aja muter-muter gak ada kejelasan.

Terakhir saya telepon kembali BNI CALL tanggal 3 April 2023 sekitar jam 17:00 WIB. Jawaban sama aja. Malah petugasnya mengatakan akan diinfohkan melalui telepon/SMS blast. Halooooo petugas BNI, kalau saya dapat notif pemberitahuan, gak bakalan saya telepon-telepon ke BNI CALL. Ingat donk, PULSA itu tidak gratis.

Melalui surat yang saya layangkan di MEDIA KONSUMEN tertuju BNI kartu kredit: Saya mau menanyakan kejelasan CC pengganti dari CC BNI JD ID. Kalau memang belum siap kerja sama, mending gak usah pasang promo WAH di situs BNI / JD ID sebelumnya.

Akhirnya juga sampe sekarang, saya belum dapat informasi yang jelas. Petugasnya ditanya mengenai kapan kartu dikirim. Akan diganti kartu apa, juga jawabnya masih kelabakan & kebingungan. Malah di sini saya sendiri yang ngoceh kesana kemari yang akhirnya petugasnya baru memberikan jawaban yang gantung.

Saya tunggu feedback dari BNI Kartu Kredit atas surat saya ini. Tak lupa saya ucapkan banyak terima kasih.

Harjo Basuki
Pekalongan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pengantian Kartu Kredit BNI JDID Tidak Ada Kejelasan

  • 5 April 2023 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Sabar itu kan bertahap sampai 15 april, setelah 15 april tunggulah 14 hari kerja paling tidak 30april

    dan informasi kartu kredit saat ini semua nasabah kartu kredit bank apapaun harus via telepon, sayapun bank bca,bri,dan lainya kalau nanya masalah kartu kredit wajib banget telepon karena ada data rahasia yang wajib di verifikasi yang tidak belum bisa diinformasikan lewat chat ini alasan keamanan

  • 5 April 2023 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Kartu belom daluarsa ngapain amat sih ganti, FOMO amat jadi orang. Jd id emang tutup tapi kartu kreditnya masih bisa dipake dul

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pengantian Kartu Kredit BNI JDID Tidak Ada Kejelasan

oleh Harjo dibaca dalam: 1 menit
4