Tanggapan “Penagihan DC Bank Mega ke Kantor Baru Saya”

Kepada Yth.
Redaksi mediakonsumen.com

Sehubungan dengan surat Bapak Denny Gunawan di mediakonsumen.com Hari Jumat Tanggal 10 Februari 2023, dengan pengaduan berjudul “Penagihan DC Bank Mega ke Kantor Baru Saya”, dapat disampaikan bahwa pada tanggal 08 Maret 2023, kami telah menyampaikan konfirmasi penyelesaian pengaduan melalui email Bapak.

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada Bapak Denny Gunawan.

Demikian hal yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama mediakonsumen.com yang telah memuat tanggapan kami pada kesempatan pertama.

PT. Bank Mega, Tbk.
Kantor Pusat,

Christiana M. Damanik
Corporate Secretary

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penagihan DC Bank Mega ke Kantor Baru Saya

Selamat siang Media Konsumen. Saya ingin menyampaikan surat kepada manajemen Bank Mega. Sudah 2-3 bulan ini saya dan teman-teman kantor merasa...
Baca Selengkapnya

31 komentar untuk “Tanggapan “Penagihan DC Bank Mega ke Kantor Baru Saya”

  • 6 Mei 2023 - (17:57 WIB)
    Permalink

    Udah gitu doang. By email dan mohon maaf lalu anda pikir selesai? Lha wong bank Megatron udah terkenal DC nya yg brani tlp ke atasan kita dan memaki maki. Ulasan nya udah banyak.

    22
    0
      • 8 Mei 2023 - (08:20 WIB)
        Permalink

        Bank mega sudah terkenal DC nya pakai kekerasan ataj juga memalukan di kantor kita..wahai ojk dimana kau berada tegurlah bank mega gunakan wewenangmu kalau perlu tutup aja bank kayak gini..

    • 7 Mei 2023 - (14:53 WIB)
      Permalink

      Apa mgkn karena grup mereka skrg sedang goyang. Transnya merugi, mgkn membuat mega menjadi lebih aktif dalam penagihan.

      • 7 Mei 2023 - (19:21 WIB)
        Permalink

        Ga ngaruh ma Trans nya. Jauh sebelum ada Trans juga bank ini udah payah reputasinya. Makanya mayoritas banknya juga sepi

    • 8 Mei 2023 - (15:47 WIB)
      Permalink

      Terus maunya gimana mas/mbak? Ntar pihak Bank membongkar kebusukan nasabah dibilang pencemaran nama baik.. gini ya nasabah kartu kredit itu sering kali merasa aman dan nyaman saat pindah kantor padahal punya tagihan di suatu Bank udah bertahun2 tidak dibayar.. tugas DC itu mencari keberadaan nasabah yg “nakal”.. kalau nasabah langsung tanggap dan beritikad baik terhadap Bank aku rasa pasti baik2 saja namun yg sering terjadi di lapangan para nasabah “nakal” ini bersembunyi dibalik aturan BI, OJK, perlindungan konsumen.. merasa jadi korban padahal pelaku “utama”.

      1
      3
  • 6 Mei 2023 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Jgn mau urusan sama mega.. Dc nya pernah nlp kantor dan nebar fitnah sana sini sampe gw kena surat peringatan.
    Sempat mau gw tuntut itu dc nya.. Akhirnya klarifikasi k kantor dan mhn2 minta maaf.
    Kayaknya mereka lacak lwt bpjs kegenagakerjaan makanya dia bisa tau tempat kerja agan yg baru.
    Gatau dah itu melanggat hukum atau engga..
    Yg jelas bank ini udh terkenal nabrak aturan sana sini dan sadissss.. Jauh2 dah amit2.

    8
    2
    • 7 Mei 2023 - (07:32 WIB)
      Permalink

      setau sy gak boleh deh ada peraturan dari OJK selain nasabah itu gak boleh di teror tapi ya ntah aturan hukum di Indonesia bgmn???MMG urusan utang piutang spt ini sulit mgnkn sapa yg kuat dia yg menang brgkli spt itu ???

    • 7 Mei 2023 - (19:29 WIB)
      Permalink

      Iya mereka melawan dari data BPJS. Org dalem nya jual data kita ke pihak 3. Di YouTube ada ulasan nya langsung dari pemain nya. Data kita di jual ga nyampe 10rb rupiah lengkap semua. Setelah itu mereka ancam semua yg ada di sekeliling kita. Dan kalo mau ga di tagih lagi kudu bayar DP. Aneh kan? Iya DP sekitar 10%. Setelah kita bayar org yg sok pake panggilan “Ale” dan “Beta” ( biar kayak org timur) nah setelah itu bakal ada lagi yg nagih beda org dan minta DP lagi 10% kalo ga mau bakal di teror.

    • 29 November 2023 - (00:19 WIB)
      Permalink

      Yang mau apply cc bank mega pikir2 deh…memng cara penagihannya DC ny sangat bar2…teriak2 bikin malu debitur.Udh ky preman

  • 7 Mei 2023 - (04:30 WIB)
    Permalink

    Tutup kartun ke bank ini, dan jgn berurusan dgn bank ini…..selesai, kalo hidup lo mau tentang…..

    • 7 Mei 2023 - (20:03 WIB)
      Permalink

      Mungkin untuk menutup kartunya langsung datang ke bank Mega cabang yang besar dan langsung bisa di bantu CS nya agar dapat nomor laporannya dan segera terproses. Bila ada kendala administrasi dan prosedur bisa segera di bantu CS yang ada di cabang besar biasanya lebih berpengalaman dan nasabah yang datang kan kelas kakap umumnya. Semoga. Bermanfaat.

  • 7 Mei 2023 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Punya utang di bayar bro, jangan awalnya pas mau ngutang melas-melas giliran udah di kasih. Kabur gak mau bayar, hutang ya hutang, ingan hutan itu dibawa mati bro

    1
    11
    • 7 Mei 2023 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Udah tau bro vix ga usah diajarin. Kalo ente DC bank Megatron ya kita maklumi deh. Kok Ampe berapi api gitu sih lu.

    • 7 Mei 2023 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Udah tau kalo itu ga usah diajarin, masalahnya kemampuan org ga setiap saat sama, mungkin pas saat ini dia lagi kekurangan alias ga mampu. Never judging people, you never walk in his shoes.

          • 7 Mei 2023 - (21:44 WIB)
            Permalink

            Ya ga bs lah, semua aspek kehidupan itu bersangkutan dgn agama. Apalagi anda menanyakan ttg utang yg di bawa mati.

          • 7 Mei 2023 - (21:50 WIB)
            Permalink

            Ini media konsumen bro bukan media akhirat.

          • 8 Mei 2023 - (03:41 WIB)
            Permalink

            Utang ya dibawa mati bro, bukan masalah udah pernah mati atau belum, di agama kami ada ajaran tentang tanggung jawab hutang, karena kalau hutang tidak dibayar sama dengan mencuri

          • 8 Mei 2023 - (12:15 WIB)
            Permalink

            Lho. Tapi narasi yg berkembang belakangan katanya debitur meninggoi, ahli waris yg disuruh tanggung jwb mengambil alih hutang nya debitur, diteror dan diintimidasi. Lalu yg meninggoi jg katanya hutang bawa mati. Yg benar yg mana nih. Kok nagih nya double2

  • 7 Mei 2023 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Mas DC? Sori cmn tanya? Bawa bawa dibawa mati mas nya tau hukum gaji uang RIBA? Apalagi yg di dapatnya sambil menyakiti orang lain padahal yg punya duit si bank, bukan masnya…

    Menurut hukum di RI, Hukuman ga bayar adalah blacklist BI, tugas dc adalah menjadi penengah untuk melakukan penagihan/ penyitaan (sesuai aturan) titik, mau dibayar ataupun ngga ketika ditagih si nasabah udah kena hukuman blacklist BI, jadi dc yg edukatif yang memiliki dan membawa wibawa perusahaan, belajar aturan dan ketentuan biar ngga terjadi hal hal yg tidak di inginkan di lapangan.. Itulah kenapa sertifikasi DC juga diperlukan..

    9
    0
  • 30 Juli 2023 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Telat 3 hari saja sudab seperti menunggak sebulan, dan ada pihak yg mengaku DC kirim pesan v8a WA dengan memasang foto “org timur” dan berkata Ale / Beta.
    Wahai Bank Mega dan Allo Bank. Perbaiki etika penagihan kalian.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Mega?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Tanggapan “Penagihan DC Bank Mega ke Kantor Baru Saya”

oleh Bank Mega dibaca dalam: <1 menit
31