BukaDompet Dibekukan Tanpa Alasan yang Jelas

Tanggal 31 Mei 2023, saya menghubungi call center Bukalapak karena saya kaget saldo Bukadompet tinggal 300 ribu rupiah padahal kemarin (30 Mei 2023) ada saldo 4 juta lebih. Setelah telepon dan membuat laporan, saya disuruh menunggu 3×24 jam untuk dicek oleh tim terkait Bukalapak. Beberapa jam kemudian, saya kaget Bukadompet tiba-tiba dibekukan, dan kembali saya telepon call center Bukalapak untuk menanyakan kenapa dibekukan. Ternyata, untuk antisipasi tim terkait selama proses pengecekan dan keamanan saldo Bukadompet saya dibekukan.

Tanggal 01 Juni 2023 pukul 15:51, saldo saya yang hilang 4 juta sudah kembali, namun yang menjadi masalah adalah Bukadompet masih dibekukan. Saya telepon kembali call center Bukalapak, jawabannya hanya “mohon ditunggu, Bapak, masih dilakukan pengecekan oleh tim terkait,” dan akhirnya saya hanya bisa menunggu lagi.

Tanggal 02 Juni 2023, saya kembali menelpon Bukalapak terkait kejelasan Bukadompet yang masih dibekukan, dan seperti biasa jawaban call center hanya “mohon ditunggu, Bapak, masih dilakukan pengecekan oleh tim terkait,” sampai saya tanya apa ada pelanggaran atau alasan Bukalapak saya dibekukan? Mereka tidak bisa menjawab karena mereka tidak memiliki wewenang untuk tahu hal tersebut.

Sampai sekarang, tanggal 03 Juni 2023, Bukadompet saya masih dibekukan sedangkan transaksi penjualan saya masih banyak berjalan. Total sampai hari ini sudah 11 juta lebih saldo diBbukadompet saya yang dibekukan.

Halo tim terkait yang mengurusi permasalahan ini, bagaimana bisa 4 hari hanya proses pengecekan saja? Saya berharap Bukalapak segera menangani kasus ini secepat mungkin.

Ari Wahyudi
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal BukaDompet Dibekukan Tanpa Alasan yang Jelas

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “BukaDompet Dibekukan Tanpa Alasan yang Jelas

  • 6 Juni 2023 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Mau dong bukadompetku dibekukan karena aku gak mau pake Bukalapak lagi. Saya sudah dr tahun lalu mau menghapus akun bukalapak tapi tim cs Bukalapak selalu berdalih ada minus utang 1000 perak gak bisa ditutup dan saya coba mau bayar seribu itu harus menghubungi dana sedangkan dana saya sudah dibloku dgn nomor yg terhubung dgn Bukalapak. Ribet deh. Hahahha

  • 4 Juli 2023 - (12:40 WIB)
    Permalink

    hampir sama dengan kejadian saya 2 hari yang lalu, saya baru top up 2 juta kemudain baru transaksi 3x sebanyak 70 ribuan. kemudian ada pemberitahuan bahwa saldo dibekukan oleh sistem dan tidak bisa di pulihkan kembali. dan saya menanyakan kesalahan apa yang saya langgar hanya dikasih link bukalapak terms dan saya tanya clausal mana yang saya langgar tidak ada jawaban. saya sudah coba live chat, Call center, Whatshap tapi sama saya tidak bisa menuntut hak saya kepada Manager relationship bukalapak mohon kebijakannya karena saldo saya masih 1,9 jutaan bagi kami pedagang kecil nominal itu sangat besar untuk modal usaha saya. Tolong kembalikan saldo buka dompet saya

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

BukaDompet Dibekukan Tanpa Alasan yang Jelas

oleh Ari Wahyudi dibaca dalam: 1 menit
3