Pelayanan Terhadap Akun Affiliate oleh Tokopedia Sangat Kurang dan Selalu Dicurigai Melakukan Pelanggaran

Sedikit cerita, saya sudah menjadi afiliasi di Tokopedia selama kurang lebih 1 tahun. Namun, beberapa bulan yang lalu, saya membuat akun afiliasi baru karena akun lama saya sudah lupa email dan nomor telepon untuk loginnya juga sudah tidak aktif.

Singkat cerita, setelah beberapa kali transaksi pada tanggal 29 Mei, akun saya dibekukan secara permanen oleh pihak Tokopedia dengan alasan transaksi saya mencurigakan. Setelah menunggu beberapa hari dan setelah saya mengajukan banding dengan bukti-bukti yang saya miliki, akhirnya akun saya kembali diaktifkan.

Namun, pada saat aktif, ada beberapa transaksi saya yang tidak dicairkan dananya. Dari sekian banyak transaksi yang dicairkan, komisinya hanya 2 transaksi saja. Setelah saya mengeluh selama satu minggu, sampai artikel ini saya buat, pihak Tokopedia sama sekali tidak memberikan kejelasan dan selalu menjawab dengan jawaban yang template dan itu-itu saja.

Dan sampai saat ini, komisi saya masih belum semuanya dicairkan oleh Tokopedia karena transaksi mencurigakan, padahal saya sudah membuktikan bahwa transaksi saya nyata bukan akal-akalan.

Berikut ini saya lampirkan beberapa percakapan saya dengan admin chat Tokopedia.

Semoga bagi para pejuang afiliasi berhati-hati, karena transaksi yang terlalu besar selalu dicurigai oleh pihak Tokopedia. Dan semoga dengan artikel ini, Tokopedia bisa lebih serius dalam memproses keluhan dari pelanggannya.

Terima kasih.

Syavi Rahmat
Kabupaten Solok, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Pelayanan Terhadap Akun Affiliate oleh Tokopedia Sangat Kurang dan Selalu Dicurigai Melakukan Pelanggaran

  • 8 Juni 2023 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Artinya anda punya 2 akun kan? Sebaiknya akun lama yang tidak aktif diminta untuk dihapus saja. Dengan demikian tidak ada lagi kecurigaan indikasi kecurangan dengan cara menggunakan 2 akun dalam 1 device.

  • 8 Juni 2023 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Itu emang cara toped cari penghasilan tambahan. Punya saya juga di bekukan dan komisi di ambil ama mereka. Enak banget tuh toped para affiliate yg kerja begitu komisi lumayan di tuduh buat pelanggaran dan komisi di ambil secara sepihak. Hati2 jadi affiliate di toped sering ambil komisi affiliate. Saya sih dah kapok ama toped dan sudah uninstall toped. Belajar bijak aja.

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Terhadap Akun Affiliate oleh Tokopedia Sangat Kurang dan Sel…

oleh Syavia dibaca dalam: 1 menit
2