Gagal Setor Tunai di ATM CIMB Niaga

Yth. CS CIMB Niaga & Pimpinan Bank CIMB Niaga,

Selamat Malam,

Pada tanggal 10 Juni 2023 sekitar pukul 17.45, saya melakukan transaksi setor tunai di mesin ATM CIMB Niaga SPBU Pitara, Depok dengan Id Mesin ATM: XXZU. Mesin ATM tidak ada masalah dan tidak bertuliskan sedang error. Saya pun melakukan setoran tunai, dengan keyakinan ATM tanpa masalah, langsung menyetor Rp3,9 juta berupa 100 ribu sebanyak 39 lembar.

Alangkah kagetnya saya, saat saya masukkan uangnya ke ATM, ATM menarik uang saya seolah-olah sedang menghitung, tapi tidak berapa lama ada tulisan: “Transaksi bermasalah, silakan ambil uang Anda”. Namun uangnya tidak nongol di tempat uang keluar. Kemudian keluar ATM dengan sendiri dan slip setoran gagal (terlampir).

Saya langsung melaporkan ke call center CIMB Niaga 14041 saat itu juga dan terpaksa membeli pulsa dadakan 10 ribu via Gojek untuk melaporkan kejadian dan sudah mendapatkan laporan dengan nomor tiket: Cbfdf100623001777. Saya diinfokan bahwa proses memerlukan waktu sampai maksimal tanggal 3 Juli 2023 . Menurut saya ini terlalu lama bagi saya, yang sedang membutuhkan dana untuk keperluan biaya sekolah anak.

Mohon pada pimpinan bank CIMB Niaga untuk memproses keluhan saya tersebut di atas  agar diprioritaskan, mengingat saya sangat membutuhkan sekali dana ini, terima kasih.

Salam,

Trianto Septa Purnama
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Trianto

No. 040/CCG/MBCX/VI/2023 25 Juni 2023 Kepada Yth.: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Trianto Septa...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Gagal Setor Tunai di ATM CIMB Niaga

  • 12 Juni 2023 - (08:44 WIB)
    Permalink

    itulah makanya saya ga mau setor tunai lewat ATM karena ngeri-ngeri sedap,, namanya mesin pasti ada eror nya dan kita tidak tau eror nya kapan dan klu apes ya eror pas kita yang menggunakan,, kalau uang dalam jumlah besar dan untuk kepentingan urgent lebih baik setor lewat teller kantor bank saja kecuali kalau setor dalam jumlah kecil misalkan 100ribu atau 200ribu boleh lah setor lewat mesin ATM karena kalau terjadi masalah dan proses nya lama juga ga begitu ngaruh dengan kehidupan kita.

    • 12 Juni 2023 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Boleh boleh saja setor tunai di mesin ATM.hanya kalau bisa setornya ATM di kantor cabang dan di jam operasional.jadi begitu terjadi error,langsung bisa komplain di CS bank bersangkutan.tapi saya lihat,si nasabah tersebut punya pegangan bukti struk yang cukup kuat

      • 14 Juni 2023 - (08:11 WIB)
        Permalink

        Tunggu aja sampe tanggal 3 juli atau biasanya bisa lebih cepat saya pernah di CIMB begini 6 juta rupiah 100 ribuan, gagal setor 5 hari udah balik. Nah mandiri juga pernah 7hari balik. Pasti balik mas….

  • 12 Juni 2023 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Aman kok… Tiap atm ada cctv yg bs cek duit lgsg. Memang biasanya investigasi +-14 hari kerja dan tidak menutup kemungkinan lbh cepat. Jadi ya mau ga mau sabar menunggu saja.

  • 12 Juni 2023 - (22:12 WIB)
    Permalink

    saya oernah setor tunai 4 jt dana gak masuk dan jangan panik biasanya masuk .estimasi satu Minggu dana saya baru masuk soalnya nunggu ada petugas bongkar brangkas atm nya dulu karena data nya nyangkut disitu .

  • 16 Juni 2023 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Yth CS CIMB Niaga & Pimpinan Bank CIMB Niaga, terimakasih atas respon cepat untuk pengembalian dana saya yang mengalami terkendala setor tunai di ATM, dengan No ID ATM ZZXU.Proses refund sudah masuk ke rekening saya tgl 15 Juni jam 17.56. Sekali lagi atas nama saya pribadi selaku nasabah CIMB NIAGA mengucapkan terima kasih

  • 16 Juni 2023 - (21:49 WIB)
    Permalink

    kemarin 15 juni teman saya setor tunai ke rekening saya lewat teller sekitar jam 15 an, katanya 1×24 jam uda masuk, nyatanya sampai detik ini 16 juni, 21:46 saya cek rekening saya uang belum masuk. padahal saya sedang urgent banget.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Gagal Setor Tunai di ATM CIMB Niaga

oleh Trianto Purnama dibaca dalam: 1 menit
11