Akun Bukalapak Saya Tidak Aktif atau Dinonaktifkan?

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Perkenalkan nama saya Ali Masadi dari kota Pati, Jawa Tengah. Saya ingin menyampaikan permasalahan saya melalui Media Konsumen ini.

Pada bulan Juni 2023 (tanggalnya saya lupa), saya login ke akun Bukalapak melalui aplikasi. Betapa kagetnya saya, ternyata saya tidak bisa login. Notifikasi di layar: “Akun tidak aktif”, padahal saya merasa tidak melakukan kesalahan apa-apa. Karena tidak percaya, saya login ulang kembali, baik menggunakan nomor HP maupun email. Namun hasilnya tetap sama, tidak bisa login dan di layar tertulis “Akun tidak aktif”.

Kemudian saya coba bersihkan cache di hp maupun di aplikasi Bukalapak, tetapi masih juga tidak bisa login. Lalu saya uninstall dan install ulang aplikasi Bukalapak, dan login kembali. Hasilnya masih tetap sama, tidak bisa login, karena akun tidak aktif.

Akhirnya saya menghubungi BukaBantuan Bukalapak, tapi yang jawab mesin/robot dan tidak menemukan jawaban permasalahan saya. Saya disuruh untuk live chat, tapi fitur chat-nya mati atau tidak berfungsi. Saya coba menghubungi pihak Bukalapak via email, tapi hasilnya sama, karena yang jawab mesin/robot. Akun saya masih tetap tidak aktif atau dinonaktifkan oleh pihak Bukalapak.

Karena tidak menemukan jawaban dan solusi atas kasus saya. akhirnya saya mencari nomor call center Bukalapak dan nomor yang saya temukan adalah nomor telepon ini: 150133 dan 021 50813333. Saya coba hubungi kedua nomor tersebut. Alhamdulillah ternyata juga tidak ada respons, alias tidak aktif. Lalu saya mencoba menghubungi kontak pengaduan konsumen (0853 1111 1010) yang direkomendasikan pihak Bukalapak, ternyata juga tidak aktif.

Karena tidak menemukan jawaban yang memuaskan dan solusi atas kasus saya ini, saya menulis di Media Konsumen ini. Saya berharap pihak Bukalapak bisa memberi jawaban dan bisa mengaktifkan kembali akun Bukalapak saya. Akun saya atas nama Ali Masadi nomor telepon 08235385**45 dan email: alimasadi**70@gmail.com. Terima kasih.

Ali Masadi
Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Perihal Akun Bukalapak Saya Tidak Aktif atau Dinonaktifkan?

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Akun Bukalapak Saya Tidak Aktif atau Dinonaktifkan?

  • 21 Juni 2023 - (14:03 WIB)
    Permalink

    Masih ada juga ya yg beli lewat bukalapak? Saya masih jualan di bukalapak, toped dan shopee. Toped dan shopee tiap hari masih dapat orderan rutin, tp di bukalapak tahun ini br ada 1 penjualan 😀 . Padahal juga sama harganya, gratis ongkirnya juga ada, diskonnya juga sama dgn toped dan shopee. Aneh kan?

    • 21 Juni 2023 - (16:31 WIB)
      Permalink

      Sy merasakan hal yang sama, tokped rutin selalu ada orderan, tapi tahun ini juga baru 1, itupun buyer minta lewat BL krn ada ongkir gratis. Hahaha..

    • 21 Desember 2023 - (21:26 WIB)
      Permalink

      Saya memiliki masalah yg sama. Akun saya dinonaktifkan Bukalapak. Yg saya kaget, ada info jika akun non aktif dikenakan biaya sebesar 10k per bulan. Saya jadi bingung, sedangkan untuk mengaktifkan akun juga tidak bisa.

  • 21 Juni 2023 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Kalau terlanjur sayang dengan akun BL-nya, datangi langsung kantor pusatnya di Gedung Metropolitan Tower (sebelah RS Siloam) di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan. Semoga belum beralih fungsi jadi minimarket atau gerai Mixue.

  • 22 Juni 2023 - (17:39 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah sekitar pukul’ 17.00 wib hari kamis 22 juni 2023.dari pihak bukalapak telah menghubungi kami.bahwasannya akun bukalapak/mitrabukalapak saya sudah di aktif kan kembali.setelah saya login ke aplikasi bukalapak saya.ternyata memang sudah pulih dan bisa aktif kembali.terima kasih kepada pihak bukalapak yang telah merespons dengan cepat kendala kami.ucapan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah ikut perduli dengan kendala kami.terkhusus dengan mediakonsumen yang telah menjembatani antara konsumen dengan pelaku usaha,kami ucapkan banyak banyak terima kasih.

    • 22 Juni 2023 - (19:17 WIB)
      Permalink

      Setelah kamu rilis keluhan disini baru mereka respon.
      Semenjak si ahmad zaki mundur dr bukalapak, semaput dah tu BL gak karuan

    • 22 September 2023 - (13:32 WIB)
      Permalink

      bagaimana cara nya mas biar bisa kembali? saya bingung ga ada solusi sama sekali dari apps nya, mau hubungin kemana juga ga tau. mohon pencerahannya. terima kasih

  • 21 September 2023 - (15:58 WIB)
    Permalink

    sama, akun bukalapak saya juga dinonaktifkan, padahal saya ada transaksi logam mulia dan reksadana disana.

    • 26 September 2023 - (14:20 WIB)
      Permalink

      Saya mengalami kendala yang serupa. Ada2 saja memang pihak bukalapak ini. Apakaah bapak sudah berhasil diaktifkan kembali akunnya oleh pihak bukalapak?

      • 26 September 2023 - (14:37 WIB)
        Permalink

        katanya ditutup secara permanen sama bukalapak. Ga jelas penyebabnya kenapa, terus terang sy udah lama ga transaksi apapun di bukalapak. Tapi masih ada investasi logam mulia dan reksadana di akun saya.

        • 26 September 2023 - (14:39 WIB)
          Permalink

          Waduh.. sama persis seperti saya lagi.. Saya juga ada investasi di bukaemas nya.. Wah ngaco ini bukalapak..

  • 23 September 2023 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Akun saya juga mati secara tiba-tiba, saya tidak bisa login ke akun “Akun Dinonaktifkan”. Padahal saya tidak berjualan di BL, dan masih ada satu transaksi yang belum selesai. Kok tiba-tiba saya keluar dari aplikasi, ketika dicoba login sudah tidak bisa. Coba login di perangkat lain juga tidak bisa. Padahal saya belanja di toko langganan yang sebelumnya tidak pernah bermasalah, dan barang yang saya beli juga bukan barang ilegal.
    Mohon bantuanya, karena saya tidak mendapat bantuan saat mengakses buka bantuan Bukalapak.

  • 25 September 2023 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Selamat pagi mas ali saya boleh minta alamat email bukalapak nya? Soalnya saya sudah cari2 di pusat bantuan tidak ada,kebetulan kasus saya sama juga tiba2 akun saya tidak aktif padahal kemarin2 masih bisa di pakai..trimakasih sebelumnya

    • 26 September 2023 - (14:21 WIB)
      Permalink

      Saya juga butuh mas Ali apabila berkenan.. Karena di akun saya tersebut masih ada produk2 investasi saya disana..

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Akun Bukalapak Saya Tidak Aktif atau Dinonaktifkan?

oleh ALI MASADI dibaca dalam: 1 menit
19