Shopee Affiliate Program Tidak Membayar Komisi Saya dengan Alasan yang Tidak Jelas

Saya sebelumnya adalah pelanggan setia Shopee. Begitu mendengar ada Shopee Affiliate Program, saya tertarik mendaftar. Saya tidak terlalu aktif membagikan tautan Shopee agar mendapatkan komisi, hanya mengisi waktu luang. Saya biasanya membagikan tautan paling banyak di Twitter, tetapi juga membagikan tautan di berbagai media sosial lainnya.

Total saya aktif membagikan tautan Shopee kira-kira hanya sekitar dua minggu saja, sampai pihak Shopee memblokir akun saya secara sepihak, dengan alasan yang tidak jelas serta tidak bisa dibuktikan oleh pihak mereka, pelanggaran apa yang saya buat. Walaupun hanya sekitar dua minggu tersebut, saya berhasil mengumpulkan ribuan klik dan diperkirakan mendapat komisi sekitar Rp800 ribuan.

Alasan pihak Shopee adalah karena:Ā “Sumber pesanan Affiliate tidak dapat terdeteksi yang menyebabkan pesanan tidak dapat diverifikasi setelah dilakukan pengecekan.“.

Sebelumnya saya disuruh untuk mengisi Google Form melalui email dari Shopee Affiliate untuk mengisi detail tautan-tautan yang saya bagikan di media sosial, screenshot serta tautan post-nya. Yang mana hal ini sangat merepotkan, tetapi saya turuti permintaan mereka. Kiriman Google Form saya yang pertama ditolak (tanpa alasan yang jelas pastinya), lalu saya mengirim untuk kedua kalinya dan ditolak juga.

Saya bingung dengan alasan mereka tidak membayar komisi dan memblokir akun. Saya sudah membaca semua syarat dan ketentuan yang telah dibuat, dan saya tidak merasa melanggarnya. Ini tidak adil, karena saya telah melakukan usaha yang tidak mudah membagikan tautan Shopee.

Melalui surat ini, saya akan membuka tautan apa saja yang saya bagikan di media sosial, sama persis dengan yang saya kirim melalui Google Form dari pihak Shopee.

Twitter:

Instagram:
https://www.instagram.com/stories/highlights/18006066007695318/

Telegram:
https://t.me/AtoZJudulLagu/392

Facebook:
https://facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02X7f9wRZT6AQGfoJGkjFyhpjZmdnuh2H8vRevSy1Pew3ThTophixbrDzoyT86bzubl&id=1602160250&sfnsn=wiwspmo&mibextid=RUbZ1f

Silakan buka tautan-tautan di atas, bukti engagement dari pos saya di media sosial wajar sesuai dengan laporan di aplikasi Shopee akun Shopee Affiliate Program saya.

Willyam Jeremia
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Shopee Affiliate Program Tidak Membayar Komisi Saya dengan Alasan yang Tidak Jelas

  • 21 Juni 2023 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Gara-gara marketplace pada ngadain program afiliasi, reply di Twitter sekarang isinya spam link afiliasi semua. Eh taunya, gak dibayar. šŸ¤­

    2
    2
  • 21 Juni 2023 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Azab para affiliator yg doyan sebar link ke setiap postingan sosmed biar di klik
    Di Twitter postingan trending topik pasti ada affiliator yg tebar link walau ga nyambung Ama postingan
    Kaya contoh diatas kalo pengen liat postingan yg trending topik harus lewat pasar dulu dan itu bikin jengkel karena jumlah affiliator yg tebar link kadang lebih banyak dari komenan yg trending itu

    Jadi untuk kali ini saya mendukung shopee untuk ga usah dibayar šŸ˜‚šŸ˜‚
    Kalo mau sewot Ama saya klik link dibawah ini dulu biar tau wa saya
    šŸ‘‡šŸ‘‡šŸ‘‡šŸ‘‡šŸ‘‡

    1
    1
  • 22 Juni 2023 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Yang jelas itu adalah affiliate tokopedia, begitu muda dan komisi gede. Begitu terjual dana langsung bisa ditarik. Saya mah affiliate tokopedia. Begitu transaksi selesai langsung bisa tarik dana. Gak kayak shopee dan tiktok narik dananya nunggu lama. Dan selalu adakalanya mereka untuk menonaktifkan akun kita dgn alasan kokten tidak memenuhi komunitas mereka. Alhamdulillah tokopedia selalu menyenangkan.

    • 22 Juni 2023 - (17:58 WIB)
      Permalink

      Yakin udah pernah jadi affiliasi di tiktok gan ? Saya narik komisi dari saldo affiliate ke dana cuma butuh 5 menit saja. Sama kayak tokopedia, hanya bedanya tiktok bisa lewat e-wallet, tokopedia harus rekening bank.

      Kalau shopee memang iya, hanya 1 minggu sekali. Proses validasi juga tidak jelas

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Affiliate Program?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Shopee Affiliate Program Tidak Membayar Komisi Saya dengan Alasan yangā€¦

oleh Willyam dibaca dalam: 2 menit
6